pakupaku
Friday, 03.08.2007 23:28

PCMAV VS ANSAV+E : Mengembalikan File .EXE VIRUS KESPO Ke .DOC/.XLS

Posted on Computer Health.

Seusai presentasi kuliah pra profesi kemarin, beberapa flash disk teman sekelas saya tertular virus kespo. Virus ini menyusup masuk dan merubah file berekstensi .doc dan .xls menjadi berekstensi .exe.

Scan Result PCMAV - Kespo

Penjelasan tentang virus Kespo (KSpoold) sendiri dapat dibaca secara lengkap disini, termasuk juga cara untuk membersihkannya :
[5 varian]Virus KSpoold: DOC & XLS menjadi EXE
Analisa singkat Worm Delp-worm.g0 (Kspoold)

Saya sendiri lebih tertarik pada program antivirus yang dapat mengembalikan file yang sudah disusupi virus kespo menjadi seperti semula. Berdasarkan hasil pencarian di google, saya menemukan dua antivirus lokal yang diketahui mampu melakukan hal tersebut, yaitu PCMAV dan ANSAV.

Berikut ini catatan saya ketika mencoba kedua antivirus tersebut untuk memulihkan file korban virus Kespo.

PCMAV, Jagoan Handal Pendeteksi dan Pembasmi Virus Lokal
PCMAV merupakan antivirus yang dibuat dalam naungan majalah PC Media. Antivirus ini sedang naik daun dan terkenal handal dalam mendeteksi dan membasmi berbagai virus lokal yang sudah mendunia.

Pada misi kali ini saya menggunakan PCMAV 1 versi RC18 yang memiliki keunggulan dalam update secara online. Fasilitas baru lainnya dapat dibaca disini :

PCMAV RC18 with Online Update!

PCMAV yang bersifat portabel ini memerlukan waktu 39.9** detik loading awal, waktu yang cukup lama bagi saya untuk menunggu.

PCMAV Start-Up Loading

Saya pun berhasil mengembalikan file korban virus kespo dengan menekan pilihan CURE FILES setelah proses scanning selesai. Anehnya begitu menyelesaikan tugasnya, PCMAV saya seperti hang, kemudian menghilang dari desktop. Saya baru bisa menemukannya kembali dengan ALT-TAB, namun windowsnya tidak tampak lagi. Mungkin ini adalah bugs dari PCMAV RC18.

Link Download PCMAV :
pcmav-10-rc18-cleaner-dan-rtp-update-online

ANSAV, Senjata UZI Pembunuh virus
ANSAV atau AN’s Antivirus merupakan antivirus yang dinamakan berdasarkan nama panggilan atau inisial dari pembuat antivirus ini yaitu Anvie (nama samaran jugakah?). Berbeda dengan PCMAV yang sudah saya kenal beberapa bulan yang lalu, saya baru mengenal ANSAV beberapa hari ini. Namun demikian saya suka dengan logo ANSAV yang menggambarkan senjata UZI.

About ANSAV

ANSAV +E ADVANCED yang saya gunakan adalah versi 1.5.1, antivirus ini juga bersifat portabel. Segala informasi tentang ANSAV bisa dibaca dalam file readme-nya.

Keunikan antivirus ini terletak pada plugin yang bisa ditambahkan dan dilepaskan seperti hidden revealer, deep slayer, process image finder, dan registryFX. Cukup jarang ada antivirus yang menggunakan konsep plugin seperti ANSAV. Saya kira ini adalah sebuah pemikiran yang inovatif, sangat sesuai dengan persenjataan tempur modern yang bisa disesuaikan amunisinya sesuai dengan keperluan pengguna.

ANSAV hanya memerlukan waktu 2.8 detik** untuk loading awal. Waktu yang sangat singkat !!! Saya pun berhasil mengembalikan file korban virus kespo dengan lebih cepat dibandingkan PCMAV karena adanya fasilitas pemilihan file baik secara individu maupun beberapa file sekaligus.

Link Download ANSAV :
http://www.ansav.com/

KESIMPULAN
PCMAV merupakan pilihan terbaik jika Anda ingin melakukan scanning terhadap berbagai macam virus lokal karena databasenya yang cukup lengkap dibandingkan ANSAV.

Namun dalam hal kecepatan untuk mengembalikan file korban virus Kespo, ANSAV adalah pilihan terbaik. Kecepatan loading awal dan juga adanya fasilitas plugin serta menu untuk memilih file tertentu sangat menghemat waktu.

PCMAV tampaknya masih belum stabil dan belum percaya diri dibandingkan dengan ANSAV. Hal ini tampak dengan status RC yang disandang oleh PCMAV. Berbeda dengan PCMAV, ANSAV lebih berani menyandang status ADVANCED.

Jika melihat desain konsep dan juga kinerja, saya lebih memilih ANSAV. Antivirus ini benar-benar cocok dengan logonya yaitu senjata UZI, senjata tempur modern yang praktis, cepat dan mudah diganti amunisinya. Salut buat pembuat ANSAV ! Mas, coba ikut ICT Awards 2007, siapa tahu menang :D

Catatan Tambahan :
** Komputer yang digunakan untuk pengujian waktu loading adalah Intel Dual Core 2 Duo 1,8Ghz, Memori Kingston 1GB, dengan sistem operasi Windows XP SP2.

*** Bagi pengguna antivirus bukan buatan lokal seperti AVG, Norton, Kaspersky dsb. harus berhati-hati dalam menangani virus kespo, karena biasanya mereka menghapus tanpa ampun file yang terinfeksi. Oleh karena itu matikan terlebih dahulu antivirus tersebut sebelum menjalankan PCMAV atau ANSAV.

**** Bagi pengguna AVG yang selalu terupdate, sebaiknya mematikan dulu fasilitas Resident Shield agar virus tidak terkunci dan bisa dikembalikan oleh PCMAV atau ANSAV.

AVG Resident Shield

Tags: , , , , ,

Mood : Berpikir emoticon

128 Responses :


1. zam Says:

mantab!



2. Berlin Says:

Duh! saya tidak mengerti dengan urusan seperti ini. karena bukan bidang saya.
Ok! thanks atas infonya



3. mina Says:

pokoknya saya tetep pake McAfee, eh, *lirik kanan bawah* AVG. *bingung*

ahem! mau kuliah profesi ya sekarang? btw, kenal rina gak? yang tinggi itu loh. kayaknya dia juga ambil profesi tahun ini.



4. ekowanz Says:

download….



5. uthie Says:

ah, mas kenz…
mantep. aku malah pake dua2nya: ANSAV sm PCMAV
tp ANSAV yg paling baru ituh ga bisa diinstall di kompiku.
knapa yah?



6. tooooooooooopics Says:

aku dapet dari zam.. hehehehe..



7. PriyayiSae Says:

aq ada antivirus… tp jarang banget apdet. untungnya jg gak pernah kena virus :d



8. brigez jayalah kau slalu Says:

kren abis lah, tapi gimana nih soal virus PENDEKAR BLANK, aku sukses cleanup virusnya pake ANSAV tapi gimana caranya balikin file/folder ke directory awal yg di sembuyiin ama ni virus kurang ajar (klo gw programer jago dah gw bikin kali ya ALL VIRUS DESTROYER)



9. Riyogarta Says:

Saya juga pernah menggunakan PCMAV untuk mengusir virus lokal yang hinggap di notebook saya, dan memang ampuh. Hanya sayang, seperti yg juga ditulis dalam posting ini, PCMAV terbilang lambat dalam melakukan scanning.

Tetapi biar bagaimana pun, salut untuk PC-Media yang telah bersusah payah membuatnya. Harapa saya, PCMAV akan semakin baik dimasa yang akan datang.



10. rd Limosin Says:

menuju ke TKP



11. razak Says:

cara download PCMAV VS ANSAV+



12. aku Says:

ICT opo sih?
menuju ke TKP……



13. aku Says:

presentasi ning jakarta adoh…… ra duwe duit :P



14. mysyam Says:

AVG memang mengakui kesalahannya, karena salah mendeteksi virus tersebut, seperti di lansir di situsnya PCMAV.

Btw virus ini sudah tertangani koq oleh McAfee. McAfee sudah bisa mengembalikan dokumen yang menjadi .exe kembali ke.doc .xls dengan catatan McAfee nya sudah update. Kasus ini saya temui beberapa bulan yang lalu

Karena itulah masih nyaman menyimpan dengan .odt ataupun .ods :)



15. fajar Says:

Salut juga, akhirnya ada anti virus yang OK..
Cuman jegkel juga buat para pembuat virus, aku sempet panik setengah mati waktu tau banyak fileku yang jadi exe. Padahal dah mo presentasi..



16. yulius Says:

Terima kasih banyak…..



17. sigit Says:

ada satu lagi antivirus lokal yang sudah mendapat ‘pengakuan’ internasional (softpedia), yaitu GAV (Gucup Anti Virus)… pembuatnya sangat rajin dalam membuat update… informasi lebih lanjut dapat diikuti di situs softpedia atau di sini



18. tenaga Says:

baru kenal ansav mas? wah, kemana aj mas hehe… :p tapi ansav emang mantap. yang buat tuh si ANVIE (nick name) anak AMIKOM Yogya (klo gk salah..)



19. Yusuf Theretsa Patiku Says:

@All
Tidak ada salahnya kan kalau anda sekalian mencoba Gucup Antivirus yang kali ini telah mencapai versi 2.7.5 yang sudah dapat me-recover file document akibat ulah dari malware fluburung.

Makasih dan semoga bermanfaat



20. Adit04014 Says:

Ternyata file .doc yg infected jd application yg kemudian di-delete sama AV (ak pake Kaspersky) bisa di-retrieve lg pake Tuneup Utillities 2007!

Btw, thnx tips ttg pencegahan virus yg pake fasilitas autorun.



21. agus Says:

thanks for help to solve my problem



22. Game_Bell Says:

sudah kenal dengan virus yg punya nama keren "Pendekar Blank" gak mas……..

BTW…
semua virus bisa diatasi kecuali yg 1 ini, utk info "Symantec Anti Virus" mendeteksinya sebagai "w32.topofse.B!inf" dan sampai sekarang SAV lom bisa quarantine nih virus apalagi balikin filenya yg udah jadi *.exe (aplikasi)

mohon bantuan yah…..
kalo bisa solusi di kirim ke email please

Game_bell
at
[email protected]



23. Kenz Says:

@Game_Bell
udah baca artikel ini :
[update] PCMAV SE for PendekarBlank

*ada versi khusus PCMAV untuk memberantas Pendekar Blank, bisa didownload di :
http://divshare.com/download/124033-3f7



24. ciwan Says:

selama ini percaya dengan NOD32. tapi ini barusan donlod ANSAV dan langsung dicoba.. hmm, asik nih, portable :D



25. beewee Says:

mao yang cepet scan Virus kayak (ANSAV) or apa yang scannya lemot…

bayangin aja kalo kita punya hardisk 120 GB trus scan viruzz pake antivirus laen, bisa ditinggal mudik dulu tuh baru bisa kelar…



26. Baglur Says:

Terima kasih atas infonya, kebetulan saya juga pake ANSAV, dan virus kalong juga kedetect, dan terhapus sudah. PC saya sudah aman kini



27. Abbes Says:

Sepakat banget !!!!!
Dulunya aq sering pake’ PCMAV, maklum antivirus laen susah banget dapet UpDate karna mang susah cari warnet yg dpt Update di kmpoeng kami (Meulaboh, Aceh BArat) palagi bagi rakyat jelata. dapet UpDate dari CD PCMEDIA, cuman dah kadaluarsa, pasti dah telat 1 bulan. ga tau tuch da apa dng PCMEDIA. apa kurang ikhlash gitu ya :(
Pertama pake ANSAV dikasih ma orang NET di Banda Aceh, lumayan juga rupanya, bisa cepet atasi Virus. Abis tu tiap kali ngeNET pasti kucari ANSAV.
Mang susahnya pake PCMAV lama nunggunya, coba dipersingkat, pasti lbh ok. Salam n sukses utk Anvie, moga lebih ok lagi.



28. bambang Says:

saya sependapat dengan anda, tapi setahu saya anvi cewek tuh bukan mas-mas………………… Kreatif banget tuh orang, melawan orang sekaliber tim PC Media aja dia unggul padahal dia sendirian lho…………..
Luarrrrrrrrrrrrrrrr Biasaaaaaaaaaaaaaaaa



29. must Says:

flash disk temen saya doc & xls berubah jadi exe, udah saya scan dengan PCMAV RC20 dan ANVAS edisi September tapi tetep aja belum bisa kembali ke doc & xls. mungkin bisa dijelaskan cara detailnya.
thanks a lot. nice blog



30. dony Says:

bagaimanapun ansav lebih perfect……….



31. arpy.dk Says:

download pcmav dmn?



32. sawoenk Says:

just blogwalking



33. eko Says:

wah bagus cuma butuh banyak pengalaman neh ansav, di tempatku berntem dengan program lain jadi ga bisa jalan sempurna, program lain itu bukan program antivirus lhoooo



34. yusuf Says:

maaf mas minta tolong ansav bulan november



35. yusuf Says:

mas minta abditan ansav bulan 11



36. arief Says:

pcmav + ansav mantaf banget

daku pake dua2 nya, tokcer dah

makasih yang buat antivirusnya

jaya terus buatan Indonesia



37. MArtha Says:

Good



38. landy Says:

ah masa… betulkah?



39. mulyo Says:

baru download anvas terbaru dari anvas.com . kok anvas-nya ke detect ada virus trojan ????



40. lutfi Says:

pcmav 22 nggak bisa ngilangin virus kiriman dari medan. tolong mas alamat emailnya ntar aku kirimi virusnya.



41. saifudin bahri Says:

send me a new ansav,please



42. saifudin bahri Says:

ansav emang jitu dech
tapi kemarin aku nyoba nyekeen kok nggak bisa delet virusnya(trojan ma worm)
tapi aku salut dech ma
antivir ciptaan dalam negeri….



43. saifudin bahri Says:

salmnya to ansav group
yang sering aja ya update ansav terbarunya
tiap seminggu sekali juga gak apa2 heee……..



44. anak politeknik Says:

salut2……… ma ansav
god luck



45. cho2 Says:

yups
tangguh juga mereka
aku suka cz portble
eh bng ad g pcmav yang paling baru tu RC berapa?
ksih donk
bisa kirim ke [email protected]
ato dmana bs aku dapt tu?!
tanks ya

-cho2-



46. ASNAN Says:

pc saya intel prosesor duo core, terserang virus dari flash disk yang dimasukkan teman saya. saya udah scan pake pcmav hasil scan nya gak ada virus yang kebaca pake kapersky juga gak kebaca. yang kena cuma drive d, foldernya gak bisa di delete, di rename malah jadi 2, tapi data saya didalam folder itu ok-2 aja, gak masalah… kalau saya buka task manager pc nya shutdown, run nya juga ilang. jadi saya instal ulang windowsnya, eh sama aja… drive d nya tetap kayak gitu… bantuin donk kasih solusi… thanks… kalau bisa kirim ke email saya aja ya… terima kasih…



47. Azuki Says:

Eh aku mo nanya

Aku tadi nge download ANSAV yg baru

truz pas aq buka eh keluar bacaan

"THREATH DETECTED"
(Aq pq Antivirus AVG)

nama virusnnya klo gak salah Trojan horse Generic9.AATU

Tapi kynya di cobain dulu ama semuanya, bisi AVG aku salah detec

Thank



48. anas Says:

silahkan didownload ansav terbaru 1.9.1 yg dirilis 3 Januari 2008 di blog saya:
http://mumtazanas.wordpress.co.....uari-2008/



49. ardi_1989 Says:

dibanding PC MAV, ansav jauh lebih bagus, hanya saja banyak bugs di dalamnya tapi sudah banyak di perbaiki, hidup antivir indonesia ;-p



50. jembut Says:

jiah jiah jiah ciatttttttt……
ada update an ada firus baru :)
ansav corupt wkwkwkkwkwkk



51. abu hanif Says:

I need good solution to clean viruses



52. abu hanif Says:

I need a good solution for cleaning viruses.



53. friant_free Says:

woooooooi ansav bener2 bikin virus2 pada insaf coi, saya jg kemarin pakai pcmav, tp ansav lebih cepet. tanks buat yang bikin asnsav. salam



54. fandy Says:

tahun lalu pc_q kena virus dari flashdisc dan temenq nyaranin clean pake ansav, tapi esok harinya task managerq mlh jadi +RIP+ dan pcnya jadi lemot banget, gimana yach spy pc_q jadi OK lagi??
but Ansav is the best koq, banyak banget teroris yang diberantasnya..



55. friant_free Says:

mau tanya nih ? ada apa dng AVG ama Ansav ? barusan avg ku kan error licensi, trus aku douwnload avg versi avg75free_516a1225.exe sekalian update, ehhhhhh kok ansav nya terdeteksi sebagai Trojan horse Generic9.ATQM. ada yg bisa jelasin nihhhhh. tanks



56. kenz Says:

@friant_free
bisa dibaca di :
Mendamaikan Sementara Antivirus ANSAV dan AVG



57. Rizkossime Says:

biasa aja sampai saat ini.gak da yg baru wat gue!gue terkesan ama yang selalu update bikin virus trus ampe bisa buat "FireSale"!!!keep cool dude!



58. wawan Says:

komputerku g bisa detek mmc



59. wawan Says:

tolong dech besok terKHIR NI,AK BISA DIMARAHIN ORANG,PLEASE……



60. wawan Says:

SORY LUPA,MMCNYA ADA TATI MY LOVE, KALO DIPASANG DI HP G BISA DIBUKA ALIAS KEBLOKIR ISINYA,DOWNLOAD G BISA BISA



61. yudy Says:

Thank’s Ya, PCMAV emang gak da tandingannya!!



62. Ricky Fajar ADi p Says:

flash disk saya tiba2 terisi file berextensi microsoft word.doc lalu seluruh isi dari fd saya berubah extensinya jadi .exe,…..virus apa yah??lalu saat say membuka task manager kompi saya langsung shut down dgn sendirinya,begitu jg dengan ketika saya membuka folder win.32 di dalam fold.windows.,bisa tolong dijelaskan?



63. kenz Says:

@fajar
hehe, langsung saja dicek menggunakan ansav, atau silakan lihat-lihat artikel di http://vaksin.com barangkali ada yang cocok gejala virusnya.



64. lix Says:

susah bgt donlodnya……….



65. lix Says:

tolng dong caranya



66. masaguz Says:

PCMAV 1 Final Release sudah keluar, silahkan download ;)

http://masaguz.wordpress.com/2.....l-release/



67. Aryo Says:

Terimakasih atas infonya semoga bermanfaat bagi masyarakat Indonesia khususny bagi orang2 awam yang belum begitu mengerti. Salut buat TI Indonesia dan pembuat antivirus. Maju terus antivirus Indonesia,.



68. untung Says:

Wah pokokke maknyus deh…

http://www.untungroom.blogspot.com



69. lia Says:

mas gimana cara download PCMAV…?
maklumlah, baru kenal ama kompi



70. Joe Says:

Aku juga pake PCMAV dan ANSAV… Memang Mantab…



71. hari Says:

ajarin gimana dong UPDEATE ansav+E, mulai awal ya



72. Child Says:

Mas Komputer saya terkena virus
Trojan.Win32.VB.azv
Trojan.Win32.WinFixer.y
Trojan.Win32.Agent.bor
Trojan.Win32.Agent.akv
Trojan.Win32.BHO.aw
Email-Worm.Win32.Levona.g
PSW.Win32.LdPinch.bxh
Worm.Win32.VB.gs
Trojan.Win32.Small.mt
Trojan.Win32.Agent.aku
Trojan.Win32.Small.eox
Trojan.Win32.Delf.abq
Trojan.Win32.Small.eow
Trojan.Win32.Banload.cea
Masalahnya, apakah ada antivirus yang bisa membasmi virus ini?



73. anwar Says:

apa anti virus tebaik untuk virus borax tolong kirim ke imail ini



74. anwar Says:

avira antiviru apa baik buat anti



75. anwar Says:

yang tadi kirim ke email ini yaaa ni email nya [email protected]



76. Luq Says:

bagi anti virus lokal nya dooo…. ng kiring ke e-mail ku… thanks. Peace from papua..



77. sandi2000 Says:

tapi pilihanku tetap ansav, hidup ansav



78. stenly Says:

virus lokal ternyata cukup menjengkelkan terutama virus yang dibuta vqr kiniar coba par pakakr butat anti toools virus yang goot terutama virus yang diambil dari sors code aspo windx



79. budi Says:

mas komputer saya kena virus yang sangat berbahaya, file dengan ektension exe atau aplikasi semuanya jadi virus, akibatnya file-file tersebut tidak bisa dibuka, bahkan ansav, pcmav, dan anti virus lainnya juga jadi virus, nama virusnya HARMFUL/UPOLY.A, tolong minta bantuannya bagaimana cara mengatasinya??



80. adiz Says:

yu7p bner tuhansav ma pcmav bagus buat basmi virus. cz semalem komp tman saya kna trojan krena dia pk AVG so anti virus avg langsung detec begitu kompt dihidupkan and langsung aj detek sekitar 18virus trojan and akibatnya anti virus tiba2 not respon waktu q cb untuk me retore avg jg not respon, pelan2 q masukkan Ansav & Pcmav lalu q jalankan perlahan langsung detec virus trojan tersebut, & ahirnya q restor Avg nya TErnyata bisa. lalu q clen virusny& ahirnya komptrnya pun bisa normal kembali.



81. Tjalim Says:

kebingungan dalam mencari anti virus.

aku menggunakan AVG ternyata data ku habis semua

terutama file yg bertype *.doc

maaf minta solusinya yg bagus. sedangkan file saya data penting semua….
terima kasih atas bantuannya

Wassalam….



82. atjalima Says:

Ass…

mohon bantuan, bagaimana mengembalikan data terutama yg bertype *doc

awalnya aku install AVG ternyata dokumenya hilang

Terima kasih bantuannya

Wassalam



83. cah amex Says:

yuuppppppppp!!!
ANSAV ABIEZZZZ!!!
coz klo PCmav suka gak nurut klo mo di close tiba2 hehe
suka kelamaan seh (jadi emosi, suka pengen langsung ditutup aza)
klo AVG=trauma!file yg gak bersalah, tapi kena penyakit virus
suka langsung dibunuh aja, padahal klo sakit kan harus disembuhin aja. jangan langsung dibunuh seenaknya…gitu dech pengalaman singkatku. tapi bwt yg gak setuju jangan marah ye…
piz…piz
['cah puerto]



84. spidermOw Says:

halo,,slm knal…
btw,keyword googleQ kq sampean bs tw ya?
pake tag html ato fungsi js ap mas?
hehe,maap msh newbie ni..
THX



85. van co chan Says:

sampe hari ini aku belum bisa membasmi virus desktop/ntdrl pake ansav. pake PCMAV 24 bisa detect, tapi gak berdaya membunuhnya…ada yang tahu gak anti virus yang perkasa?



86. I Made Suwida, A.Md.Kom Says:

Mass. aku pernah pakai pcmav tapi hasilnya masih ada virus dikomputerku waktu sedang maraknya batam hacker tapi aku coba instal avg dan updatenya semua virus bisa dihapus mohon dicoba avgnya ya… trim’s



87. I Made Suwida, A.Md.Kom Says:

Buat teman-teman yang lagi nongkrong disini minta emailnya ya atau hubungi saya di 085737050809



88. itsnain (BANGKALAN) Says:

PEACE BE AND TO YOU.

KEREN JUGA TAPI KLO NGERANG RTF GMN!!!
KLO TEMEN-TEMEN PUNYA SCRIP VIRUS KIRIM AJA KE EMAIL : [email protected]/biar etar bagi pengalaman



89. raie bangkalan Says:

halo buat itsnain makasih yah udah kasih tips bot aku jadi kapan u kerumah….katanya mo belajar php ke aku..tapi aku minta ajarin juga buat virus dan variannya okay…..!!!!



90. nema Says:

laptop saya kena virus joniezz. exe. bagaimana bisa ngilanginnya ya. mslhnya semua antivirus jadi tidak bisa digunakan termasuk ansav



91. isto Says:

sebulan ini aq pake ansav n’ sekarang komputer aq aman n’terkendali berkat ansav apalagi FD Guardnya oke punya tuh. tQ ansav……!



92. tasya Says:

download…?!
coz, wkt browsing antivirus PCMAV “must pay”.
and file aq, msh dlm bentuk file exe.
wkt qw scan avast, malah ilang.
walau dah aq balikin lg, ttp aja lom bisa.
saran, please…!!!



93. aNTO Says:

Aduh aku ga ngerti..@#%^&



94. aNTO Says:

Menurutku panduannya sangat membantu aku dalam mempelajari macam2 virus ing dunia mriki…%$#@!



95. Admin Says:

assalamualaikum wr.wb kemarin komputer teman saya kena 2 virus yaitu virus trojan horses dan backdoor. dia kesulitan menggunakan antivirus lain untuk mendetect dan menghilangkan 2 virus tersebut. saya kasih dia ansav + E Advanced – [ PORTABLE ] saya coba mengclean virus nya akhirnya virus itu hilang untuk selamanya.

jika komputer anda terkena virus download saja ansav antivirus ( antivirus terbaik 2008 ). pengertian penggunaan ansav = jika anda sudah memiliki ansav anda buka, setelah itu anda pilih SCAN yang bergambar kaca pembesar, anda pilih folder yang akan / mau anda scan. tunggu beberapa saat sampai 100 % completed scan nya. jika tertulis ada beberapa virus ( lebih dari satu ) anda tekan dan tahan shift pada keyboard lalu anda tekan panah ke bawah secara satu persatu, anda lihat sampai beberapa nama virus yang tertulis itu berubah warna dasarnya menjadi biru tua. setelah itu anda pilih delete yang gambarnya muka warna hijau ada silang nya nanti pilih OK. jika pada hari berikutnya anda men scan lagi masih ada virus pada folder yang kemarin anda scan

anda lakukan seperti tadi = jika tertulis ada beberapa virus ( lebih dari satu ) anda tekan dan tahan shift pada keyboard lalu anda tekan panah ke bawah secara satu persatu, anda lihat sampai beberapa nama virus yang tertulis itu berubah warna dasarnya menjadi biru tua. setelah itu anda pilih Quarantine yang gambarnya muka sedih ada gembok nya, setelah itu anda pilih OK. jika ada virus pada folder yang lain anda bisa juga pilih clean

clean = untuk membersihkan file yang terkena virus langsung , delete = untuk menghilangkan beberapa virus , quarantine = untuk me lock / mengunci system virus yang ada di komputer ( bila virus tersebut beresiko tinggi dan ganas ). anda pilih quarantine supaya system virus tersebut tidak berjalan dan sekitar 2 hari bila anda sering setiap saat men scan folder di computer anda misal my computer dll.

sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda yang komputer PC / laptop terkena virus. wassalamualaikum wr.wb

ADMIN



96. maruli Says:

weh masak sih pc-mac dan ansav anti virus yang bagus.
setahuku tuh antik virus sebenarnya pirus bahkan pernah kejadian ansav yang anti virus terinfeksi virus trojan <— gimana nih ! konfirmasinya. bagusan anvast atau avira , not 32 dan my hero norton.
yang benar dong buat saran.



97. Herul Says:

setup-an software terkena virus .exe semua ,bagaimana?



98. Daud Says:

Apa sih pengertian yang sebenarnya “Virus lokal” itu?
Apa bedanya dengan Virus komputer yang lainnya?
Please….!!!



99. age_ucak Says:

oke banget… kompi ku awalnya lelet… setelah aku scan dg ansav.. aku dapat 225 treath di drive D, dan sementara 548 di drive C…
gak nyangka.. hebat banget… oh ya… di kompiku pcmav gak bisa di install…
thanks so much..
mau nanya nih… kalau mau update gemana yah?? apa di sediakan??



100. tamboramah Says:

update ansav (U_ANSAV_AIO) kasih donk yg versi terbaru,
agak lelet nich kompi na skrng…



101. Fathur Says:

Assalamu’alaikum wr. wb.
Setahu saya virus itu hanya menyembunyikan file asli (file asli hidden) dan yang tampil itu bnr2 virus, dan dpt langsung di delete, saya sdh membuktikan berkali-kali, dan utk mencari file yang hidden seperti biasa di windows explore di menu tools pilih folder options (asal folder options masih tampil, krn kadang2 folder options itu hilang/Tidak tampil karena virus), pilih view-hidden files and folder-show hidden files and folders, dan yang paling penting adalah hapus tanda chek pada kolom hide protected operating system files (recomended). dan utk mengembalikan file yang hidden dg cara membuka file tersebut kemudian di copy pada lembar dokumen baru dan disimpan, kalu tdk begitu maka file tersebut akan selamanya hidden, tp klo Anda ragu sebaiknya pakai ant virus saja. semoga membantu.
Wassalamu’alaikum wr. wb.



102. TROJAN Corp Says:

Kalian KUNO & OON smua!!!!!!!!!!!! Pake aja Antivirus AVAST! VERSION 4.8 PROFESSIONAL BUILD 1229 Sampe dgn detik ini Virus LOKAL maupun DOMESTIK di EMBAT semua dgn AVAST!
Donlod aja disini :
avast_4.8.1229_Professional_Edition_Eng_2b.rar

Gw bener2 SALUT ama ni ANTI VIRUS!
Untuk gelar anti virus terbaik didunia 2008 AVAST berada nomer 3 jauh diatas AVG NOD32 MCAFee apalagi KAPERSKY.
SELAMAT MENCOBA TEMAN2…..



103. anti-trojan Says:

hati-hati filenya si trojan corp adalah TROJAN BERBAHAYA!

JANGAN PERCAYA!
DOWNLOADLAH FILE DI SITUS ASLI NYA.

jelas-jelas avast itu banyak bobolnya, pake brontok versi 3 aja KO si AVAST.



104. as Says:

pc mav + ansav ampuh enggak ya … ?



105. one Says:

ansav dan pcmav sm2 ampuh dlm hunting virus. cuma skrng tgantung dr kita sndiri. klemahan ansav plg trasa bwat org2 yg msh newbie & coba2 menggunakan plugins yg dia sama skali g taw fungsinya. pcmav yg baru (V2) ud lebih cpet walopun ttp klh dbndg ansav.

saran saya:
1. PCMAV digunakan u/ scan mingguan & klo bisa, gabungkan dgn clamav 1.3 u/ database-nya.
2. Ansav jgn di-install ke komputer. biarkan dlm kondisi portable. kadang2 file ansav suka nyangkut di dlm memory & sdkit memakan memory process.
3. Ttp gunakan antivirus utama sesuai ksukaan. sy g bs ngasih srn coz smua punya + & – msg2.

@Daud: virus lokal=virus buatan dlm negri, kita harus sdkt bangga coz bnyk virus indonesia skrg ud worldwide. mgkn bbrp thn lg bs dpake u/ nyerang situs2 singapur/malaysia klo mreka maw comot2 wilyh Indo lg. he3…



106. one Says:

ah, satu lagi bwat nanggepin komen yang diatas2 bgt. coba klo mau pake antivirus apapun, RENAME DULU!! tkadang pcuma kamu cape2 donlod antivrus ato malah bli yg asli tp membiarkan file dgn tulisan “NORTON”/”AVG”/”PCMAV”/”ANSAV”.. plis deh, bayak virus saat ini make string u/ menonaktifkan program/file “.exe” dengan kata2 tadi. coba ganti jd “kudalumping”/”laskarplangi” ato apapun deh yg aneh2..

klo kena virus inget 3 hal: jangan panik, sabar, cari bantuan..

pcuma aja klo trus marah2 & memaki komputer apalagi mpe banting mos & kibord.. yg bikin virus cuma ktawa ngakak, bos!



107. Iwan Says:

Para master2 smua,,laptop aq kena trojan.aq dah scan pake pcmav 1.7 build4 digabungin ma engine clamav 9.3..terdeteksi sich,dgn nama trojan apalah gt trus dgn format .dll..tp pas mw cure files dibilangnya objek tidak bisa diclean..aq cb pake ansav 2 beta,tp pas extrak dari file zip malah file corrupt..gmana donk untuk ngilangin tuh trojan dari laptop aq??
Tolongin y..emailQ [email protected]
Salam : Iwan@Biak Papua



108. yere Says:

Mat pagi Mas mau tanya antivirus utk basmi JoniEzz.exe itu ap?



109. shandyka Says:

untuk yang baca email k alamat ini ya [email protected]
saya mau download gratis pcmav 1.7.makasih



110. nurfatoni86 Says:

…:: I Think it’s Very Good ::…
pokoke keren dech…
wis manteb aq nganggo ansav lan pcmav.
masalahe aq yach kena virus kuwi.



111. Bopo Suhu Says:

Ga usah pake antivirus…!!! Pake LINUX aja..
Ga perlu pusing kena Virus
Dan bikin kita cepat pinter
HIDUP LINUX…..!!!!!Merdeka…!!!



112. ally Says:

BOSS bantuin doong WIN 32 gmna solusinya ya……………..Thank,s



113. Andy Says:

mas, kq gk bisa masuk ke http://www.ansav.com ?? gimana mau download ansav nya ????



114. abe Says:

download aja toolnya disini, simple tanpa install
MENGUBAH ATRIBUT FILE
Get more at cahbagoz.wordpress.com



115. mha_menz Says:

disaat antivirus lain tak berdaya…,kaulah yg digjaya..
trus update ANSAV.



116. Holigans Says:

Ansaf tajem banget boss, yang gw pernah alami selama make ansav,file yang terkena virus pasti programnya hilang bos.



117. WANTED Says:

Gw acungin 2jempol kaki buat ansav, disaat semua antivirus di butakan dengan virus, cuma ansav satu2nya yang bisa menembak jitu virus jahanam.sesuai dengan lambangnya pistol. gw beri title ansav sebagai master of indonesian.



118. Mendamaikan Sementara Antivirus ANSAV dan AVG - Catatan Hanging Says:

[...] yang sudah saya sampaikan dalam artikel sebelumnya yang berjudul PCMAV VS ANSAV+E : Mengembalikan File .EXE VIRUS KESPO Ke .DOC/.XLS. Saya ingin menanggapi komentar dari seorang pengunjung blog saya yang heran mengapa ANSAV [...]



119. Erix Says:

Gimana setelah saya scan dengan ansav folder saya malah hilang semua.Gimana cara mengembalikannya.Tolong kirim ke email saya.Makasih ya..



120. gogon Says:

ya pcmav ma ansav tu sama2 bagusnya. cuman kalo ansav tuh dibuat oleh seorang anak yang konon kabarnya telah ngebuat antivirus sejak dia sma. dan lagi modal sendiri dalam pengembangannya. jane pemerintah tanggap ya bagaimana seorang yang berpotensi seperti anvie tuk program kemajuan bangsa.
katanya anvie tu nggak sering bolos kuliah.
jadi kalo pengen pinter buat antivirus ya sering bolos kuliah aja biar pinter kaya anvie.

gimana kalo kumpulin temen2 programer tuk ngawinin virus definition ansav, pcmav, avira, avg, dll



121. mikaileka Says:

dicoba de…



122. doowee Says:

aku pake ansav bagus tp kok aku instal di beberapa komputer masing2 dual core setelah aku restart windows kok jd hang ya di start up.lamaa bgt..kenapa ya bro? akhirnya aku uninstal setelah virusnya hilang..
tp ansav sangat membantu saya membasmi virus doc jd exe itu bro..trus plugins nya keren bgt..bisa buka file/folder yg ter hidden virus ..bravo ansav



123. alex Says:

Gue make PCMAV dari Final Release Sampai 1.93 dikwinin ma ClamAv,,,Hasilnya luar biasa.



124. djhoe Says:

koq ngga nyediain file seXan………….



125. grasela Says:

mas kenapa yach laptop saya gak bisa untuk nginstal,juga buat buka yang lain nya cuma photo aja yg bisa… yg keluar windows photo gallery terus sama photo gallery can’t open this picture or video.this file format is not supoported,or you don’t have the latest updates to photo gallery.
apa kah laptop saya kena virus ya,,?
atas mabtuan nya terima kasih,,



126. oncho Says:

mas, fd q baru kena virus yg ngubah file word jd .exe 689 kb semua…
tp yg .xls g apa2 tuh…
tak coba pake ansav g bisa di clean, akhirnya tak delete z tuh file word smua…
udah tak cek task manager g ada kspoool.exe
tak coba maksa ganti extensinya filenya jd error…
ada g tau solusi buat mslhn spt ini????
thanx..



127. nur Says:

terima kasih infonya.



128. tipsmerawatburung Says:

Sangat bermanfaat… karena virus word sekarang sedang mewabah terutama karena penyebaran via flashdisk. thanks..



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 16217 days
Emotional
90.1%
Bioritme Status
Physical
52%
Bioritme Status
Intellectual
45.8%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

29q. 0.213s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia