pakupaku
Thursday, 09.08.2007 1:13

Gempa Bumi 7.5 SR Di Laut Jawa

Posted on Intermezzo.

Saya baru pulang dari kantor adek saya malam ini, selagi asyik minum susu supaya bisa cepat tidur, tiba-tiba semua klintingan di rumah saya berbunyi. Deritan dan gemertak tembok membuat saya sadar bahwa sedang terjadi gempa bumi besar. Cukup lama juga saya merasakan getaran goyangannya. Saya menghubungi semua keluarga saya, bersyukur bahwa semua baik-baik saja.

Sayapun mencari informasi gempa di internet, dan saya mendapatkan informasi tersebut di situs USGS beberapa menit setelah gempa.

Data USGS

Kekuatan Gempa 7.5 Magnitude
Lokasi di laut Jawa, 130 km dari Cirebon
Kedalaman gempa 282.1 km

Berikut ini gambar peta yang saya ambil dari situs tersebut :

Gempa Bumi 7.5 SR Di Laut Jawa

Sebetulnya saya sempat panik, ketika menghubungi keluarga di Cirebon karena semua line baik operator gsm, dan telkom kabel bernada sibuk. Saya lalu menghubungi nomor Fren, dan untunglah bisa terhubung. Ibu dan kakak saya dalam keadaan baik, meski sambil bersiap menghadapi tsunami.

Semoga gempa tersebut, tidak banyak memakan korban.

catatan tidak penting :
*bencana selalu ditandai dengan firasat “kemrungsung”, saya kira arti mimpi semalam saya akan kecelakaan lagi, ternyata bumi yang bergejolak cukup keras. fiuuh…
**manusia dan alam terkadang seperti terkoneksi, siang ini entah kenapa, teman-teman saya malah banyak yang cerita ttg kejadian gempa bumi di Yogyakarta setahun yang lalu.

Tags: , , , , ,

Mood : Takut emoticon

18 Responses :


1. Riyogarta Says:

Di Jakarta pun gempa ini terasa, mudah-mudahan tidak ada korban.



2. mina Says:

teman2ku di kos jogja tidur dengan pakaian siap lari.



3. Hedi Says:

Saya dibangunin ibu, disuruh keluar dan di luar baru kerasa :D



4. mysyam Says:

heheh.. koq saya gak terbangun yah..
tidur lelap euy..



5. diditjogja Says:

manusia dan alam terkadang seperti terkoneksi, siang ini entah kenapa, teman-teman saya malah banyak yang cerita ttg kejadian gempa bumi di Yogyakarta setahun yang lalu.

sudahlah ….jangan diingat-ingat kejadian yang lalu itu..
:(



6. uthie Says:

hweee…
ampe kbawa2 mimpi tuh gempanyaaa :((



7. zam Says:

la aku malah nekat donlot materi perut sementara orang-orang masih tegang berada di luar..

dasar udik, gak biasa makan makanan kumpeni..

wikikikikik



8. Ellya Says:

waktu itu aku malah lagi insomnia, bengong sendiri di kamar liat lampu goyang2 dikit :p



9. Abdul Rani Says:

Semalam saya bertanya pada ayah saya, kenapa selama beberapa tahun ini bencana terus, beliau menjawab karena kamu sudah kelewatan pandai, semoga gempa di jawa tidak memakan korban saya dari aceh ikut berlansungkawa



10. Pu! Says:

untung ga ada korban
gempa segede itu kalo agak lama dikit mesti korbannya banyak bgt
untung…



11. escoret Says:

kok banyak blog yg kupas ttg gempa thoo..???
emang ada apa..????

terus kenapa..???
siapa yg salah..???

MAKAN-MAKAN..!!!!



12. aad Says:

waktu gempa kmaren aku kaget begitu liat brita… kok bisa2nya gempa di daerah jawa barat krasa sampe jogja…



13. rd Limosin Says:

ada gempaaa….



14. Nav Online Says:

smoga tidak terjadi lagi



15. mariati Says:

gempa yg terjadi itu adalah proses alam yang terjadi dan kita harus terima kenyataan itu. gi mana?????
he,,,,,,,,,,,,,,,,



16. maryati wens kiato Says:

siapapun dia pasti akan takut dengan gempa dan juga aq.Indonesia masuk dalam kawasan Ring of the fire.

gempa,,,,,,,,hadapi aja
jangan panik la,,,
semoga tak terjadi lagi



17. nadiri Says:

info mengenai Gempa Bumi Jawa Barat bisa dilihat di Gempa Bumi di Jawa Barat, 2 September 2009 jam 14.55 WIB
semoga bermanfaat…



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13556 days
Emotional
78.2%
Bioritme Status
Physical
63.1%
Bioritme Status
Intellectual
-97.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.096s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia