pakupaku
Friday, 10.11.2006 11:38

9 Skenario Bencana Besar di Indonesia

Posted on Intermezzo.

Fiuuh! Saya terbangun dari mimpi buruk siang ini. Mimpi tentang bencana yang melanda di suatu tempat. Jadi ingat dengan apa yang diramalkan Mama Lorenz mengenai bencana mengerikan di bulan November. Saya bukan tipe orang yang percaya ramalan mistik begitu saja sebelum insting saya mengatakan hal yang serupa. Ramalan boleh bicara banyak hal tentang masa depan, tapi iman kepada Allah menurut saya adalah jauh lebih penting untuk menghadapi segala ketidakpastian hidup.

Semua mahkluk hidup memiliki insting untuk bertahan hidup, demikian juga manusia. Perbedaan utama manusia dengan binatang adalah pola pikir dan hati nurani dalam dirinya. Binatang hanya punya insting yang tajam untuk segera meningkatkan kewaspadaan sedangkan manusia memiliki pikiran cerdas untuk mempelajari dan memprakirakan suatu sebab dan akibat.

Lalu apa salahnya jika saya juga memprakirakan bencana yang akan datang di Indonesia dengan hasil pikir saya?

Berikut ini adalah skenario bencana besar yang akan terjadi di Indonesia pada bulan November – Desember di Indonesia :

1. Banjir Besar di Banyak Wilayah
Saya melihat air dalam mimpi saya siang tadi, saya melihat jalan terkepung dengan banjir sehingga kendaraan bermotor terjebak di dalamnya. Kemungkinan bencana banjir akan merugikan bagi sebagian wilayah di Indonesia mulai dari kegagalan panen, pengungsian orang-orang dan juga penyakit yang merajalela. Meskipun BMG mengatakan bahwa bencana banjir 5 tahunan tidak datang. Namun musim hujan kali sepertinya akan berbeda dengan musim hujan tahun sebelumnya, angin badai dan guntur akan lebih banyak menyertai hujan di musim ini.

2. Kerusuhan Besar-Besaran
Kita tahu sebegitu hebatnya orang-orang di negeri ini membenci Amerika Serikat, bahkan sejak kecil sepertinya mereka sudah ditanamkan perasaan itu dalam sebuah ideologi tertentu. Bagaimana jika seorang tokoh yang mereka benci datang berkunjung ke Indonesia? Tentunya akan ada pertentangan yang dasyat. Apalagi bangsa kita memang sudah terkenal senang dalam hal rusak-merusak (anarkhis). Kunjungan Presiden Bush ke Kebun Raya Bogor akan memicu sebagian orang-orang yang tidak setuju untuk menyalurkan emosi tak terkendali dari sifat kebinatangan hasil kebenciannya.

3. Semburan LAPINDO Menggila
Luapan lumpur LAPINDO semakin lama semakin menjadi-jadi, bertambah deras dan pada akhirnya tidak bisa dihentikan sama sekali sehingga wilayah di sekitarnya akan semakin tenggelam dan tenggelam.

4. Gempa Bumi Besar
Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia merupakan daerah rawan gempa karena berada pada pertemuan 2 lempengan. Apa yang terjadi ketika suatu lapisan tanah dalam suatu lempengan kosong. Tentunya akan terjadi lonjakan lempengan yang hebat sekali. Bagaimana jika ternyata fenomena LAPINDO membuat lapisan tanah tertentu menjadi kosong? Bencana ini akan memicu suatu gempa bumi yang sangat dasyat dan berurutan memanjang sehingga pulau Jawa pun terbelah dua.

5. Air Laut Meninggi
Akibat pemanasan global, es di kutub Utara mencair dan membuat air laut menjadi tinggi dan mulai menenggelamkan pulau-pulau kecil di Indonesia.

6. Aksi Teroris
Kelompok teroris yang belum tertangkap dan telah bosan menjadi buronan polisi akhirnya menggunakan cara terakhirnya untuk masuk surga. Mereka melakukan bom bunuh diri besar-besaran dengan seluruh kekuatannya di suatu wilayah.

7. Letusan Gunung Berapi
Pada musim hujan aktivitas gunung berapi cenderung meningkat. Bencana yang mungkin terjadi adalah terjadinya sebuah letusan yang dasyat sehingga mengubur sebuah peradaban.

8. Asteroid/ Benda Langit
Indonesia menjadi tempat jatuhnya sebuah asteroid/ benda langit besar sehingga pulau Jawa terbelah dua.

9. Bom Nuklir
Ini kemungkinan yang paling fiktif, ceritanya dimulai dari poin nomer 2. Presiden AS mengalami sesuatu di Indonesia sehingga Pemerintah AS dan sekutunya memutuskan untuk menghujani Indonesia dengan bom sebagai balas dendam karena telah menghina pemimpin mereka. Bom nuklirpun dijatuhkan sebagai hukuman pembalasan. Hal ini mengakibatkan pulau Jawa terbelah dua dan berakibat kerusakan yang cukup mengerikan.
Kemungkinan lain adalah bom nuklir ujicoba Iran dan Korea Utara yang salah sasaran menghantam pulau Jawa.

Aih, Kecerdasan dan iman Anda dipertanyakan jika Anda percaya skenario ramalan bencana ini 100%.. Hahahaha…. Kita lihat apa yang terjadi nanti saja, saya pikir bencana besar terkadang perlu untuk membuat orang di negeri ini agar ketakutan sehingga memaknai suatu kehidupan dengan sebaik-baiknya.

Tags: , , ,

Mood :

44 Responses :


1. Riyogarta Says:

Hehehe .. pulau jawa terbelah … ah .. bohong :D

Btw, ayo banyak-banyak saja berdoa, bertobat .. itu sisi positif dari ramalan mama lauren kali ini :)



2. kristee Says:

serem ya. dan ini barulah permulaan akhir jaman. banyak skali diramalin ini itu. 3 bulan yg lalu malah diramalin jogja bakal tenggelam oleh penglihatan anak Tuhan dari GBI Ubur2 di Surabaya (aku sempet dapat selebarannya segala)



3. Haris Says:

Yang penting sekarang adalah perbanyak ibadah , baik itu muslim , nasrani,Hindu , Budha dan apapun itu yang menjadi kepercayaan masing2, saling toleransi antar umat beragama .
Apapun yang terjadi , jawa terbelah , madura tenggelam, Jakarta Sudirman gedung2 hancur karena gempa di Sumatra, Bali dan daerah potensi gempa di Indonesia, yakinlah bila kita berdoa dan tidak hanya lisan terutama pemimpin kita , Insya Allah semua terhindar dari bencana ini , tapi kalo di lihat tingkah laku pemimpin kita ???? Banyaklah ibadah dan berdoa semoga kita dan keluarga kita terlindungi dari segala musibah dan bencana di negeri ini



4. Made As-win Says:

well, i have some vision like that,
# saya tinggal di semarang, in real of fact, saya sering sekali merasakan banjir, apalagi tahun ini di bulan november dan desember, saya rasa agak berat, banyak pohon mengalami kekeringan sehingga tidak dapat menahan air hujan, banyaknya zona hijau yang ditebang untuk perluasan pemukiman dan real estate yang semakin berkembang, kecerobohan pemerintah dalam memplaning dan mengantisipasi musim penghujan, jadilah banjir dimana2…

# Kerusuhan besar2an ??
we must back 2 our history, ingatlah pada jaman dahulu, jaman dimana kerajaan2 jawa masih berdiri, bangsa kita adalah bangsa penakluk dan petarung, lihat kerajaan Sriwijaya, Majapahit, Mataram,dll. Kita ambil benang merahnya.. u see??

# LAPINDO = kecerobohan manusia + kebobrokan pemerintah + Politisasi + Goib (Gn. semeru). waktu pulang ke bali saya lihat kesana, betapa murkanya alam pada kita !!!

# Jawa terbelah dua??
Nothing impossible in this world!!! secara logika jarak antara semarang dan Yogya hanya kurang lebih 150 km, jarak yang sangat pendek, coba lihat peta, pulau jawa menyusut di bagian tengah antara semarang dan yogya. ditambah gunung merapi yang meletus dan gempa yogya yang terasa kuat di semarang, i feel it!!

Kita berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi, akan tetapi seperti kata pepatah "sedia payung sebelum hujan" kita perlu waspada dan mempersiapkan diri kita sebaik mungkin.

Walaupun berkali-kali dan beribu-ribu kali cobaan akan menerpa kita, ingatlah ramalan jayabaya bahwa "bangsa jawa akan memimpin dunia pada tahun 2054."
Biarkanlah pedang kita terhunus dan darah kita bergejolak, serahkan jiwamu pada-Nya dan bangkitlah wahai saudara-saudaraku. Tunjukkan pada dunia bahwa kita yang terbaik dan terhebat.



5. vega Says:

whe…..yha percya ga percaya seeeeeeeeeh.tapi ya maw gimana lagi!mendingan ramlan yang jelek bisa jadi motivator kita biar bisa berbuat baik terus!!!!



6. ice_tea Says:

perbanyak ibadah… pertebal iman…
krn mimpi no 1,2,3,4,7,8 juga ada di mimpi saya dan beberapa teman..



7. Lina Says:

hmmmm menarik… kok kita bisa dpt clue yg sama ya???



8. gama Says:

smua itu tdk akan terjadi. Krn yang mah mengetahui hanya Allah SWT, bukan mama laurent!



9. david cahyono Says:

kalau analisa sy: indonesia SEKARANG adalah negara plg jjahiliyah di dunia; kriminalitas tinggi,seks bebas,narkoba,premanisme,org tua hamili anaknya,anak bunuh org tua,hukum lemah,moral bejat,org jujur dianggap aneh,org yg menghalalkan sgl cara dianggap wajar,ekonomi lemah,kemiskinan dimn2,pengangguran tinggi,polotik tdk stabil,sara,kerusuhan antar agama,dan ras sering trjadi,terakhir bncana alam tiada henti.mana ada negara yg lebih parah dari indonesia.indonesia bagaikn kerajaan iblis,dan sudah saatnya indonesia perlu bantuan dari langit,utk menurunkan seorg superman,sang ratu adil,satrio piningit,ato mungkin Nabi Isa as akan turun di negeri ini.kita buktikan saja,apa yg terjadi.



10. XEON Says:

KENAPA MESTI TAKUT AMA RAMALAN MANUSIA? LAUREN ITU KAN ORG N DIA SAMA KAYA KITA CUMA DARAH N DAGING DOANG.
YG MESTI DITAKUTIN ITU TANDA-TANDA PENGHAKIMAN DARI TUHAN. ITU JAUH MENGERIKAN DARI LAUREN YG BISA MELESET ITU RAMALANNYA.



11. tris pens Says:

aihhhh…. seyem buanget yach ramalannya………. tapi maca’ cih……… q seh g percaya……………. kalo pun pulau jawa terbelah 2 itu mungkin karena lapindo….. hehehe……



12. beda Says:

Mungkin ini merupakan peristiwa kebetulan…
Dari berbagai sumber menyatakan bahwa akan terjadi 9 peristiwa yang patut untuk diwaspadai, dan mayoritas menyerukan akan banyak terjadi di PULAU JAWA yaitu pada tahun ini, 2007 di INDONESIA.
Mari kita kaji dengan teori "peristiwa kebetulan" :
Dari pendapat saya (yang mana juga saya dapat dari banyak sumber), perhatikan tulisan yang bercetak tebal, jumlahkan, dimana akan anda dapatkan angka yang berhubungan dengan angka 9, bahkan anda bagipun akan terpaut dengan angka 9.
Sekali lagi, mungkin ini hanya peristiwa kebetulan, dan saya berharap salah akan pendapat saya sendiri…
Mari kita tebarkan cinta kasih dan pengampunan serta doa….
Tuhan Memberkati.

— Manuskrip Cellestine, Budhies, Tao, Electronical & Pulse Phenomenal…. "Teori Peristiwa Kebetulan bukan merupakan suatu KEBETULAN"



13. lucas Says:

i feel that indonesian going to be danger



14. kenz Says:

berarti mimpi saya yang kebanjiran itu memang benar-benar terjadi kan.. bulan Desember banyak wilayah RI yang kebanjiran… ini bertolak belakang dengan pernyataan BMG..
mimpi saya jadi kenyataan lagi.. (kemaren pas gempa jogja juga dapet mimpi..)

@ mas beda
jumlah kata yang saya tebalkan atau yang mana? wah maklum kalo saya sedang nulis, kadang saya terlarut di dalamnya… mungkin kebetulan saja saya menebalkan kata-kata itu… entah saya juga enggak tau maksudnya ditebalkan untuk apa.. cuma ikuti insting dan ternyata memang benar… banyak juga yang TENGGELAM bulan ini… mungkinkah pesawat adam air juga tenggelam?



15. beda Says:

to kenz:

maaf, mungkin kata "tebal" kurang tepat, maksud saya kata-kata dengan cetak besar (huruf besar semua, termasuk 2007).
atau lebih mudahnya;

PULAU JAWA = 9
INDONESIA = 9
2007 = 9

dan mungkin coba anda bagi.., toh hasilnya tidak jauh dengan unsur angka 9.
—- bahkan anda juga telah menunjukkan "9" yang lain kaan….

terima kasih responnya, kenz…
Tuhan Besertamu…



16. Hendra Yoga Says:

Saya berharap ramalan tersebut tidak menjadi kenyataan karena akan timbul korban jiwa yang tidak sedikit. Tapi kalau dilihat dari kondisi cuaca dibeberapa negara, memang ada pergeseran yang semakin ekstrim. Ini membuktikan bahwa bumi ini telah mengalami kerusakan yang dilakukan oleh aktifitas manusia. Sementara jumlah manusia semakin banyak. Sehingga bencana alam baik badai, tsunami, gempa, banjir, longsor, letusan gunung telah memakan korban jiwa yang tidak sedikit. Termasuk juga kecelakaan pesawat dan kapal laut yang diakibatkan cuaca buruk dan jeleknya sarana transportasi di negara kita. (Hendra Yoga – Depok)



17. Alif Says:

Menarik untuk direnungkan "Surat Terbuka Kpd SBY" yang saya temukan di beberapa website. Berikut surat tersebut yang ditulis oleh Tri Budi Marhaen Darmawan :

SURAT TERBUKA KEPADA PRESIDEN SBY

Kepada Yang Mulia :
Presiden Republik Indonesia
(Susilo Bambang Yudhoyono)
Di
J A K A R T A

Ass.Wr.Wb.
Dengan Hormat,
Saya sebagai salah seorang rakyat kecil Indonesia yang teramat sangat prihatin dengan kondisi NKRI saat ini, ingin menyampaikan saran dan masukan kepada Yang Mulia Presiden SBY. Perkenankan saya menyampaikan ini dari persepsi Spiritual mengenai segala hal yang terjadi pada bangsa ini.

1. Bencana-bencana yang terjadi sejak dari Tsunami Aceh yang kemudian diikuti dengan bencana-bencana lain (gempa bumi, banjir bandang, flu burung, gagal panen, gunung meletus, sampai dengan lumpur panas Sidoarjo) adalah merupakan ketetapan Allah SWT yang harus terjadi dan merupakan peringatan keras kepada bangsa ini, khususnya dialamatkan kepada pemimpin negeri. “Tidak ada rakyat yang salah, yang ada adalah pemimpinnya yang salah”. Hal ini dikarenakan selama ini telah terjadi “Pelanggaran Aqidah” baik ulama maupun umaro’nya. Singkat kata banyak yang telah meninggalkan “Syahadat”. Batin diabaikan, Lahir diutamakan. Akal penalaran menjadi dewa, sementara yang Batin disingkirkan karena dianggap “takhayul”. Padahal segala kejadian bersumber dari Allah Yang Maha Gaib, yang tidak dapat ditembus oleh akal manusia sebagai ciptaan-Nya. Hanya dengan “mata batin” orang-orang yang telah tersucikan saja segala sesuatu dapat dimaknai.

2. Bangsa ini telah meninggalkan sejarah. Apa yang dikatakan Bung Karno : “Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah (Jas Merah)” telah terabaikan. Padahal yang terjadi saat ini merupakan hasil dari perjalanan sejarah. Dan apa yang terjadi saat ini telah diprediksikan oleh para leluhur kita Prabu Jayabaya dan R.Ng. Ronggowarsito, yang mana hasil karya mereka merupakan ayat-ayat Allah. Perlu kiranya saya sampaikan cuplikan terjemahan bebas dari karya mereka :

A. Prabu Jayabaya (Kitab Musarar) :

18. Nama rajanya Lung gadung rara nglikasi kemudian berganti gajah meta semune tengu lelaki. Enam puluh tahun menerima kutukan sehingga tenggelam negaranya dan hukum tidak karu-karuan. Waktu itu pajaknya rakyat adalah.
Keterangan :
Lung Gadung Rara Nglikasi : Raja yang penuh inisiatif dalam segala hal, namun memiliki kelemahan suka wanita (Soekarno). Gajah Meta Semune Tengu Lelaki : Raja yang disegani/ditakuti, namun nista (Soeharto).
19. Uang anggris dan uwang. Sebab saya diberi hidangan darah sepitrah. Kemudian negara geger. Tanah tidak berkhasiat, pemerintah rusak. Rakyat celaka. Bermacam-macam bencana yang tidak dapat ditolak.
20. Negara rusak. Raja berpisah dengan rakyat. Bupati berdiri sendiri-sendiri. Kemudian berganti jaman Kutila. Rajanya Kara Murka. Lambangnya Panji loro semune Pajang Mataram.
Keterangan :
- Bupati berdiri sendiri-sendiri : Otonomi Daerah.
- Jaman Kutila : Reformasi
- Raja Kara Murka : Raja-raja yang saling balas dendam.
- Panji Loro semune Pajang Mataram : Dua kekuatan dalam satu kubu yang saling ingin menjatuhkan (Gus Dur – Megawati).
21. Nakhoda ikut serta memerintah. Punya keberanian dan kaya. Sarjana tidak ada. Rakyat sengsara. Rumah hancur berantakan diterjang jalan besar. Kemudian diganti dengan lambang Rara ngangsu, randa loro nututi pijer tetukar.
Keterangan :
- Nakhoda : Orang asing.
- Sarjana : Orang arif dan bijak.
- Rara Ngangsu, Randa Loro Nututi Pijer Atetukar : Ratu yang selalu diikuti/diintai dua saudara wanita tua untuk menggantikannya (Megawati).
22. Tan kober apepaes, sinjang kemben tan tinolih itu sebuah lambang yang menurut Seh Ngali Samsujen datangnya Kala Bendu. Di Semarang Tembayat itulah yang mengerti/memahami lambang tersebut.
Keterangan :
Tan Kober Apepaes Tan Tinolih Sinjang Kemben : Raja yang tidak sempat mengatur negara sebab adanya masalah-masalah yang merepotkan (SBY/Kalla).
23. Pajak rakyat banyak sekali macamnya. Semakin naik. Panen tidak membuat kenyang. Hasilnya berkurang. Orang jahat makin menjadi-jadi, orang besar hatinya jail. Makin hari makin bertambah kesengsaraan negara.
24. Hukum dan pengadilan negara tidak berguna. Perintah berganti-ganti. Keadilan tidak ada. Yang benar dianggap salah. Yang jahat dianggap benar. Setan menyamar sebagai wahyu. Banyak orang melupakan Tuhan dan orang tua.
25. Wanita hilang kehormatannya. Sebab saya diberi hidangan Endang seorang oleh ki Ajar. Mulai perang tidak berakhir. Kemudian ada tanda negara pecah.
26. Banyak hal-hal yang luar biasa. Hujan salah waktu. Banyak gempa dan gerhana. Nyawa tidak berharga. Tanah Jawa berantakan. Kemudian raja Kara Murka Kutila musnah.
27. Kemudian kelak akan datang Tunjung Putih semune Pudak kasungsang. Lahir di bumi Mekah. Menjadi raja di dunia, bergelar Raja Amisan, redalah kesengsaraan di bumi, nakhoda ikut ke dalam persidangan.
Keterangan :
- Tunjung Putih semune Pudak Kesungsang : Raja berhati putih namun masih tersembunyi (Satriya Piningit).
- Lahir di bumi Mekah : Orang Islam yang sangat bertauhid.
28. Raja keturunan waliyullah. Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa. Letaknya dekat dengan gunung Perahu, sebelah barat tempuran. Dicintai pasukannya. Memang raja yang terkenal sedunia.
Keterangan :
- Berkedaton dua di Mekah dan Tanah Jawa : Orang Islam yang sangat menghormati leluhurnya dan menyatu dengan ajaran tradisi Jawa.
29. Waktu itulah ada keadilan. Rakyat pajaknya dinar sebab saya diberi hidangan bunga seruni oleh ki Ajar. Waktu itu pemerintahan raja baik sekali. Orangnya tampan senyumnya manis sekali.

B. R.Ng. Ronggowarsito :

Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah “bekas” kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.

Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.

2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.

3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.

4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH. Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.

5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.

6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.

7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.

3. Dari kajian karya-karya leluhur kita di atas menyiratkan bahwa segala sesuatunya memang harus dan akan terjadi dan tidak dapat ditolak. Sementara berkaitan dengan bencana terakhir yang terjadi, yaitu meletusnya Gunung Merapi yang kemudian disusul dengan Gempa Yogya dan Pangandaran, serta Semburan Lumpur Panas Sidoarjo yang tak kunjung berhenti merupakan realita ucapan “Sabda Palon” kepada Prabu Brawijaya dan Sunan Kalijaga.

Berikut ini saya paparkan Ramalan Sabdo Palon :

1. Ingatlah kepada kisah lama yang ditulis di dalam buku babad tentang negara Mojopahit. Waktu itu Sang Prabu Brawijaya mengadakan pertemuan dengan Sunan Kalijaga didampingi oleh Punakawannya yang bernama Sabda Palon Naya Genggong.

2. Prabu Brawijaya berkata lemah lembut kepada punakawannya: “Sabda-Palon sekarang saya sudah menjadi Islam. Bagaimanakah kamu? Lebih baik ikut Islam sekali, sebuah agama suci dan baik.”

3. Sabda Palon menjawab kasar: "Hamba tak mau masuk Islam Sang Prabu, sebab saya ini raja serta pembesar Dang Hyang se tanah Jawa. Saya ini yang membantu anak cucu serta para raja di tanah jawa. Sudah digaris kita harus berpisah.

4. Berpisah dengan Sang Prabu kembali ke asal mula saya. Namun Sang Prabu kami mohon dicatat. Kelak setelah 500 tahun saya akan mengganti agama Budha (maksudnya Kawruh Budi) lagi, saya sebar seluruh tanah Jawa.

5. Bila ada yang tidak mau memakai, akan saya hancurkan. Menjadi makanan jin setan dan lain-lainnya. Belum legalah hati saya bila belum saya hancur leburkan. Saya akan membuat tanda akan datangnya kata-kata saya ini. Bila kelak Gunung Merapi meletus dan memuntahkan laharnya.

6. Lahar tersebut mengalir ke barat daya. Baunya tidak sedap. Itulah pertanda kalau saya datang. Sudah mulai menyebarkan agama Buda (Kawruh Budi). Kelak Merapi akan bergelegar. Itu sudah menjadi takdir Hyang Widi bahwa segalanya harus bergantian. Tidak dapat bila diubah lagi.

7. Kelak waktunya paling sengsara di tanah Jawa ini pada tahun: Lawon Sapta Ngesthi Aji. Umpama seorang menyeberang sungai sudah datang di tengah-tengah. Tiba-tiba sungainya banjir besar, dalamnya menghanyutkan manusia sehingga banyak yang meninggal dunia.

8. Bahaya yang mendatangi tersebar seluruh tanah Jawa. Itu sudah kehendak Tuhan tidak mungkin disingkiri lagi. Sebab dunia ini ada ditangan-Nya. Hal tersebut sebagai bukti bahwa sebenarnya dunia ini ada yang membuatnya.

9. Bermacam-macam bahaya yang membuat tanah Jawa rusak. Orang yang bekerja hasilnya tidak mencukupi. Para priyayi banyak yang susah hatinya. Saudagar selalu menderita rugi. Orang bekerja hasilnya tidak seberapa. Orang tanipun demikian juga. Penghasilannya banyak yang hilang di hutan.

10. Bumi sudah berkurang hasilnya. Banyak hama yang menyerang. Kayupun banyak yang hilang dicuri. Timbullah kerusakan hebat sebab orang berebutan. Benar-benar rusak moral manusia. Bila hujan gerimis banyak maling tapi siang hari banyak begal.

11. Manusia bingung dengan sendirinya sebab rebutan mencari makan. Mereka tidak mengingat aturan negara sebab tidak tahan menahan keroncongannya perut. Hal tersebut berjalan disusul datangnya musibah pagebluk yang luar biasa. Penyakit tersebar merata di tanah Jawa. Bagaikan pagi sakit sorenya telah meninggal dunia.

12. Bahaya penyakit luar biasa. Di sana-sini banyak orang mati. Hujan tidak tepat waktunya. Angin besar menerjang sehingga pohon-pohon roboh semuanya. Sungai meluap banjir sehingga bila dilihat persis lautan pasang.

13. Seperti lautan meluap airnya naik ke daratan. Merusakkan kanan kiri. Kayu-kayu banyak yang hanyut. Yang hidup di pinggir sungai terbawa sampai ke laut. Batu-batu besarpun terhanyut dengan gemuruh suaranya.

14. Gunung-gunung besar bergelegar menakutkan. Lahar meluap ke kanan serta ke kiri sehingga menghancurkan desa dan hutan. Manusia banyak yang meninggal sedangkan kerbau dan sapi habis sama sekali. Hancur lebur tidak ada yang tertinggal sedikitpun.

15. Gempa bumi tujuh kali sehari, sehingga membuat susahnya manusia. Tanahpun menganga. Muncullah brekasakan yang menyeret manusia ke dalam tanah. Manusia-manusia mengaduh di sana-sini, banyak yang sakit. Penyakitpun rupa-rupa. Banyak yang tidak dapat sembuh. Kebanyakan mereka meninggal dunia.

16. Demikianlah kata-kata Sabda Palon yang segera menghilang sebentar tidak tampak lagi dirinya. Kembali ke alamnya. Prabu Brawijaya tertegun sejenak. Sama sekali tidak dapat berbicara. Hatinya kecewa sekali dan merasa salah. Namun bagaimana lagi, segala itu sudah menjadi kodrat yang tidak mungkin diubahnya lagi.

Keterangan :
Tanggal 13 Mei 2006 lalu bertepatan dengan hari Waisyak (Budha) dan hari Kuningan (Hindu), Gunung Merapi telah mengeluarkan laharnya ke arah Barat Daya (serta merta pada waktu itu ditetapkan status Merapi dari “Siaga” menjadi “Awas”). Dari uraian Ramalan Sabdo Palon di atas, maka dengan keluarnya lahar Merapi ke arah Barat Daya menandakan bahwa Sabdo Palon sudah datang kembali. 500 tahun setelah berakhirnya Majapahit (Th 1500 an) adalah sekarang ini di tahun 2000 an.

4. Sampai dengan redanya, letusan Merapi hanya memakan korban 2 orang meninggal. Sebelum letusan itu Sri Sultan Hamengkubuwono X menyatakan bahwa Merapi akan meletus dalam waktu 10 hari, ternyata tidak terbukti. Karena ucapan yang mendahului kehendak Allah (ndisiki kerso) yang tidak sepatutnya dilontarkan secara vulgar oleh seorang “raja”, maka Jogja pun digoyang gempa (disusul Pangandaran) yang banyak memakan korban jiwa dan harta benda. Bahkan kita semua tidak tersadar bahwa Merapi sebenarnya tetap meletus, namun berpindah tempat di Sidoarjo dengan semburan lumpur panasnya yang beracun. Semburan lumpur panas ini merupakan peristiwa yang sangat luar biasa yang dampaknya akan banyak menyedot dana dan memakan korban jiwa. Secara penglihatan spiritual, teknologi apapun dan kesaktian paranormal/ulama se-nusantarapun tidak akan mampu menghentikan semburan lumpur ini. Bahkan peristiwa ini akan berpotensi memicu terjadinya chaos (goro-goro) yang pada gilirannya akan dapat menjatuhkan pemerintah. Sementara bencana-bencana ini akan terus berlanjut. Hanya seorang Waliyullah (kekasih Allah) saja yang dapat meredakan semuanya. Namun sayang, orang seperti ini selalu saja sangat tersembunyi.

5. Semua peristiwa alam yang terjadi adalah merupakan peristiwa gaib, karena semua terjadi karena kehendak Yang Maha Gaib, Allah Aza wa Jalla. Sehingga tidak dapat dilawan dengan kesombongan akal pikiran. Solusi atau jawaban tentang apa yang terjadi pada bangsa ini sebenarnya telah ada di dalam misteri bait-bait Ramalan Joyoboyo, R.Ng. Ronggowarsito maupun Sabdo Palon. Kebenaran selalu saja tersembunyi. Kata sandi dari jawaban misteri ini adalah : JOGLOSEMAR. Joglo telah runtuh, yang ada tinggal Semar. Inilah hakekat kondisi negara saat ini.
Sebagai panduan perlu saya garis bawahi kata kunci yang ada di dalam bait-bait karya leluhur kita, yaitu :

1. Di dalam ramalan R.Ng. Ronggowarsito menyiratkan bahwa Satria VI (Satriyo Boyong Pambukaning Gapura) harus menemukan dan bersinergi dengan seorang spiritualis sejati satria piningit (tersembunyi) agar kepemimpinannya selamat.

2. Dalam bait 22 ramalan Joyoboyo dikatakan “Di Semarang Tembayat itulah yang mengerti dan memahami lambang tersebut.”

3. Dari ucapan Sabdo Palon dalam ramalan Sabdo Palon tersirat bahwa dengan fenomena alam yang digambarkan (seperti yang terjadi saat ini) menandakan bahwa Sabdo Palon beserta momongan (asuhan) nya telah datang untuk mem-Budi Pekertikan bangsa ini (secara rinci terdapat di dalam Serat Darmogandul). Sabdo Palon secara hakekat adalah Semar.

4. JOGLOSEMAR = Jogja – Solo – Semarang. Dari peristiwa gempa Jogja telah membuktikan bahwa kerajaan Mataram Jogja & Solo sudah tidak memiliki aura lagi. Hal ini terbukti dengan hancurnya Bangsal Traju Mas (tempat penyimpanan pusaka kerajaan) dan Tamansari (tempat pertemuan raja dengan Kanjeng Ratu Kidul). Hal lain adalah robohnya gapura makam HB IX (Jogja) dan PB XII (Solo) di kompleks makam raja-raja Imogiri, sebagai perlambang bahwa Keraton Jogja – Solo sudah tidak memiliki aura dan kharisma. Sehingga yang tersisa tinggallah “Semarang” (Mataram Kendal).

6. Sebagai masukan kepada Yang Mulia Presiden SBY guna mengatasi carut marut yang terjadi pada bangsa ini, saya menyarankan :
”Kumpulkanlah ahli-ahli Thoriqoh negeri ini yaitu mursyid/syeh-syeh yang telah mencapai maqom “Mukasyafah”, Pedanda-pedanda sakti agama Hindu, Bhiksu-bhiksu agama Budha yang telah sempurna, serta kasepuhan waskito dari Keraton Jogja & Solo, untuk bersama-sama memohon petunjuk kepada Allah SWT mencari siapa sosok orang yang mampu mengatasi keadaan ini dan mencari jawab dari misteri ramalan para leluhur di atas. Gunakan 4 point panduan saya untuk memandu mereka. Insya Allah, jika Allah Aza wa Jalla memberikan ijin dan ridho-Nya akan diketemukan jawabannya.”

7. Sebagai catatan akhir dapat saya garis bawahi hal-hal sebagai berikut :

a. Guna mengatasi kondisi bangsa seperti sekarang ini (khususnya fenomena “Semburan Lumpur Sidoarjo” ), saya menyarankan : “Jangan terlalu mengandalkan akal / penalaran (lahiriah), tetapi utamakanlah hal yang bersifat Batin. Berpeganglah kembali kepada sebenar-benar SYAHADAT, yaitu yang pertama bersaksi tiada sesembahan lain selain Allah (Yang Maha Gaib), dan kemudian bersaksi bahwa Muhammad (manusia) adalah utusan Allah.” Maknanya: ALLAH (Yang Maha Gaib) mutlak diutamakan. Batin adalah lambang yang gaib. Sedangkan Muhammad (manusia yang bersifat lahir) adalah utusan Allah. Dengan arti kata lain, yang “Lahir” adalah utusannya yang “Batin”. Kondisi saat ini faktanya telah meninggalkan “Syahadat”. Apa yang diucapkan sangat tidak sesuai dengan apa yang dilakukan. Lahir diutamakan, sedangkan Batin di-nomor dua-kan dan bahkan ditinggalkan.

b. Semburan lumpur panas di Sidoarjo secara hakekat merupakan tanda / lambang bakal munculnya “Kebangkitan Majapahit II”. Ini merupakan fenomena awal dari ucapan Bung Karno bahwa suatu saat Indonesia akan menjadi “Mercusuar Dunia”.

c. Jawaban dan solusi guna mengatasi carut marut keadaan bangsa ini ada di “Semarang Tembayat” yang telah diungkapkan oleh Prabu Joyoboyo. Guna membantu memecahkan misteri ini dapatlah saya pandu sebagai berikut :
1. Sunan Tembayat adalah Bupati pertama Semarang. Sedangkan tempat yang dimaksud adalah lokasi dimana Kanjeng Sunan Kalijaga memerintahkan kepada Sunan Tembayat untuk pergi ke Gunung Jabalkat (Klaten). Secara potret spiritual, lokasi itu dinamakan daerah “Ringin Telu” (Beringin Tiga), berada di daerah pinggiran Semarang.
2. Semarang Tembayat juga bermakna Semarang di balik Semarang. Maksudnya adalah di balik lahir (nyata), ada batin (gaib). Kerajaan gaib penguasa Semarang adalah “Barat Katiga”. Insya Allah lokasinya adalah di daerah “Ringin Telu” itu.
3. Semarang Tembayat dapat diartikan : SEMARANG TEMpatnya BArat DaYA Tepi. Dapat diartikan lokasinya adalah di Semarang pinggiran arah Barat Daya.

Ini merupakan deteksi gambaran secara spiritual. Silahkan untuk dikonfirmasikan kepada ahli-ahli spiritual yang telah mencapai maqom (tingkatan) nya untuk dapat menembus dimensi tabir spiritual yang tertutup kabut ini. Insya Allah…

Demikian saran dan masukan saya, atas perhatiannya saya haturkan terima kasih.

Wass.Wr.Wb.

Semarang, 14 September 2006

Hormat Saya,

Tri Budi Marhaen Darmawan
0 8 1 3 2 5 3 8 8 8 0 8
budidarmawan@telkom.net



18. susilo Says:

sadar donk …manusia sudah semakin serakah….smua ini masih awal dari pembinasaan dunia,bukan d indonesia aja..tetapi di tempat laen jg…munkin ramalan itu bs jd bs tdk..pasti akan ada yang lebih parah lagi dari semua kejadiaan ini..semuanya akan…"berusahalah hidup dalam kasih Tuhan"..bukannya saling membenci antar agama,suku,dll. salam damai untuk smua org indo..god belss u.



19. aya Says:

Musibah itu ga ada yang tau kapan terjadinya selain TUHAN. Mungkin orang bisa aja meramal, tapi bukan berarti ramalannya itu benar. Pokoknya kita jalanan aja kehidupan kita sekarang, karena hari ini adalah hari esok. Kelakuan manusia terhadap alam amat memprihatinkan. Sedikit demi sedikit kita setiap hari meracuni bumi, dan suatu saat nanti kita juga yang bakal kena getahnya. Masalahnya, manusia itu egois, cuma bisa memikirkan dirinya sendiri. Now, can we still save the earth?

GO MAD
(Go and make a difference)



20. rark Says:

Saya bingung apakah ramalan yang dibuat sebelumnya benar-benar memiliki tafsiran seperti yang banyak diutarakan, ataukah ramalan sebelumnya (ex: Jayabaya, Ranggawarsita) itu ditrjemahkan, berusaha dicocok-cocokkan dengan kondisi/realitas yang ada sekarang ini ? Atau dengan kata lain trejemahan yang ada dibuat untuk mendukung kebenaran ramalan ?



21. thomasdian Says:

apa to ini. klo memang dah waktunya peradaban saat ini musnah ya gapapa to. malah seneng jadi saksi musnahnya suatu jaman. klo emang mati ya gpp to, toh manusia juga akan mati nantinya. yang penting sekarang jalani aja sisa hidup dengan wajar.

(pingin lihat meteor raksasa menabrak bumi)



22. bahdul Says:

Semua itu ya ramalan, terjadi dan tidaknya ya embuh… taa mas.
Manungsa mung saderma nglakoni……

Pasrah "karsa Paduka ingkang kelampahan, kula nyuwun wilujeng sangadhap tuwin sanginggilipun".

Ning ya baik-baik saja, maksudnya wong Jawa dha ingata karo Jawa ayake lhooo
bd



23. ardiansyah Says:

ma’af. saya rasa anda terlalu banyak menghayal dan membaca. yang menyebabkan otak anda agak kurang stell. kiamat itu pasti tapi tidak ada manusia yang tau kapan itu, tapi kalau ada yany atau itu artinya kebohongan besar dan nyata.
SEKIAN



24. kenz Says:

@ardiasyah
saya terima maapnya, tapi sepertinya Anda juga tidak teliti membaca tulisan ini, mungkin Anda agak mengkhayal berlebihan. Saya coba di search dengan F3 tulisan ini ataupun halaman ini, hanya Anda satu-satunya orang yang menuliskan kata K*AMAT. Saya sendiri tidak pernah mengatakan kapan k*amat, oleh karena itu sebaiknya Anda menuliskan kepada siapa komentar Anda ditujukan agar otak kita semua disini stell dengan otak Anda.
SEKIAN



25. pak dewin Says:

Banyaknya bencana alam di Indonesia akhir2 ini, termasuk banjir jakarta, juga harus dilihat dari segi ilmu lingkungan. Kemerosotan spiritual sebagian besar bangsa ini, menyebabkan orang menjadi rakus, egois, materialistis ekstrem, merasa paling benar dsb. kemerosotan spiritual menyebabkan serba awur2an, nebang pohon, membangun gedung dan bangunan tanpa memperhatikan aspek tata ruang. bahkan bisnis janji Tuhan sudah merambah dimana-mana, apa boleh buat. …… itulah fakta di masyarakat.
Semoga kita semua menjadi saling bersahabat, saling cinta kasih, mengasihi, menuju persatuan Indonesia, menuju masyarakat sejahtera, mengurangi jurang kemelaratan



26. rudy Says:

serahkan semua kepada ALLAH..



27. Adi Says:

Kebanyakan bacot lu semua,ngeramal-ramal……….pikiran sama hati dan nafsu2 elo maih kebendaan mantakan elo2 bayangin dan angan-anganin Ratu Adil Syetoniah atau RAtu kebendaan…..padahal mungkin yg datang itu RATU secara Spiritual……Emang udah siap nerima datangnya?.Jgn2 kejadian 2000 tahun lalu di jerusalem bakalan keulang di tanah ini……Anak adam…anak adam,ga bisa pernah belajar



28. Ari Purwanto Says:

Paling seru kalo pulau jawa terbelah, berarti kita punya lagi pulau baru di Indonesia. berarti masih butuh lagi gubernur dan aparat aparat baru lagi. nah kebetulan di Indonesia kan banyak banget pengangguran, mungkin ini waktunya untuk para pengangguran mendapatkan kesempatan buat jadi pemimpin pemimpin baru.
masalah ramalan syah syah aja kita percaya tapi kita harus kembali lagi kepada diri kita untuk selalu introspeksi diri denagn apa yang telah kita perbuat dalam kehidupan dan alam kita



29. vionalia Says:

Ramalan mungkin ada benarnya tapi bisa juga enggak. Toh sebagai manusia kita diberi kesempatan untuk memohon kepada Tuhan agar bencana atau apapun yang belum terjadi dalam ramalan itu agar dihindarkan dari kehidupan kita. Untuk itu,emang bener, sekarang kita generasi muda juga harus hidup bener di jalan yang bener. Supaya itu semua tidak terjadi pada kita. Apalagi kemarin PBB udah memperingatkan kita akan adanya perubahan iklim global yang menyebabkan kutub utara dan himalaya mencair sehingga air laut akan naik dan banyak pulau di Asia yang akan tenggelam..dst…dst.
O ya tentang mimpi bintang jatuh, sebelum gue baca komentar temen-temen di sini, beberapa waktu yang lalu gue juga mimpi itu. Dalam mimpi gue, langit terbelah (mungkin lapisan ozon yang berlubang kali ya?), kemudian ada sebuah benda angkasa (menurut gue sih bintang) yang jatuh dan meledak di langit. Entah apa artinya…
Komentar tentang Ramalan Jayabaya dan Ranggawarsita : Itu memang ada dan tidak sengaja dicocok-cocokin. karena memang kebetulan cocok dengan kenyataan yang ada. Bisa dibaca dalam Serat (Kitab2) karya mereka.
So, what will do?
Salam..



30. Angka_13 Says:

Ramalan sah – sah aja…..Bisa jadi ramalan itu anugrah dari Sang Maha Kuasa. Bisa karena bakat atau melalui usaha. Kan Sang Pencipta Maha Penyayang, kalau ada makhluk yang terus berusaha dan mengingat- Nya dalam setiap usahanya pasti dikabulkan entah berapa lama dikabulkan Yang penting YAQIN. kalaupun tidak pasti ada makna di balik itu. kalau terus berusaha pasti BERHASIL.
Gue sih sepakat kalau tanah jawa bakal seperti itu, terus terjadi kehancuran di Indonesia soalnya sudah banyak penyimpangan. Sepakat banget…..yang penting berdoa saja supaya diampuni oleh Sang Pencipta terus usaha untuk diampuni-Nya terus doa lagi atau usaha sambil doa. yang asik – asik aja lagi….
Ada gempa besar, meteor jatuh, banyak kematian ya enggak apa – apa kan yang menciptakan semuanya adalah Sang Pencipta terserah Dia.



31. takut Says:

yang paling penting adalah,bagai mana kita bisa koreksi diri sendiri
dan saling mengingatkan,bahu membahu membangun jiwa ini dari individu,untukmenjadi bangsa yang lebih baik lagi.
dan yang lebih penting lagi . JANGAN LUPA BAHWA TUHAN MAHA KUASA,SELURUH HIDUP,JIWA RAGA DAN MATI KITA ADA DI TANGANNYA, kita hanya wajib berusaha



32. in_2hi Says:

seberapa besar rasa takut anda menanggapi masalh itu????
saya pikir itu manusiawi,karena tidak ada manusia yang ingin sengsara n berakhir dengan tragis!!!!
tapi yang jelasa jangan pernah anggap itu sebagai hal yang dapat menhambat perjalanan hidup kita……………
karena TUHAN tidak pernah tidur!!!!



33. N9H7S Says:

kayanya ramalan aneh, bagaian nuklir pertama siapa beranai make nuklir kan cuman senjata strategis nakut – nakutian buat tawar menawar kekuatan politik ekonomi sosial. lagi pula politik US beda dengan indonesia, kalo US mentinggin opini publik kalo Eeendonesia Kapake I mentingin Gaji,Kerja Sampingn pokonye Kaye Kage liat Rakyatnya udah Bodoh eh ditololin orang -orang atas …… bagaimana kalo Boikot pemilu aja !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



34. alif Says:

Ada yang menarik bila dilewatkan. Baca artikel Menyibak Tabir Misteri Nusantara di http:\\nurahmad.wordpress.com



35. ceduajah Says:

Ramalan janganlah dipercaya…..jadikan ramalan hanya sebatas sesuatu yang dapat mendorong kita untuk lebih mawas diri, koreksi diri, instropeksi dan yang paling penting untuk taqwa kepada Tuhan YME dengan sebenar-benarnya taqwa. Bukan sekedar topeng.



36. nikinana Says:

o, great, another fortuneteller anymore…………….
another dream anymore
let me tell you guys…..
just worry about yourself.
Maybe you will dismiss from this world when tsunami or quake, or flood, or the brokenjava happen!



37. avatar Says:

kayaknya bukan indonesia aja deh yg kiamat, tanda2 resah dan panik kayak di Indonesia apa sudah di cek di negara2 tetangga?kayak singapore, malaysia atau australia?atau mereka sih pede pede aja…….tapi nomer 1 itu TOBAT dan mohon ampun…..peramal hanya seorang messenger tapi Allah yang bisa mengubah semuanya….harusnya kita buat DOA BERSAMA SELURUH RAKYAT INDONESIA…..ga peduli agama apapun dengan cara apapun……..hanya 5 menit, tapi seluruh rakyat dengan serempak!!!!ffuuhhh…TOP MORKOTOP….akan menjadi sebuah amazing moment dan gw yakin…akan menjadi persembahan indah buat Allah…



38. Gede Says:

kalian semua harus percaya, bahwa negara kita sedang di uji, cobalah semua yang membaca ini menyikapi dan memahami ramalan SABDA PALON karena ramalan SABDA PALON bukanlah ramalan melainkan LONTAR yang mana arti ramalan tersebut adalah benar keberadaannya!!
bukti dari ramalan SABDA PALON sudah ada yang terjadi!!!!
coba saja kalian semua buka situs SABDA PALON.



39. purna avatar Says:

semua ada masanya, semua ajan berganti, biarkan terjadi ata karuniaNya.. laksanakan saja svadharma anda..
doa yang tertinggi bukan doa yang terus meminta dan meminta… Tuhan itu bukan pelayan kita yang selalu siap memenuhi permintaan kita… melainkan kitalah pelayanNya.. tidak perlu berdoa meminta karena Beliau sudah tau apa yang kita butuhkan.. lebih baik layani Dia sepenuh hati.. doa tertinggi adalah doa pujian.. pujilah Nama suciNya dengan tulus tanpa minta balasan apapun.. dengan cinta yang murni padaNya, maka semua akan baik-baik saja.. waktu kita tidak banyak di dunia ini.. jangan sia2kan waktu yang berharga ini. semua yg terjadi di dunia ini sudah ada yg mengatur. semua sudah ada dalam Veda.

pelayan anda yg hina,
purna avatar das
kuta-BALI



40. Risman Says:

swt!



41. fiari Says:

sebenarnya percaya gak percaya dengan hal seperti itu, tetapi saya memiliki kepercayaan kepada tuhan, bahwa Allah swt telah menakdirkan hidup dan mati seseorang, bencana telah diatur olehNya.



42. pram Says:

ini suatu dosa,, dosa akhlak yang ditabur 500 th silam. telah menuai hasil,, kita semua turut menjadi pendosa penyebab semua keadaan ini, adzab akan turun pada suatu negeri dimana terdapat rakyat dan penguasa penguasa yang fasiq..Allah SwT berfirman, “Telah tampak kerusakkan (al-fasad) di darat dan di laut disebabkan karena perbuatan tangan manusia” (QS Al-Ruum [30] ayat 41). ingat hidup cuma sebentar



43. Iin Says:

waaaaaah!!!!!!!!!!!serem banget bencana yang terjadi di indonesia ini. banyak saudara-saudara kita yang tak berdosa menjadi korbannya. mulai dari gempa hingga bom dimana-mana. wahai sodaraku bert0batlah!!!??????????????????sebelum ajal menjemputmu.



44. Kenz Says:

——————–
Aih, Kecerdasan dan iman Anda dipertanyakan jika Anda percaya skenario ramalan bencana ini 100%.. Hahahaha…
——————–

hehe, tulisan iseng ini rupanya semakin menarik banyak perhatian dan saya akan tutup komentarnya karena mulai muncul waham-waham "gangguan jiwa" dengan pengirim yang tidak jelas seperti Sunan Kuning Penebar Pesona dengan wahamnya ttg ramalan nostradamus, jayabaya dan nabinya. Postingan tersebut bahkan memakan banyak tempat sehingga saya terpaksa menghapus komentar tersebut.

*ANDA TIDAK PERLU PERCAYA DENGAN SEMUA YANG TERTULIS DI ATAS. MARI KITA INTROPEKSI DIRI KITA SENDIRI. KONSEP PENYELAMATAN ITU HANYALAH SUATU KONSEP FILOSOFI YANG BIASA TERJADI PADA MANUSIA, NAMUN HAL YANG JAUH LEBIH PENTING ADALAH BAGAIMANA ANDA SENDIRI DAPAT MENGHAYATI HIDUP DALAM KENYATAAN YANG SEBENARNYA. SELAMAT HIDUP !!!



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13558 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
13.6%
Bioritme Status
Intellectual
-81.5%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.162s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia