pakupaku
Sunday, 19.02.2006 4:43

Saya Menunggu Hasil Survei Blogger MIT

Posted on Psychoblogology.

Pada pertengahan 2005, Cameron Marlow mengadakan sebuah survei blogger terbesar sedunia untuk menyelesaikan program PhD-nya di Massachusetts Institute of Technology. Dengan membawa nama besar MIT dan semangat solidaritas antar blogger di seluruh dunia, Cameron pun berhasil membangun blogosphere yang begitu kuat dalam waktu singkat. Berikut ini adalah sisa – sisa peninggalan blogosphere yang pada waktu itu terdapat dalam banyak blog dengan satu seruan yaitu untuk berpartisipasi dalam survei blogger Cameron.

survey-statistic.gif

survey-bell.gif

survey-science.gif

survey-cameron.gif

survey-powerlaw.gif

Dalam pengantar survei tersebut, Cameron menjanjikan akan mempublikasikan data secepatnya kepada para peserta survei sebagai ungkapan terima kasihnya. Saya sendiri sangat bersemangat untuk melihat hasil survei tersebut sebagai bahan masukan untuk penelitian saya. Tapi sudah hampir 7 bulan, hasil survei tak kunjung diumumkan juga. Dalam situsnya terakhir, Cameron berjanji akan mempublikasikannya pada bulan September 2005.

MITwebSurvey.jpg

Banyak blogger pun mempertanyakan hal yang sama, bahkan sempat berkembang suatu gosip yang buruk tentang Cameron, antara lain : That’s the last time I answer an MIT survey, MIT Weblog Survey Results Fail To Appear.

Lalu munculah banner sindiran ini ;)

survey-cameron-21.gif

Dalam blog pribadinya, Cameron menyampaikan alasan bahwa tiga bulan terakhir ini dia diterima bekerja sehingga tidak memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan analisa data survei karena dia harus menata kehidupan barunya. Namun dia berjanji akan segera menyelesaikan dalam waktu dekat ini.

There have been a few requests lately for the results of the MIT Weblog Survey that I conducted last summer, so I figure I should respond publicly.

I’m sorry for the delay, and I admit I was hopeful in my assessment of the time it would take me to release the results. In the past three months I’ve moved, started a new job and a new life. Things have settled down a bit now, and I have some spare time to devote to writing up the results. I honestly expect to have them done by next week.

In the mean time, if you’d like a copy of my thesis, please email me, I’d be happy to send it to you. I’d just prefer to keep it semi-public until the survey results are posted. Sorry again for the delay.

Saya sangat memaklumi situasi Cameron, karena saya sendiri juga mengalami hal yang sama. Sulit sekali rasanya untuk fokus pada penelitian jika saya tidak meninggalkan pekerjaan saya. Sampai saat ini, saya masih mendua dan penelitian saya pun berjalan dengan lambat. Meski demikian hidup jalan terus, saya butuh hasil survei yang diikuti ribuan blogger dari seluruh penjuru dunia sehingga memiliki kemungkinan menjadi representasi dari keadaan blogger di seluruh dunia saat ini. Saya masih berharap Cameron dapat menepati janjinya yang terakhir itu sebelum saya menyelesaikan penelitian ini.

Ps: saya juga masih menunggu hasil survei blogfam lhoo… ;p

Tags: , , ,

Mood : Berpikir emoticon

5 Responses :


1. vi3 Says:

wah MIT bikin survey blogger juga, kenz? keren atuh…
btw, maret vi3 keknya mo ke jogja.. masih mo ketemuan? heheehe…



2. dadan Says:

mengejar pararel target emang susah ya ken ?
:D



3. Tina Says:

So.. belum selesai analisa ama surveynya krn dia sibuk ya? Bisa diterima sih alasannya, abis kalo sibuk kepiye?

Btw, gara2 kamu Kenz, pas Valentin aku bikin leot Valentin, hehe.. *dasar Kenz..*



4. kabayan Says:

ikutan nunggu hasil survey ah… btw mohon ijin link-nya diangkut



5. Andry S Huzain Says:

Betul. Saya juga menunggu hasil survey Blogfam. Semoga segera dirilis supaya kita bisa mengambil manfaat bersama :D



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 16248 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
39.8%
Bioritme Status
Intellectual
75.6%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

29q. 0.090s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia