pakupaku
Monday, 18.09.2006 7:27

Apakah Telepati itu Eksis?

Posted on Psychology.

Banyak orang mengalami fenomena berikut, yakni menerima panggilan telepon dari seseorang tidak lama setelah ia terpikir akan seseorang itu.

Hal itu disebut sebagai salah satu bentuk telepati. Apakah telepati itu benar-benar nyata? Rupert Sheldrake, yang penelitiannya dibiayai oleh Trinity College, Cambridge, Selasa (5/9), mengatakan fenomena itu benar-benar terjadi.

Ketika Anda mengingat seseorang, sebaliknya ia pun langsung kontak batin dengan Anda. Reaksi tidak saja berupa panggilan telepon, tetapi juga berbentuk penerimaan kabar lewat e-mail. Sheldrake membuktikannya dengan menguji beberapa orang. Setiap orang diminta memberi nama dan nomor telepon dari empat orang saudara atau kerabat. Lalu nomor-nomor itu ditelepon secara acak dan diminta menghubungi kembali lewat telepon orang-orang yang dia tiba-tiba ingat.

“Angka keberhasilannya adalah 45 persen, di atas 25 persen dari yang diperkirakan,” kata Sheldrake pada pertemuan tahunan British Association for the Advancement of Science. Namun, jumlah sampel yang hanya 63 orang bagi banyak orang dianggap tidak cukup untuk membuktikan bahwa telepati itu eksis. (AP/MON)

Kutipan dari :
Apakah Telepati itu Eksis?

Saya tidak meragukan jika kontak batin antara seseorang dengan orang yang lain itu benar-benar ada. Beberapa hari ini saya kembali mengalami fenomena unik itu.

Lima hari yang lalu saya bermimpi sesuatu, disana saya bertemu dengan seorang teman dan temannya. Siang harinya teman itu benar-benar datang ke rumah saya, bersama temannya yang tidak saya kenal. Padahal dia sangat jarang bermain ke rumah saya.

Kemarin saya bermimpi tentang seorang teman dan mengajaknya untuk ikut reuni. Siangnya teman dalam mimpi saya itu memberikan komentar dalam blog saya. Hihihi… padahal dia juga jarang memberi komentar di blog saya.

Itu hanya dua fakta dari sekian banyak yang pernah saya alami. Kunci dari pengalaman itu adalah kepekaan untuk mengamati apa yang kita alami dan menghubungkannya dengan pertanda yang didapat. Hubungan benar salah ini pada akhirnya akan melatih intuisi kita dalam mempersepsi suatu pertanda baik melalui mimpi atau firasat.

Telepati menurut saya adalah hubungan batin yang bersifat naluri alamiah. Tanpa menjalani suatu latihan apapun setiap orang akan mengalami fenomena ini. Namun demikian dengan latihan kepekaan lebih lanjut seseorang akan lebih dapat memaksimalkan potensinya lagi.

Setidaknya kita akan lebih siap untuk membaca tanda-tanda naluri kita, sama seperti pembaca cuaca yang bisa memprakirakan apakah akan hujan atau tidak di hari yang kelihatannya cerah.

Apakah Anda seorang Cenayang?

Tags: ,

Mood :

29 Responses :


1. Dichi Al Faridi Says:

Yups, menurut gw telepati ada.. bisa saja terjadi jika memiliki hubungan yang kuat dengan seseorang…



2. chocoluv Says:

hehehe, ada memang ada… tapi kalo tambah dipikir ‘kenapa ada’ malah kita tambah bingung :P



3. sa Says:

jadi.. kesimpulannya.. kamu ga pernah mimpi-in saya dunk. soalnya kita ga pernah ketemu. hehehe..



4. fahmi jelek Says:

kalo saya bukan cenayang, saya penyayang hihihi :D



5. Freeman Says:

menurut aq, memang telepati itu benar-benar ada. buktinya jika aq ingin ketemu dengan seseorang yang kuiginkan, tanpa saya sadari ditempat yg tak direncanakan bisa ketemu. itulah contoh kecil dari saya……..



6. Elfrida Says:

Saya sering merasa contact batin dengan orang yang saya cintai dan sekarang tinggal di Amerika.

Apakah benar contact batin ini bisa terjadi? Saya takut menanyakan kepadanya apakah dia bisa merasakan contact batin ini.

Bagaimana saya bisa membuktikan dia bisa merasakan contact batin yang saya rasakan.

Apakah mungkin manusia bisa contact batin dg jin? Inilah yang saya takutkan. Mohon penjelasan dari Bapak atau siapa saja yang mengetahui masalah ini.

Terimkasih.
Frida



7. Kenz Says:

@elfrida
berdasarkan banyak pengalaman yang saya alami, saya yakin kontak batin itu ada dan terjadi. Kita hanya membutuhkan latihan kepekaan. Dalam berlatih, sebaiknya kita juga melakukan cross cek langsung agar kita mengetahui apakah perasaan tersebut hanya realitas subjektif ataukah realitas objektif.

ttg kontak batin dengan jin, saya tidak mengenal jin, hanya saja waktu di sma dulu saya seringkali kontak batin dengan ‘something’ yang ada di dunia lain. sampai sekarangpun terkadang demikian meskipun tidak sesering ketika sma, saya tidak tahu apa itu namanya jin karena saya menyebutnya dengan roh.



8. fadhlil Says:

yap..
sbenernya secara tidak sadar, kita sering banget ngalamin kontak batin..
trutama dgn org yg kita cintai..

hari ini aja klo di jumlahin, aku udah sekita 9 kali kontak batin..
tiap gw ngelirik handphone, pasti ada aja dering sms… hheu
gak tau hanya kebetulan atau ngak..
tapi mmg itulah adanya…



9. wisnu Says:

telepati klo ma orang yang g kita kenal bisa g ya?
aku suka seseorang dia udah berumur tapi dia paranormal
bisa g ya ? aku cinta dia nih/ jawab ya……..
makaci



10. Richard Says:

Bagaimana saya bisa mempelajari telepati? Saya amat tertarik dgn kemampuan ini.Terimakasih..



11. Lala Says:

saya bahkan pernah bertelepati dengan orang yang ga kenal dengan saya, tapi awal kami bertemu saya dapat merasakan chemestry dia . Telepati akan bisa kita lakukan kalau kita merasa relax, seperti mau tidur atau sehabis sholat atau berdoa.



12. Lilypoet Says:

telepati….. hmmm

gue pengen telepati-an sama a’ keanu reeves, tapi kenapa setiap ngeliat hape… a’keanu nda’ pernah nelpon atau sms-in gue :((

punya jawaban nya nggak..?



13. Akilis Says:

1. Saya pernah merasa kontak batin dengan seseorang yang saya cintai dan tidak berapa lama dia langsung telefon saya, apakah itu bagian dari telepati ?

2. Saya pernah hanya sejenak mengingat seseorang (teman, pacar dll) hanya terlintas dalam pikiran saya dan selang beberapa menit orang itu langsung muncul di hadapan saya, pakah itu juga telepati?
mohon jawab…..



14. budi Says:

saya pernah merasakan kontak batin dengan sesorang,waktu berpacaran, saya beleum pernah ketemu secara langsung dengan orang tersebut, tp perasaan saya sangat yakin dengan , wanita tersebut, kontak batin yg saya rasakan membuat saya ingin selalu mengigat dirinya.



15. nuni Says:

yupz..aq prcya ma telepati itu…tp yg aq tw,kta na klo telepati itu hanya bs dilakukan dg orang yg mempunyai hub kerabat z..
btw, aq jg pernah mengalami hal spt itu, ketika aq memikirkan untuk sms teman, tp aq msh ragu apakah harus aq sms atw ngga,akhirnya aq putuskan utk tdk sms.tp tiba2 mlm nya dy sms aq,pdhl qt jarang smsan. begitu pula ketika aq memikirkan se2orang, tiba2 orang yg aq pikirkan nlp.
tp satu hal yg smp saat ini aq ngga mengerti,kenapa hal itu ngga bisa terjadi dengan se2orang yg secara emosional kita mempunyai hubungan dan perasaan yg khusus alias pacar??aq ditinggal gitu z tanpa penjelasan dan kepastian sm pacar aq, udh hmpir 6 bulan ini aq terus berkonsentrasi utk selalu mengingat dan memikirkan dy..berharap suatu saat telepati aq tuh nyampe ke dy dan dy menghubungi aq karena teringat aku pula. tp ko pd kenyataan nya ngga y???ap telepati itu g smp ke dy…trs bs ngga qt merencanakan telepati itu atau mengirimkannya ke se2orang??



16. nuni Says:

oia, bs mnt analisis film brain story nya prof.susan ngga??butuh wat tugas psikum hari rabu ni.bingung nh m film ntu..



17. YUDI Says:

AKU PERNAH NGALAMIN SUATU KEJADIAN TAPI ITU SERING SEKALI dalam kasusku aku merasa pernah melihat suatu kejadian yang baru terjadi ketika aku pergi ke suatu tempat yang baru aku kunjungi satu kali aku merasa paernah merada di situ,,,,seperti aku tahu apa yang terjadi setiap aku melayangkan mataku ke suatu obyek aku merasa yang aku nlihat telah terjadi tdk itu saja aku juga terkadang bisa menyalurkan pikiran ku tapi itu jarang sekali…..ini benar 22 terjadi demi tuhan terjadi padaku



18. isya Says:

q bru kn ma cow.truz dia krmahq.sblumnya q punya firasat klo q akan ketemu dia.tp q g yakin cz g mungkin banget dia kerumahq.stelah beberapa detik q punya firasat itu truz da bunyi motor didepan rumahq.pa tu termasuk kontak batin?



19. hendra.p Says:

kontak batin ini memang ada! contoh nya aku. aku sangat mencintai seseorang dan aku bisa merasakan bila ia mendapat masalah atau dirinya sedang panik. rasanya tiba-tiba saja datang sendiri ke diri aku, padahal aku tdk sedang memikirkan dia…tiba-tiba saja aku menjadi gelisah tanpa tau sebabnya apa. yg lebih parahnya lg, badan ku sampai menggigil seperti kedinginan, lalu mulai batin ku merasakan kalau dia ada masalah. dan benar pas ku tlp, dia sedang menangis karena ada salah satu masalah yg ngga bisa dipecahkan oleh dia sendiri. lalu dlm satu kondisi, aku di beritahukan lewat mimpi. dan kejadian nya serupa seperti itu jg. tp aneh nya dia sendiri tdk bisa merasakan kegelisahan aku, jd seperti aku saja yg merasakan dia. kejadian ini sudah bertahun-tahun aku alami, aku sendiri jg bingung. kok aku bs kaya gini! dulu kami ngga bertemu selama 3 tahun pun aku msh bisa merasakan kegelisahannya dia. aku mulai berfiikir buat apa aku bisa kontak batin ma dia, jika dia saja tdk bs merasakan aku.. apakah aku hanya sebagai penolongnya atau apa!?



20. hanaa Says:

telepati…… .aq slalu ngrasain gelisah tiba-tiba..en yg aq inget wkt ntu…cuma dia (1st luv aq)…gtw knapa aq jg slalu berdoa smoga dia g knapa”.. .aq sama dia udah 8thn nii g ktemu..aq sama skali gtw kabar dia en dia ad dmana…
aq sndiri msh ragu..apa nii telepati?
en stiap malem..klo aq kangen dia..aq slalu ngrasain dia ada d dket aq, ngbelai rambut aq, en blg klo dia jg sayang aq!
pdhal aq tau ntu..MUSTAHIL!
aq ktemu dia wktu umur 9thn….aq g prnah tau prasaan dia en dia jg gtw prasaan aq..secara wkt ntu qta msh kecil! konyol bgt buat ngakuin klo aq cnta dia! tp nii bner! buktinya aq msh ngarepin dia en saiank bagt am dia!!

please….buat yg ngerti masalah aq….. .ksh comment en saran iia! yakinin aq…..apa aq emang punya ikatan batin am dia?



21. hendra.p Says:

otak manusia terdiri dari otak kanan dan otak kiri, otak kanan untuk manusia memikirkan segala hal yg masuk logika, dan otak kiri adalah segala hal seperti imajinasi, khayalan, mimpi termasuk kontak batin atau telepati dan segala hal yg bukan logika. kita pertama dilahirkan pada dasarnya berfikir pada otak kanan. sebagai contoh banyak ibu-ibu yg bisa merasakan bayinya menangis walaupun ibu itu sendiri jarak nya jauh dr bayinya karena secara tidak langsung kontak batin antara ibu dan anak itu sangat kuat. dan karena seiring pertumbuhan dan pendidikan yg kita peroleh kita akhirnya terbiasa berfikir secara logika yaitu otak kanan.
ngga heran juga banyak pasangan yg bisa merasakan kekasihnya walaupun pasangan nya berada di jarak yg jauh, karena secara otomatis emosi kita itu tersimpan di bawah alam sadar. kalau kita berlatih secara peka memikirkan segala hal maka kita bisa juga, merasakan apa yg orang lain rasakan termasuk telepati ini.
sebenarnya aku juga baru bisa nerima “kekuatan”(seperti merasakan ada energi gaib, menerawang pikiran orang, bisa merasakan klo ada bahaya) ini setelah aku cari blog atau situs yg membahas masalah ini. kadang-kadang kekuatan ini keluar sendiri tanpa aku sadari!! sekarang-sekarang ini aku lagi berlatih sendiri. aku hanya ingin bisa mengontrol nya saja.



22. opick Says:

mungkin bener ikatan telepati yuh ada,q sering ,merasakan hal itu jika aku lagi bener – bener ingin bertemu atau berkomunikasi dengan seseorang yang ingin ku temui itu….
dan sering kali q trus bertemu atau berkomunikasi dengan orang itu entah lewat sms /tlp tau ketemu orangnya secara langsung……



23. diyan Says:

stlh membaca pengalaman n comment diatas tnyata hub bathin memang sering terjadi dan di pertanyakan inikah telepati.. sy punya 3 org kawan yg tanpa di sadari km selalu berkirim sinyal, misal: sy tiba 2x kangen dan gelisah mengingat kawan sy si A lalu sy hub dia n benar sj dia sedang ada masalah dan jadilah sy org pertama yg menjadi tempat curhatnya, begitu juga bila Si B dan Si C tertimpa masalah atau malah kebahagiann sy pun merasakan rasa bahagia itu dr jauh. dan tiba saatnya sy gelisah mereka yg tinggal nya berjauhan, tidak saling kenal dan tidak tau masalah yg sy hadapi secara beruntun m’hub sy via sms or telp, misal: saat bpk sy g baru keluar dr RS melakukan perjalanan dgn mobil ambulance dr JKT- ke Tulung Agung – Jawa Timur dgn Sopir, co-supir, kakak dan adik sy. Biasanya perjalanan darat menghabiskan waktu 20jam-an
hr itu km sekeluarga gelisah sekali. tiba 2x si A yg tinggal di cilandak -JKT menelphone dan menanyakan keadaan sy dan keadaan kesehatan bpk saya,maka sy ceritakan bahwa bpk dm perjalanan dng mobil ke T.Agung dan sy mhn dia utk bantu dgn do’a, gak lama si B yg tinggal di Baduy-Banten kirim sms menanyakan hal yg sm dan sy pun menjawab dan tdk lupa mohon di bantu do’a begitu juga dgn si C. Si A , Si B dan Si C mrk tidak saling kenal tp mrk kawan karib sy yg sy kenal dari kominitas yg berbeda. Mungkin ini yg di namakan ” SOUL MATE “, tp knapa sy tdk bisa punya perasaan spt ini kpd seorang lelaki dari negeri entah berantah, sehingga sy segera menemukan SOUL MATE yg akan menemani sy hingga akhir hayat….



24. Fredy Says:

Telepati memang ada, sering saya mengalaminya dengan saudara atau orang tua. pada waktu terlintas memikirkannya, tiba-tiba telp berdering dan itu dari orang tua saya atau saudara saya. Dan ada pengalaman yg pernah saya alami dengan seseorang yang aku cintai. pada saat itu aku kehilangan kontak dengan dia, entah dia ada dimana aku juga tidak tahu. Aku tiap saat memikirkan dia, dan kadang aku juga berdoa untuk dia. pada saat-saat aku mulai bosan dan merasa tidak ada harapan lagi untuk bisa kontak dengan dia, saya menyerahkannya kepada Tuhan. Dan tidak berapa lama saya sedang membuka-buka Friendster, dengan tidak sengaja menemukan nama dia dan foto dia, dari sana saya bisa menjalin hubungan lagi dengan dia. Mungkin disaat kita merasa kepingin ingin bertemu atau mendapatkan kabar dari seseorang, perlu juga kita untuk mengikhlaskannya dan kita berdoa untuk dia..dan kalau memang Tuhan menghendaki untuk bertemu pasti akan dipertemukan..sekian sharing dari saya semoga bermanfaat bagi kita semua…salam kenal semua..



25. ATi Says:

wah kalo taunya dari mimpi…itu namanya dejavu…
kalo telepati tuh berkomunikasi melalui kontak pikiran…
biasanya yang paling sering telepati tuh antara Ibu sama anaknya…hehe…

tapi seru juga nih ngobrol2 ttg telepati…

lanjuuttt…



26. isha Says:

mmm…aq prnah mngalami yg spt ini..sma sseorg yang klo aq dekat ma dy..rasanya nyaman bget..
tpi krn ortunya..ga stuju ma hubgn kami berdua..makanya kami putuskan tuk jadi teman aja..
padhal..kami sling menyanyangi stu sma lain..
wktu..itu, aq kepikirn dy..eeh..dy trus telpn..prnah aq ngerasa kangen ma dy..trnyata dy jga kangen ma aq..

trus..dy msih suka bilng kangen dnger suara q..trnyata aq jg demikian..
selang brapa lama..dy udh ada wnta lain…dn aq jga udh ada..
tapi entah kenapa..ya
dy..masih ingat ma aq..
dan trkadang aq jga..suka ngebanding2in..yg bru ma dy..
rasanya..dy itu..sayng banger ma aq..dripada yg bru ini..

smpai skrag pun..aq masih suka inget2 dy …klo lgi kangen…

bingung..aq..



27. lusi Says:

ehm..kontak batin, gw ngalamin berkali-kali akhir2 ini dengan seseorang yang pada awalnya gw rasa hubungan kami just for fun, tapi begitu dia jauh, ada rasa yang terasa sesak dan slalu ingin bersama, setiap rasa itu terlintas otomatis seperti ada peluru yang terlepas dihati gw dan menembak tepat dihatinya dalam hitungan detik, sekian detik dia telepon atau esok hari dia akan tanya-apkh smlm lo baek2 ajah?.. semu itu terjadi two site-jika dia gw ngrasa jika gw dia ngrasa. Dan gw menjadi tau kalo he is the one 4me-jarang org yg bs menemukan belahan jiwa dlm arti yg bs merasakan apa yg kita rasakan.be give thanks! Karunia Terindah



28. christian Says:

saya bingung nih. kenapa waktu saya telepon teman, saya serasa berada disana dan melihat dia. dan waktu saya tanya dia lagi pake baju apa contoh. baju biru garis2. terus dia bilang benar. apakah ini juga termasuk telepati??



29. otshu Says:

mau tanya dong..kalo kontak batin lewat mimpi dan apa yang saya lakukan dan ternyata orang tsb juga melakukannya,,hal itu masi bisa masuk nalar saya..tapi saya punya kenalan dan dari awal saya kenal dengan orang ini,,ada kejadian yang aneh yaitu ketika orang itu sakit,,saya juga langsung jatuh sakit dan gitu juga sebaliknya,,dan yang paling parah ketika saya dirawat di rs orang ts juga tiba2 sakit dan harus dirawat di rs malah kejadian masuk rumah sakit ini sudah saya alami lebih dari sekali,,jadi saya sedikit berfikir kalo ini bukan sebuah kebetulan..masalahnya saya dengan orang ini adalah orang yang baru kenal,,tidak ada ikatan darah,,dan perbedaan umur hampir 5th,,

dan sebelum saya bertemu dengan orang ini,,orang ini pernah mimpi bertemu dengan saya sebayak lebih dari 5 kali di mimpi2nya..apakah ini sebuah kontak batin atau telepati atau hanya sugesti??sedangkan kejadian2 ini dimulai ketika kita bahkan belum berkenalan dan bertemu.

tolong penjelasannya..trimakasih



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13558 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
13.6%
Bioritme Status
Intellectual
-81.5%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

25q. 0.114s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia