pakupaku
Sunday, 29.10.2006 16:10

Sebuah Kaos dari KlipFolio

Posted on Internet.

Bulan Juli kemaren saya mendapat email dari Allan Willie, Presiden dan CEO Serence. Beliau menawarkan sebuah kaos kepada saya sebagai ungkapan terima kasih karena telah membantu mempromosikan KlipFolio.

email-dari-serence.png

KlipFolio adalah semacam program pembaca RSS mini berbentuk dashboard, terdiri dari gabungan klip-klip yang menyajikan informasi berita dan artikel, postingan blog, prakiraan cuaca, email, informasi lainnya.

klip-folio-dashboard.jpg

Program ini cukup menarik secara penampilan dibandingkan dengan program pembaca RSS lainnya yang umumnya berbentuk jendela program. Tata letak setiap klip dalam KlipFolio dapat diatur dengan sedemikian rupa sehingga memudahkan kita dalam membaca informasi berdasarkan prioritas dan kenyamanan kita.


File installer KlipFolio berukuran hanya sekitar 1000 KB dapat didownload di sini, sedangkan klipnya berukuran sekitar 1-10 KB. Cara install KlipFolio secara keseluruhan cukup mudah, hanya melalui tiga langkah saja.

klip-folio-step.jpg

Ada ratusan klip yang telah siap digunakan di situs KlipFolio. Anda tinggal memilih kllip yang sesuai dengan kebutuhan dan secara otomatis KlipFolio akan menggabungkan klip tersebut pada dashboardnya.

Para pemilik blog ataupun situs informasi yang memiliki rss dapat membuat klip sendiri dengan Klip Generator dan mempublikasikannya di kumpulan klip agar klip tersebut dapat digunakan oleh orang lain. Penggunaan Klip Generator ini sangat mudah, tinggal mengisi form tersedia dan sesaat kemudian klip buatan kita telah siap digunakan. Beberapa klip yang saya coba buat adalah :

klip-folio-kenz.jpg

Catatan Hanging
http://www.klipfolio.com/klipinfo/6182

Merdeka Aggregator
http://www.klipfolio.com/klipinfo/6185

Planet Terasi
http://www.klipfolio.com/klipinfo/6184

Sejak tahun 2005 yang lalu saya memang mencoba program klipfolio buatan serence, waktu itu saya masih menggunakan akses matrix unlimited sehingga bisa online 24 setiap hari. KlipFolio cukup membantu saya untuk mendapatkan banyak informasi secara real-time, terutama prakiraan cuaca dan email yang masuk baik dari Yahoo, Gmail maupun dari POP3.

Akhir bulan September 2006, kaos yang dijanjikanpun sampai di rumah saya. Kaos KlipFolio yang telah menempuh perjalanan ribuan kilometer ini cukup bagus dengan bahan cukup berkualitas, mungkin harganya sekitar 70ribuan dan ini setara dengan biaya kirimnya (Canada – Indonesia).

klip-folio-chendol1.jpg

Sekali lagi terima kasih untuk Mr. Allan Wille, semoga sukses dengan KlipFolio-nya. Thank you, Mr. Allan. Success for your Klip Folio :)

Get KlipFolio RSS Dashboard

Tags: ,

Mood : Bercanda emoticon

4 Responses :


1. dynu Says:

terima kasih Mr. KEnz. saya dah download klipfolionya. tapi gimana menggunakannya saya belum ngerti apalagi mengeset program seperti yang anda tuliskan. kalau bisa tolong dijelaskan sekalian cara penggunaannya. anda boleh kirim jawaban ke email saya.

teima kasih



2. kenz Says:

Coba klik kanan tulisan Klipfolio di programnya, nanti di situ ada pilihan Start The Tour dan Online Help untuk membantu cara menggunakannya.



3. aVank Says:

donlot ah



4. atur aritonang Says:

Halo, bila Anda tertarik dgn Klipfolio, sekarang sdh hadir di Indonesia. Untuk lebih lanjut bisa memulai pembahasan dari sini.

Salam.



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 16254 days
Emotional
0%
Bioritme Status
Physical
-94.2%
Bioritme Status
Intellectual
-28.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

27q. 0.104s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia