pakupaku
Tuesday, 25.07.2006 10:59

Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest

Posted on Anything.

Seminggu yang lalu saya bersama yänk tercinta menonton film Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest di Studio One Ambarukmo. Film ini merupakan kelanjutan dari sequel sebelumnya yang berjudul Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003) yang saya tonton beberapa hari sebelumnya di televisi. Seperti terbaca dari judulnya, kedua film tersebut menceritakan kisah petualangan bajak laut (perompak) di perairan Karibia pada jaman kejayaannya. (Baca juga tentang Perompakan Perairan Karibia)

potc2_groupPoster.jpg

Dead Man’s Chest adalah kelanjutan dari petualangan Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp), Will Turner (Orlando Bloom) dan Elizabeth Swann (Keira Knightley). Pertolongan yang diberikan pada Jack Sparrow dalam meloloskan diri dari hukuman gantung oleh Will Turner dan Elizabeth ternyata mengakibatkan kedua pasangan itu mendapat masalah pada hari pernikahannya. Elizabeth dijebloskan ke penjara dan Will Turner dipaksa untuk merebut kompas antik milik Kapten Jack Sparrow oleh Lord Cutler Beckett (Tom Hollander). Sementara itu Jack Sparrow berada dalam kecemasan dan ketakutan karena sebagai kapten kapal Black Pearl, dia harus membayar hutang nyawa pada penguasa lautan berwajah gurita yaitu Davy Jones (Bill Nighy) dengan kapal hantunya yang terkenal dengan Flying Dutchman. Kisah petualangan baru pun dimulai yang pada akhirnya mempertemukan Will Turner dengan ayahnya “Bootstrap Bill” Turner (Stellan SkarsgÃ¥rd) dengan dibumbui misteri percintaan segitiga antara Will Turner, Elizabeth dan Jack Sparrow.


Plot alur cerita film secara lengkap dapat dilihat di wikipedia.

Film ini cukup membuat saya terkesan, berhubung karena beberapa hari sebelumnya saya menonton bagian pertama dari trilogi film ini yaitu Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003) sehingga latar belakang, setting dan penokohannya masih sangat familiar dalam ingatan saya.

Saya terpesona dengan pemandangan alam kepulauan yang ditampilkan dalam film ini terutama ketika Black Pearl terdampar di pulau asing dan ketika perebutan jantung Davy Jones di pulau Isla Cruces. Laut biru jernih, pantai berpasir putih, dan tebing-tebing karang dengan jurang yang dalam membuat getar-getar petualangan dalam jiwa saya untuk mengalaminya secara langsung.

3471508.jpg

Kelucuan Jack Sparrow ketika melarikan diri dari pengejaran suku primitif membuat suasana film ini tidak membosankan, belum lagi aksi perang pedang yang memukau dan juga adegan-adegan berbahaya yang sangat lucu yaitu pelarian para bajak laut dengan kurungan bola tulang, pertarungan pedang diatas kincir air yang berputar dan kehebatan Will Turner berlompatan di tiang kapal yang tinggi cukup membuat saya berdecak kagum dan menikmati petualangan film ini. Kehebatan film yang berdurasi 150 menit ini bisa dibilang sebanding dengan biaya pembuatannya yang katanya sangat mahal.

3515625.jpg

Menurut saya Dead Man’s Chest memang lebih bagus dalam pengambilan gambar, animasi, trik adegan duel dan sisi humornya. Namun dalam masalah alur cerita The Curse of the Black Pearl sangat lebih baik. Dead Man’s Chest lebih banyak membuat saya bertanya-tanya akan kelanjutan dari film ini dengan adanya permasalahan yang belum selesai semisal bagaimana nasib ayah Will Turner? bagaimana keadaan Jack Sparrow? siapa sebenarnya yang dicintai Elizabeth? mengapa Captain Barbossa muncul kembali?

Pertanyaan-pertanyaan ini tidak ada di film The Curse of the Black Pearl sehingga saya bisa puas merasakan akhir suatu cerita dalam film tersebut dibandingkan dengan film ini. Hal ini terkesan menunjukkan bahwa film Dead Man’s Chest hanyalah sebuah film perantara yang menghubungkan dengan sequel selanjutnya dalam trilogi Pirates of the Caribbean.

Review Lainnya :
Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest: Kian Seru, Makin Menghibur
Hollywood Review: Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest
Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

Gambar cuplikan film diambil dari :
http://www.hollywood.com/movies/gallery/id/3467922
http://disney.go.com/disneypictures/pirates/

Tags:

Mood :

14 Responses :


1. Hedi Says:

cerita memang bagusan yg black pearl…cuma setuju, gambar (the making of) masih lebih bagus yg kedua :d



2. dyna Says:

Nonton mulu!!!
Ngajak2 dongggggg……..



3. thestoopid Says:

ooh… ini blognya kens..
:mrgreen:

hehehe jack sparrow emang keren!
jadi pengen…
yg DVD dah kluar belom yah??



4. kenz Says:

#1 yups… :D
#2 hihihi…. yok nonton mba… tapi jangan ngiri liatin aku ma dia yah.. ;))
#3 baru tau yah? met datang deh.. kens –> ads … adz –> kenz … s=z yah? *wakakaka.. ga jelas* btw ads… ma kasih dah dibantuin nanti…



5. yanti Says:

setuju.. ceritanya bagusan yang pertama… lebih ‘menegangkan’ pulak. kalo yang kedua, sumpah konyol banget, lucu banget, bikin pegel pipi :D



6. say Says:

jadi pengen nonton film itu deh…. nyesel juga tuh kemarin diajak nonton film itu tapi aku cuekin aja…

semalam aku gak liat NDARU itu…



7. aribowo Says:

duh jadi pengen nonton juga.

*memang lebih bagus dalam pengambilan gambar, animasi, trik adegan duel dan sisi humornya.*

apalagi pas adegan kapal hantu keluar dari laut

*Hal ini terkesan menunjukkan bahwa film Dead Man’s Chest hanyalah sebuah film perantara yang menghubungkan dengan sequel selanjutnya dalam trilogi Pirates of the Caribbean.*

kan itu tren saat ini di holiwot, kayak lord of the ring dkk



8. Mas Tom Says:

Iya nih, kita mesti sabar nunggu sampe tahun depan waktu film yang ketiga dirilis… hanya untuk tahu ending ceritanya.

Padahal tahun depan Spiderman 3 juga dirilis, hehehehe…

Jadi tahun depan, nonton teruuuuussss… ;)



9. Uare Says:

Saiki nonton pelem terus nih yee…
wah, aku sudah lupa kapan terakhir nonton pelem (berdua..)
he he



10. spongebobs squarepants Says:

q suka banget ceritanya T A P I :
endingnya mana??????????
kapan?///////??
sebelll 1000000x



11. mike Says:

film petualangan fiksi yang sangat luar biasa. sekali nonton pasti deh ketagihan.. jadi penasaran gimana lanjutannya.. captain jack… i’m crazy about you



12. free download online pc game Says:

halo.. saya fajar.kalo dari segi cerita entah ya… yg menarik buat dicermati menurut saya ya actingnya johny dep yg memang jempolan.mau meranin aaapa aja bisa dan full act. ngga nanggung. benar2 actor berbakat.



13. Movie Trailer Says:

Bagi yang demen nonton film, blog saya nyediain trailer2 film.
berkunjung ya..



14. MHD SAFII Says:

SAYA SANGAT SUKA DNG KAIRA KYNAILY KETIKA MENGUCAPKAN JACK SPROW KAPTEN BAIK DAN ADEGAN CINTA MEREKA



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13556 days
Emotional
78.2%
Bioritme Status
Physical
63.1%
Bioritme Status
Intellectual
-97.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.111s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia