pakupaku
Sunday, 15.01.2006 14:58

Koleksi Perangko Pertama Saya

Posted on Collection.

Pagi ini, secara tak sengaja saya menemukan sebuah album perangko milik adek saya. Album perangko ini sebenarnya adalah album koleksi perangko saya semasa saya masih tinggal bersama orang tua saya dulu. Kepemilikan album perangko ini berpindah tangan ketika saya meninggalkan rumah karena harus tinggal di asrama yang jauh dari kota kelahiran saya.

Album perangko yang semula berjumlah dua buah, kini sudah menjadi tiga buah. Koleksi perangkonya juga bertambah banyak. Rupanya adek saya secara diam-diam meneruskan hobi saya dalam mengkoleksi perangko.

Saya sendiri memulai kegiatan pengumpulan perangko atau yang lebih dikenal dengan sebutan filateli ini ketika saya masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Setiap ada anggota keluarga saya yang mendapatkan surat, atau kartu pos, saya meminta amplop dan perangkonya.

Berikut ini adalah koleksi perangko pertama saya, ketika masih duduk di SD :

perangko-1980.png


Kucel banget ya? Sayang juga koleksi yang sudah mulai langka itu dalam keadaan tidak begitu baik. Duh!.. ini karena pada waktu itu saya tidak tahu bagaimana cara melepaskan perangko dari amplop suratnya sehingga terkadang perangko tersebut menjadi korban tindak kekerasan saya. Baru setelah menginjak kelas dua SMP, saya diberitahu teman saya mengenai bagaimana cara melepaskan perangko dari amplop tanpa merusaknya.

Cara Melepas Perangko dari Amplop tanpa merusaknya adalah sebagai berikut :
1. Gunting bagian amplop di sekitar perangko, sisakan jarak sekitar 1 cm antara bagian yang kita gunting dengan perangko yang menempel.

2. Tuangkan air secukupnya ke mangkuk, atau tempat air lainnya. Tidak perlu air panas atau air es, air biasa saja, asal bersih dan tidak mengandung cairan kimia.

3. Masukkan potongan amplop yang tertempel perangko ke dalam air.

4. Tunggu beberapa saat sekitar 1-5 menit.

5. Perangko akan mulai terlepas dengan sendirinya, jikapun belum terlepas kita dapat menunggunya beberapa menit lagi, atau bisa juga dengan menggunakan pinset (alat penjepit) untuk melepaskannya secara perlahan.

6. Keringkan perangko tersebut, sebaiknya cukup diangin-anginkan saja. Tidak perlu menjemurnya di bawah terik panas matahari langsung karena terkadang bisa merusak kertas perangko. Selama ini saya biasanya mengeringkannya diatas landasan plastik di dalam rumah. Dalam satu – tiga jam kemudian, perangko sudah kering dan bisa kita masukkan ke album photo.

Ada cara lain yang dilakukan adek saya untuk menjaga perangko tidak cepat rusak, caranya adalah dengan memberi perangko itu sarung plastik. Ya ampun, rajin banget adek saya itu. Perangko yang berjumlah lebih dari dua ratus itu dia buatkan sarung platiknya satu – persatu ;)
Saya sendiri punya ide untuk mendokumentasikan perangko-perangko tersebut ke versi digital dan menyimpannya di internet, sehingga tak lengkang dimakan waktu, dan juga tak akan hilang jika terjadi bencana banjir atau bencana lainnya.

Koleksi perangko yang paling saya tunggu adalah koleksi perangko seri Presiden Indonesia, berikut ini beberapa koleksi perangko Presiden Indonesia yang telah terkumpul :

perangko-1945.png

perangko-1998.png

perangko-2000-kecil.png

perangko-2002.png

Saya sedang menunggu perangko Presiden SBY dan Yusuf Kalla, saya kurang tahu sudah terbit atau belum, atau mungkin ada yang sudah mempunyainya?

Tags: ,

Mood :

120 Responses :


1. Mas Tom Says:

Kenz, salut untuk ide dan rencananya mendokumentasikan perangko-perangko lama kedalam bentuk digital… semoga betul-betul bisa terealisir ya? :)

Aku juga dulu waktu kelas 3 SD pernah hobi mengumpulkan perangko, tapi memang dasarnya ora telaten… nggak sampe setahun ya bosen. Main bal-balan ternyata jauh lebih menarik daripada filateli, hehehehe…



2. moon Says:

"perangko" itu stem ya? wah, baru saya tahu :-)



3. Caecil Says:

Dulu Qu jg pernah koleksi perangko pas masih SD-SMP githu.. dapet dr oom Qu, lumayan lengkap ampe yg manca githu.. tapi lama2 bosen.. hehe.. trus gag tau deh kmana albumnya skarang

itu di atas prangko seri presiden smuwa yach.. hehe.. cinta tanah air niyh.. hehe..

uhmhp, gag nyangka dirimu jg suka nonton Sassy Girl Chunyang yach?? Qu kira cuman cewe yg suka nonton dorama Jepang.. hehe..



4. Presiden RI berikutnya Says:

waaaaahhhhh koleksi perangkonya semuanya presiden RI man…. berarti ntar lagi aku masuk dalam koleksi…tunggu aja ya



5. vi3 Says:

wah wah.. hobi filateli juga neh.. sama kek kakak vi3.. eh eh kemarin Bupati banyuwangi ngeluarin perangko Bupati. Wakil Bupati dan Sekda lho..
edisi khusus.. ada fotonya tuh di blognya yetty…



6. jellyjuice Says:

hi kenz, pakbr!! wah jadi memorize lg nih..ternyata pak harto dulu tuh gak sangar2 amat yak ;)



7. cindymon Says:

saya dulu suka filateli, korespondensi, belakangan setelah kenal dan jatuh cinta sama internet, sepertinja saya sudah memutuskan untuk pisah ranjang sama filateli, dan ternyata sekarang dia jatuh ke pelukanmu paman, awawawawa :D



8. tyra Says:

wah aku suka banget koleksi perangko, tapi cm sampe smu doang. sekarang dah kuliah kayaknya mikir2 tuh untuk koleksi lagi. dan suka ngumpulin perangko malah nurun ke adikku. aku lagi cari sahabat pena, tapi aku gak mau yang lewat internet. penginnya seh yang manula, ya lewat POS……..



9. dominggus Says:

Wah bole juga tuh resep melepas perangkonya. Salam kenal Mas!



10. Ichsan Hayanata Says:

Koleksi perangkonya keren . . . terutama serial soekarno. Gua jg koleksi perangko ( kembali pengen koleksi ) setelah berhenti sejak sd dulu. Boleh dapat email-mu? who knows we could trade or just sharing information.

Thanks !



11. anto Says:

salam kenal dari sesama penggemar perangko deh… sekarang suka hunting perangko kemana aja? tuker-tuker infonya ya…



12. coord Says:

lagi iseng taruh png file di web http://www.langka.info
seri Indonesianya belum di scan…check it out…cukup langka :)



13. Sally Says:

Dear all,

Saya punya koleksi prangko dalam dan luar negeri sejak tahun 80-an. Prangko2 tersebut saya peroleh saat kakak saya bekerja di salah satu kantor PBB. JIka ada yang berminat bisa hubungi saya di hannasally@yahoo.com



14. dhieka Says:

Lam kenal semuanya,
Aku jg punya 3 album perangko. Kalo mau saling tukar bagaimana ya caranya…



15. Kensip99 Says:

Alow..sori yah….
Sekedar bertanya…. saya punya perangko 15 sen….perangkonya Indonesia jaman Belanda dulu…sekarang saya mau jual….
km mau beli?

thanx be4

contact
kensip99@yahoo.com



16. Fanny Says:

Hii.. lam kenal..
Fanny juga punya macam2 perangko dari beberapa negara yang udah super super kuno, tapi masih terawat lho.. itu koleksi mama waktu masih kecil dulu.. keliatannya sih turun temurun :)
Tapi sekarang kami berniat menjualnya aja, karena anak2nya nggak ada yang hobi koleksi perangko =p
O iya, selain itu ada juga beberapa batu2 kuno..
Kira2 ada yang berminat nggak ya??
Fanny tunggu kabar baiknya di : yud1th_fanny@yahoo.com
thanks yaaa.. Byeeeeeeeeee…



17. hendy Says:

Mau jual nich perangko…tahun 1945-1968 dalam dan luar negeri ada 300 pcs
berminat call me 0852-80630998



18. irene Says:

aku juga senang koleksi perangko, tapi aku bingung apa perangko yang saya kumpulkan itu bisa dijual ya? dan kalau bisa dijual dijual kemana? saat ini saya punya banyak sekali perangko, tapi ya dasarnya uang yang minim jadi ya belum aku pasang di album perangko.



19. irene Says:

kalau ada yang berminat perangko saya dalam dan luar negri yang tahun 1984-2005 silahkan hubungi ke nomor 024-70381729



20. paman yudi Says:

ooooiii….ada yang doyan radio tuwek oraa??? aku ngoleksi q…

salaman
py



21. kang andi Says:

gw dan temen gw berencana menjual prangko miliknya. tapi bagaimana cara mengiklankan prangko klasik temen gw itu di dunia maya tanpa dipungut biaya apapun?…….



22. mya85 Says:

Aluw temen temen..
Yang pada hobi ngoleksi perangko ato
yang mau jual perangko..
gabung yuk di :

http://duniafilateli.multiply.com

kalian bisa mempromosiin prangkonya tanpa dipungut biaya apapun..
Alias "Gratis" ^_^ Sebelumnya kalian harus daftar dulu yah di :

http://multiply.com

Oke, slamat bergabung…



23. Madi Says:

Halo..
Saya juga senang nyimpan2 prangko tapi masih amatiran dan sepertinya saat ini sudah susah nyari prangko selain beli langsung ke kantor pos.
Kalau ada teman2 yang berminat menjual koleksinya yang mungkin sudah berlebih/ganda bisa kirim email ke mhady_chueq@yahoo.com siapa tahu harganya sesuai.
Ditunggu..



24. ian Says:

Ada yang tau gak tempat jual perangko yang baik di Indonsia maupun di amerika. Aku ada koleksi perangko dari Amerika dari th 1900 – 1970 an. Ada sekitar 450 perangko.
Thanks
Ian Subang



25. riza subhiarto Says:

bagus banget perangko nya



26. uli Says:

Ada yang tau, tempat jual album perangko. ( saya sudah cari di toko gramedia, gunung agung ga ada). Tolong beritahu saya via email.

terima kasih
uli



27. Noni Says:

guys,
klo ada pameran perangko, kabar2i yach…
btw, bisa gk sih qt2 para filatelis buka stand di pameran gtu?!?@

Cheers,



28. dewi Says:

Hai kenz, koleksi prangko kepala negaranya kok lengkap? Jadi sirik nih, soalnya minus Gus dur.
Punya koleksi apa lg ninh?



29. Bagus Says:

JakMeet2008: Ajang Bursa/Lelang Perangko & Uang Kuno di Citraland, Jakarta (29-30 Maret 2008). Info & pendaftaran kirim e-mail ke UnitedCollectors@gmail.com



30. akin Says:

Jual perangko
1. Pak Harto tulisan emas Rp.300 tahun berapa ya lupa wa ga bawa daftarnya now n berbagai koleksi pak harto lainya.
2. seri repelita : rata Rp.300rb
3. Seri Luv Usa 25 : gambar dove biru and hati merah. ada 3 biji salah satu darinya warna nya berbeda. saat pencetakan kehabisan warna spt na. unik harga Rp.10jt nego
4. Yosmite flag USA 25

ada juga seri bunga, socer, dll…

further info : akinimchll@yahoo.com



31. Bactiar Says:

Woro2 :Buat kolektor perangko ama uang lama,bisa datang di Kantor Pos Besar surabaya untuk jual beli.Setiap hari pd jam kerja.



32. raray3 Says:

ikut ah,
kalo skarang nambah koleksi prangko-ku dengan cara guntingin dr amplop para pelamar yg ngelamar ke kantor… lumayan..



33. ermina Says:

Dijual koleksi perangko indonesia lawas, gambar mantan presiden sukarno, suharto, pelita,dll………..berminat hubungi ERMINA telp. 0536 3353187.Harga by request.



34. Wing Says:

Salam kenal semuanya. Mau ngundang nih, bagi temen2 yang suka filateli, tengok ya blog http://hobifilateli.wordpress.com karena di sana ada berita2 ttg filateli dan pameran prangko. 23-28 Okt 2008 nanti akan ada pameran se-asia di jakarta lho. Ayo kita ikuti perkembangannya di blog tadi. Ditunggu ya… trims berat ;-)



35. rahma retieka Says:

Eh, koleksi2 perangko pertama kita sama lhoooo
Punya perangko2 versi bank indonesia ga? barteran yuukkkk



36. cumi Says:

ass..
aku suka bgt ngoleksi prangko..

jd sneng..
klo da kumpul2 filateli..ajak2 ya..pliz..
di tunggu kbarnya..



37. agustya Says:

mas knlin nma aku agustya aku punya banyak prangko yang tahun kuno2 trus aku rncanaY mau tak jual dengan harga 10 jt gmn mas minat apa gk..??



38. FATHIN IBM Says:

DICARI KOLEKTOR PERANGKO RUSIA!!!!
CONTACT ME :087877634008



39. Vanes Says:

Aku jg ska bgt sma yg nmanya perangko..
Kalo ada kumpul2 filateli kabarin yah..



40. milyarder_indonesia Says:

dicari… kolektor perangko timur tengah : iraq, UEA, kwait, Sudan, Mesir, Oman, Saudi, dll. baru & lawas. amerika dan eropa juga ada.. YANG SERIUS contact me at milyarder_indonesia@yahoo.com



41. slam Says:

Kalo ada yang mau beli perangko umur 60 – 163 tahunyang lalu.
kunjungi http://www.stampauction.blogspot.com/



42. slam Says:

Kalo ada yang mau beli perangko umur 60 – 163 tahunyang lalu.



43. ADIT Says:

SAYA ADA UANG 1000 RUBELS TH 93 MUGKIN KALO BERMINAT BISA KABARI DI aditcinong@gmail.com



44. Lia Says:

Tmen2 aq mw jual perangko lama dari belanda,rusia,hongaria dll.,buat yang berminat e-mail aq di marlyn_3001@yahoo.co.id



45. jaya Says:

Dear All, gue mo jual koleksi perangko malaysia punya (yang kata temen gue cukup langka)
1. Perangko 30 cent Malaysia bergambar Cup Fungus (Cokelat) background hitam ( 4 Lembar )
2. Perangko 20 Cent Pulau Pinang Malaysia bergambar buah kelapa sawit ( 6 Lembar )
dan juga koleksi Lokal keluaran tahun 1984 bergambar burung nuri bernilai unik 110 rupiah dan seri PELITA 30 Rupiah tahun 1984. Harga Damai enggak Mahal kalo ada yg mau nambah koleksi..!! jika ada yg berminat silahkan hubungin saya di 0856-1190-844 (JAYA) or email : j_purnama04@yahoo.com thanks..!!



46. winda Says:

Bung Jaya,
kalo emang bener anda punya perangko Malaysia 30 Cent(gambar cup Fungus ), saya berani beli 500 ribu utk 4 Lembar koleksi anda.!! saya tadi baru saja coba hubungin HP anda tapi nada sibuk teruus..!



47. idned Says:

wah keren nih koleksi perangkonya bos.. btw buat jaya kita bisa ketemuan ga nih? gue butuh liat langsung koleksi perangko yg malaysia 30 cent itu nih! kalo emang bener gue juga mau beli..!!!



48. anggia karina Says:

saya mau jual perangko-perangko yang kuno. perangko indonesia yang bercapkan RIS bila anda berminat
hub:0214215861



49. anggia karina Says:

SAYA PUNYA PERANGKO” UNI SOVIET,AUSTRALIA,CINA, PHILIPINE,CANADA, bila berminat
hub: 0214215861



50. utuh Says:

SALE AUCTION POSTAGE STAMP
saya serahkan semuanya pada anda yang lebih mengerti tentang perangko “kolektor perangko”
http://www.familiarsite.com – sms. 0511.8803889



51. sutan mentari Says:

saya banyak sekali koleksi sampul hari pertama asli didalam masih ada keterangan dari Pos Indonesia, mulai dari Asean Games, Ganefo1-2 th 1963 Merah Putih Dari Sabang Sampai Merauke dan masih banyak lainnya, dan saya juga punya koleksi perangko yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno FIRST DAY ISSUE MAY 01, 1963 MERAH PUTIH DARI SABANG SAMPAI MERAUKE – FIRST DAY ISSUE NOV 10, 1963 GANEFO I (GAMES OF THE EMERGING FORCES. Keluaran seri tahun 1960 – 1966, terus terang saya tidak begitu hobbi dengan koleksi tsb, dan itu saya dapatkan secara tidak sengaja dari orang tua saya, mungkin ada yang berminat ?

Sutan_mentari@yahoo.co.id atau hub 021-91049859



52. heru Says:

dijual peranko langka 1 album yang berisi ada 61 negara dan umurnya kira2 70thn:an dan ada juga 1 album yang berisi gambar2 pahlawan2 indonesia.. more information please contact: heru 08658683842/(021)99060002



53. anwar Says:

Coba dong di ebay, banyak sekali stamp yang di jual di sana, termasuk Indonesia dan cetak2 tindih lainnya yang mahal2. untuk yang mau koleksi, sebaiknya beli katalognya dulu. untuk yang Indonesia katanya akan keluar yang terbaru bulan oktober 2008 ini, sekalian dengan pamerannya..
ntah diundur lagi gak

di ebay, saya list di sini http://search.ebay.com/_W0QQsa.....jetjun1970
Bila mau beli, tinggal clik aja, kalau harga cocok.. ud ok, kalau mau jual, memang prosedurnya agak panjang.



54. yani Says:

wau keren koleksinya, kalo ingin nambah aku punya macam macam nederlan indi juga ada kartupos th 30an bergambar. minat hub email ku mulyantoro@gmail.com thank



55. asma Says:

saia punya koleksi perangko jugga tapi saia suddah tidak tertarik lagy dengan koleksi saiak jika tertarik saia menjual koleksi saia silahkan lihat di http://profiles.friendster.com/cahyasma
hubungi saia d email q kalo tertarik yah



56. Monara dwi darma Says:

Halo , salam phylateli

Saya koleksi WWF ‘ 96 sebanyak 50 set , gigi mesin jaitnya bagus . Ada beberapa variasi yang aneh . Saya cuman punya yang agak rapat kebawah perforasi. Dan kepojok bawah . O ya ada lagi yang aneh pada proses pencetakan BNI , tinta emasnya nyampe belepotan keseluru permukaan perangko tsb. Mungkin sudah saya kasi teman sih.

Trims banget



57. leonard christian Says:

wah!!!!!!!!!!!!!dari dulu saya suka mengoleksi perangko.baik dari dalam maupun luar negri.sekarang perangko koleksi saya di telantarkan begitu aja.karena saya tidak pernah lagi hunting.sekarang saya sedang butuh uang tolong klo ad yg mau saya kasih harga spesial .
klo berminat bisa hub 08881718809.atau email ke izzanta_force@rocketmail.com



58. Indra Setyawan Says:

iya nih saya juga mau jual koleksi saya tapi saya gak tahu gimana caranya? Tolong dong, bagi yang ngerti bagaimana cara menjualnya, cause saya butuh uang. TOLONG DONG PLEASE !!!!!

Terima kasih yah atas informasinya…..

Indra Setyawan 0856-93760198 / 021-94865581
setyawanindra@yahoo.com



59. Lulu Says:

Hai…..
Saya mau jual koleksi perangko saya nih…. udah males ngerawatnya… lumayan tua sih…. bagi yang berminat liat aja di hptt://profiles.friendster.com/lu2ri2
kalo berminat, hubungi email saya ya……



60. ayu1681 Says:

Halo, salam kenal nama saya ayu.
Saya berminat menjual koleksi perangko saya yang sudah lumayan jadul. Ada dari beberapa negara seperti Australia, Inggris dan Oman. Jika berminat silahkan hubungi saya di: ayu1681@yahoo.com.

Terima kasih



61. feri Says:

wow … ternyata hebat banget ya… keren abis wat penulis surat, tetapi pada zaman sekarang teknologi sudah moderen hP sudah bisa melemahkan penulis surat dan terjadilah goresan2 tak terkirim. sms ntukan tulisan dari font jenis handphone ntu….
nah pengen kenal karakter seseorang dengan tulisan.



62. feri Says:

oh ia saya lupa …. saya di mana ya.



63. dytha Says:

hay …saya ingin menjual koleksi perangko saya neeh…ad dari b`bagai negara : USA,India,Japan,Malaysia(k`banyakan flora n fauna).singapore(k`banyakan flora),China,Mongolia,Zimbabwe,Prancis,Belanda,dll…kalo yang indonesia ada koleksi : militer,olahraga,Pelita,Hari2 Nasional,seri Presiden,Bung Karno,RIS,flora n fauna(jadul),orang utan th 1977,dll…bagi yang b`minat bisa sms saya d`nomer 08812933169/085647096597.atau email k`nunaluvely@gmail.com.saya juga bisa kirimkan foto2nya.saya jual murah aja,coz butuh uang cepat neeh…trimaksh….



64. burtukol Says:

bagussss amplop nya di jualgak kalo di jual harga yang gambar nya mirip pak sukarno berapa



65. Edo Says:

alo…met kenal….
ak lg bingung untuk mencari orgyg berniat membeli perangko’ku…
ada 1 perangko taon 1654 kondisi bagus…dan ada yang lain’nya jg…mungkin ada sekitar 140buah…namun yg tertua cuma taon 1654…
yang berminat bisa menghubung’i saya lewat sms d 03171710332….
thx be4….



66. hasan Says:

bos,aku punya koleksi perangko yang pengen saya jual,ledih dari 20 negara asal.kalo km berminat hub hasan,085640415043.atau via email: muzula@yahoo.co.id.tx



67. Nunik Says:

Nunik says: koleksi perangko saya lumayan banyak juga sih. Mau saya jual. Ada seri Soeharto 1979s/d ’93, seri PELITA s/d Pelita VI, seri penyu th 1966, perangko USA George Washington th 1932, patung Liberty 3 cents, elang terbang biru 4cents, golden gate th 1939 3cents, bendungan Ohio th1929, bohlam Edison th1929 2cents,..oh ya ada juga perangko Aussie&Hongkong gambar Elizabeth II dan masih banyak lagi. Kayaknya perangko sekarang makin langka aja ya? Tapi Buat yg hobi filateli nggak ngaruh tuh. Oh ya buat yang tertarik hubungi Nunik di 085749255013 atau Nuniksusilowati@yahoo.com



68. leonardo Says:

kayak nya kmu ngoleksi gambar pak harto nya masih kurang deh,aku punya pranko pak harto nilai rp 100,-.th d cap pak pos 27.9.75.masih ada nih prangko harga rp75,- & rp100,- masih kelihatan baru yg blum terkena tinta cat,prangko asli deh persis baru aja keluar dari pos nya,klo mo ku jual nih



69. leonardo Says:

masih dari leo,prangko RI 10sen,teh RI 25 sen,-,prangko bergambar alat musik sasando 1,-,bergambar alat musik hape 4,-,dunia bulu tangkis 1967 5,-,pelita RI 15,- ,20,- 25,- ,30,- ,60,- ,pelita Ri IV 140,- ,350,- ,lembaga kanker indonesia 55,-+20,- ,munchen 1972 100 ,palembang 1januari 1947 prangko th75 100,-,olimpiade seoul angkat besi 100,- ,musa baqah tilawati Quran 23 mei 83 ,gambar pak harto, 55,- 50,- , {75,-(2),100,-(3) belum d cap masih sprt baru.},100,- ,100,- ,275,- ,250,- ,350,-,prangko paresiden sukarno 150 rupiah 150 rupiah.sori harga2 disitu harga prangko kluarnya dulu,jk ada yg mau semua,monggo hub cowboy_gemblung@yahoo.com



70. rifa'i Says:

aku sebenarnya juga hobi ngumpluin perangko so buat yang pengen tuker-tukeran silahkan kirim e-mail.



71. yukiss Says:

saya punya prangko dalam dan luar negeri dari tahun 1950an tp paling banyak yang luar negeri. ada 4 albuman. mau di jual ada yang minat hub. 085659967447 yukiss



72. yukiss Says:

ohya lupa prangko gw dah da cap posnya smua. sebagian doang yang gk ada yg luar negeri tp dijamin prangkonya bagus. n dari berbagai negara di dunia. soalnya dari kecil dah ngumpulinnya. gw g butuh bwat tambahan bayar uang kuliah hehe… klo u di bandung bisa ketemuan langsung.



73. arsha Says:

sy punya koleksi perangko dari berbagai negara termasuk indonesia kalau ada yang minat bisa hub email sy Kiev_vien@yahoo.com



74. Koleksi Perangko | luckywinarno.com Says:

[...] Kebetulan ada seorang teman yang bapaknya bekerja di kantor pos dan teman tersebut mengumpulkan perangko / stamp. Namanya anak-anak kalau melihat temannya mempunyai sesuatu yang menarik tentu langsung [...]



75. medi nurdiansyah Says:

untuk menambah koleksi para filatelis agar semakin lengkap saya menawarkan dua album koleksi perangko saya dari tahun 1800an dan berasal dari berbagai negara didunia bagi para kolektor yang berminat dapat menghubungi saya di 021-68252705 email; syhifa2006@yahoo.co.id saya tunggu khabarnya dari para kolektor sejati, terima kasih.



76. reddy Says:

Mmm…bagus-bagus.
Eh, aku jg punya tp koleksi perangko luar negeri, buanyak banget
Mei bi, lom ak posting di webku.
Ntar kalo dah siap silakan kunjuni ya…



77. Deny Putra Says:

Wuuih.. boleh tu prangkonya,saat ini gw jg sedang memperbanyak koleksi perangko gw cz prangko yg gw kumpulin dari Sekolah Dasar dulu disita guru gw Swaktu smp n nda kembali, sekarang gw mulai ngoleksi perangko lgi dari 0,selain karna gw suka gw jg nda mw ngecewain sodara gw yg telah tak tiada krna dari dia gw mulai mengenal dan tertarik dengan perangko,jadi bisa bantu gw nda untuk menambah koleksi gw.?? Ahhaaak’s..



78. Rampok Says:

Kalo pada mo jual prangko yang ngakunya langka coba kirim scan image dan penawaran harga ke rampok@rocketmail.com. Kalo cocok gue akan contact.
Yg ga cocok juga akan di-reply tapi jangan tersinggung kalo ditolak.



79. Boncel Says:

Wah … naksir juga tuh koleksi perangko RI-1 nya. tapi yang RI 1 ke dua kok yang ada kuping sebelah kirinya saja. kuping sebelah kananhya nggak pernah keliatan, kemana yaaa?

tapi udah bagus lah sudaha komplit gitu …



80. chesty Says:

saya punya beberapa koleksi perangko lama tahun 70an dari seri Soeharto, Repelita, Perangko Malaysia dan luar negeri lainnya, siapa tau saya punya yg anda cari hubungi 0542-5644584 ya .. or di chesty_purple@yahoo.co.id



81. rezki Says:

Hi,

Saya ingin jual perangko saya, ada perango pak Harto, macam -macam repelita jaman pemerintahan Soeharto,beberapa perangko Italia, Prancis, Jepang dan Spanyol. Pls, karena saya lagi butuh uang untuk bayar kuliah……



82. Nanda Says:

@rezki: saya mau beli, tapi jg gk pny duit. coba deh tawarin di perkumpulan filatelis2 yg kaya. pasti mau deh. dari pada capek2 nyari ke ujung dunia?



83. Nanda Says:

Oh ya, ada yg udh dapet perangko non-definitif yg terbaru? itu loh, seri IYA (International Year of Astronomy) 2009? yang sdh resmi diluncurkan 2 Mei lalu?



84. WAHYUDI Says:

seneng sekali ada saudara yang dapat m,erawat barang langka, saya memiliki perangko dari negara-negara Eropa, (kira2 200 lbr) ada yang sudah berumur lebih dari 100 tahun, ada yg berbentuk segi tiga, bahkan ada yang berasal dari negara yang sudah tidak ada lagi. juga perangko indonesia seri lama (nominal sen) kalo ada yang berminat silahkan email saya, daripada perangko tsb tidak terurus.



85. WAHYUDI Says:

Bagi kolektor yang berminat membeli perangko dari Eropa tahun 1900-an dan nperangko indonesia nominal dibawan Rp 10 hub via email wah_y@yahoo.com.



86. yogies Says:

saya mempunyai prangko dari bermacam-macam negara, amerika, malasya,prancis,irak,yugoslavia,singapor,filipina, pakistan,magyarposta, dari tahun 1962-1987, dan indonesia dri tth 1972 sampai dengan 1994, bagi kolektor yang berminat silakan hubungi yogiesyogies.@yahoo.com
atau hubungin 085732939349.



87. kiki Says:

hello mas…
saya punya perangko tinggalan kakek saya…

perangkonya asal rusia dan tahunnya kisaran 1935-1968

apa bernilai ya mas..



88. yayan sumbada Says:

saya punya banyak koleksi perangko,bila ada yg berminat bisa menghubungi saya di hp saya,081905301853/2.saya mengoleksi waktu saya masih tinggal di amerika.



89. mei Says:

saya menjual koleksi perangko saya dari dalam n luar negri ,bagi yang berminat hub saya 021 92702714. seri indonesia yang paling unik saya punya perangko 5 sen gambar kancil sam seri ramayana dari 30 sen – Rp 3.-



90. Howard Tigris Says:

Kalo ad yg mo beli perangko seri lingkungan hidup 2009 ada tanda tanggan designernya dr Lomba Design Perangko silakan hubungi 081806092861(jgn buat ngerjain ya…) ato email ke peace_serenity97@yahoo.com ^.^ thx



91. agus Says:

yang seri presiden soekarno ada rencana mau dijual ga?



92. agus Says:

@WAHYUDI:
masih ada ga perangko yang anda tawarka?



93. FAFA Says:

GW SH KURANG SUKA KARENA GAK ADA YANG DILUAR NEGRI.TAPI GW HARGAIN KERJA KERAS KAMU



94. rakusya Says:

cek ini saya jual beberapa perangko http://www.kaskus.us/showthrea.....?t=2282081



95. sawis kasim Says:

bisa scan perangkox yg mau dijual (terutama dari luar)



96. sawis kasim Says:

yg mau jual email dong ke saya (sawis.kasim@gmail.com) siapa tau cocok harga…



97. Eko Budoyo Says:

Saya ada beberapa perangko baik dalam maupun luar negeri,
yang berminat hubungi di ebudoyo@gmail.com
atau di http://www.blog-guruku.com



98. anggana Says:

Saya juga punya koleksi perangko baik dalam dan luar negeri rata-rata buatan tahun1980-an bagi yang berminat membeli e-mail aja ke saya ke anak_gajah2000@yahoo.com



99. Ervin Rahmanto Says:

Aku baru mau mulai belajar ttg perangko, aku punya perangko : 100 tahun soekarno terbitan 2001; conefo Rp1,25



100. barach Says:

saya ada sekitar 200 lembar lebih koleksi prangko dari thn.1960-an s/d 1980-an dari dalam dan luar negri, kalau anda berminat saya akan mau jual murah.silakan hub.saya di 021-91517075 – dengan UKI atau di http://www.barach92@yahoo.com



101. dediardiansyah Says:

bila anda berminat saya punya 2 buah perangko gambar padi dan kapas tahun 50an dengan tarif 2 1/2 sen dan gambar banteng bertarif 50 sen, harga nego



102. anes Says:

saya mao jual perangko dr indonesia

materai tempel 1,-
materai tempel 3,- plakzegel (drie gulden)

perangko
- gambar tapir rp 1
- gambar palang merah 6,-
- gambar 100 thn telegrap 10 dan 15 sen
- gambar anak2 hari sosial ke III 50 + 25 sen
- gambar kantjil 10 sen
- gambar soekarno 5 sen, 30, 40, 6,-+4 (conefo) , 75 sen, 25+10, 10+5
- gambar bank hari bank 5 djuli 1963 1,75
- gambar seri pahlawan indonesia Moh. Husni Thamrin, J. Sudirman, K.H Dewantara
Kapt. Patimura, Dr Sutomo dll
- gambar seri Asean Games ke IV 1962
- Bajar Porto 5, 10, 100
- Asian Afrika 3,-
- gambar Binatang udang 1.00, ikan 1.50, cendrawasih rp 6
- gambar seri Bunga
- Hari Bahari 1966 rp 1, 2.50, 20 sen
dll

jika berminat hubungi saya anes di hp-no 0813-14143497
harga nego
Tq



103. aweng Says:

bagi para kolektor perangko kalo ada yg mau di liput mohon email ke saya secepatnya,thanx….



104. yurika Says:

hi smua, aq mau jual koleksi2 prangko Q ..
bagi kolektor yg berminat cb lihat2 dl sebagian koleksi Q di : http://www.facebook.com/album......185df17841

oya, aku ada koleksi perangko Republik maluku selatan.asli ampe skng aq msh binggung itu perangko berlaku apa tdk?krn mslh nya negara nya tdk ada sebab msh termasuk wilayah RI.
so bagi yg tau info nya email aq di rika_gue@hotmail.com

thx



105. Dean Says:

Sy lg cari shabt pena yg suka perangko juga…sy punya perangko2 yang ganda hsl barter sm org luar ngri…k-lo ada yg mau barter & suka kirim2 lwt postmail hub mutiara_padang_pasir@yahoo.com ya..thx teman2



106. joko Says:

@tyra: @tyra: tyra coba contact aq di jtutuko@yahoo.com



107. sink'qy Says:

aku jg mw numpang jual koleksi perangko saya.dalam negeri berbagai seri mulai jaman hindia belanda jaman nippon seri hewan jg msh bnyk lg yg lain luar negeri usa belanda jerman australia oman francis canada svergie saudie singapore seri kepala negara seluruh dunia dan banyak lg yang lain nya lok da yg minat bs hub saya;sink39qyemone@yahoo.co.id



108. sink'qy Says:

da yg mau cari gak perangko seri hewangambar ratu wilhelmina jaman hidia belanda gambar ratu elisabet gambar pesawat usa gambar cent malaysia dan msh banyak lg yg lain yang minat serius hub saya;sink39qyemone@yahoo.co.id



109. bimayasya Says:

ass

permisi saya numpang menjual perangko dari tahun 1890-2010 dari zimbabwe – indonesia and many more(asia dan eropa) ada kalo berminat bisa hubungi saya di 021-94480470 koleksi turun menurun terutama saya punya koleksi michael jackson edisi special tahun 90han di e-bay harganya 2jt dan perangko 1976 (pernghindaran buat) indonesia yang harganya kira kira 2jt untuk sekarang dan 2 lembar uang 50rb thn 93 terimakasih semoga ad yang berminat



110. EFRIANSAH Says:

aq mau jual prangko wilhelmina didunia cuma beredar 200 buah.yg ditemukan cuma 30buah.tp aq punya satu.jk br minat hub:085283506262.



111. eriena Says:

ada yg tahu tempat jual perangko kuno d jakarta tidak? saya mau jual.. mksh



112. nhs Says:

kok smua pada jual.katnya kolektor ,msk dijual.tu nmanya kolekdol



113. zain Says:

maaf lagi mau nampang jual
karena buat kulia terpaksa aq juga mau jual
PERANGKO
dengan ciri – thn 1898-1923 10 CT
1898-1923 50 CT
1GULDEN
2 GULDENsetengah
NEDERLAND 24 cent, 2cent,5 cent ,4 cent,3 cent,10cent
NED.INDIE 50 CENT, 2setengah,2 CENT,12 CENT bla brmnt tlp; 085649444239



114. Indah Says:

Keren ya… Tapi, kalau perangko yang masih nominalnya sen, 5 sen, gambar kantjil, lisang, tahun berapa ya?

Kalau perangko Rp.1,- yang bergambar Presiden Ir. Soekarno, tahun berapa dikeluarkan?



115. mulyana Says:

saya mau cari perangko china kalau ada yg mau jual ,keadaan baru blum di stempel,bisa hub sy di 0818873110



116. eko yuli Says:

bro, ada prangko ak ni..ada indonesia seri repelita dan presiden RI,seri burung, dsb..juga ada prangko luar negeri,banyak serinya, ada yang olimpiade dsb (dari berbagai negara), aku jual semua ( ada sekitar 200 an lebih prangko)..aku mau jual 10 juta nego

berminat hub aku di no. 081227100074



117. chapoenk Says:

ad,perangko,…seri soekarno,soeharto,seri pelita,seri lambang daerah indonesia,dll,…klo berminat hub:08568430503/02193937845. nego serius..



118. jefferson Says:

koleksi ku: http://jefferson-stamp.blogspot.com/



119. fhiya Says:

Assalamualaikum,…
Selamat sore. Saya ingin menjual koleksi perangko saya dari indonesia dan luar negri, ada yang ber’cap dan ada juga yang tidak ber’cap. Yang berminat dan serius segera hubungi saya di no 0271.950.3178. Kalau serius dan ingin melihat bisa saya kirim lewat email anda.
Terima kasih,…



120. heru w Says:

salam kenal semuanya bagi penggemar filateli
saya mau menawarkan perangko dengan hrg murah dan bersaing.
ada prangko indonesia dan luar negri. dari thn 1940 – 2000.
dan beberapa prangko yg di cetak dng jumlah terbatas.
bagi yg minat bisa hunbungi saya di email : heru79.wd@gmail.com

untuk contoh gambar-gambar prangko akan saya kirimkan via email



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 12779 days
Emotional
62.3%
Bioritme Status
Physical
-63.1%
Bioritme Status
Intellectual
99.9%
Bioritme Status





PulsaSuper

PulsaChips
Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 1.220s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia