pakupaku
Thursday, 02.11.2006 21:23

Axioo NS 658i : Notebook Ekonomis, Ramping dan Multifungsi

Posted on Ergonomics.

Tempo hari saya pernah berangan-angan memiliki notebook yang saya lihat di pameran komputer pada waktu itu. Tipenya adalah Axioo SS756, saya tertarik karena dalam notebook mungil ini ditanamkan banyak fasilitas multifungsi dan harganya pun jauh dibawah notebook merk Toshiba, Acer, Compaq ataupun merk terkenal lainnya.

Setahun berlalu, dan tak disangka impian saya sudah menjadi kenyataan. Setelah banting tulang dengan banyak pengorbanan dan juga bantuan, akhirnya saya bisa juga memiliki Axioo NS 658i yang merupakan generasi penerus Axioo SS 756, sebuah notebook ekonomis, ramping dan multifungsi untuk menggantikan ECS A530 saya.

ns658i.jpg

Axioo NS 658i berprosesorkan Intel Centrino Core Duo T2050 (1.6 GHz, FSB 533 MHz, Cache 2 MB) dengan Chipset Intel 945GM. Memorinya Visipro 512 MB DDR2 SDRAM PC-3200 yang bisa ditambahkan sampai 2GB (2 DIMMs). Media penyimpannya adalah Seagate SATA 80GB, dan DVD±RW Dual Layer.

Adapun Axioo tipe NS ini masih merupakan saudara kembar tak identik dengan tipe NL 658i yang dibeli oleh Riyogarta. Perbedaannya hanya pada ukuran dimensi, berat dan jenis baterai. Tipe NS memiliki spesifikasi layar 12.1″ WXGA TFT, sedangkan tipe NL berukuran 14,1″. Kedalaman resolusi maksimal adalah 1280×768 dengan dukungan Intel® Graphics Media Accelerator 950 DVMT 8 MB. Saya senang dengan ukuran dimensinya yang hanya berukuran 303 x 30 x 225 mm, tidak terlalu besar untuk dibawa kemana-mana. Apalagi beratnya hanya 1,9 Kg. Notebook ini juga dilengkapi dengan 2 speaker kecil yang tertanam pada samping kanan dan kiri bawah layarnya.

Fasilitas LAN 10/100 MB, Intel PRO/Wireless 3945ABG, 3x USB 2.0 Port, 1 slot ExpressCard, Bluetooth, Firewire, dan Pembaca SD, MMC, Memory Stick / Stick PRO membuat saya semakin terpesona dengan notebook ini. Fasilitas tersebut memudahkan saya untuk mengerjakan berbagai perkerjaan sebagai mahasiswa maupun programmer dalam berbagai lingkungan kerja.


Notebook Axioo sebagian besar memang tidak dilengkapi oleh Sistem Operasi, mungkin faktor inilah yang menyebabkan harganya juga jauh lebih murah. Oleh karena itu saya menggunakan sistem operasi Linux Mandriva 2007. Sepengalaman saya menggunakan Mandriva 2006 dalam PC Pentium 4 2.27 GHz bermemori 1GB masih terasa lambat baik saat start up maupun saat membuka berbagai aplikasinya.

Sangat berbeda ketika saya menjalankan Mandriva 2007 dengan Axioo NS 658i ini. Perpaduan kerja 2 inti prosesor cukup berpengaruh sekali, saya merasa cepat dalam membuka aplikasi-aplikasi berat dalam waktu bersamaan. Penggunaan Open Office Writer, dengan Firefox dan juga pemutar musik Amarok terasa ringan. Kinerja dua prosesor dalam notebook ini dapat dimonitor dengan mudah menggunakan program KPowersave di Mandriva 2007. Melalui program tersebut kita juga dapat mengatur apakah prosesor selalu bekerja maksimal di kecepatan 1600 Mhz ataukah bekerja secara dinamis sesuai kebutuhan dengan minimal kecepatan 798 Mhz. Ini sangat berguna untuk menghemat konsumsi daya listrik yang dikeluarkan oleh kedua prosesor tersebut.

ns658i-kpowersave.gif

Fasilitas jaringan LAN 10/100 MB, dan juga Intel PRO/Wireless 3945ABG dapat dideteksi di Mandriva 2007 dengan baik. Hanya saja modem tidak terdeteksi secara otomatis sehingga harus dilakukan setting yang cukup memusingkan bagi saya. Oleh karena saya jarang menggunakan modem internal, saya pun membiarkannya tetap tanpa driver. Sedangkan Bluetooth dapat terdeteksi dengan baik, hanya saja tidak mau berkoneksi dengan program di Linux. (*hehe.. Jam terbang di Linux masih rendah, jadi masih bingung-bingung kenapa tidak terkoneksi, padahal terdeteksi hardwarenya)

Axioo tipe NS 658i ini sudah menggunakan bateri Li-Ion 8 cell dan sepengalaman saya selama ini, baterai mampu bertahan sekitar 2,5 – 3 jam. Saya sendiri masih agak trauma dengan masalah baterai. Notebook ECS A530 saya yang dulu, baterainya hanya bertahan 3 bulan setelah itu kemampuannya menurun hanya bisa digunakan untuk 30 menit saja. Padahal notebook tanpa baterai hanya akan menjadi desknote seperti ECS A530 saya dulu. Oleh karena itu saya selalu melepas baterainya dan menggunakan catu daya listrik bila di rumah. Menurut penjualnya agar baterai notebook awet, sebulan sekali baterai harus dikosongkan kemudian baru diisi kembali dalam keadaan mati.

Secara keseluruhan saya puas menggunakan Axioo NS658i, meskipun sebelumnya ada cerita tidak enak pada awal pembelian. Sehari setelah saya membeli notebook ini, saya baru sadar bahwa speakernya mati padahal jika menggunakan headphone dapat berfungsi dengan baik. Saya kemudian menghubungi penjualnya untuk menukarnya dengan yang baru sesuai dengan perjanjian.

Axioo yang saya beli adalah stok terakhir di Jogja, saya pun disarankan menghubungi distributornya yaitu Terra Komputer. Distributor menjanjikan akan menghubungi saya dan menukarnya jika ada kiriman stok barang yang sama dari Jakarta. Sayapun menunggu selama dua minggu, namun tak kunjung dihubungi dan baru dihubungi ketika saya juga sedang berada di toko penjualnya. Nasib saya kurang beruntung dibandingkan dengan Riyogarta yang mengalami masalah serupa.
Tukar baru pun batal, karena memang tidak ada stok sehingga notebook saya hanya diganti kabel speakernya saja. Tak sampai setengah hari notebook saya sudah jadi dan speakernya dapat berfungsi dengan baik.

Layanan Purna Jual atau Service Point merupakan hal yang ditonjolkan oleh merk Axioo seperti disebutkan dalam situsnya http://axioo.net/ Sayangnya pelayanan itu hanya bisa dirasakan secara optimal di Jakarta dan Surabaya, sedangkan di Yogyakarta masih berupa kantor perwakilan semata. Namun ini sudah merupakan suatu nilai tambah tersendiri dibandingkan merk-merk lain yang ketika bermasalah sulit untuk mendapatkan perbaikan dari produsen resminya.

Kesimpulan Review Axioo NS 658i menurut saya :

Keunggulan :
+ Harga lebih murah dibanding merk Toshiba, Acer, MSI, Benq dan Compaq dalam spesifikasi yang sama.
+ Ramping dan Ringan
+ Fasilitas Lengkap Sekali

ns658i-manual-driver.jpg

axioo-mandriva.png

+ Ada CD Recovery Linux Madriva 2006, CD Driver Lengkap untuk Windows XP, juga driver terbaru untuk Intel PRO/Wireless 3945ABG
+ Bonus Tas Keren dan Mouse Microsoft (Tergantung Program Promosi)

axioo-siaga.gif

+ Layanan Purna Jual Jelas
+ Garansi 2 Tahun
+ Driver terbaru dapat didownload di http://axioworld.com/

Kelemahan :
- Terbatas pada kota Jakarta dan Surabaya untuk mendapatkan layanan purna jual secara optimal dalam rupa Axioo Siaga dan Mobile Care Unit.
- CD/DVD Drive terkadang tidak mampu membaca cd tertentu yang bisa dibuka di PC biasa.
- Belum ada driver modem untuk Linux, dan fungsi bluetooth belum optimal di Linux.
- LED Penanda Bluetooth aktif warnanya Hijau, sedangkan WiFi aktif warnanya Biru. Secara psikologis menimbulkan kerancuan persepsi dengan padanan kata fungsi alat yang bekerja karena terbalik warnanya.

ns658i-pengaman.jpg

- Lubang kunci pengaman terlalu kecil, posisinya tidak strategis sehingga harus melepas baterai ketika menggunakan kabel pengaman jenis Kensington bernomor.
- Posisi lubang pendingin berada pada samping kanan sehingga tangan akan terasa panas ketika memegang mouse.

ns658i-belakang.jpg

- Bagian belakang tidak terdapat pintu-pintu yang bisa dibuka untuk memudahkan dalam mengupgrade sendiri memori ataupun hardisk. Dengan demikian jika ingin menambahkan memori, harus datang ke support centernya.
- Tidak bisa merubah memori share untuk VGA Card.

Akhirnya saya bergabung bersama dengan para blogger pengguna Axioo, yaitu Topan Berliana, Riyogarta dan istrinya. Meski bukan merk terkenal sekelas Toshiba atau Asus yang bisa menaikan derajat gengsi pengguna-nya, namun saya cukup puas karena kebutuhan saya terpenuhi dengan baik dengan notebook ini. Waktu pameran kemarin saya juga naksir Axioo MS058, generasi selanjutnya dari tipe NS yang menggunakan prosesor Centrino Core 2 Duo. Spesifikasinya cukup memukau dengan harga yang jauh lebih murah karena ada diskon 5 juta rupiah bagi 100 pembeli pertama. Hanya beda 2 juta dari harga NS 658i. Sayang uangnya cuma cukup untuk beli yang ini ;))

Tags: , ,

Mood : Senang emoticon

256 Responses :


1. Riyogarta Says:

Selamat bergabung di keluarga Axioo :)



2. Barambang Says:

Hai…

Saya yakin dengan barang yang digunakan oleh anda. Dan saya berminat untuk mendapatkannya.

Masalahnya, adakah Axioo sesuai dengan keadaan supply listrik di Malaysia… (saya tinggal di Malaysia)

TQ…



3. Topan Berliana Says:

Saya juga bergabung, tapi bukan keluarga "tetap", krn ini notebook kantor. Hihihi.

Oktap, testimonimu ini sebenernya bisa dimasukkan ke websitenya Axioo dan kamu bisa dapet reward.

Hehehe.



4. Yuliazmi Says:

Welcome to the club :D

Wah punya Axioo yang mungil juga nih. Punya mas Kenz lebih canggih spec-nya daripada Axioo saya, maklum versi th 2005.

Oh ya untuk batere, Axioo saya kuat sd 4-5jam. Tapi kalau pemakaiannya sering (24/7) memang lama2 anjlok juga, sekarang hanya kuat sekitar 1 jam. Maklum saya pakai nonstop… (24/7 * 365) Menurut pihak Axioo lamanya usia durasi batere yang dicantumkan pada spec itu untuk pemakaian standar/minimum.

Over all sih saya masih puas dengan kinerja Axioo saya :)



5. kristee Says:

nice site design :) salam kenal :)



6. kenz Says:

#Barambang
Input di AC Adapter tertulis 100-240V 1.6A 50-60Hz, saya tidak tahu di Malaysia keadaan listriknya seperti apa? Jika hanya menggunakan kaki tiga seperti di Hongkong atau Singapura tentunya tinggal beli konektor kaki tiganya saja.

#Kristee
Hai..



7. Uare Says:

dikau kemana ajah! tau2 beli Axioo. Eh yang sms ke mentariku soal setting gprs SE kamu bukan ya? Gimana kabar?



8. mina Says:

hidup Axioo! saya malah beli yang edisi masih DV series jaman dulu kala (bombastis abis aku ini). dan aku masih puas dengan Axioo sampe sekarang.



9. faris Says:

lagicari2 notebook yang bagus….



10. kenz Says:

Di pameran komputer hari ini, saya melihat MSI S-260 dan S270 yang bodinya sama persis dengan Axioo tipe NS dan MS. Ternyata memang benar bahwa Axioo tipe NS dan MS memang menggunakan bodi dan mainboard MSI.

Ketika update BIOS di NS 658i saya juga mendapati kode MSI. Jadi bisa dikatakan bahwa notebook Axioo tipe NS dan MS sebenarnya sekelas dengan tipe S MSI. Hanya saja harga notebook Axioo lebih murah dibandingkan MSI, mungkin karena popularitas merk semata.



11. kenz Says:

Buat Bramantyo,

Service Center/Dealer Axioo di Jogja :

- Gedung Gama Tekno Jl. Cik Dik Tiro no. 34 (Samping KFC, lalu toko-toko kecil, nah setelah itu ada gedung Gamatekno)

- SG Komputer Jl. Cempaka Putih CT X/ 143 (di Deresan dekat Penerbit KANISIUS)

- TERRA (Distributor langsung Axioo) saya kemaren dapet servis gratis disini, letaknya di jalan Magelang, ada baliho GRACIA masuk gang trus abis jembatan kecil belok kiri, abis masjid belok kanan, trus nanti ada rumah pagar cat biru.



12. abdoel Says:

Wah….jadi ngiler..
Tapi kok share VGA nya kecil sekali, hanya 8 mb :(



13. wd Says:

mau ikutan jadi keluarganya AIXOO…naksir berat nih..



14. Salim Suharis Says:

Halo …
Sama2 pengguna Axioo nih ….
Axioo –> murmer dan powerfull

Salim @ NL858



15. andhika Says:

saya pernah pake axioo (serinya lupa, ada di rumah. ini saya di warnet. =p proc centrino, ada webcam, card reader, harga sekitar 6,9jt saya beli bulan sept 06) di kuala lumpur kurang lebih 1 bulan di sono saya pake 24-7 baik-baik aja, tuh. perasaan gak pake banyak cingcong langsung maen colok aja. btw, untung gpp ya? he-he…



16. daus Says:

Wilkommen to Axioo Family



17. zia Says:

Aku dealer lepas Axioo untuk kawasan Surabaya, Jawa Timur, dan sekitarnya. Buat yang pengen beli Axioo, aku bisa usahain dapat harga terbaik (bisa lebih murah dari harga resmi selama pameran Axioo di Hi-Tech Mall)

kontak aku di [email protected]

Penawaran cuma berlaku hingga 20 Maret 2007



18. Yoel Says:

Bagaimana dengan Axioo SL758



19. Mohamad Ridwan Says:

Salam kenal,

Saya juga pengguna baru AXIOO. Kalau ada data atau info terbaru tolong dikabari yach….?

Salam sukses selalu.

Mohamad Ridwan
Balikpapan



20. dhanu Says:

hai semuanya…
daku pake axioo, murah meriah, lumayan handal and bodynya yang kecil bikin enak diajak jalan2. berhubung daku sering moving baik antar kota maupun antar pulau,
Cuma agak kecewa… pas beli ga taunya layar terdapat dot yang cela (cuma setitik, tapi mestinya ga terjadi)
Mau dituker?? tapi mana mungkin…
daku tinggal di Bantaeng, SulSel. 2,5 jam jalan darat dari Makassar, apalg pas dapetin ni Lapy (seri MS) mesti nunggu 2 minggu dari Jakarta. Kalo rusak gini, kayaknya mesti ganti layar ya?? (ato sekalian Lapynya?? hehe..)
Btw… maju terus Axioo



21. Kiki Says:

Nice Review. Lengkap. Gw juga pakai Axioo. Walau sering dihina dina dan tidak dianggap, aku tetep cuek dan Bangga pake merk Indonesia (meskipun tetep aja Made in China hehehehe)

Menurut gw, Axioo Bagus, kalo malem begadang, touchpad mousenya bisa buat ngangetin Kopi… :)

Bisa nggak yah touchpad mousenya dimatiin pas make mouse USB?

thanks



22. kenz Says:

@Kiki
hehehehe.. wah ada2 aja mba.. sayang gelas saya gak cukup di touchpad ;))

AXIOO emang keren!



23. Shu Says:

Salam kenal smua! :)

saya ada rencana buat beli axioo NL series. ada yang tau ga apa beda NL658 sama NL658i?
padahal specnya sama tapi ko harganya bisa beda sampe 1 jutaan, malah klo liat FSB gedean yang NL658…



24. kenz Says:

@shu
kalo di hp sony ericsson atau nokia .. i menunjukkan fasilitas internet.. mungkin demikian juga dengan i di axioo… saya juga tidak begitu ngerti sekali… coba lihat perbandingan fasilitas bluetooth, wifilan, atau baterainya. saya dengar sih yang tanpa-i itu baterainya cuma 6 cell, sedangkan yang pakai i… 8 cell.. (tolong direvisi pendengaran saya, bagi yang menggunakan NL658i.. hehe )



25. denny Says:

kenapa driver yang di sediakan di http://www.axioo.net tidak bisa di download. kalaupun bisa hanya page htmlnya saja. apa website axioo ini tidak menyediakan support drivernya di website lain. kalo ada dimana ya…



26. kenz Says:

@denny
saya barusan coba, dan download driver AXIOO NS tidak ada masalah. Browser saya OPERA 9.2 dan FIREFOX 2.0.3. Anda mendownload driver yang mana? Coba gunakan browser yang berbeda, barangkali browsernya yang bermasalah.



27. widi_stonez Says:

hallo semua…. wah, axioo tenyata hebat juga ya. tadinya sempat sangsi juga mo beli axioo,karena brand nya itu loh. belom sepopuler acer,toshiba / asus. tapi setelah baca pendapat dari temen2 semua jadi ga ragu lagi. thank’s.



28. Barry Says:

assalamualaikum

Kusarankan AXIOO kalau jual barang, khususnya NL658i lihat2 dlu pemasangan LCD sudah bener blum.karena punya aku ni NL 658i :
1. LCD tidak terpasang secara benar(tidak rapet) jadi ketika saya pegang or sengol dikit aja framenya LCD dah gerak seperti halnya dipencet. pokoknya LCD bener2 ga bener.
2. DVDRW nya:
a .burning CD gagal 1x selama 3x burning
b. Burning DVD gagal 2x selama 3x burning



29. ankgie Says:

axioo….

ok punya,mengenai ketahanan dan lain sebagainya,tergantung gmn qta pakenya aja.sip deh



30. rz Says:

salam kenal, saya juga sebulan kmaren baru beli axioo yang kalo gk salah NL 65… (lupa), emang bagus sih, TAPI gara 2 pake Intel GMA 950, grafisnya agak keteteran waktu buat maen WINNING ELEVEN…….



31. mico Says:

harddisk axioo saya ngga kedetek di bios tapi kalo masuk ke bios trus direstart beberapa kali baru hardisknya kedetek.ini setiap terjadi kalo dalam beberapa jam ngga dihidupin.dan sudah dua kali partisi ilang dan terpaksa instal windows lagi. padahal baru beli sebulan yg lalu typenya VL624.
Kemana sebaiknya saya minta garansi ke penjualnya ( bhinneka) ato ke Service Center Axioo



32. kenz Says:

@mico
hehe.. beli online ya mas ?….. saya sendiri jera beli barang online,
berarti seharusnya tanggung jawab masih di bhinneka, terkecuali kalo di kota Anda terdapat dealer Axioo .. bawa aja kesana….



33. hasan Says:

saya pengguna baru axioo seri VL, sampai saat ini masih ok2 aja, cuma masih trauma2 karena dengar waktu pertama2nya jg banyak masalah, kalau skrg katanya lbh baik, mudah2an punya saya baik2 aja.



34. Shu Says:

Mohon bantuannya donk! ko touchpad NL658 punya saya kadang bisa kadang ga ya!? udah dipasang driver berulang2 kali tetep aja kaya gitu terus… mohon bantuannya donk! soalnya jarak dari rumah saya ke dealer lumayan jauh bngt :P



35. kenz Says:

@shu
coba uninstall drivernya.. dan gunakan driver dari Win XP, atau gunakan UBUNTU LIVE 7.04 untuk mengecek fungsi touchpad, jika ternyata memang mengalami masalah berarti touchpad NL658 Anda perlu diperiksa oleh teknisi Axioo.

Namun jika dicek menggunakan UBUNTU LIVE 7.04 dan ternyata baik-baik saja, kemungkinan masalah ada di drivernya.



36. shuran Says:

helloo..guys..

saya butuh advice, saya ditawari notebook Axioo N54i .bagaimana dengan kondosi yah, banyak yang bilang kurang baik..!karena saya uda booking cash.

thanks



37. kenz Says:

@shuran
mmm… saya tidak begitu tahu ttg Axioo N54i. tapi satu pelajaran berharga… hehehe… jangan membeli laptop tanpa memeriksa kondisinya terlebih dahulu… :D



38. 1zn Says:

aku gi cari laptop ni>Katanya axioo bagus n murah.coz budget cuma 5jt.kira-kira nyampe ga ya bwt yang ada Wi-finya??



39. No2 Says:

axioo yg 5 juta pake wifi sdh ada atau pake usb wifi surecom (dealernya Alam Raya Komputer) harga dealernya cuma $ 16-17 ini harga lengkapnya ya….:

NVB728C :14.1" Wide XGA TFT Cel M 430 (1.7 Ghz) 256 MB DDR 2 80 GB no wifi webcamera 300K pixel Rp4.499.000
NVG758C (new type) 14.1" Wide XGA TFT Cel M 430 (1.7 Ghz) 512 MB DDR 2 80 GB no wifi webcamera 1.3 mega pixel Rp4.599.000

NVG858C (new type) 14.1" Wide XGA TFT Cel M 440 (1.8 Ghz) 512 MB DDR 2 80 GB no wifi 1.3 mega pixel Rp4.699.000

NVE728NC 14.1" Wide XGA TFT Cel M 430 (1.7 Ghz) 256 MB DDR 2 80 GB no wifi NO camera Rp4.299.000
Saya tidak jualan jadi tolong cuman pertanyaan sekitar specs dll aja ya……

semoga cocok dengan budgetnya………………….

kantor saya semua pake axioo jadi tahu….

SARAN : UPGRADE MEMORY untuk yang semua tipe yang 256 soalnya lambatnya ancur-ancuran….sharenyanya terlalu besar……



40. No2 Says:

Perkara garansi sesuai dengan no 47 langsung ke Terra (dealernya dan Produsennya AXIOO)

Garansi :
Prosesor : 3 tahun menurun
Harddisk 3 tahun menurun
Memory : Lifetime
Lain2 1 tahun kecuali batere

Menurun artinya bisa tukar tambah apabila barang nggak ada dan bayar ongkos servis di tahun kedua……

kalo ditanya dan disuruh ke tokonya ngomong aja di website kan servis pointnya disini……………daripada keluar uang banyak………



41. LiN Says:

kok jadi pengen ya…. Axioo buat disain dgn budget 7 jtan isa dpt yg apik ga? yang type apa ya??? Trus Axioo centre di Denpasr -Bali dimana ya?
Arigatoooo ^-^



42. kenz Says:

@Lin
7jutaan sekarang paling dapet NL 658, itu sudah cukup buat desain, apalagi kalau memorinya nya ditambah jadi 1024 Mb :D

Axioo Service Center setahu saya ada di Surabaya, saya tidak tahu kalau di Bali.



43. sigit Says:

lagi pgn cari referensi laptop nih
bnr ga sih axioo ga mengecewakan performanya???



44. kenz Says:

@sigit
saya pake tipe NS dan tidak mengecewakan. tapi saya tidak tahu tipe lainnya :D



45. kiki Says:

bgmn kualitas axioo dibanding merk lokal yang lain? apa bnr axioo lbh cpt panas



46. gegana Says:

pakai aja axioo NL 685i udah centrino duo ga mudah panas .aku juga udah pakai sejak januari ga ada yang mengecewakan .tapi instalasi windowsnya bagus yang profesional.



47. gegana Says:

aku juga mau bertanya .kalau memorynya mo ditambah harus nyari dimana trus segelny dirusak ga? ak takutnya garansinya ga berlaku .kira 2 memory yag 1gb lebih harganya berapa ya?



48. Steven Says:

Tipe berapa dr axioo yg lmayan kinerjanya dengan budjet 5jt…tlg ksh tau dong….thanx



49. kenz Says:

@kiki
hehe.. betul kata gegana, saya juga biasa maenan ns658i di kasur, meski ditinggal lama, kasurnya gak hangus :D

@gegana
kalo ganti memori, aku lebih merekomendasikan ganti di dealer axioo atau service centernya deh jadi garansi tidak hilang. memori 1Gb beberapa bulan yang lalu aku lihat sekitar 600ribuan, mungkin sudah turun lagi.

@steven
5 juta ya, kemaren tetangga saya beli NVB658 centrino duo, bagus juga :D



50. gun Says:

halo boleh joint dan tanya
saya menggunakan axioo NL 658
tapi aneh kok modem internal tidak bisa konek internet, padahal modemnya kedetek, dan setingan telkomnetinstant tapi masih tak bisa conek?

dan menegenai wifinya sulit sekali setingannya ? teman sekalian ada cara setingan konek wifinya? mohon pencerahan dari teman teman

apa benar wifi internal axio NL 658 lemah sekali sinyalnya, cara memperkuatnya bagaimana

thanks yateman



51. kenz Says:

@gun
keluar suara modemnya tidak? kalo keluar tapi belum bisa koneksi bisa jadi setting dial up salah, tapi kalau belum keluar suara berarti modem belum terinstall drivernya.

wifi.. mudah kok, apalagi kalau terinstal dengan driver aslinya. nanti di pojokan ada gambar radar.

hmm.. wifi internal lemah? saya menggunakan NS658 bisa dipakai dari jarak 20 meter dari AP.



52. Agus Sujono Says:

iya sih, gw juga lebih pengen beli merek axioo, harganya lebih murah, bisa upgrade memori kan sekarang. jadi kalo gw paling penting processornya dan harganya. ada website yang murah nih buat harga notebook di http://www.viraindo.com. coba d.. gw beli sih harga paling murah disini..



53. gun Says:

halo mengenai modem NL658 sudah terseting dan kedetek merek motorola dengan baik konek ketelkomnet instatnt dan modem saat konek sempat bunyi sekali lalu hilang dan ia tulis not tone phone padahal line telpon tak ada masalah ada bunyinya. sudah pake macem macem sistem operasi kejadiannya tetap sama.

wifi nya lemah sekali walau ada radarnya, kadang tak kedetek AP yang lainnya didalam rumah harus dibawa ke genteng baru kedetek tapi itu juga sinyalnya hanya satu garis.

oh ya apakah modem axioo ini bisa kitahubungi 1 komputer dengan 1 komputer lainnya, prisipnya mirip dengan kabel cross

thanks ya for suportnya



54. Yusman Says:

Hai, namaku Yusman! aku baru pake Axioo MLA 612 sekitar 3 mngguan… keren banget! dengan intel core 2 duo T5200, memori 2 GB HD 120GB dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari, selain buat aplikasi office & internet, aku bejek juga buat dijadiin music workstation.. dengan software Cubase SX 3, mulai dari bikin musik, mixing & mastering (tapi pake sound converter external lho..), kerjaanku jadi cepet banget!!!! beda dengan komp desktop PIV 3 Ghz-ku. btw aku dapetin dengan harga 7 jt pas di Bandung. AYO RAME-RAME BELI AXIOO P:



55. iwanrantoni Says:

saya sebagai teknisi exioo… tlong sebagai tetknisi seklai-kali di beri training. trims



56. kenz Says:

@gun
coba deh periksa setting dial upnya atau mungkin kabel teleponnya, sepertinya ada yg salah jika keluar peringatan seperti itu.

dibawa ke genteng? emang AP nya dari mana? kalo APnya berjarak 100 meteran mah jelas signalnya rendah :D

@iwanrantoni
lho teknisi axioo gak ditraining ya? hehehe.. sayangnya saya tidak bekerja di Axioo, jadi permintaan anda salah alamat :))



57. Ri3f Says:

humm ane lagi nyari axioo yang lumayan. tapi budget pas-pasan.

kira2 core duo dengan budget 5 juta pas ada ga ya?

bis rata2 celeron or pentium M.



58. Ri3f Says:

aku lagi naksir Neon VL Series – VL856P, harga 5,4 an,
belum liat barangnya sih. kira,kira ada kekurangann nya ga ya tu NB.

takut aja cause this my 1st Notebook.

tolong sarannya donk! kali aja ada yang pernah liat.



59. vicie Says:

aku baru rencana beli axioo nich dengan budget sekitar 4 jutaan, tapi masalahnya ga tau apa2 nich tentang notebook, jadi gimana nich…

Fungsinya sich cuman buat kerja doank…minta sharenya dong..



60. Ri3f Says:

"vicie "
yang aku liat si. untuk Axioo harganya mulai dari 4,3 .. itu celeron.
kalo hanya untuk kerja " ketik2 kayanya kamu bisa dapet deh,,
hummm itu dah cukup.
memorinya aja cari yang aga gedean. 512 gitu.



61. Nuar Says:

sorry!!! orang baru
mo tau aja
bedanya axioo dengan msi apa sih ???
jadi bingung …



62. kenz Says:

@Ri3f
Harga 5 jutaan itu VL856P dan NVB 656D, VL856P itu menggunakan Pentium M sedangkan NVB656 menggunakan Dual Core. Dengan beda harga 500 ribuan, mendingan beli NVB656D, toh semua fasilitas sama, tapi kalo ingin menggunakan PCMCIA terpaksa harus beli VL856P.

@Vicie
Harga 4 jutaan, pakai saja NVE728NC/C (NC = NON CAMERA sedangkan C = ada webcamnya). Itu sudah cukup untuk ngetik2, apalagi untuk install Ubuntu 7.04 tidak ada masalah.

@Nuar
Beda Merk dan Harga. MSI lebih terkenal dan harganya mahal. Sedangkan Axioo adalah merk lokal dan harganya murah. Padahal Axioo sendiri pakai casing dan motherboarnya MSI :D



63. vicie Says:

@ kenz
Hai salam kenal juga ya… Aku sekarang udah beli axioo yg NVE728NC dengan harga yg murah 4199000 tapi ga pake XP cuma pake windows 2003 tuch, n memori udah aku tambah 512…truss dapet program nero…tapi ternyata cuma trial version doank

Agak kecewa dikit sich ….tapi selama ini ga pernah ngadat…so …its ok dech…



64. Nna Says:

Lam knal..
aq mo beli notebook neah tapi bingung coz pengen beli toshiba yang small LCD cost-nya cukup mahal, trus aq cb search axioo ternyata ckp murah. kebutuhan q cuma buat ngetik & grafis tapi budget skrg cm ad 7 jtan. bantuin dunk kira2 tipe axio yg apa & spec gmn?
thanx a lot…



65. kenz Says:

@Nna
Axioo yang 6 jutaan itu ada NL658 (CoreDuo 1.6, 14inc, HD 80, 512 MB DDR2, Camera), sedangkan yang 8 jutaan atau mungkin sudah turun jadi 7 jutaan itu ada NS 718 (CoreDuo 1.7, 12 inc, HD 80, 1GB DDR2, Bluetooth).

Spesifikasi lengkap bisa lihat di web axioo.net atau bhinneka.com atau situs-situs lainnya :D



66. aMo Says:

duhhh g lg bingung niy masalah spec dari axioo. g pengen tau vga yang ada di axioo MLA 612 berapa Mb coz humz g kan di karawang gto. please tolongin yah g pake bwt gawe n yg pnting bisa bwt corel 12 ma photoshop cs. kira2 sanggup gk yah yg seri MLA 612????



67. gustav Says:

Lagi nyari review laptop axioo nih.. tnx banget banyak infonya



68. dzoel Says:

teman2 smua yang sudah berpengalaman dengan axioo…
aku mau beli axioo ni,tp ma bpk ku disuruh utk beli toshiba aja.tp aku msh ngatot pengen axioo aja.
kasih info dong knp aku harus mengikuti kemauan bpkku itu (slaen merk dagang)
kerusakan atau kelemhan apa myang biasanya ada di axioo
mohon petunjuknya
hathur nuhun….
[email protected]



69. kenz Says:

@dzoel
beberapa kelemahan axioo :
model bentuknya terlalu simpel tidak seperti model laptop acer atau toshiba yang memiliki variasi bentuk.

bentuk model yang terlalu simpel ini mengesankan laptop axioo ringkih (tidak kuat).

saya sendiri belum bermasalah dengan laptop axioo saya, namun seorang teman mengatakan keyboard axioo nya pernah rusak. Namun hal ini dapat diatasi dengan pergi ke service support.

kelebihan axioo :
- service support mudah
- harga murah
- kinerja tidak kalah dengan laptop sejenisnya



70. garelan Says:

hallo semua,
tolong donk kasih referensi, aku pengin beli notebook dengan harga maksimal 5 jutaan tapi kalo bisa sudah ada wifi-nya. aku denger katanya axioo punya produk gagal type 758 cuman yg mana belum jelas ada yg bisa jelasin

tengyu
garelan



71. Rachmat Says:

Salam kenal semua,
Aku baru sebulan pake axioo ML 612, dengan OS Win Vista, semua berjalan sangat memuaskan, aku belinya di orion plaza dengan harga 7.050 juta, harga segitu dikasih bonus upgrade memori jadi 2 GB dan SD Card Combo 512 MB.

Aku juga install Mandriva 2007, namun ada sedikit masalah yaitu touchpad mouse, modem dan wifi-nya belum ke detek, gimana ya settingnya, tolong dong bantuin.

Terima kasih sebelumnya.



72. eko Says:

mau nanya axioo centre wilayah kota bandung alamatnya dimana yah?
thanks.



73. suket ijo Says:

PEngen beli laptop untuk gantiion desktop PC-ku yang bermasalah. Biasana cuma kepake buat dengerin musik ama ngetix :p
He.. he tapi aku jga suka utax-atix foto digital and nonton film. Game ?? gak terlalu sering… jadi gak butuh laptop yang terlalu bagus. O yah ..yang penting dah ada wifinya.
Budget terbatas cuma 5 jt, klo maksa dikit 5,5 lah mentok2nya. Merek2 yang udah aku lirik:
1. Acer yang pake celeron (gak apal serinya, 5 jtpas)
2. Acer yang pake AMD Turion (serinya juga gak apal, 5,5an kayakna)
2. Toshiba yang celeron (gak apal juga serinya)
3. COmpaq yang celeron (juga gak apal) :p
4. Axioo

Naksir banget ama AMD turion, sekitar sthun yang lalu temenku beli masih 10jutaan. Specnya juga keren (googling ajah :p). Tapi kayaknya barangya dah discontinued.

Pilihan kedua axioo, harga segitu kayakna dah dapet yang lebih baik specnya. Tapi masi ragu juga sih. Waktu googling belum banyak review tentang produk ini. Lagian service center di jogja katana gag sebaik di Jkt ato sby. Harganya juga cepet turunnya. Beberapa bulan kemarin temenku beli axioo juga, so far sih gag ada trouble. Cuma waktu ada pameran bln kemarin dia agak sewot. Harganya dah turun cukup signifikan. He…he… gak inget turun dari berapa ke berapa(salah satu kelemahanku… i didn’t memorize number)

He… he…. Thank for the review in this blog… mr kenz. Klo saya jadi beli axioo… harusnya Mr. Kenz dapet bagian… Ha…. ha… juzt kidding… just por llaugh… (lama2 kaya Tukul) :p

any comments and sarans are welcome.

(suket ijo)



74. kenz Says:

@suket ijo
hehe.. saya gak bermaksud jadi promotor-nya axioo, karena sesuatu yang bagus saya akan bilang bagus, dan yang jelek akan saya bilang jelek di blog ini (tentunya berdasarkan "field of experiences" saya juga).

yah.. bener, harga axioo memang cepat sekali turun, makanya ada faktor keberuntungan juga sih untuk mendapatkan harga terbaik :D

barusan saya ditawari, ada tipe axioo dualcore dengan harga 5 juta, waaaah…. gila…. 5 juta dah dapet dual-core. katanya ini barang baru keluar… ck ck…



75. Melati Says:

Saya juga pakai NS658i, tapi warnanya silver (lebih feminim gito loh). Saya pakai openSuse 10.2. Semua driver dikenali kecuali modem. Yang sip adalah (windows tidak bisa), saya bisa ngeset refrsh-rate monitor kedua (atau LCD projector).

Masalah pertama dengan opensuse adalah, speker eksternal (hedphone) tidak jalan. axioo.net tidak menyediakan apa-apa untuk Linux. Tapi saya download drivernya di realtech. Masalah beres.

Yang lucu adalah, saya ngetes supportnya axioo di axioo.net. Menanyakan driver untuk modem di Linux. Eh, saya malah diceramahi tetang sulitnya menginstal driver di Linux. Padahal sepengalaman saya tidak serumit itu. Nama supporternya …nggak usah disebut saja. Saya pikir masalah ini, axioo perlu mendidik tukang supportnya lebih sopan dan tidak menganggap pelanggan bodoh hanya karena minimnya pengalaman pribadi tukang supportnya.

Ehm ngomong-ngomong, BIOS NS658i bisa di-upgrade nggak? Biar bisa ngeset memori vga dan mengaktifkan opsi XVT (untuk support hardware virtualization, mau nyoba XEN dis Opensuse) pada processor, dst.



76. CK Says:

Kalo dealer Axioo di palembang dimana ya ???



77. akmal Says:

Kalo axioo di jogja ada dealernya nggak ya > makasih



78. gun Says:

Halo Teman sekalian pecinta Axioo,

Oh ya boleh tanya saya menggunakan NL658 dan saya coba untuk menginstal games heros 5 yang keren ituloh…

tapi sayang saat setelah selesai di instal dan mau dimainnkan, saat masuk di menu awal…tiba tiba ia keluar dari games dan kembali ke tampilan windows.

padahal directX sudah 9c dan vga sudah di up ke 128 MB, hem tapi masih saja tidak bisa dijalankan.

atau mungkin vganya tidak kuat dan ngomong situs dari http://www.axioo.net kok tiba tiba hilang…padahal disana tempat driver driver dario Axioo berada, apakah ada site tempat lain untuk upgrade driver VGA winxp yang terbaru?

Terima kasih teman teman sekalian
mohon suportnya

salam
Gun



79. Anton Says:

Hello axioo lovers,

Wogh axioo tambah keren aja,udah pada liat yg versi warna warni nya gak? axio Neon NVS858 manteb deh…
Spek juga lumayan kenceng, gw si coba beli 1 ni yg warna kuning,itu aja gw ambil barang display di distributor nya axioo..
full color brooo….

Baru 1 hari pake,eh dipinjem sm majalah dikota gw.untuk di foto jadi iklan nya axioo, karena stock axio di kota gw baru 1,baru itu aja yg ada, tadinya si ga boleh dijual karena belum launching,tp dengan sedikit rayu2an,and kenal sm engkoh nya. akhir nya dpt jg.

Gpp lah orangnya ga masuk majalah,laptop nya aja jg bangga.. hehehehe

ayoo dah pada beli,go go go.. sumpeh bagus2 warnanya..

cuma sampe saat ini,gw masi bingung cara aktifin bluetoothnya, di spek manual dlm cd ada bluetooth, tp gw ga nemu buat aktipin nya gmn,pake hotkey jg ga bisa. hiks…



80. mulyadi Says:

assalamualikum wr.wb.
hay saya butuh laptop yang murah dan ga murahan dari keluarga axio tipe apa sih yang cocok untuk aplikasi multymedia dan grafis tanks banaget yaa.



81. tony Says:

Aku di tawari Axioo NVE758P sama NVG 758P apa sih bedanya, mana yang lebih bagus. axioo buatan mana sih ? Trims buat yang mau kasih infonya



82. pbof Says:

Axioo NVE758P sama NVG 758P bedanya di kamera aja.
NVE tanpa kamera kebetulan baru siang tadi ngambil NVE.



83. JS Says:

Dealer axioo di surabaya di mana ya?thx



84. dedisastraputra Says:

mat gabung dong aku mau tanya katnya sekarang AXIOO ada yang warna-warni ya….apakah kelebihannya dengan yang dulud22
thanks



85. snickers Says:

@pbof
Saya jg ngambil tuh Axioo NVE758P. Emanh katanya seri baru. Buktinya di website aja gak ada tuch :)
Untuk performencenya lumayan, dengan teknologi Intel Dual Core nya. Cuma kalo di ajak nge-game yg msh sedikit lambat, krn msh share memory. Sayangnya ga bisa di tambah card khusus buat processor grafiknya, but it’s OK kok.

Mandriva 2007 saya coba install jg, cm kok macet ya? Tertulis kurang lebih seperti ini (saya jg lupa2 ingat) "Ditemukan Sata controller bla…bla.. Via bla…bla", sama mandrivanya di tanya apakah punya perangkat yg lain? Opsinya cuma 3, ya, tidak atau Lihat info hardware.
Kalo di pilih tidak, kemudian pilih next, pertanyaan yg sama muncul kembali, begituuu aja seterusnya, nah bingung deh.
Mungkin kalo ada pakar Linux yang tahu permasalahan saya, please help me…..
Terima kasih



86. fenta Says:

saya mau nanya produk axioo terbaru yang ukurannya 12′ dengan memori 1GB type apa y? spec nya apa j?kelebihan ma kekurangan nya?yang tw tlg kasih tw y….thanks



87. mp Says:

saya mau tanya nih untuk NVE 758 P yang pake Intel Core Duo Processor dengan memory RAM 1GB berapa ya harganya? trus kelemahannya apa aja? ato kalo ada solusi terbaik (versi laen yang harganya ga beda jauh) kasih tau..!! coz masih mau beli, cuman masih ragu ni, thx atas infonya..!!!



88. mp Says:

Owya satu lagi (maklum agak gaptek) he..3x!!
gini untuk Wireless Network Type ABG sama Wireless Network Type BG tu bedanya apa ya? trus klo NVE 758 P tu pake yang mana?

Trus saya biasa menggunakan komputer untuk :
1. nge-game
2. iseng-2 buat program (delphi,vb, java, php)
omong – omong NVE 758 P cocok ga ya buat keperluan diatas? ato kalo ada solusi terbaik (versi laen yang harganya ga beda jauh) kasih tau..!! coz bener – bener gaptek ni tentang dunia NoteBook (maklum baru mo beli)!! sekali lagi mohon bimbingannya ya..!! Trims buat yang mau kasih infonya



89. Aji Says:

PAKE AXIOO
ANDA UNTUNG…
BANGSA UNTUNG…
PAKE DONG PRODUK DALAM NEGERI…



90. hasan Says:

hallo aku pake axiooo os fc6, terus supaya bisa cam nya aku harus gimana ya!!!

TOLONG PENCERAHAN DONG TEMAN – TEMAN



91. hasan Says:

maksud nya supaya bisa pake cam nya gimana ya…



92. zahramadeena Says:

nice too meet you all!ana punya axioo neon brp gitu lupa!mklm mash baru…tanya boleh ya…(bagi2 ilmu gitu)semua jns axioo tu ana cameranya yang bisa memfoto ta?di buku manualnya ada tulisan oc camera kalo mo turn on teken Fn+f10 tp na pdah cb2 berkal2 kok gak bs apa yang kurang…..jazkumullah ahsanul jaza bagi yang tahu cepet kasih tau ya..syukronn…



93. MT Says:

akhirnya saya gabung dengan para pengguna Axioo setelah membeli NVG 758 P yang berprosesor Pentium Dual Core 1.7 Ghz, DDR2 1 Ghz. Tapi agak bingung juga, di situs axioo.net tipe tsb gak ada wirelessnya, tapi nyatanya yg saya beli ada tuh.

masalah muncul ketika pertamakali saya install vista. baru 23% langsung gagal. reinstall lagi, gagal lagi… akhirnya terpaksa pake XP Profesional SP2. huh, padahal maunya Vista.



94. MT Says:

Oia, ada forum AXIOO gak? dimana ya?



95. wido Says:

alamat service & perbaikan axioo di surabaya



96. Rudi Ignatius Says:

salam kenal buat axioo user sejati!

saya pemakai axioo cukup lama sampe sekarang belum bisa ganti yang baru nech,.
tapi angkat topi juga dengan axioo imutku sampe sekarang masih tetap setia menemaniku, dalam suka dan duka menghadapi serangan virus.
pokoknya orang pinter pake axioo dech,



97. Hendra Says:

saya juga sangat puas dengan axioo saya, harganya sesuai dengan kantong majasiswa namun performance nya tak kalah dari harga yang mahal. axioo…. emang my lifepartner



98. herry Says:

Salam kenal,
untuk kebutuhan dilapangan saya memerlukan laptop dengan batery tahan lama, sebelumnya saya pake merk xxxxxxx dengan lama batery 2,5 jam nonstop, sekarang saya pake axioo dengan lama batery sampai 3,5 jam nonstop, lebih kuat 1 jam….
Ada tidak yang batery-nya lebih kuat?, mungkin sampai 6 jam??

Salut buat AXIOO>> harga murah, kualitas terus meningkat



99. alan Says:

hallo salam kenal..gwa gabung yach biar jadi pualing bungsu juga ga pa2 yg penting "Bapak IT" saya dan "IBU IT saya namanya AXIOO :-D AXIOO ramping n canggih..gih…gih..gih…..buat gwa devicenya uda komplit…plit..plit…plit…..AXIOO kerrrrrennnn abizzz euuuuyyyy

YOUR LIFETIME PARTNER



100. Made Sudarsana Says:

Hallo semua, saya baru aza beli axioo NVE 758P tapi saya masih bingung dengan detailnya apakah sama dengan type NVG atau yang lainnya ( Mohon pencerahannya dong )
Thanks for infonya



101. puy Says:

Hallo, semua. Bulan kemarin saya dibelikan adik saya axioo. tapi kenapa sering restart atau kadang bisa tapi lambat loadingnya bila buka program MP3 player. Saya bingung apa ada solusinya?Thanks



102. jon Says:

saya menggunakan axioo NVE 758 P, XP sp 2 lancar tp kok setelah coba game counter strike kok hang (layar jd hitam & ga isa diapa – apain) akhirnya kepaksa harus dimatiin manual, saya kira itu cuma untuk awalan aj, tp saya coba lagi tetep kayak gt (kadang isa, kadang nggak) tp kbanyakan ga isanya(hang)!!! kok bisa ya?
tp setelah saya ganti OS dgn vista kok semua lancar (Meski ratingnya rendah)?? apanya yang salah waktu OS masih XP??

tp setelah saya liat-2 axioo lain yg sejenis kok ga masalah ya (ada masalah jg tp beda-2), knapa ya?
mohon pencerahannya..!!Thx



103. kenz Says:

@Jon
coba cek driver video cardnya, atau setting cs untuk video cardnya.
sepertinya itu problem software.

@Puy
sepertinya juga masalah yang sama, yaitu softwarenya pake windows ya?

@made sudarsana
NVE –> menggunakan chipset Via
NVG –> menggunakan chipset Intel



104. tommy Says:

saya baru beli laptop axioo di pamern senayan.
saya mau tanya untuk dapat bergabung di keluarga axioo bagaimana caranya??
jika laptop saya rusak counter axioo resmi
di surabaya ada di mana



105. arif Says:

Saya juga pakai Axioo, cocok buat orang Indonesia, tenan nan nan..



106. muhamad lutfi Says:

tentang spesifikasi not book dan daftar harga not book…?



107. abdulmaskur Says:

saya beli axioo sekitar2 bln yang lalu, tipe NLG 818 di Sby, kenapa kalau mau charging pakai AC adapter, seringnya kayak short, dan listriknya jadi anjlok, biasanya stlh itu bisa charging, dan kejadian itu sering. dan yg terakhir, malah gak bisa charging sama sekali. kayaknya AC adapternya masalah..apakah kalau baterai tinggal 5% power gak bisa untuk meng-on-kan notebookya?mohon penjelasan saudara2…trims.



108. kenz Says:

@abdulmaskur
wah itu mah bermasalah, kejadian luar biasa… coba diperiksakan ke service center.



109. kurisi Says:

Saya Kurisi(abdulmaskur)…pak Kenz, kemarin udah ke service center axioo di Sby ( Hitech mall) langsung diganti adaptor yang baru, dicoba udah sip sekarang..saya juga beli external harddisk merk maxtor 80GB yg mini edition, tapi kayaknya kegedean power requirement kali ( 1.5A, power from USB port), soalnya sy gak liat2 dulu..stlh saya liat di panduan axioo, ternyata kalau power diatas 500mA harus pake ac adaptor..kalau tetep saya pake apakah ada efek ke notebook saya pak Kenz?Kalau ext harddisk u notebook sebaiknya pakai power yg berapa Ampere? Trims…



110. kenz Says:

@kurisi
saya juga pake hardisk eksternal seagate 100MB, powernya menggunakan USB, dan disitu ada dua percabangan USB jadi kalau powernya masih kurang, saya tinggal hubungkan percabangan USB satunya ke port USB notebook. Saya tidak sampai mikir sampai berapa Ampere, karena setahu saya eksternal HD itu amperenya kan standar, hampir sama semua.

menurut saya, kalau semisal maxtor anda sekarang sudah berjalan dengan baik, efeknya paling hanya membuat notebook anda sedikit boros. misalnya : biasanya menggunakan batere bisa sampai 3 jam, tapi dengan adanya eksternal HD hanya 2 jam.



111. kurisi Says:

Thanks pak kenz



112. Chendra Chau Says:

melanjuti keluhan saya pada product axioo, sejak pembelian 2 bulan yang lalu, sampai hari ini sudah 3x masuk ke pusat servis axioo, (pertama masuk ke pusat servis 1 minggu setelah pembelian). sampai hari ini saya belum juga sempat merasakan menggunakan laptop baru, dimana tanggung jawab dari axioo, mengapa unit yang nyata2 bermasalah tidak diganti dengan unit yang baru?????
tolong diperhatikan keluhan saya ini pak.



113. kenz Says:

@Chendrau Chau
Maap pak, saat ini saya hanyalah konsumen dari Axioo, bukan sales juga bukan teknisi Axioo. Sepertinya Anda salah tempat mengeluh. Saran saya langsung ke surat pembaca di media massa saja, supaya lekas ditindaklanjuti. Semoga masalah Anda cepat selesai.



114. noel Says:

Halo! salam kenal
saya baru aja belim axioo nvg858, rencana mau pakai ubuntu 7.10 tapi bingung mau pake yang mana. desktopamd64 or desktop-i386.

mohon bantuannya
saya tunggu lho



115. kenz Says:

@noel
kenapa mesti bingung? axioo itu kan intel semua prosesornya, jadi pake i386.
kalo ubuntu desktopamd64 itu buat prosesor amd.



116. Reza Says:

Saya tertarik dan ingin membeli axioo tapi masih bingung krn spek yg saya inginkan yg kecil, ramping , ringan , battery tahan lama dan fasilitas lengkap. tolong teman teman bantu saya tentukan axioo tipe apa ?
mohon bantuannya dan terima kasih sebelumnya

@ Reza



117. Reza Says:

pada kemana neh ? om kenz ?



118. kenz Says:

@reza
maaf kemaren kutinggal ke jkt, setau saya cuman tipe NS yang memenuhi klasifikasi bapak, sudah ramping (12inci), baterai tahan lama (8cell – 3jam), ringan (hanya 2,2kg) dan fasilitas lengkap… ckc.k.. saya tidak tahu apakah generasi selanjutnya yaitu tipe MS juga sama seperti ini.



119. salman Says:

saya pakai axio seri neo vl-865 Pentium M 1.8 ., kemarin diinstall linux kubuntu 7.04 normal sebelumnya pakai winxp sp2. skrang saya pakai dualboot winxp dan linux setiap kali jalankan winxp layarnya kok malah berbayang tapi kalo dengan linux gak ada malasah…, ada yang bisa bantu… :(



120. sansan Says:

mau tanya saya mau beli axioo NVS758P… apa ada yg sudah pernah beli.. kira2 gimana, ada masalah ga.. mohon share ya coz this is my 1st notebook :)



121. sansan Says:

lanjutan…..
dengan perbedaan harga sekitar 500rb an antara NVS758P dan NVS858P mendingan saya pilih mana ya.. coz cuman beda prosesornya aza 758P 1.73Ghz sedangkan 858P 1.83Ghz

mohon sarannya…….. thnks banget



122. kenz Says:

@salman
Kemungkinan drivernya di win XP, coba cek lagi dan install driver dari CD asli Axioo.

@sansan
teman saya pernah beli NVS 858, cukup bagus, ringan, ukuran ringkas dan kinerja prosesor cepat, hanya agak berisik ketika memutar CD.



123. sansan Says:

thnks pa kenz, btw pa kenz n temen2 yg lain minta rekomendasi bwt beli axioo d jakarta dung pa… thnks ya



124. yandi Says:

saya mau beli notebook 4 jutaan axio tipe apa ya yang lumayan bagus?kelemahannya apa ya?



125. yoxx Says:

keren ;) jadi pengen juga…
ngomong-ngomong saya jadi pengen tahu juga, gimana penilaian anda dengan ECS? please kasih tahu dunx..



126. chilie Says:

kira2 axioo NS718 harganya brp y? ada yang tau ga?



127. sunsettowner Says:

mohon info axioo yang odm clevo ama odm compal trus ada nggak yang odm dari quanta
trims



128. wahyu Says:

selamat pagi, saya butuh driver axioo,intel celeron M, tlg kirimkan di email saya ya…saya mohon bantuannya.plzzzzzzzzzzz
emailnya [email protected]



129. ANDIKA Says:

Saya baru saja beli laptop Axio seri TVR 856c, Masih belum 1 minggu, tapi koq batere nya cuma bertahan 1 jam ya?? apa memang bertahan satu jam, atau kah batereinya dalam masalah??? padahal baterenya tuh dah aq charge full, dan pemakaiannya pun standard, maksudnya tidak banyak memakan energi, seperti membakar VCD, or pemakaian wifi, Tolong bantuannya saya tunggu, atau bisa kirim Via e mail saya di :[email protected], atas bantuan dari anda sekalian saya ucapkan terima kasih…



130. Andy Says:

Saya ingin membeli laptop baru dan tertarik dengan laptp axioo,. Oleh karena itu saya mau cari info di http://axioo.net/ tapi uda beberapa hari saya coba tidak bisa. Kenapa? Payah ne…



131. Denny Says:

axioo NVS858P itu wirelessnya optional yah?berarti kaya pake usb gt dong? tp keren juga tampilannya..biru! :D

btw,temen2.. axioo yg speknya :
Core 2 Duo min 2.0 GHz, cache nya 2MB
HD 120,
RAM 1GB
wireless integrated
no os

ada yg harganya 6jtan ga yah?mohon bantuannya..

thx a lot..



132. farhat Says:

alow gw beli axio thun 2006 dulu d malang msh yg seri SV … (lupa itu SV ya ?) dibeliin ortu bwat tmen kuliah d bandung , november kmarin waktu kos kebakaran laptopnya kesiram tp dlm waktu 5 jam dah bs beoperasi normal. Monitornya sering ketumpahan kuah makanan tp awet kok ga ada masalah

Na masalahnya kmarin monitornya keinjek ga tau yang rusak mananya masih kliatan sih tapi jadi ada retakan item2nya jd kliatan nganggu. klo d bandung servis rsminya dmn ya?. o ya klo misalnya mo ganti laptop budget 5jt dptnya yg specnya kaya gmn

Please *_*



133. aghoost Says:

Aluw….prend!ikyutan gabung yah….sekalian mo tanya tentang axioo seri TVS5122, apa kelemahannya?mungkin temen2 da yang pernah make & menemui kendala?bagi dunk critanya. Karena akhir bln ni ak mo beli….



134. Pak Je Says:

Pak/Mas Kenz Yth.
kebetulan saya nemu blog anda.
Saya hampir setahun ini (masa garansinya hampir habis) pake Axioo NVB 656D. Secara umum gak ada masalah (cuma sepertinya agak panas di dekat tapping zone, tapi saya gak tahu kalau yang lain panasnya seberapa, gak punya pembandingnya), tapi sejak 5 hari ini LCDnya blank. Sekarang sudah saya kembalikan ke toko tempat saya membeli dulu untuk direparasi, dan katanya paling cepat 2 minggu ada solusi. Tapi kalau gak ada solusi, gimana ya..? Padahal gak ada pengganti sementara (di Axioo.net ada Mobile Unit Care, kok gak ada realisasinya, ya?). Itu laptop mestinya buat "nyangkul sawah". Pekerjaan saya ini guru, bahan pelajaran banyak, sehingga lebih praktis dipresentasikan pakai "cangkul" itu. Jadinya, beberapa hari ini saya lemes gitu, kebablasan mbrebes mili. Gimana ya, Pak/Mas Kenz Yth?



135. kenz Says:

@Pak Je
Salah satu kelemahan Pelayanan Axioo adalah tidak semua kota dilayani dengan fasilitas Mobile Unit Care. Hanya daerah tertentu saja. Saya turut prihatin Pak Je, sepertinya memang Axioo harus lebih serius untuk memberikan pelayanan purna jual dengan memeratakan fasilitas MUC ke seluruh daerah.



136. JidZ Says:

alooowww . . .

gw baru beli nih NB AXIOO TVS 5122 SE..
saya mo tanya kelebihan sama kekurangannya apa??

THX . . . .



137. jo Says:

info buat pak je yg lagi ada masalah sama axioo nya:-(
untuk mobile care unit sebenarnya ditujukan hanya untuk seri centaur saja atau yg sudah memakai platform centrino ke atas.
dan kepunyaan pak je :-) masih seri neon jadi belum termasuk seri yg bisa mendapatkan unit penggantinya ( mobile care unit )
dan untuk service centre terdekat dapat dilihat di http://www.axiooworld.com
yap buat informasi pecinta dan pemakai juga yg lagi ngincer axioo. sekarang axioo sudah mempunyai service centre di singapore dan vietnam. bukan sombong nih. tp kita juga bangga karena AXIOO tuh brand Nasional. hihi. oye. salam buat semua.



138. ryan Says:

hai saya ryan dari riau, pekanbaru sekarang saya lagi pake axioo tapi driver cardreader nya ngak bisa membaca. masalah lagi saya ngak tahu no seri dan model nya amklum loptop ini saya terima dari kak saya. tolong di bantu ya masalah saya ini, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.



139. ryan Says:

hai saya ryan dari riau, pekanbaru sekarang saya lagi pake axioo tapi driver cardreader nya ngak bisa membaca. masalah lagi saya ngak tahu no seri dan model nya amklum loptop ini saya terima dari kak saya. tolong di bantu ya masalah saya ini, sebelumnya saya ucapkan terima kasih.

emil saya [email protected]



140. andre Says:

aku juga salah satu pengguna notebook axioo, aku punya axioo seri VL856 P..ferformanya sudah cukup mantap..
sangat mendukung untuk keperluan akademis saya…



141. hari Says:

maaf tolongin aq dong sapa yang pnya axioo seri M54SE aq tolong copy in CD driver nya, pny ku hilang…tolon ya maksih



142. anantama Says:

bos dimana carinya driver vga axioo seri nvs858pw for windows xp



143. epri Says:

Alhamdulillah saya nemu blog ini.
Soale saya sdg cari2 NB yg murah tapi tdk murahan utk anak saya.
Saya juga tertarik dg axioo, krn murah dg spek yg bagus.
Makasih ya mas Kenz, bisa tambah manteb nih saya milih axioo :)



144. rosidin Adha Says:

Axioo , membuat saya prustasi dan yakin tidak akan pernah lagi membeli barang barang yang belum jelas kualitasnya. axioo yang saya beli bertipe TVR618p, baru 3 hari setelah saya teliti ternyata ada dead pixelnya 1 , setelah saya komplain ke tokonya saya harus menunggu selama 2 minggu. setelah itu, memang sih di ganti yang baru. dan laptop yang baru pun setelah dibawa pulang ke rumah dan dicoba untuk mengintall program . malahan mati toooooootal . so, axioo is the bad QC that i know.



145. hideki Says:

siang,
saya pengguna Axioo nvs 858, saya ingin tanya di nvs 858 itu nda ad driver untuk modem PCMCIA ya?kl ada, dimana saya bisa cari?
krn saya buka website axioo indonesia malah tidak ada driver untuk tipe NVS series.

Tq



146. Yanuar Says:

Guys,

Gw kemarin beli Axioo TVS612… tapi waktu mau install windows langsung keluar blue screen bilang "Core Dump", kayaknya biosnya error… waktu mau update bios di website-nya ga ada. Solusinya gimana yah?



147. Muh. Munir Says:

Saya pengguna AXIOO M54V, q baru beli axioo 3 bulan ini, gara2 abis kena virus, aq install ulang windowsnya. qSekarang aq punya masalah dengan VGAnya. q ngak punya divernya coz q beli laptop ni second. sama yang jual ngak dikasi driver aslinya. Gimana tolong donk aq dibantu cari driver VGA dan Chipset yang cocok dengan Tipe Laptopq. Sebelumnya q ucapkan banyak terima kasih.



148. widuri Says:

@ Muh. Munir
bagus gak tuh pak axioonya? rencananya mau beli tipe itu.. buat internetan ma ngetik



149. wika Says:

@ hari.. aku punya drivernya. oia.. M54SE ga ada driver PCMCIAnya ya



150. didik Says:

gw bingung nih maw beli notebook indonesia ato merek luarrr



151. wijana Says:

aku beli laptop axioo VL624 pada bulan desember 2007, tapi seminggu yang lalu aku lagi kerja tiba2 mati dan ga bisa di nyalakan. aku coba cabut baterrynya, hanya pake charger tapi tetap ga mau nyala…..knapa yach?



152. e5t1n4 Says:

@ wijaya coba aja di benerin baterenya… mungkin kurang pas masukinnya



153. arief Says:

saya mau tanya apakah ada eveknya apabila kita mau menggunakan listrik dirumah batrei laptop axioo tvr 612 kita lepas apakah ada dampak yang disebabkan tolong donk ada yang tau ga?



154. dassatech Says:

hati – hati dengan viraindo , pastikan masalah garansinya mereka mau bertanggung jawab , lihat :

http://forum.chip.co.id/f48-wa.....ndo-5.html

after salesnya benar benar parah…..



155. arief anang Says:

Salam kenal.
Nama sy anang. Sejak tahun 2006 akhir sy menggunakan notebook axioo versi awal dgn processor celeron. Memang agak panas kalau digunakan dan agak lambat apabila menggunakan aplikasi desktop publishing spt adobe photoshop. Utk selebihnya notebook tsb bagus banget juga dalam pengolahan data yg jumlah recordnya di atas 12 ribuan juga bisa dibawa dlm kondisi apapun baik pakai tas maupun tanpa tas. Benar2 rpresentatif. Tetapi sayangnya msh terlalu berat di pundak. Sy ingin mengganti dgn axioo juga yg dual core dgn berat yg lebih ringan tetapi dgn kemampuan dan daya tahan spt axioo lama yg saya miliki. Teman2 ada saran?

Salam
Arief Anang S



156. RAy_Z Says:

Salam kenal…boleh aku diadopsi menjadi brotherhood of Axioo? aku juga dah pake axioo ser NVG (jadul ya tipenya….)selama setahun. alhamdulillah sampe sekarang baik-baik aja.Axioo heunteu borokokok..axioo dah jadi istri keduaku.



157. Kumis Says:

Salam Kenal,
saya baru beli axioo TVS71, tapi sehari kemudian baru ketahuan kalo di layar ada satu titik yang nyalanya lebih terang. saya berniat mengembalikan untuk ditukar dengan yang baru. tapi seandainya sudah tidak ada stok pasti gigit jari.

Seandainya layar itu saya diamkan apakah akan berakibat bertambah banyaknya titik2 itu ya?

Mohon pencerahan bagi yang sudah memakai axioo

tq.

kumis



158. thea Says:

hwaaaaaaa axioo NVS858,.. mw dunk,..pink..pink… di jogya harus cari dmn???? Om kenz kasi info na,.. makaciiii,..



159. santo Says:

MAke Axioo emang ringan bwat dibawa2 kemana2, harga terjangkau buat kalangan ekonomi menegah kebawah pas buat kita2 yang belum kerja cuma agak berisik aja keybordnya, dan kayaknya harus agak keras dikit nindisnya.



160. johan Says:

Aku mau install Ubuntu 8.04 maupun versi 7 Ubuntu., masih gagal. Axioo nya NVS858PW ….ada yang bisa bantu ?



161. kenz Says:

@johan
gagalnya seperti apa? selama ini saya beberapa kali menginstall linux di beberapa jenis axioo dan lancar-lancar aja tuh, biasanya yang problem di driver soundcard, dan webcam.



162. Adhi Says:

Saya mau tanya, klo batre laptop bisa dibenerin gak ya soalnya laptop saya batrenya cuma bisa bertahan 15 menit. klo benerin dimana n harganya sekitar berapa?
Satu lagi, mau tanya klo colokan adaptor laptop powernya bisa masuk dari colokan buat rokok di mobil itu ada yang jual atau harus buat sendiri karna saya mau taro Laptop di mobil dan powernya dari aki mobil
Thank
[email protected]



163. kenz Says:

@adhi
sejauh ini saya belum mendapatkan informasi baterai laptop axioo yang bisa dibenerin. kalau baterai laptop ngedrop, biasanya orang akan membeli baru yang harganya sekitar 600-1 jutaan.

power semacam itu sudah ada sepertinya, tapi untuk mp3 player, kalau untuk laptop belum tahu, kalau anda orang jogja, anda bisa pergi ke ALNECT KOMPUTER di bawah FLY OVER JANTI.



164. GUNS Says:

Halo semuanya. Saya pengguna baru AXIOO TVR6122.
Tanya doonk. Kok untuk mainkan trailer film dengan file jenis .mov (quicktime) ga mau ya? Padahal quicktime sudah ter-install. Untuk setel DVD di Windows Media Player sih ok2 aja.
Bisa kasih masukan? Btw, apa VGA card-nya bisa diupgrade? Terimakasih.



165. cak ipoel Says:

@Mas rian

kebetulan saya pake axioo juga, TVRseries gak bisa di upgrade VGA nya maksudnya gak bisa di tambahi VGA kayak PC tp kalau di shared bisa. Up to 256 masuk aja ke bios pada saat booting awal and press F2… tinggal di rubah deh. :)

kalau masalah Quick time gak bisa jalan menurut saya itu hanya masalah software aja. coz saya pake axioo dengan VGA 128 aja dah bisa muter aplikasi untuk movie DVD

note : sebelum di rubah ke VGA 256 memory minimal harus 512 agar notebooknya gak blank.

thanks



166. hanafi Says:

minta drver axioo nve758p dunk…pleasseeeeseee



167. cak ipoel Says:

@ Mas Hanafi.
download aja disini lengkap koq
http://axiooworld.com/support/.....&y=14



168. Jemmy Says:

Aloow All…
Gw juga boleh di sini gak ya? gw jg pake Axioo, and dah 1 1/2 taon pake gak ada masalah tuh, malah dulu pernah compare sama merk com**q dan zy**x… wah masih kencengan Axioo gw… u/ grafis dan 3dmax juga mantap tuh….
Tapi ada satu masalah nih …. gara2 virus terpaksa harus install XP (harus sp2 supaya cameranya bisa jalan) lagi…. nah User manual and disk drivernya hilang ntah kemane…. Tolong kasih tau type yg gw punya apa ya ?????
Specnya : 1,8 P4 intel M, VGA ?, RAM 512 (std-nya), PC Cam (kalo gak salah dulu drivernya BISON), LAN, Modem, WLAN (Ralink), WiFii, DVD-CDRW, Dibagian bawah ada type M54V.
Nah untuk spec tadi Type/series nya apa ya??? NL, VL, NV atau apa ???? PLEASE HELP… sekalian kalo ada yg punya Drivernya kasih Info dong… Ongkos kirimnya bisa di bicarain deh….. ([email protected]) Thx



169. cak ipoel Says:

# OM Jemmy

di bagian bawah notebook tersebut khan ada stiker warna hitam bertuliskan Model : .., di sebutin aja itu..??
Or datang aja ke IT-CLINIC terdekat yang sudah tersebar di hampir 20 kota bahkan juga ada di Luar negeri..
http://axiooworld.com/service/indonesia
thx



170. joe Says:

Dear All

Aku penguna baru Axioo, punyaku type Zetta TSJ8162, ada temen yang uadah punya pengalaman dengan seri ini?

Thx



171. han Says:

saya pake axioo celeron nve 728c neon
tapi nga bisa diinstal linux hasil nya cum blank aja mohon pencerahanya saya pake ubuntu,fedora7 backtrak2.0 semua nya nga bisa toloong
nubie linux
ni email saya :[email protected]



172. cak ipoel Says:

# Om Han
Kalau ada permasalahan install linux di Axioo coba aja berkunjung ke website resminya axioo di :
http://www.klixsonline.com
pasti deh akan di bantu oleh om momod di sana.

thanks



173. derry Says:

saya pakai axio centrino duo centaur
baru 2 tahun pemakaian ehh sekarang
baterai cuma bertahan ga sampe 5 menit udah mati.udah dicas sampe punuh kagak ngefek.
setting peringatan untuk baterai sudah diset dng benar.ga ada alarm atau warning kalo baterai abis laptop langsung mati.udah diinstal berkali kali OSnya pake XP Prof Asli lohhh…
kecewa deh



174. irvan Says:

Dear Member Axio,

Saya punya rencana mau beli axioo type TEN-718P kira-kira gimana ya? apakah ada yang pernah pakai? Mohon pencerahannya…
Wasalam,



175. dwi Says:

ini saya ada problem dengan axio tvr 618p, kok web camenya buat YM g bisa kirim tapi menerima bisa. kasusnya: saat dipakai chat dengan YM maka gambar temen saya bisa ta liat tapi gambar saya nggak bisa diliat tmn saya.
untuk opearasi off line (kamera, dll) bisa dipakai…mungkin temen2 ada yang bisa bantu dengan problem saya tsb, terima kasih sebelumnya



176. elco Says:

Saya punya laptop Axioo Centaur MLG 712 dg wifi intel 3945 abg. Tapi belakangan wirelessnya bermasalah. Jika mau connect dg AP muncul tulisan “problem applying profile”. Setelah saya cari di google, problem tersebut muncul dari wifi intelnya. Lalu saya download driver utk intel 3945 abg.
Bisa.
Tapi sangat lambat sekali. Setelah saya buka Strart-Connect to-show all connection-buka wireless connection, ternyata pada Activity Packet dan Receive-nya sagat sedikit (tidak mencapai belasan ribu setelah 2 jam connect) dan gambar dua komputer-nya masih hitam putih (tidak berwarna).
Ada yang bisa bantu?? Saya sangat mengharapkan bantuan Anda semua. terima kasih.



177. adi Says:

sy baru beli axioo M54V (celeron M 1.6, Mem 512, HD 40GB,CardReader,Non Camera) second. Trus nyari drivernya di mana yah? Stengah mati nyarinya. di http://www.ngedownload.com udah ga bisa lagi. Sm yg jual ga ada driver ato manualnya. Trus masa batre nya cuma tahan 1 jam lebih dan kalo dicharge bisa 3 jam baru penuh? Trus buset panasnya (di daerah keyboard dan touch pad) bisa buat ngangetin kopi.
Jadi nyesel nih belinya.
Kalah sama Acer Travelmate 2420 punyaku jg, batre bs tahan 2 jam, dicharge stngh jam langsung full.
Payah nih axioo…



178. ANDY Says:

TOLONG DONG YANG PUNYA DRIVER AXIOO NEON NVE 728C
DIMANA BISA DI DOWNLOAD KHUSUSNYA DRIVER AUDIO. DI WEBSITENYA GA BISA DI DOWNLOAD. YANG ADA DODOL, KAYAKNYA WEBSITENYA GA DIPERHATIKAN. DIWEBSITENYA DIBUAT 6,6 MB TAPI STELAH DIDOWNLOAD MALAH FILE ANEH YANG DAPAT YANG BESARNYA CUMAN 112KB…. PLEASE YAH…
*. Untuk Windows XP



179. isalajah Says:

wah aku pikir yang punya axioo cuma aku doang. bnyk teman yang merendahkan laptop rakitan indonesia ini. tp kalo aku liat kk ku pakai axioo, tdk pernah ada masalah. akhirnya aku bela2 in beli axioo zetta tsj t5550. sudah 2 bulan ini alhamdulillah ngga ada masalah. diajak kerja beratpun oke bgt. Ngedit video dan grafis juga ngga ada masalah.performanya ngga kalah sama sony, lenovo atau yang lainnya. lumayan, dari hasil kerja sampingan bisa nyicil laptop u satu tahun kedepan. hidup axioo.



180. DOS Says:

Saya baru membeli AXIOO ML 612 seken, buku manualnya kata penjual sudah tidak ada. sementara saya perlu juga buku manualnya. untuk itu dengan segala hormat mo minta tolong informasi untuk mendownload buku tersebut, tentunya saya berterima kasih sekali jika mas memiliki. terima kasih mas.
viva axioo



181. Viya Says:

alow temen2..
alow om kenz..
via rencananya mau beli nb axioo tvw 0162 ni, tapi masih bingung…
ada yang tw ttg itu ga?
oy,awalnya sih ragu juga mau beli axioo,krn brandnya,eh pas nemu blok ini.ternyata jadi pengen beli.mksh infonya…



182. aidil Says:

minta tolong bgmana download disk mainboardx celeron m axioo
dan master wirelessx krn punya aku hilang

thanks before



183. lempeenk Says:

gw beli laptop axioo tvs 0162 silver.tp gw instal dual os(windows ma linux ) gak bisa.gw pgn pakai linux fedora or ubuntu or open suse.cara instalna da yg tau gak??
lok da kasih tau ya.ma distrona yg cocok apa kecuali mandriva.
makasih
kirim ke email pa kesini juga ok..
maksih smuana



184. Kenz Says:

@Lempeenk
gak bisanya dimana ya? ketika nyoba install keluar peringatan error kenapa?

beberapa tipe Axioo sebelum tvs bisa saya install ubuntu dengan mudah. tapi saya belum coba tipe tvs, mungkin teman yang lain ada yang sudah pernah.



185. al-Muharir Says:

makasih infonya



186. dhani Says:

Wah pas bgt neh lagi nyari laptop murah ketemu bog ini,
saya lg pgn cari axioo 12″ bisa wifi budget 6.56jt dpt g ya?’ thx infonya



187. lempeenk Says:

gak bisanya dimana ya? ketika nyoba install keluar peringatan error kenapa?

eroornya hank pak bos…saya instal pakai live cd….



188. eka Says:

salam kenal semua. aq ngrasa seneng bgt baca postingan ni. aq juga pengguna setia axioo. dlunya aq pke axioo neon yang 12,1 inch yang warnanya kuning. truz skrng dipake adekku, jdnya aq pake axioo zetta type TEC. wah, dari specs sich jauh dari yang kuning, jd lebih seneng makenya. cmn lebih gede, kn 13,3 inch. bravo buat axioo..



189. jb Says:

saya pake axioo (ndak tau seri brapa)…
kurang lebih 3 jam…
langsung meledak…..
knapa yach…????????



190. ulul Says:

halo kenz… aq baru beli axioo pico neh, kasih tau dong kekurangan dan kelebihannya???? thanx yap..



191. icad Says:

haloooo.. saya baru beli axioo centaur NLG 818 tp pusing negh,,, cuz wirelessnya ga kedetect sama windows,,, hardware cih kebaca tp driver udah di instal kuk ga kebaca.
gmn ya??ada masukan?



192. donnie Says:

bos, saya punya axioo, ga tau tipe apa, tapi di sini ada wirelessnya, intel pro wireless 3945ABG, tapi dah di install tetep aja tulisannya “Adaptor Problem” drive not installed, gimana ya, gimana solusinya, kalo berkenan, kirimin solusinya ke [email protected] ya, please



193. riri Says:

lam knal
aq mw bli axioo neon nvs 818 pbe
tapi……Dah kucari2 d intrnet, g ad tuh axioo seri itu, bener ga seh ada seri itu..?
ktnya se lcd wxga 12″
intel p. dualcore T2130
1,86ghz
mem 1Gb hd 80 Gb
second harga 4,5jt garansi smpek januari 2009
mahal ga?

jd bli ga ya… coz mncurigakan…
tapi yang jual tuh ka2k klasq
g mngkin bo’ong kn…
saran dunk



194. boy_ Says:

halo axioo mania….
gabung yaw…..



195. aang Says:

198.
November 20th, 2008 at 1:25
aang Says:

Your comment
is awaiting moderation.

saya punya masalah note book axioo saya tidak bisa untuk hot spot,kenapa ya kira2?note book saya axioo celeron M dan saya ninta installa/alamat download warelessnya.bales ya,,thank……….



196. itinx Says:

bos minta driver vga sis m661 mx, tipe note book axioo m360s



197. dhenny Says:

saya pake axioo nl series. batrey nya kok payah ya? udah pake 2 tahun batrey ngedrop hanya tahan 15 menit. oiya kalo selalu melepas baterainya dan menggunakan catu daya listrik bila di rumah,apakah bisa untuk axioo & aman untuk hardware nya. mohon bantuan..



198. poe Says:

kalo ganti casing axioo bisa ga?



199. Download driver Axioo M54V : Mochammad Kurniawan Says:

[...] bagus. Meskipun pelayanan purna jual yang bagus dan cepat hanya bisa didapat jika kita berada di Surabaya atau Jakarta saja. Meski pelayanan offline sangat bagus, pelayanan on-line seperti download driver di situs [...]



200. fie Says:

Mas saya adalah pengguna laptop axioo nve 758p..
Saya udah upgrade RAM mnjadi 2GB..
Nah skrg aku pengen instal OS Windows XP SP 3, apakah bisa mas??
Terima Kasih..



201. ramlie Says:

ada yg punya driver axio ps ga??bingung neh.yg punya tolong kirimin ke email saya yah….tks sebelumnya
email: [email protected]



202. Kenz Says:

@fie: Bisa.
@poe: Seri tertentu bisa ganti warna.
@dhenny: Semua laptop cenderung memiliki masalah di baterai, biasanya terkait masalah umur baterai dan juga cara perawatan baterai yang mungkin kurang tepat. Melepaskan baterai di saat penggunaan catudaya PLN cukup aman dan bisa menghemat umur baterai.

@All Axiooxer :
DOWNLOAD DRIVER di http://www.axiooworld.com/supp.....p_download



203. WIN XP, MAC OS Tiger, Ubuntu, OpenSuse, dan Mandriva dalam Axioo NS 658i (MultiBoot) - Catatan Hanging Says:

[...] 5 sistem operasi diinstal dalam Axioo NS 658i? Mungkinkah Axioo NS658i melakukan multiboot terhadap WIN XP, MAC OS Tiger, Ubuntu, OpenSuse, dan [...]



204. Mandriva 2007 di Axioo NS 658i - Catatan Hanging Says:

[...] Awalnya saya mencoba versi download gratis Mandriva 2007 (DVD) yang dijual oleh distrolinux.net. Saya menginstalnya di notebook Axioo NS 658i. [...]



205. Ansel Says:

Mau tanya mengenai harga second nya Neon TVR 618P berapa sih?



206. Ibnu Prabowo Says:

bos servis center axioo di jogja di sebelah mana..?
apa ada bodi axioo NEON kalo ada badget berapa?
thank.



207. persus Says:

TEMEN-TEMEN TOLONG KASIH INFO NYA TENTANG KELEMAHAN OR KELEBIHAN AXIOO TEN016P ?????
ATAS INFO TEMEN-TEMEN TERIMA KASIH, SAYA TUNGGU SECEPAT-CEPATNYA YA INFO-NYA!!! (PENTING)



208. totok Says:

aku punya nl658 kalo boot dengan posisi adaptor ditancap pasti hang gak bisa masuk system, tapi kalo pakai battery normal ada yg bisa bantu gak aq pakai windowsxp



209. RAINDY Says:

Hi, saya pake axioo NVE758P, mau tanya, kira2 kalo memory mau ditambah itu dengan memory PC berapa kemudian type apa ? DDR2 SDRAM SODIMM ?
mohon balesan ke email ajah : [email protected]



210. Kang Drakul Says:

Kulo Nuwun, halo, para rekan pengguna Axioo, salam dari Yogya.
Perkenankanlah saya ikutan ngobrol mengenai Axioo.
Punya saya Axioo Zetta ten 812p kebetulan ada masalah yg sebenarnya sepele tapi agak mengganggu kelancaran kerja. Di notebook saya (Axio Zetta Ten 812p black) beberapa program dan game tidak bisa jalan. Diantara program2 itu:
Poser 5
3ds max (semua seri) dan program pendukungnya utk animasi 3d
Biohazard 4 (Game)
Silent hill 4 (Game)
padahal recomended system requirement program2 tsb jauh dibawah specnya notebook saya dan program2 itu semuanya jalan lancar di notebook lama (Acer) yg specnya lebih rendah.
Apakah rekan rekan ada yang mengalami problem yang sama dengan saya? Karena saya kerja di bidang animasi grafis 3d saya butuh sekali program2 itu.

matur nuwun sebelumnya.



211. agOen Says:

teman-teman ada yg tau service center axioo di jogja ga???
dimn?????????



212. agOen Says:

bos udah tau blm service center axioo jogja????

klo dah tau dimn yach???

thx………..



213. epardani Says:

saya pake axioo neon tvr056cnw,belum ada setahun tuts pada keyboard mulai rusak. mula-mula tombol “Y” & “page down”. Sekarang tinggal beberapa tuts saja yang bisa berfungsi. Tolong dong bagaimana nih ?



214. im really in my blogsome gw :: 5 SO Linux Pada axio NS 658i :: February :: 2009 Says:

[...] 5 sistem operasi diinstal dalam Axioo NS 658i? Mungkinkah Axioo NS658i melakukan multiboot terhadap WIN XP, MAC OS Tiger, Ubuntu, OpenSuse, dan [...]



215. Herman Says:

Saya gunakan Laptop Axioo Centaur ML / NL Series telah setahun, saya ingin tambah memory, berapa maksimalnya???



216. Kenz Says:

@agOen: Baca komentarnya pelan-pelan mas, lihat di komentar 11.
@epardani dan @Herman: Sebaiknya hubungin service centernya saja langsung untuk informasi yang akurat mengenai kerusakan ataupun upgrade memori.



217. ANDI Says:

Thanks ulasannya,
saya kebetulan mau cari notebook antara acer, lenove, axioo, forsa, dan byon. setelah baca posting anda makin mantab nih pilih axioo. Harga murah tapi gak murahan. Waktu sharing di tempat lain boleh saya katakan pada memuji tuh axioo. Dari brand-brand lokal katanya kinerjanya cuma kalah dari byon. Tapi untuk urusan layanan purna jual tak ada yang bisa nandingin axioo.



218. bagus Says:

Saya mau beli axioo untuk keperluan menggambar dwg , apakah cukup kalau pakai spek celeron ,2,16Ghz bila OS Vista bagaimana?
Karena budgetnya terbatas , apabila tidak mencukupi mohon saran.
trimakasih banyak



219. Kenz Says:

@bagus: untuk keperluan grafis, celeron dan vista adalah pasangan yang kurang tepat. Celeron memiliki cache dan core terbatas sehingga kinerjanya akan lambat, begitu pula dengan Vista yang membutuhkan memori sangat besar.

Saran : P4 Dual Core, Memori lebih dari 512MB.



220. nangro Says:

mw tnya nh..aq jg penggemar axioo..tp wkt instal ulang..g ngerti cara aktifkan wireless n blututx…bs bantu g temen2..butuh pencerahan nh..makasi..ikutan y d axioo family



221. dee Says:

halow smuanya, mw tanya nie..
axioo ku sering ga dimatiin 24 jam..
baru2 ini 2minggu ga dipake2 n pas dihidupin lagi agak ngehang dan ada tulisan disk eror juga…itu kenapa ya?? tapi bisa di-booting juga akhirnya
trus kmrn biz dinyalain laptopnya tiba-tiba LAN ga connect padahal hari2 kmrn msh bisa…??? pas dicek settingan IP nya dah bener, kabel LAN n switch juga ga da yang rusak….
bisa dikasi tau ga, tu yang rusak dimananya?apa perlu instal LAN nya lagi?



222. Ivan Says:

Mohon Bantuan AXIOO tipe Celeron M Butuh Driver2x Karna CD Laptop nya hilang…. Mohon Dikirim Lewat Imel Saya..

[email protected]



223. Udin Nasution Says:

mohon bantuan, saya butuh driver wireless untuk axioo NEON NVE 828C model m550SE OS XP Sp2 (mohon kirim lewat imel ini). Trus kalo mo upgrade memory dari 128 ke 256 atau 512 berapa sish biayanya. trim’s atas infonya



224. azwar Says:

saya mencari driver axioo untuk AXIOO celeron 1.8 untuk audionya. saya merasakan kesulitan untuk mendapat pusat download driver laptop axioo rasa rasa laptop jenis axioo ini tidak banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya.



225. Nardo Says:

Saya memiliki Axio Neon 0222, tolong teman-teman bantu mencarikan Kelebihan dan kekurangan Laptop tipe ini. untuk menjadi masukan bagi vendor Axioo kedepannya



226. klimin Says:

wah ketinggalan saya
axioo tvr dual core
sdh umur bbrapa bulan, kl gak salah dari oktober 08, sistem bekerja baik di vista, xp 1-2,
namun untuk gaming sprtnya tdk sanggup… untuk design spt corel , flash agak tersendat. spt makan ram bnyk sekali, ato masih bermasalah di vga nya??

ada y bisa bantu?
rAM 2 giga
vga via
procecor intel dual core 1.7
os yg dipakai skrg vista full updated, blum sp1…



227. nugie Says:

axio ku tidak ada fasilitas wifi, kalo ditambah internal wifi ada nggak ya & biaya berapa? thanks



228. Kenz Says:

Download driver axioo di :
http://www.axioo.net/region/in.....o=download

@nugie: beberapa tipe axioo bisa ditambahkan wifi internal, harganya berkisar 400ribu rupiah. Untuk lebih jelasnya bisa langsung tanya ke service center atau toko axioo.



229. allien Says:

hi lien baru bs gabung nih …….dalam “family AXIOO”
Notebook lien tipe MNCO152, tp tolong bantu lien yah kasih tahu kelebihan dan kekurangan tipe ini, coz lien gak ngerti !!! mksh banyak sebelumnya.



230. ando Says:

bang saya penguna axioo tipe neon….batre saya udah drop kira2 batre tipe itu harga berapa ya



231. ando Says:

@Nardo: saya juga pengguna tipe trsbt….klebiahannya sh biasa2 aj…tp klo km tmbh ramnya bia mkin kenceng sh



232. Kunto Says:

diriku punya axioo NVG 758 C, tapi tidak punya drivernya,,,,dimana download driver untuk axioo type ini yaw???mohon bantuannya terimakasih…….



233. Ussamah Says:

saya butuh driver souncard untuk AXIOO MLG712 chipset pake apa ya…?



234. Ussamah Says:

dan juga driver semuanya dech kalo bisa saya minta, soalnya pada hancur master, tolong dunk trus O/S nya cocoknya pake apa kalo AXIOO mlg712 biar drivernya ke detect.
tlg yaa…..



235. ian Says:

Saya punya axioo MNC ,kelemhan n kelebihanya apa ya? n gimana cara ngatasinya Trims



236. Arianto Says:

Saya menggunakan Axioo NL 818. saat ini sedang trouble. USB nya ada 3 colokan semua nggak bisa kebaca. Sudah ke IT Clinik di Samarinda. katanya hardwarenya masih bagus.
Gimana dong. ada yang punya saran… sebab data saya di external hardisk jadi nggak bisa kebuka & buat nyolokin Modem jadi nggak bisa.. Pls….



237. Jokoblitar Blog » Blog Archive » Download driver Axioo M54V Says:

[...] bagus. Meskipun pelayanan purna jual yang bagus dan cepat hanya bisa didapat jika kita berada di Surabaya atau Jakarta saja. Meski pelayanan offline sangat bagus, pelayanan on-line seperti download driver di situs [...]



238. NICO Says:

Dealer & Service di Surabaya lamatnya mana ya ?



239. ussamah Says:

tolong dunk driver AXIOO MLG712, saya bingung harus kemana, tolong kirim ke emailku, tolong y :(
[email protected]



240. Dudayz Says:

Saya juga sendang mencari laptop, kayaknya mau ke axioo deh! mudah2an aja bisa memberikan yang terbaik makasih mas atas repieuw nya !!!



241. a fori purnairawan Says:

aku juga penggemar axio, masalahnya LCD pecah dimana ya bisa pesan???? tuolong tenan??? modelM72S



242. guntur Says:

dimana ada yang jual ddr1 512 mb harganya 135 ribu saya mau beli to



243. buh Says:

wooooooooooooooooooooooooooooooow baguzzzzzzz abeizzzzz harganya berapa?



244. raw Says:

halo,knapa yh axioo saya restart trus kalo sy brgerak sdkit (brgerak dsni dlm arti membuka program,apa pun itu) ?



245. ferdy rizal Says:

AKU PAUNYAlactop AXIOO SISTEM MODEL M5xON
harga bateynya berapa yach kira kira .. trims



246. william Says:

salam kenal
saya baru menjadi pengguna axio 3 minggu yang lalu
ini notebook pertama saya tapi ada sedikit masalah
rasanya antara tulisan spec dan hasil tidak sebanding
memang notebook saya lebih bagus dari kompie saya
tapi kok rasa nya lemot ya? padahal core 2 duo ram 2gb vga 256mb
kadabg buka driver lemotnya g karuan
bisa kasih pencerahan? trims



247. Rahmat Says:

Hallo,boleh minta tolong….Saat memformat laptop axioo sy mnggunakan CD Recovery Linux Madriva 2006 setelah selesai,,sy inginkn mencoba XP kmudian pake CD Driver Lengkap untuk Windows XPnya, tp knpa ga bs ngBOOTing CDnya kok masuk terus ke linux…pdahal sy udah mensetting BIOSnya.mohon bantuannya…..thanks



248. Ayu Says:

sobat2,, adakah dirimu ataw teman2mu yang lg hunting Laptop ?
Aku juaL Notebook AXIOO,,
Aku kasih harga DEALER and banyak promo tambahan juga,,
Ready stock aLL type .

Promo ini hanya berlaku tgl 10 November s/d 31 Desember 2009..
sayang banget kaLau diLewatin,,
harganya kisaran 3jt – 7jt..
garansi 3tahun..

kaLau ada yang berminat, send by e-mail ya:
[email protected]

i wiLL wait.. ^_^



249. dhani Says:

hallooo kawan2.. ada yang punya hardisk axioo Type M54V enggak, punya aku rusak kira2 harganya brapa ya yang baru atau yang second..? trims



250. feri Says:

aarrgh.,
axioo gw warles nya ga mau connect.,
neh.,???
apa ngaruh dr nginstal os’y ga bner.,??



251. rian Says:

klo ada yang pengen liat harga dan spec axioo terkini, silahkan lihat di :

http://www.mitraabadibogor.muncom.com/



252. adi malang Says:

malam
saya ada masalah dengan lcd axioo saya, pecah terus saya mau service, bingung soalnya service centernya axioo dikota malang gak tau alamat nya.
tolong dikasih infonya kirim via imail saya ya ..
skalian harga lcd axioo 15in thx



253. jaya Says:

saya baru beli netbook axioo baru 2 minggu terus adaptornya rusak tdk bisa mengisi baterai di suruh service tempat belinya di toko tetapi sudah 2 minggu lebih belum juga ada kabarnya mohon dibantu saya beli di kota mataram mohon di beri kabar secepatnya melaui email terima kasih



254. gumgum Says:

GUE SENENG BOKAP GHUE BELIIN GUE AXIOO,TAPI ADA SATU YANG BIKIN GUE MALES PAKE AXIOO ,, YAITU ADALAH DAYA TAHAN BATERAI YANG CUMA 1- 2 JAM DOANK,PADAHAL GUE SERING KESANA KEMARI NGERJAIN TUGAS,,, BENER2 APES GUE V…



255. dewi Says:

hai, saya pengguna axioo neon MNC 1152 model, saya beli laptop ini agustus 2009, pertama kali pakai kondisi baterainya tahan 2 jam, kama kelamaan baterainya drop, bahkan sekrg baterainya sama sekali gak bisa digunakan ne…mohon donk informasinya, saya mau tanya kalo harga betrainya brapaan ya?? dan laptopnya masih bergaransi tapi garansinya belum saya daftarkan sampai saat ini, apakah masih berlaku garansinya terutama untk baterainya???

terima kasih



256. Dha Gaara Roku Niji Says:

pak mau nanya ? 3 bulan lalu saya membeli axioo.
1 minggu laptop saya ini bisa pake background tapi setelah 1 minggu berlalu laptop saya ini gak bisa pake background .. itu ada masalah sama apanya yaa pak ?



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 16252 days
Emotional
43.4%
Bioritme Status
Physical
-63.1%
Bioritme Status
Intellectual
9.5%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

30q. 0.341s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia