pakupaku
Saturday, 30.04.2005 10:02

You said why, I said why not?

Posted on Blogging.

ENDA NASUTION’S WEBLOG
Bang Enda Nasution adalah seorang copywriter yang sekarang tinggal di Bangkok Thailand. Tampilan situs blog Bang Enda ini cukup simple namun soft-looking sehingga enak dilihat mata. Kehebatan Bang Enda dalam menuangkan gagasan tampak dalam tulisan-tulisannya yang cerdas dan ‘nakal’, mungkin karena profesinya sebagai copywriter [advertising] sehingga bahasa tulisnya mudah dicerna, pas dan menarik untuk dibaca lagi dan lagi….

blog_enda.gif

http://enda.goblogmedia.com/

Sudah selayaknya dan sepantasnya jika Bang Enda ini dijadikan sebagai Bapak Blogger Indonesia. Tulisan-tulisannya tentang blog seperti : apa itu blog, 8 sebab memiliki blog, blogger glossary, dan juga manifesto blogger Indonesia sangat menarik dan informatif. Hal ini membuat banyak orang khususnya orang Indonesia untuk menjadi semakin tahu dan mengenal tentang dunia blog dan pada akhirnya banyak juga yang termotivasi untuk menjadi seorang blogger.

Banyak sekali ditemukan bukti-bukti yang otentik di web log Bang Enda, yang menunjukkan kepedulian seorang Enda Nasution terhadap para Blogger Indonesia. Pengetahuan Bang Enda tentang blog juga tidak diragukan lagi, kompabilitasnya sebagai pemerhati blog dapat dilihat dari banyaknya teknologi/ fasilitas untuk blogger yang digunakan di weblognya. Bloglines, blogstreet, blogshares, blogarama, dan lain-lain merupakan contoh yang baik bagi para blogger pemula untuk mengetahui lebih lanjut tentang dunia di seputar blog. Ada beberapa section lainnya dalam blog bang Enda ini, yaitu section: Nita Footprints, gray area, gosip kita, dan blog pemilu.

Nita Footprints
Nita’s Footprints adalah blog punyanya mba Nita isterinya mas Enda. Juni 2002 mba Nita memulai menulis blognya dan dia juga menjadi seorang pembaca blog yang sangat setia. Risetnya tentang Kebiasaan Blogger Indonesia ketika mengunjungi blog membuat dirinya dikenal sebagai pemerhati blog. Mba Nita yang kelahiran Bandung dan lulusan ITB ini, ternyata adalah ahli kelautan yang sekarang sedang menempuh studi doktor di Asian Institute of Technology (AIT)-Thailand. Sedikit berbeda dengan suaminya, bang Enda yang lebih senang menulis blognya dengan tulisan-tulisannya dari hasil pemikiran kognitif yang cerdas. Mba Nita ini membuat blognya seperti jurnal harian/ diary online yang runtut dan enak untuk diikuti seperti mengikuti jejak langkah…..

Gray Area
Gray Area merupakan blog barengan para blogger yang berisi tentang segala sesuatu yang sederhana dalam kehidupan sehari-hari, yang biasa kita lewati dari waktu ke waktu, yang kita lihat dan kita pikirkan.

Gosip Kita
Dasar orang Indonesia.. hehehe.. ternyata gosip tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Nah.. section ini adalah section gosip hangat para blogger Indonesia seperti berita keluarga (jadian, pacaran, menikah, melahirkan dll).

Blog Pemilu 2004
Meskipun Bang Enda tinggal di Thailand, namun kecintaannya terhadap Indonesia sebagai tanah airnya tidak lekang begitu saja. Section ini merupakan gambaran manifestasi dari kesukaan dan perhatian Bang Enda terhadap situasi politik di Indonesia dari waktu ke waktu.

OK. Demikian review singkat tentang web lognya bapak ibu blogger Indonesia….. hehehehe… Selamat buat Enda dan Nita Junior yang baru lahir beberapa hari yang lalu, tunggu saja kejutan di weblognya bang Enda.. jangan-jangan anaknya yang masih bayi itu sudah dibuatkan blog.. ;))

Tags:

Mood :

2 Responses :


1. Enda Says:

hehe ken, greyarea bukan blog milik saya, itu blog punya orang lain lagi, seperti juga nita’s footprint punyanya nita. dulu ceritanya goblogmedia mau mengumpulkan beberapa blogger untuk ngeblog bareng.



2. Dony Says:

Thanks, you really do give me an inspiration.
A great part of my motivation came from you, indirectly. Your resources and analysis is great.
Maybe I will never get to that mark.



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 16254 days
Emotional
0%
Bioritme Status
Physical
-94.2%
Bioritme Status
Intellectual
-28.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

24q. 0.083s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia