pakupaku

20 Agustus 2005
———-

18.30
hmmm.. entahlah angin apa yang membawaku ke jakarta sore ini, yang jelas aku sudah terduduk di kursi no. 7D Kereta Senja Utama Yogyakarta – Jakarta haha melarikan diri dengan berbagai tugas dan kerjaan yang bertumpuk-tumpuk di yogyakarta.

sepanjang jogja sampai kutoarjo masih banyak pengamen dan penjual yang wira-wiri di gerbong.. meski tidak sebanyak seperti kalo naek kereta ekonomi.

———–
19.20
aku sudah terlibat pembicaraan dengan seseorang yang berjanggut panjang dan berpeci putih, mirip sama teroris yang ngebom di bali kemaren umurnya udah setengah baya. membawa tas besar ketika duduk di sebelahku.. aku sudah ketakutan jangan2 betul bahwa ia adalah teroris yang akan mengebom kereta ini.. atau ngebom jakarta.

tapi ternyata dia adalah temen serombongan pak dekanku waktu naek haji dulu ya sudah.. karena aku deket ma pak dekanku.. akhirnya ya nyambung obrolannya.. malah jadi ngobrolin tentang nasionalisme negara ini aku dapat banyak wawasan dari dia. hihihi.. tak kira radikalism.. untunglah aku emang rada fobia dalam hal satu itu…

22.30
pak tua itu minta ijin untuk tidur dibawah pake koran. waa.. betapa senangnya diriku soalnya ku juga jadi bisa tidur di kursi sambil selonjoran. ma kasih pak tua :)) pedagang mulai sedikit situasi sedikit senyap setelah melewati stasiun purwokerto aku ngecek temenku.. syukurlah.. dia ga jadi ke bandung. mm hapeku ngedrop.. jadi aku matiin biar hemat

21 Agustus 2005

24.50
aku terbangun. aku sms buat temenku yang berulang tahun hari itu abis itu.. aku tidur lagi dengan nyenyak deh

03.30
mulai terjadi keributan hehehe.. mulai banyak pedagang dan juga petugas yang ngambilin bantal sama beberapa anak jalanan yang ngamen dan ngebersiin koran2. ini tanda bahwa aku udah mau nyampek jakarta.

04.05
aku turun di perhentian terakhir stasiun pasar senen. menunggu fajar datang di emperan setasiun sambil nongkrong-nongkrong kata temenku sebaeknya memang tidak keluar dari stasiun sampe hari terang, soalnya jakarta memang rawan kalo gelap.

1 jam nunggu.. aku keluar stasiun.. cari kamar mandi untunglah ada kamar mandi stasiun yang bersih di pojok dekat jalan besar jadi aku sekalian mandi maksudnya seh juga ganti baju.. soalnya temenku itu mau ke gereja jam setengah tujuh sapah tau bisa bareng.

abis mandi aku cari wartel buat nelpon si julea [*temen sekelas waktu di advertising] ngabarin kalo aku pake planning B tidak jadi dijemput dia jam 7an. aku lantas tanya2 untuk ke kost temenku itu. dan mulai jalan keluar.. cari bis ke grogol. hahaha.. sempat pemanasan otot juga seh ceritanya kan ada bajaj yang mogok di rel kereta kasihan.. pak sopirnya ga kuat dorong.. jadi ya latihan otot deh. hahaha..

06.00
sehabis nelpon dari wartel.. aku langsung cari ojek busyeet deh.. ngebut banget tukang ojeknya.. sampek2 semua lampu merah ditrabasnya gilaaaa neh. akhirnya aku minta sekalian dia untuk nganter ke alamat yang dituju. ada 10 kali aku nanya di jalan.. sampek akhirnya sampe juga di depan rumahnya..

aku terlunta-lunta di jalan-jalan kota ini karena kota ini adalah kota teramat asing buatku [jakarta memang kota asing.. tapi rawan gitu loh, ga kayak di kota-kota lainnya yang pernah aku jelajahi sendirian] merenungi satu hal yang barusan terjadi.. sambil memandangi gedung samudra indonesia rencanaku ke gereja bareng juga batal aku mulai jalan cari makan di gang-gang kecil sekitar itu akhirnya makan di warung tegal deh terus.. ada warnet juga disampingnya selagi aku nunggu si julea yang aku suruh jemput di halte depan IGI.. aku chatting ma Lenggo.. hehehe.. menceritakan kebodohanku pagi ini.

08.50
julea misscall yaelah.. dia salah turun di halte sebelumnya hahaha.. untung ga jauh deh.. dan akhirnya kita ketemuan aku ngebawain pesanannya. bakpia. entahlah.. apa dia lagi ngidam kali yak.. begitu ngeliat bakpia.. langsung deh dibuka dan dimakan di tempat itu juga wellleeeh.

abis itu.. aku ditelp.. katanya disuruh ke kostnya temenku.. ya udah deh kita kesana. ngobrol bentar. kesih titipan lumpianya [***iya. kemaren dulu aku dititipi lumpia.. tapi karena dulu keretanya tepat waktu.. ya udah deh.. lumpianya ketinggalan.. jadi aku hutang lumpia ma dia] mmm. ga lama kok karena ternyata dia punya janji ma kakak sepupunya. mmm

————-
11.15
aku masih nunggu bis ke arah komdat si Julea ngejek2 terus.. ah biarin ah emang ceritaku tragis kok. :(( kita ke komdat bayar 1000 terus ke karet bayar 1000 juga terus naek angkot ke ambasador.. mbayar 1000 juga weelaaah.. ternyata murah juga jakarta hehehe..

nyampe di jakarta kita muter2 cari DVD yang harganya cuman 6000ribuan perkeping aku beli 3 keping lumayan neh. abis itu kita cari tempat makan di FOOD COURT. sembari nunggu si AAN temen advertisingku juga.. tapi ternyata dia ngabari ke sms bahwa dia ga bisa dateng ya udah deh terus.. pacarnya julea dateng hihihihi.. aku sempat kaget looo tau-tau udah di depanku.. padahal baru aja aku ngomongin hihihihi.

————–
13.54
aku pisah ma julea dan cowoknya akhirnya aku sendirian di ambasador.. nunggu si celli yang katanya baru bisa dateng jam 3an karena abis dari pulau seribu. hmm mall ambasador ga rugi aku sendirian disini banyak barang-barang berbau komputer jadi ga bosen ngeliatnya.. apalagi sambil diselingin nglirik cewek2 jakarta yang cakep2 dan putih hihihihihi.. sampek-sampek larasati bilang suruh bawa pulang satu cewek.tapi pake tanda seru bo:!!! hahaha…

setelah tiga jam aku nunggu sendiri akhirnya si celli dateng deh. ma cowoknya.. yea.. kita emang janjian bahwa hari ini aku bakal dikenalin ma calon tunangannya si celli hihihi oh ya.. karena begadang kali yeaa di pulau seribu jadi mata mereka masih sembab-sembab. hahaha.. seneng .. akhirnya bisa ktemu juga ma cowoknya celli. dan rupanya ga jauh beda ma tebakanku.

16.40
aku barusan dapet ide dari 44 untuk ke gereja. tadi malah mba ina nyuruh aku ke Lippo Karawaci disuruh mampir ke tempatnya dululhaaaa. kangen seh kangeen mba.. cuman Tangerang gitu loooh. jaooo amat bisa ga pulang aku. hehehe. ya udah deh milih ke katedral aja. akhirnya aku jalan sendiri lagi ke katedral.. cuman kok aneh ga sesuai petunjuknya seh.. bisnya itu ga lewat depan katedral.. eeh.. malah nyampek terminal senen ya udah deh.. batal ke gerejanya. cari makan di stasiun senen abis itu mandi lagi di tempat yang tadi pagi terus masuk stasiun nongkrong disana nunggu jam 20.25.. jam berangkatnya kereta senja utama jakarta-yogyakarta

————–
20.30
wuuuuh gilaaa.. ternyata keretanya batal berangkat jam 20.25 tau gitu aku mending ikut kereta senja jakarta – solo yang berangkat jam 7 tadi ya udah deh.. mesti sabar.. sambil mikir gimana besok kalo dateng telat masuk kantor huhuhuhu.. kerjaanku bakal keteter deh. soalnya besok.. programku bakal ada yang dipake untuk penyambutan orang tua mahasiswa baru juga mau ngisi krs online. dan batere hapeku habis deh.. jadi ga bisa sms-smsan.. cuman bisa bengong liatin orang-orang di stasiun

22.15
keretanya baru berangkat. reseh juga anak jalanan dan pengamennya ga dikasih.. malah marah2 dan ngejek2. doh:! kebalik kali dunianya untunglah.. Tuhan sepertinya masih berbaik hati dia membuat aku bisa tidur dengan dua kursi 13A dan 13B entahlah.. teman sebangkuku itu tadi menghilang kemana.. tau2 udah ga ada lagi.. apa dia takut karena nomer kursinya adalah angka sial.. hihihihi…. ya sudah deh.. saatnya buatku tidur dengan posisi yang enak.

22 Agustus 2005

05.20
aku terbangun sudah jam 5 pagi. hari masih gelap.. kereta meluncur dengan cepat.. mungkin karena rel yang basah sehingga seakan-akan keretanya menggelincir dengan cepat. aku melihat pemandangan fajar yang cukup indah.. terutama melihat halimun diatas ladang sawah dengan kemerahan cahaya fajar. weh..

jam 6.40
aku turun di stasiun tugu sambil ngantuk. cari ojek dan langsung menuju rumah tercintaku.. belum juga mandi sms bu neilangebuat aku harus ngerjain program tayangan sebelum jam 10 pagi. yea.. sudah langsung deh beraktifitas seperti biasanya lagi.

entahlah.. apa yang kubawa dari jakarta.. perasaan lelahkah yang jelas.. aku juga ga begitu menyesali perjalanan ini minimal.. aku telah bertemu teman-teman lamaku dan satu hal lagi.. ini adalah pertama kalinya aku jalan di jakarta tanpa sepenuhnya ditemani teman-temanku. hehehe.. akhirnya aku berani juga..

satu hal lagi perjalanan mendadak memang penuh resiko untuk tidak bisa bertemu dengan orang-orang tertentu yang sudah punya acaranya sendiri

Catatan Perjalanan :

1. Bawa uang receh seratusan rupiah untuk pengamen, anak jalanan dan juga pengemis soalnya kadang kalo ga dikasih mereka memaksa deh, mendingan ya ngasih aja sekalian amal daripada ribut-ribut.

2. Bawa koran kalo mau tidur lebih enak di bawah kursi, nyenyak.. terbebas gangguan dari gangguan pedagang dan pengamen.

3. Bawa makanan atau minuman untuk di jalan, kalo pas laper bisa langsung makan.. soalnya kalo kelaperan itu susah buat tidur.. hehehe.

4. Hati-hati di luar stasiun Pasar Senen, banyak nasehat agar keluar dari stasiun setelah hari sedikit terang untuk keamanan diri kita sendiri.

5. Jangan naek taksi sembarangan jika kamu sendirian, pilih BLUE BIRD saja, daripada nanti terjadi apa-apa seperti perampokan atau penculikan.

6. Dompet sebaiknya dipindah ke tas saja deh, soalnya banyak copet di jalanan dan bis ibukota.

Mood :

4 Responses :

1. nana Says:

waduuuh ken, petualang bener nih kamyuu… untuk kota di indonesia, aku gak berani berpetualang kayak gitu, sebenernya pengen juga bisa kayak kamyu. trus kalau naik taksi di jakarta ndak mesti blue bird, ini juga udah banyak jeleknya, mending milih boilnya yang vios, bisa express (mobil putih) atau taksi koperasi mobilnya hijau oranye. la kok saya malah promosi, hehehe…. lagian ati ati kalau pakai blue bird, warnanya banyak dicontek orang (la kok masih terus ya bahasannya) hehehe…

2. Uare Says:

weleeeh…. weleeeeh… weleeeh….. Petualang Sejati apa Petualangan Nekat…tapi keliatannya asik juga..Jangan lupa bawa multivitamin ma Fatigon! he..he..

3. deLLa Says:

uuhh..
kok ga bilang-bilang sih klo lagi ke jakarta?!!
kan aku bisa minta dibawain oleh2 dari jogja *loh?!*
^_^

4. kenz Says:

#della
hahaha…… lhaa kamu ini posisinya juga ga jelas sih… di bandung pa di jakarta seh…. kemaren kalo aku tau kamu di jakarta waaa… mending ke tempatmu aja deh cari makan-makannya.. hehehe….