pakupaku
Sunday, 18.11.2007 10:17

Cara Mengisi Sendiri Tinta Printer Canon IP-1880

Posted on Computer Health.

Hari keenam belas di bulan November, Jam menunjukkan pukul 02.15 dini hari. Sementara penghuni rumah lain terlelap tidur dalam kesunyian malam. Namun tidaklah demikian di rumah saya, dua orang manusia masih sibuk mengerjakan tugasnya masing-masing seperti hari-hari biasanya mahasiswa yang dikejar deadline.

Tiba-tiba Chendol berteriak setengah menjerit memecah kosentrasi saya, “waduh, tintanya habis… !!!!” Chendol adalah nama sayang adek saya yang sedang menempuh semester akhir di salah satu perguruan tinggi Yogyakarta. Saya tersentak mendengar teriakan itu, tugas TAT dan ujian statistika saya sendiri belum saya cetak, padahal hari itu adalah hari deadline penyerahan tugas dan ujian.

Tinta Cartridge Canon 830

Diantara perut yang kelaparan dan rasa kantuk yang memuncak, saya berpikir harus membeli tinta dimana pada jam segini? Printer saya saat ini adalah Canon IP-1880 dengan jenis cartridge tinta PG830, PG831 dan PG40, CL41. Mengapa canon begitu pelit? Dalam sebulan saya harus berganti tinta seharga 200ribuan itu. Saya hitung rata-rata satu cartridge tinta PG40 hanya mampu mencetak 400-500 lembar. Artinya setiap lembar cetak seharga Rp 400,-. Boros?

Dalam keadaan darurat, lalu munculah suatu ide untuk mengisi tinta tersebut sendiri. Kebetulan setahun yang lalu saya masih menyimpan satu botol tinta printer yang saya beli di pameran komputer. Awalnya saya mencoba mengisi cartridge PG40 dan berhasil. Lalu saya coba mengisi cartridge jenis PG830. Berikut ini adalah langkah-langkah mengisi tinta printer IP-1880 secara darurat :
1. Siapkan peralatan yaitu : 1 botol tinta, suntikan, pisau dapur, tisu, dan lakban hitam.

Peralatan Pengisian Tinta Printer Canon PG830

2. Buka penutup atas tinta dengan menggunakan pisau, pastikan mata pisau tepat di regangan antara penutup tinta yang berwarna abu-abu dan badan cartridge yang berwarna hitam. Belahlah seperti membuka buah kedongdong. (eh buah apa ya, yang membelahnya penuh tekanan :)

Membelah Cartridge PG830

3. Anda akan melihat sebentuk kapas keras berwarna putih, atau hitam. Biasanya jika baru beli, hanya sedikit tinta hitamnya. Ini membuktikan bahwa produsen hanya mengisi tinta tidak semaksimal kapasitas cartridge tersebut.

Penampang Dalam Cartridge PG830

4. Lakukan pengisian dengan cara menyuntiknya atau meneteskannya. Lakukan perlahan, dan saya anjurkan jangan terlalu penuh, tapi secukupnya saja (tidak becek).

Isi Tinta Cartridge PG830

5. Pasang kembali penutup cartridge, dan untuk mengencangkannya, anda bisa menggunakan lem ataupun juga lakban tipis. Cartridge pun siap digunakan.

Cartridge Siap Digunakan

Saya tidak menyangka begitu mudahnya pengisian cartridge tinta Canon PG830 serta PG40, dan malam itupun adek saya bisa melanjutkan mencetak tugas-tugasnya begitu juga saya. Fiuh !

Meski sudah dapat digunakan, tapi saya belum menemukan cara untuk mengubah status tinta menjadi penuh. Cara sementara merubah status yaitu menggunakan cartridge printer yang masih penuh, lalu diganti dengan cartridge isian. Apakah ada yang tahu cara lain resetter pada printer Canon IP-1880?

Status Tinta Printer Canon IP1880

Catatan :
1. Hal yang sama dapat dilakukan dengan cartridge warna CL41/PG831. Isilah tinta sesuai dengan partisi warna yang terdapat dalam cartridge tersebut.

Penampang Dalam Cartridge CL41

2. Saya tidak tahu apakah mengisi cartridge sendiri adalah usaha ilegal atau tidak. Jika ilegal mengapa banyak sekali toko yang menyediakan jasa pengisian cartridge.

3. Saya agak kecewa dengan produsen tinta cartridge Canon, mengapa mereka mengisi cartridge tidak sesuai dengan kapasitas cartridge tersebut.

4. Saya merasa menggunakan barang yang tidak ramah lingkungan, bayangkan berapa cartridge Canon kosong yang harus saya buang dalam satu tahun.

5. Saya tidak bertanggung jawab bila Anda melakukan apa yang saya lakukan, dan kemudian terjadi hal-hal yang membuat suatu kerugian bagi printer Anda ataupun kerugian material dan non material bagi diri Anda. Dengan melakukan hal ini, tanggung jawab kerusakan dan kehilangan garansi menjadi resiko bagi Anda sendiri.

Tags: , ,

Mood : Bercanda emoticon

389 Responses :


1. ekowanz Says:

waduh kenz…saia ga punya printer jeh :p
tp taksave kali aj nanti bisa beli printer :D



2. manda Says:

wah nekat…gak ngeri rusak ya om kenz?
btw printernya bisa jalan di linux g?



3. lili walyoto Says:

saya menggunakan printer canon 1880 tapi setiap di suntik katridge selalu tdk bisa di pakai, sedangkan jmlh printer yg saya guna kan lumayan banyak ( 6 unit ), cara yang saya lakukan untuk mengisi tinta tsebut adalah saya suntik dari bagian atas dengan cara membuka tutup label di bagian atas catridge dan saya lubangi di bgian titik yang tengah , kemudian saya tutupi kembali dengn menggunakan solasiban, tetapi hasil nya catridge selalu tdk bisa dipakai, / pd keterangan di komputer katridge tdk di pasang dan lampu pada printer berkedip merah dan kuning, jd saya minta solusinya



4. kenz Says:

@lili walyoto
hmm.. kok punya saya bisa ya? coba tukar cartridge dengan yang baru, setelah jalan pake yang baru, lalu tukar dengan carrtridge isian. Kalau tetap rusak berarti cartridgenya yang bermasalah.



5. Charly Silaban Says:

Halo Kenz… lama tak mampir hehehe…
Repot amat sih pake belah duren segala ?
Mana ngelemnya susah lagi…

Buka aja sticker label yang diatas (yg ada tulisannya Canon 41 pada gambar). Habis itu, lubang yg segede jarum itu, di perawanin…!!
Pake pin (atau benda lain yg tajam setipis peniti, tapi kuat)..
Habis itu suntik tinta melalui lobang tsb, isi jangan banyak2, trus tutup lagi deh pake labelnya.. Kalo label kurang merekat kuat, bisa ditutup pake selotip.. Beres…!



6. funkshit Says:

iya nich.. masa musti sampe di belah segala
bukane di balik label itu ada jalan masuk yang lebih sopan :D
tapi bagaimnpun hasil cetakannya ngga sebagus klo baru :D



7. wedhouz Says:

saya cinta mati dengan canon BJC-2100SP

itu adalah printer kuno dan alasan kecintaan saya adalah karena cara mengisinya yang super duper guampuang… :-P

tinggal ambil cartridge trus ditetes-tetsin sampai penuh
tidak perlu ada acara belah-belah "duren" segala :-D



8. kenz Says:

@manda
hmm.. kalau rusak, paling cartridge aja. sama aja kan.. tinggal beli cartridge baru, trus nanti diisi lagi :)

@charly
bener juga sih, tapi aku penasaran sama isi dalamnya. lagian kalo ngisi tinta di toko, katanya mbelah duren juga :D

@funkshit
tergantung tintanya, aku pake tinta pigmen.. dan hasilnya sangat bagus, tidak luntur kena air.
mungkin untung-untungan kali ya….. :D lumayan lah menghemat….



9. Lilypoet Says:

coba properties na di bikin fast print aja…
lebih hemat oM..

saya sih, mencoba menghemat tinta dengan cara bikin aja tulisan jadi warna abu2 80%, hehe… trus, di properties na di fast aje…

cara ini gue pake pas bimbingan waktu bikin Tugas Akhir. toh dosen saya ga masalah soal itu. :D
hemat sedikit sih… tapi lumayan lah…

printer gue canon p900



10. mbakyu Says:

wuah

saya sih slalu spare tinta cadangan di rumah, mengantisipasi klo habis mendadak dan saya butuh, biasanya saya spare 4 sekaligus, mahal sich emang



11. Kenz Says:

@manda
Canon IP-1880 dikenali di linux Ubuntu 7.10, OpenSuse 10.3 dan Mandriva 2008 sebagai Canon IP-1800.



12. yusuf - cipanas Says:

om Kenz makasih ya tutorial ngisi tinta ip1880nya.Dipake/ngak dipake tinta printer pasti habis karena diserap ama bantalan spoon didalamnya,sebel juga punya printer inkjet !!Mau beli printer laser,ngak kuat listrik di rumahku(maklum msh 450w).Aku baru 1 minggu beli printer ini tapi bingung begitu beli,bingung bagaimana cara ngisi tintanya,soalnya aku dulu punya printer Canon S400SP tp sekarang printer ini udah "almarhum" karena kenekatan aku juga membongkar cartrigde yang mampet. Kalau kita ngak nekat kaya Om Kenz,kita ngak bakalan maju. Saya salut dengan kenekatan Om Kenz dan memberikan ilmunya kepada yang lain, Semoga amal baik Om Kenz dibalas ama Tuhan YME,Amin…



13. Hisokamugen Says:

saudara kenz yg terhormat, cara mengisi tinta seperti itu dirasa kurang tepat karena akan merusak cartridge, langkah yang benar seperti yang dituturkan saudara Charly Silaban dan rekan lainnya… hanya setelah proses itu perlu adanya proses "reset ink tank"(lampu kedap-kedip). Berikut langkah-langkah nya ada beberapa tahap …

Tahap Pertama (Reset Hardware)
1. Matikan printer, lalu cabut kabel listriknya.
2. Tekan dan tahan tombol POWER di printer.
…(gunakan jari telunjuk untuk menahan tombol POWER ini)
3. Pasang kembali kabel listriknya.
…(jari telunjuk tetap menekan tombol Power)
4. Gunakan jari tengah untuk menekan tombol RESUME sebanyak 2 kali.
5. Lepaskan jari telunjuk anda dari tombol POWER.
…(Printer akan terdeteksi kembali sebagai printer baru)
6. Anda telah menyelesaikan tahap pertama untuk reset Ink Tank Full Error
…(lampu power berkedip-kedip). Lanjutkan ke Tahap Kedua!

Tahap kedua (reset software)…. kirim email [email protected]



14. kenz Says:

@hisokamugen
Terima kasih ya :)
Tapi menurut saya tidak ada yang salah dan benar untuk mengisi tinta printer, tergantung situasi dan sumber daya yang ada.
Mungkin charly dkk cocok dengan caranya, sedangkan saya cocok dengan cara ini karena gak usah lama2 lubangi cartridge, kebetulan sejak lama saya juga berpengalaman membelah DUREN, jadi cepat sekali… hehehe…



15. AKATSUKI Says:

Weleh………weleh…….
repot bos?



16. anang Says:

Kalo untuk canon IP 1700 cara ngisi tintanya sama nggak yaa….?
Kalo beda tolong dong dikasih tau caraya hehehe
Makaciih Om



17. desta Says:

aq demen banget tuh dengan caranya om kenz.
aq juga pernah bongkar cartride hp 21&22 karena tinta warna ke campur. busa/ kapas yang didalemnya aq cuci pake air
trus dikeringin n pasang lagi + diisi tinta sesuai warna.
jadi deh. memang hasilnya jauh dari aslinya tapi lumayan
dah buat yang hobi belah duren. hehehe.

Belum lama jga
beli IP 1880 (2 bln yang lalu) di infus cos buat print foto.
hasil bagus, cuman kalo dah ngeblink nyebelin banget.
level ink nya gak bisa di reset. kalo ngeblink ngeresetnya
pake cara
1. Press Resume button ( hold for 1 – 2 minutes )
2. Open the cover
3. Release the catridge and then put them on again
4. Close The Cover…
5. Turn Off, then Turn On
bisa sih tapi akhirnya 4x reset mati dah cartridge yang warna.
Buat temen-temen sabar aje pake printer yang satu ini.
ntar pasti ada solusinya. oceee



18. andrie_st Says:

Weleh, kq repot banget ya? apa head yg tipe itu harus pakek acara belah duren segala?
Maap deh, aku udah gak minat lagi sama yg namanya Canon. Soale bangkrut di head warna (belom setahun udah ganti head 3x, aku pakek IP1700). yg gue heran, itemnya (PG40) kq awet banget, gak gampang rusak kayak sodaranya yg warna (CL41). Jadi males akhirnya makek ni printer, dan generasi berikutnya yg harga sama….



19. mysyam Says:

waduh bung kenz, itu terlalu ribet, kalau saya cukup ditusuk aja pas di lingkarang kecil bawah stiker itu lho. Lalu tinta cukup disuntik dengan suntikan. Tidak perlu di bedah lalu di lakban seperti itu..

*udah berkali2 ngisi tinta dengan catridge sejenis*



20. jhon_rrr Says:

ada yang mw jual catridge buai ip 1700 g? bekas gpp, yang penting masih bisa dipake



21. rudik wijaya Says:

supaya catridge gak cepet buntu gimana caranya ? soalnya buat cetak foto kalo sudah bergaris saat di cleaning berarti hasilnya kurang bagus. tolong dong solusinya……



22. achmad Says:

Ada yang tahu driver ip1880 untuk windows 98 ? tolong dong, lagi kebingungan cari-cari nich ?…. minta tolong dong yang bisa bantu. thank’s a lot



23. Tian de Vega 96 Says:

Gile bener!!! Gua beli baru 1 bulan, kasusnya sama. Baru coba isi 2 mili ja tinta udah meler keluar! Tiap kali isi makai sbentr minta isi teruzzzzz and reset gitu melulu! Capex dech…



24. Kleff Says:

Dear all,
Untuk permasalahan ngeblink setelah diisi tp kedetect tinta run out. Bisa pake program resetter ini, saya udah upload ke sini;
http://www.mediafire.com/?3pldztlc0iz

klik 2x di IPtool.exe - lalu klik [reset Ink counter]
Semoga membantu!



25. bukitnet Says:

download resetter General Tool buat IP 1880 di sini :
http://hylmishafiy.net/Progs/G.....ip1880.rar



26. conon Says:

JENIS DAN TYPE SOFTWARE RESET PRINTER
Berikut jenis-jenis Software Reset printer sesuai dengan jenis printer yang akan di reset. Biasanya satu Software Reset bisa di gunakan untuk beberapa jenis printer. Seperti yang terlampir di bawah ini :
1. RESETTER CANON iP1700, iP1300, ip6600, iP6000, iP6210, iP220D, mP830
2. RESETTER CANON iP1200, iP1600, iP2200, iP4200, iP5200, mP150
3. SOFTWARE RESETTER CANON i250, i255, i320, i350, i355
4. SOFTWARE RESETTER CANON PIXMA iP1000, iP1500
5. SOFTWARE RESETTER EPSON
CX-4600,CX-5300,CX-5100, RX420, RX425, RX620, R1800, C50, C60, C61, C62, C20/C40, C43, C45, C41, C46, C65, C85,C86,CX-3600,CX-6600,R800,SC-740, RX600, Stylus400, 440, 480LPT, 480SXU/580, Stylus600, 640, 660, 670, 680/777, 740, 760, 800/850, 860, 880, 900/EM-900C, 980, 1160, 1520, 3000, C63, C64, C70, C80, C82, C83/C84, C85/C86, CX3100/3200, Cx3600, CX5200, CX5400, CX6400, Photo EX, Photo700/IP-100, 750/PM-770c, 780/790, 810/820, 825/915, 830/830U, 870/PM-875DC, R200/210, R300, R800, RX500, RX600, 890, 895/785EPX, 900, 925/934, 950/PM-950C, 1200/PM-3000C, 1270/PM-3300C, 1290,2200/PM-4000EPX, 5000/PM-5000C.
CANON iP1200, iP1600, iP2200, iP4200, iP5200, mP150
Tahap Pertama (Reset Hardware)
1. Matikan printer, lalu cabut kabel daya listrik
2. Tekan & tahan tombol POWER printer gunakan jari telunjuk
3. Pasang kembali kabel daya listrik
4. Gunakan jari tengah untuk menekan tombol RESUME sebanyak 2 kali
5. Lepaskan jari telunjuk anda dari tombol POWER
6. Anda telah menyelesaikan tahap pertama untuk reset Ink Tank Full Error
(lampu power berkedip-kedip)
Tahap Kedua (Reset Software) agar Permanen
1. Download aplikasi resetter (besar file 9,7 MB)
2. Ekstrak/Unrar di folder C:\IP1200
3. Pastikan attribut semua file bebas dari Read Only
4. Jalankan GeneralTool.exe
5. Pada USB Port pilih Port printer anda
6. Pilih (centang) EEPROM CLEAR
7. Sediakan kertas kosong untuk print, lalu klik tombol Test Pattern 1
8. Selesai, printer IP1200 dan IP1600 anda normal kembali
Referensi lainnya :
1. http://indoresetter.blogspot.com/
2. http://www.servicemanuals.ru
3.www.printersia.com



27. Zava Says:

Bos Conon, printer saya Canon Pixma MP145, telah berbagi cara manual dan software diterapkan dari tahap 1 dan 2 namun masih tetap status out run, gimana adakah resetter buat printer awak ini . . . atau rekan-rekan disini biasa bantu.



28. kursz Says:

mas, saya ingin tanya
1. kenapa setiap ngeprint berwarna merah atau biru hasil print nya berwarna merah.
2. kenapa setiap nge print tidak tampil tinta yang berwarna tapi yang hitamnya tampil



29. purnadi Says:

mengisi ulang dengan cara dibuka tutupnya memang lebih leluasa waktu mengisi dan resiko salah isi warna kecil kemungkinannya, tapi sebenarnya di bagian atas carteridge ada lubang (buka kertas label), kalaupun belum ada bisa dibuat sendiri.



30. purnadi Says:

mengisi ulang dengan cara dibuka tutupnya memang lebih leluasa waktu mengisi dan resiko salah isi warna kecil kemungkinannya, tapi sebenarnya di bagian atas carteridge ada lubang (buka kertas label), kalaupun belum ada bisa dibuat sendiri.

http://www.printer.idwebscript.com



31. NATA Says:

Mas saya Mau tanya cara mengisi tinta canon pixma ix5000 ginama caranya apa hanya dengan membuka kertas label dan menyuntikkan di lubang kecilnya, makasih sebelummya



32. free tutorial resetter Says:

wah susah juga ya ngisinya, terima atas infonya



33. a_tumiwa Says:

bermanfaat nih, thanks atas guidenya ya



34. bokir Says:

waaa ngapain dibuka tutupnya segalah ……………
di kasih lubang .kan beressss
aku sudah beberapa kali mencoba kok
berhasil



35. sultan Says:

tanks smuanya ku coba dulu!!



36. Rhea Says:

thx bwt infony,

tp aq mau nanya, kenapa setiap kali "isi ulang", selaluuuu…. aja warna merah susah keluar. Aku isi lagi, eh… mbeler2 keluar alias full.

Truz, setiap kali habis "isi ulang", dominannya warna ijoo… mulu.

Bisa sih warna merah keluar, tapi butuh waktu yang super duper lama.
Ada cara yg lebih cepet ga??

Bwt yg pny infonya, kirim email ke [email protected] ya.
Thx b4



37. dendam canon Says:

canon itu printer gatel, punya BJC 100 Sp belum setaun udah jebol headnya, cos ganti canon BJC 2100 sp baru pakek 6 bulan juga udah jebol headnya, padahal tuh printer jarang dipakek dan selalu pakek kartridge ori, cos ganti Pixma IP 1700 juga nasibnya sama jebol, kartridge warnanya cepet rusak, baru disuntik 1 kali aja dah jebol, tapi kok yg hitam kuat ya sering disuntik2 hasilnya tetep bagus, cuma sekarang udah aku kandangin, udah trauma dengan yang namanya printer canon, biaya pengeluaran dengan hasil yg didapat g sebanding. Sekarang aku ganti dengan printer Hp ma Epson, Hp seri 3744, Epson yg seri R 320 infus sampai sekarang belum ada keluhan dengan kedua printer tersebut.
canon itu menang kasingnya tok, kekuatan nol…!!! masa seri IP 1200-IP 2200 kartridgenya sama CL 41 ma PG 40, cos BJC 100 sp ma BJC 2100 sp kartridgenya juga sama. PIXMA i255-PIXMA 1000 juga sama kartridgenya. dasar menipu konsumen…, ga akan pernah pake canon lagi…!!! bul shit….
Temenku yang punya rental pengetikan aja sekarang udah kapok pake canon, konsumen ga puas dengan hasil cetaknya, banyak yang lari, tp sekarang dia ganti epson seri R, konsumen banyak kembali ke dia, komplain berkurang. sekarang temenku udah nambah 10 printer epson seri R, tambah ramai aja…

Terima kasih untuk yang tidak percaya pake printer canon
untuk yang masih percaya pake printer canon, pikir2 lagi deh, sekarang canon tidak seperti printer kelas jadul2 nya dulu… canon sekarang lebih mementingkan cost penjualan produknya ketimbang mempertahakan kualitas produk
YANG PAKEK PRINTER CANON BUANG AJAH TUH PRINTER KE KALI, ATAU BUAT GANJEL PINTU RUMAH, ATAU BUAT LEMPAR ANJING TETANGGA YANG BERISIK…!!!



38. Saragosa Says:

Sedikit tambahan untuk pengisian ulang tinta Printer Canon, jangan biarkan sampai tinta benar2 habis, karena resistor (sensor ?) yg ada di cartridge akan terbakar, kalau sudah terbakar cartridge tersebut tidak dapat digunakan kembali dan terpaksa harus beli cartridge baru yg asli. Semoga info ini berguna bagi teman2 sekalian. Salam.



39. Toni Edi Says:

Coba aja referensi sedikit berguna tentang cartridge canon ip 1880. Soalnya printernya perlu di-reaet manual agar bisa kenalan lagi ama cartridge. Cek di http://multiunion.wordpress.com



40. Papa Grace Says:

Menanggapi komentar Saragosa, apa karena itu penyebabnya ya sampe2 pas saya suntik lagi, tetep gak mau lancar. paling nge-print 1 halaman, halaman2 berikutnya pasti dah gak bisa ke-print. Kalo gak itu, pada saat nyuntik cartridge warna, tintanya pasti meler2 dari headnya. Pernah sekali cartridge lama saya rendem headnya pake air panas, berhasil. Tinta keluar dengan lancar sampe tetes terakhir. Tapi utk cartridge2 berikutnya gak pernah berhasil lg. Coba ah, mulai besok kalo mau nyuntik gak perlu nunggu sampe abis dulu.



41. yossa Says:

klo cara isi hp d2400 gmn??sama g??



42. hanif Says:

halo2,,,,
canon IP1200 puny’ku kok habis aq isi ulang yang ke tiga kalinya yang keluar cuma warna biru dang ya????

tapi waktu proses pengisian,tintanya sampe mblobor2 lewat headnya???

ada apa ini????

ada yang bisa nanganin masalah Q ngga???

klo bs bales diweb ini,,,,ato bisa kirim lewat email==>[email protected]

makasih sebelumya….



43. Papa Grace Says:

Mas Hanif, kalo menurut saya itu memang karena cartridge nya yg udah capek disuntik terus. IP1700 saya juga maksimal 3 kali suntik doang bisanya. Utk yg ke-4 pasti dah gak normal tuh. Mungkin kemampuan cartridgenya emang cuma ampe segitu doang tuh.



44. rudi Says:

Baru 2 bulan kemaren beli Canon 1880, Thanks buat temen2 yg udah sharing. Ilmunya bermanfaat.

Oh buat ink tank yg warna apa harus bikin lubang juga, seperti yg ink tank yg item. kalo yg itemkan lekukannya di tengah2, kalo ink tank yg warna; takut kalo salah warna….



45. rudi Says:

Lupa, kalo yg udah pernah repil, nama tinta yg bagus merk nya apa?



46. Papa Grace Says:

@rudi: Di kantor saya juga pake IP1880. Cartridge pake seri 830 dan 831, tapi juga dikasih 40 dan 41 punya IP1700. utk colour baik 831 dan 41 bentuknya sama. kamu buka aja stiker atas itu, tar keliatan deh ada tiga titik diatas dan dibawah kanan kiri. itu aja kamu coblos. utk warnanya sama spt gambar diatas. yg atas merah, kanan bawah kuning, dan yg kiri biru. utk tinta refill apa aja bagus kok. saya biasa beli tapi lupa namanya. sekotak paling 18.000 rupiah udah komplit ada 4 suntikan warna dan black. tapi kalo di kantor ya pilih pake refill canon, kan yg bayar kantor bro hehehee….

@admin: maaf nih, jd nglancangin dikit. minta ijin buat bantu si rudi ya bro.



47. Balcus Says:

Dear All Resetter’s

may be you all already knows this
there is a link from our friend from rusia
to reset canon IP and Mp series
- iP1200, iP1300, iP1600, iP1700, iP1800, iP2200, iP2500
- MP150, MP160, MP170, MP180, MP450, MP460.

Free download http://resetcanon.blogspot.com



48. Papa Grace Says:

@balcus: good share bro. thank’s for your information.



49. Sulung Says:

Saya pengguna canon pixma 1880. belakangan ini setelah saya suntik hasil printnya jadi aneh. warna merah tidak bisa tercetak tetapi saya coba lap dengan tisu ada warna merahnya di cattridge… tolong kasih tahu solusinya …. tq



50. eryc Says:

bagai mana mereseter printer ip1880?



51. Papa Grace Says:

@sulung:
spt nya cartridge anda sudah minta ganti tuh mas. mungkin karena sdh beberapa kali disuntik. solusinya ya cuma satu, saatnya beli cartrdige baru :-)

@eryc:
silahkan googling aja. masukkan key word "download IP1880" pasti nanti ketemu linknya. setau saya nanti yg muncul resetter IP1700, tapi bisa dipake utk IP1880 juga.

wooii…adminnya kemana nih…????



52. kenz Says:

@PapaGrace
hehe.. terima kasih bantuannya, saya tidak merasa dilancangi kok..:D justru malah terbantu sekali atas sharing-sharingnya… *sayangnya saya lagi sakit pak, belum maksimal onlinenya… :)*



53. Abdul Qodir Says:

tolong gw donK!!!!! yang bisa tolongin tolong donk
gw baru beli printer Canon MP145
tintanya abis,,,,,!!!!!!!!!!!!
ko ga bisa di refil ya??????
kasih tau donKKKkkk cara refilnya!!!!



54. seocontest2008 Says:

Bos printerku IP 1200 bisa gak di kayak gituin ? besok harus ngeprnt banyak lagi ini udah jam 01.55.

sambil ngelanjutin update blog seocontest2008



55. zander Says:

canon terbaik



56. ok_desu Says:

bagi yang ponya printer ip 1700 dan sejenisnya kl mo awet cartridge nya, baik di infus aja, py gw dan hampir 1 thn yang hitam n warna gk pernah ganti, tp inget jgn ganti2 tintanya ntar buntu. dan level tinta jgn lebih dr tinggi cartridge. OK !!!



57. ok_desu Says:

Untuk permasalahan ip 1880 ngeblink setelah diisi tp kedetect tinta run out, tekan aja tombol resume yang lama sampai warningnya hilang sendiri. dijamin dah lancar lagi.. dah dicoba buat printer kantor… maaf kl ada yang gk berhasil.



58. winele Says:

Reset untuk canon MP145 atau MP160-MP180-MP190
( hal yang sama saya kabrkan juga ke forum2 lain, untuk bagi2 informasi)
setelah saya menjelajahi beratus-ratus web dan mencoba bermacam macam cara reset untuk printer canon mp145 (mirip2 dengan MP160/180/190 atau yang seri MP )akhirnya tuntas sudah pencarian saya dengan ketemunya web "Blog Latifudin In Here" dan setelah saya coba reset itu oh….oh….ternyata berhasil…sil…sil.lewat tulisan ini saya ucapkan terima kasih "Blog Latifudin In Here" Cara resetnya :

Pernah ngalamin hal seperti ini udah kelar isi tinta printer trus gak bisa print kata komputernya sih.. cartridgenya error na.. kalo buat fixednya mudah kok cuma jalanin step-step ini kelar deh.. problemnya udah aku coba dan berhasil. Stepnya sebagai berikut :Step 1 Push Power switch by continue (Tekan Power On/Off)
Step 2 inserrt plug(Masukan Power, Power Tetap di Tekan)
step 3 Tekakan Tombol Reset 1x, lepaskan Tombol Pwr, Tekan Reset sekali lagi Sampai Menjadi “0?
Step 4 Push + display change from “0? to “1?(tekan tmbl + Untk merubh ‘0? ke ‘1?)
Step 5 Push Power switch again , Printer will be print 1 page(tekan tmbl pwr –> tmbl start sampai ngeprint 1 hal.)
step 6 Open cover(buka tutup printer)
Step 7 unplug(cabut kabel power)
Step 8 Take out ink 40 and 41(lepaskan catridge 40 dan 41)
Step 9 Insert plug again(pasang kabel power)
Step 10 Push power switch(tekan tmbl power)
Step 11 Open cover (scan cover)(buka tutup scaner)
Step 12 Inksert ink 40 , 41 again(masukan catridge 40 dan 41)
Printer will be not alaram low ink and not shown error code “E5?

Selamat mencoba ya mudah-mudah berhasil … sourcenya juga copy-paste ketemu dari search engine (om google)

Kalau berhasil ngeresetnya tolong kasih kabar ya…
saya copy dari "Blog Latifudin In Here" http://l471f.wordpress.com/200.....160-pixma/



59. Jendoel Says:

Saya juga punya masalah sama nih, tapi printer HP D2466. Setiap ngisi tinta, baru ngeprint sekitar 30lembar langsung putus2 hasilnya. Padahal di tanki nya masih banyak isinya, sekali di isi langsung netes.
Jadi mohon solusinya pak???



60. dans Says:

Gimana caranya Matiin cartridge warnanya aja. karena saya ngeprint selalu tinta hitam.?? , karena kalo cartridge warna dicabut yg hitam ga bisa jalan sendiri… tks guys



61. deris Says:

cb ke http://www.alvacia.com/resetter.htm untuk reset cartridge monitornya



62. tukul arwana Says:

opo to di belah-belah
emank durian dibelah
disuntik, emank mantri tukang suntik
yo wes,
enaknya…
printer canon tak" sobek-sobek…



63. bedjho Says:

@kenz
nompang bantu njawab si dans ya bro …

@dans
untuk ip1800 series settingannya ada di properties printernya bagian maintenance, klik "ink cartridge setting". disitu kita bisa nentuin mo ngeprint pake yang warna aja, yang hitam aja, atau keduanya.
:D



64. anas Says:

klo cara aku ya aku lubangi pake cutter
kira2 sampe sgede paku besar lubangnya
biar pas isi ada UDARA yang masuk dan KLUAR



65. Rif Says:

Saya pake Canon Bjc2100sp. kenapa ya abis ngeprint lembar pertama setelah itu lembar berikutnya ketarik terus ampe kertasnya abis? klo masalah cartridge mungkin banyak yang bahas, tapi masalah kayak gini? Lontong, eh tulung yak..



66. kenz Says:

@bedjo
thanks yak ;))

@anas
bisa juga pake bor kecil, lebih rapi.

@rif
no idea, belum pernah ngalami kasus kayak gitu, mungkin teman-teman yg lain sudah pernah ;))



67. Rif Says:

Apa harus ganti printer ya? tapi sayang, tu printer udah sehidup semati ma saya.. mana katanya Canon Bjc2100sp udah ga ada yg jual lg yak?



68. iwan Says:

download full resetter printter untuk semua tipe
gratis
http://indoresetter.blogspot.com
mudah2han bermanfaat



69. mustaqim Says:

sudah di coba di ip 1880 tapi tetap blink masa kalo dimatiin langsung blik lagi dan indikasi tintax juga kosong tolong dong giman caranya



70. Qdel Says:

printer saya canon mp145, saya udah cobe cara suntik, & infus, tapi kok hasil prinya di dominasi warna ungu yah.? cara ngatasinya gimana tuh.?



71. SAndi_N Says:

Makasih bro atas pencerahannya, berkat anda saya bisa mengisi kartrid ip1880 yang telah habis tintanya dan tidak salah suntik warna



72. Santi Says:

Di kantor nih baru beli printer Canon IP 1880. Baru aku pakai buat print sertifikat dan tinta warnanya abis. Dah aku isi sesuai dengan tempatnya tapi hasilnya jelek banget bahkan warna kuning ama merah gak keluar. Gimana nih. Padahal baru 1 minggu aku makainya.
Tolont banget yaaaaaaaaaaaaaaaaaaa.



73. Santi Says:

Eh iya tolong dibalas di [email protected]. TOlong banget ya



74. Fit Hariono Says:

saya mo tanya, kalo untuk printer hp 2800 gimana cara mengisi tintanya.
terima kasih.



75. lia_groupies Says:

aloo maz kenz,saya mau nanya sebelum bobok….dimana kalo beli cartridge IP 1880 yang tdk asli di Yogya?apakah di Toko Merah jln gejayan ada?biasanya waktu aku punya printer ip 1000i beli cartridge tiruannya di sana cuman 15rb-an…hihihi…udah ah…ngantuk’s..bye..tq b4



76. kenz Says:

@Lia_Groupies
Setahu saya mulai banyak cartridge Ip1880 imitasi di toko-toko komputer, tapi harganya diatas 100 ribuan, Di toko merah kaliurang ada, harganya sekitar 120 -140an untuk PG40 (sepertinya asli) atau di SIMURA (sebelah mirota gejayan). Yang termurah saya beli di kaliurang km 7 depan MEKAR seharga 115ribu, merk XC.
Tapi kualitas kurang bagus, jadi enaknya memang beli cartridge baru yang asli, lalu dipake untuk 50an-70an lembar, lubangi dengan bor kecil, dan isi dengan tinta dataprint seharga 18ribuan, dan tutup lubangnya menggunakan isolatip.

*sebaiknya jangan sampai kering, setiap 50an-70an lembar saya suntik tinta sebanyak 5-10 ml, saya sudah suntik sebanyak 6-8 kali untuk 500 lembar skripsi adek saya dan juga 100 lembar untuk sertifikat dan hasilnya lumayan bagus sampai sekarang.

**Hanya saja kadang IP1880 menganggap tinta kosong, trus mogok. kalo sudah mogok caranya gampang, tinggal tekan tombol release beberapa detik (lebih dari 15an detik) dan matiikan printernya lalu nyalakan lagi …. printer bisa dipake lagi deh ;))



77. fauzi Says:

setelah diisi ulang tinta printer macet



78. awan Says:

bos ada yang tau nginstal driver canon pixma ip1880 di win me, kasih tau dong, please..



79. bdo'e Says:

wahhh gue jadi deh beli canon ip-1880, tadinya ragu soalnya saya selalu ingin mencari printer yang mudah isi tintanya, terimakasih kenz. Infonya luar biasa !!!



80. Boby Says:

gue g ngrti ama artikel yang ga berhubungan ama ngisi tinta printer tu…….



81. ari Says:

canon memang agak kurang ajar, saya baru membeli pixma 1880 dan karena tintanya cepat habis, saya isi di veneta. kemudian printer ada masalah di mesin rollnya, kertas tidak mau keluar dari roll. akhirnya karena masih punya garansi, saya kirim ke service center. dua minggu saya tunggu. kemudian setelah dikembalikan kepada saya, eehhh malahan sekarang enggak bisa ngeprint dan printernya minta tinta asli.sepertinya ketika dibawa ke service resmi, mereka langsung memblok tinta dan cartridge saya yang sudah diisi ulang lagi dengan sistem veneta. benar2 menjengkelkan menggunakan printer canon pixma dan ini jadi pengalaman buruk buat saya. saya tidak mau lagi pakai canon. memang benar2 tidak ramah lingkungan. berapa banyak cartridge yang harus saya beli setiap minggu atau bulannya.



82. mukhlis blangkejeren Says:

salam kenal buat semua . untuk pengisian tinta ip1880 diatas sudah lama saya lakukan, dan cartridge cl831 memakai system counter dan saya sudah ganti dengan cl 41 tapi setiap akan digunakan harus di hard reset. tapi sekarang tidak perlu khawatir bagi pengguna ip 1880 baru yang masih menggunakan cartridge asli cl831, saat tinta pertama (bawaan) habis (akan disuntik ulang) printer harus direset ulang menggunakan iptools yang bisa di lihat di http://iwany.wordpress.com/200.....ongkar-dab. jadi cartridge harus disuntik dahulu (full tanks/ jgn sampai banjir) baru kemudian direset menggunakan iptools dan cartridge anda akan penuh kembali seperti baru. (selamat mencoba). dan saya minta tolong apa ada yang tahu cara reset cartridge di canon MP-145. atau alamat url tools resetnya.



83. agoes Says:

Reset tool
download Free printer or RESET CANON
http://resetprint.blogspot.com



84. candra Says:

untuk Kleff. tolong diperjelas ulasannya, soalnya catridge gw jg ada masalah run out, pertama yang hitam run out trus aq ganti dan sekarang yang color jg run out
makasih banget



85. Ontohod Says:

IP 1880 ku belum lama, sudah pernah di reffil terus di reset pake IP-tool dan jalan dengan sempurna ( tinta jadi penuh).
sekitar 2 minggu tuh printer gak dipake, kemudian kemarin mau pake kok jadi nge-blink, udah dicoba reset manual gak bisa,
message di komp ( Tinta tidak terpasang properly)
kira-kira ada yang punya masalah seperti ini?
atau memang tintanya dah mati?
please yang punya advice



86. haris Says:

Saya baru saja mengisi ulang tinta hitam ke printer ip1880, sesuai petunjuk rekan-2 di sini, lalu saya coba dan berhasil mencetak dgn baik. Tetapi saya ragu, jangan-2 warna hitam hasil cetakan berasal dari campuran tinta warna dari catdridge warna. Bgmana ya cara memastikan bahwa refilling saya terhadap tinta hitam berhasil?



87. hen2 Says:

tlg donk, dimana mao cari driver canon s400sp for xp………??????



88. tristan Says:

Setelah mencoba berbagai restter untuk ip1880, maka apa yang disarankan mas Agoes untuk link di bawah ini, ini yang paling mutakhir, paling manjur, saya sudah mencoba tgl 2 Juni 2008. Memang oke.
Makasih Mas.
Buat semua..thx..

http://resetprint.blogspot.com/

salam..
semoga sharing ilmu di blog dan internet ini makin memberi manfaat
dan bagi penyumbang info..semoga menjadi amal baik.



89. omega8719 Says:

Kalau hasil print-nya bergaris-garis cara mengatasinya bagaimana?? Soalnya sudah di clean sampai deep clean tetap bergaris. Ada yang tahu solusinya.



90. raman Says:

plese help me!!!
ad yang tau gak..
mp 450 aku error 6500???
mksudnya ap yah…
ap bner harus gnti modul???



91. ninot Says:

aduh gmn neh printer gw error, diprinternya tulisan E, trus 4 trus black ink nya kelap kelip….
apa mungkin gara2 gw ngisi tintanya gw suntik ya…..
tolongin dunk yang tau kasi solusinya



92. ninot Says:

OH IYA printernya canon mp 145



93. andri Says:

lampu printer gw knp lampu hijau dan kuningnya hidup ya setelah pengisian tinta?printer gw canon ip 1880?
trus ada muncul perintah runs out?



94. andri Says:

lw lo tw solusinya beri kbr ke gw ya?



95. NANANG Says:

saya menggunakan printer canon 1880 tapi setiap di suntik katridge selalu tdk bisa di pakai, sedangkan jmlh printer yg saya guna kan lumayan banyak ( 6 unit ), cara yang saya lakukan untuk mengisi tinta tsebut adalah saya suntik dari bagian atas dengan cara membuka tutup label di bagian atas catridge dan saya lubangi di bgian titik yang tengah , kemudian saya tutupi kembali dengn menggunakan solasiban, tetapi hasil nya catridge selalu tdk bisa dipakai, / pd keterangan di komputer katridge tdk di pasang dan lampu pada printer berkedip merah dan kuning lampunya berkedip gantian
, jd saya minta solusinya



96. NANANG Says:

cara yang lebih baik pengisian tinta dengan disuntik atau dengan membuka tutupnya?



97. lesika Says:

tolong kasih tau dong cara ngisi toner laser 12a



98. Mehdy Says:

Salam…..
Temen-temen dimana aja kita mau gabung ‘tuk bahas masalah komputer itu dimana ya, maksudku gak perlu ke google, gitu bisa situs atau e-mail soalnya kan kita sering ada masalah dikomputer bisa langsung dech…, thank for all.
salam….



99. andrie_st Says:

Infus!! Infus!! Infus!! dan Infus!!
Itu suatu cara untuk mengoptimalkan pemakaian head printer Anda. Bisa pasang sendiri, ato minta tolong tukang infus printer. Dua printerku di rumah (Canon IP1700 dan HP 2466) sukses aku infuss sendiri, walaupun jalur selangnya sekenanya :D. Yg Canon udah aku reset 3x dan head hitamnya (40) tetep rapet, gak ada barit / buntu. Cuman ya itu, warnanya udah ganti 3x en yg terakhir tak pasang aja di printer dengan tabung warna yg kosong, soalnya printernya bisa jalan bila 2 headnya terpasang.



100. roetoek Says:

Canon IP1880 saya kok gak bisa di reset ya…udah saya coba pake resetter yang di anjurin ama bro semua,tapi hasilnya printer saya masih ttp ngeblink juga ( 4 x merah, 1 x hijau ).apa maslahnya ya kira-kira bro…dan gimana solusinya.



101. dede Says:

kenapa harus dibongkar.tiggal perbesar lubang diatas catridge dan saya lubangi di bgian titik yang tengah , kemudian saya tutupi kembali dengn menggunakan solasiban



102. ferdy Says:

kalo cara ngisi ulang tinta berwarna printer HP Deskjet 3920 gimana??
bisa tolong kirimkan ke-email saya gak???
e-mail : [email protected]

trims..



103. Fahd Dzoel Says:

Makasih semua atas refrensinya tapi 3 tahun gue buka rental udah habis 4 canon and baru 1 epson ada usul printer yang jago buat rental ndak ???



104. Fahd Dzoel Says:

upps…. lupa kirim jawaban ke email gue ya at [email protected] thanks alot



105. LonelyDragon Says:

Hai kk 2x sekalian aku mau tanya nih.. aku d praktekin cara yang lewat lubang diatas tapi setiap kali aku inject tuh tinta keluar lewat bagian depan… apa ada yang salah atau memang tintaku udah penuh?

Aku baru tahu kalo aku refill harus diresetter… tapi berarti aku tinggal cari program resetter aja dong…

sebelum dan sesudahnya banyak2x terima kasih nih kk2x sekalian…



106. musigreen Says:

kalo tinta 830 dan 831 saya ganti dgn 40 dan 41 aja kalo tinta ini gak ada masalah dgn pengisisan ulang tinggal teman2 mereset printernya aja mudah koq.
Tahap Pertama (Reset Hardware)
1. Matikan printer, lalu cabut kabel listriknya.
2. Tekan dan tahan tombol POWER di printer.
…(gunakan jari telunjuk untuk menahan tombol POWER ini)
3. Pasang kembali kabel listriknya.
…(jari telunjuk tetap menekan tombol Power)
4. Gunakan jari tengah untuk menekan tombol RESUME sebanyak 2 kali.
5. Lepaskan jari telunjuk anda dari tombol POWER.
…(Printer akan terdeteksi kembali sebagai printer baru)
6. Anda telah menyelesaikan tahap pertama untuk reset Ink Tank Full Error
…(lampu power berkedip-kedip). Lanjutkan ke Tahap Kedua!



107. musigreen Says:

Tahap kedua (reset software)…. kirim email [email protected]



108. shiro Says:

makasih wat infonya,gi benerin printer ni,infus gw tintanya gag mau turun,,:(



109. ivriets Says:

gila !!!!!!! mutilasii ini namanya.. pake pisau segala…



110. YWHENX Says:

Kalau w, pas baru beli langsung pasang infus man, jadi kagak pusing soal tinta abis, atawa cartrige baru ( asal cara pasangnya bener & kagak bocor)
sekarang banyak kok yang jual tool kit nya



111. eddy Says:

serem banget kayak mutilasi ala Ryan. aku pernah punya mengalaman juga ne. waktu catrid ga bisa pake lagi trus aku mutilasi juga. kapasnya dilepas dan direndam ke dalam air hangat sampe tinta di dalam kapas abiz (busa jadi putih). setelah itu didinginkan kira2 15 menit lalu busanya dimasukin lagi ke wadahnya. kemudian ditutup kembali pake isolasi bening. mudah2an bagus lagi.



112. Ronald S Says:

Om Kenz, gimana seh ada cara yang gampang kok malah susah2.
kebetulan di sini juga ada printer canon iP1800, tapi cara isi ulang tintanya ga perlu repot2 sampe ngemutilasi catrid. gini loh, catrid sekarang itu bukan seperti catrid 6 tahun yang lalu, yang mesti di mutilasi kepalanya, cara isi ulang sebenarnya mudah kok, di bagian atas catrid itu-khan ada kertas yang menutupi catrid, nah kertas itu sebagai kunci isi ulang catrid, buka penutup catrid yang terbuat dari kertas itu lalu masukan jarum suntik kemudian suntikan tinta kira-kira 3 ml. untuk catrid warna tinggal acri dimna warna merah, biru dan kuning. gampangkan ????

ada satu lagi yang mesti om kenz perhat’in, jangan pernah menyentuh bagian head catrid seperti gambar yang paling atas. itu adalah penyebab utama kenapa catrid tidak dapat digunakan.
uda segitu aja dari saya mas semoga bisa menjadi contoh yang baik untuk teman-teman semua.



113. erno Says:

permisi, aq ada masalah dengan printer ip1800 setiap aq restart kertas pasti keluar, tuh napa yah,padahal aq da cek ga ada yg aq print , tolong dibantu yah, than

[email protected]



114. user_awam Says:

Tdk ada printer yg sempurna, smua py +/- msg2.
setiap produsen pasti berusaha memproteksi produknya agar tdk bs dimodifikasi shg kita selalu beli aksesoris atau tinta ori dr mereka.
Dari Canon aku suka produk i255 gak kehitung lagi berapa skripsi aku & tmn2 yg dah dicetak ama yg satu ni, blm lg revisinya berkali-kali he2. mudah jg isinya n ink level bs direset sendiri lwt pengaturan.

Kalo epson gue suka hasilnya mmg bgs u foto. Gue pake R230 & R250), tp rata2 yg gue sbl epson sering bgt lolos kertas kalo print. jg kecepatannya krg u hitam dibandingkan canon (klo yg ni gue mksd seri c).

intinya: kalo buat foto pilihlah epson klo u cetak dokumen aja (dominan hitam) pilih canon aja.



115. DWIE Says:

permisi mas, aQ punya masalah dengan printer Canon iP 1880 aQ nih.. masalahnya aQ memakai Infus untuk printer Canon iP1880 aQ nih, terus setiap bulan tinta printernya mengalami gangguan seperti tidak dapat bekerjanya printer aQ dengan seperti printer2 kebanyakan. soalnya tinta warnanya ada yang tidak berjalan dengan baik sehingga hasil printer tidak bagus…

Tolong dong mas, beri solusi yang terbaik kepada aQ tuk menangani masalah printer aQ.. Thank’s ya mas dah mau bantu…



116. iwenk bakhti Says:

waduh………waduh……….. gaswat klo gtu caranya ntar di tangkap pa pokliz……………………



117. alnov Says:

permisi mas,

gw mo nanya,
ada yg punya driver printer hp d2466 gak?
pliss klo ada, tlg krm ke imel gw ya : [email protected]

thanks sblumnya



118. Ivan Says:

Mo nanya neh:
Aq pke printer Ip 1880, n udah coba di resetter pke General tool GQ12/GQ13 + IpTool Ver 0.9.2, hasilnya printer kembali normal, tp tidak permanent (langkah2nya udah sesuai) setiap direstart kambuh lagi. N setelah di resseter hasil ngeprintnya jadi jelek (text double sebagian/ada shadow n bingkai gbr lingkaran tidak pada posisinya. Kira2 masalahnya dimana yah… ada ga yg bisa ngatasi … : 0



119. arul Says:

Tuolong donk, please!
Saya pnya canon mp145. kl d’nyalain lmpu powr kedip2 trus ada tulisan E27? tu print knp ya? q dah pke cra dbwh ini, tpi ga ngaruh. mencet stop/resetnya g d respon sma sekali?

- Entering service Mode
1. Matikan printer (pake tombol power, tdk dicabut powernya)
2. Tekan tombol stop / reset (jangan dilepas)
3. Tekan tombol power (sampai led power menyala)
4. Tekan tombol stop/reset, tekan lagi tombol stop/reset 2 kali (jadi semuanya 3 kali)
5. Tunggu sampai LED seven segment (bukan led power) menunjuk angka 0 >>> BAGIAN YANG PENTING
6. Tekan tombol stop/reset 4 kali
7. Tekan Tombol power 1 kali (Roller kertas akan berputar, led power berkedip)
8. Tunggu sampai LED berhenti berkedip dan printer stand by
9. Tekan tombol power untuk mematikan printernya dan
10 Nyalakan lagi…

tlong krm ke e-mailku ya [email protected]
trim’s



120. supergo37 Says:

hooi yang pakai printer canon itu goblok pokoknya jangan pakai canon habisin duit aja beli aja epson apa hp yang catridenya lebih kuat canon payah gak layak pakai tuh barang masak pin catridenya basah dipasang dah gak bisa di pakai lagi tuh gampang conslet payah canon
bener bener barang buangan gak bohong gua jujur 10000%



121. inot Says:

apa gak berbahaya to cara gitu,, entarr kena chip jadi gak detec catridgnya..heemaksih..bagi teman2 yang cari reseter databg saja di rapidshare.com rebes semua ada



122. andri Says:

pertama sekali mengisi tinta ke ctrit, nunggunya lama banget
dan akhirnya saya mengambil jalan pintas dengan teknik membelah duren
makasih to saran belah duren nya
skarang tintanya udah ter isi
nggak tau kelanjutannya gimana lg



123. provokator Says:

gimana kalo canon kita adukan ke YLKI aja ama greenpeace biar kapok…



124. masbowo Says:

pertama sekali mengisi tinta ke ctrit, nunggunya lama banget
dan akhirnya saya mengambil jalan pintas dengan teknik membelah duren
makasih to saran belah duren nya
skarang tintanya udah ter isi, mungkin ada cara lain????? Tank semua



125. n94tm0 Says:

bener2 canon, menang tampang doang. masa ane isi tintanya mlh modar catridgenya. nyesel bener pake canon…



126. surahman Says:

APA PENGISIAN TINTA CANON PIXMA MX 318
BISA MELAUI DENGAN CARA INFUS.
KALAU BISA APA KERUGIAN
DIDAPATKAN ?



127. Harun Rasidi Says:

Saya baru membeli printer IP 1880, setelah membaca coment disini saya menjadi ragu-ragu menggunakan printer canon tersebut.



128. Only 1 B Says:

To All Users :
sebenernya semua itu tergantung konsumen, semua di dunia ini ada kelemahan dan kelebihan. Ga cuma canon yang mudah rusak, HP dan EPSON juga mudah rusak.
Misalnya, HP yang posisi mainboard ada di bawah tempat parkir cartridge, menjadi sasaran empuk untuk cartridge yang bocor, alhasil mainboard jadi mati n ga nyala, EPSON yang seri2 baru cartridge ori-nya ga bisa di refill, klo hbs hrs beli lagi dengan harga sekitar 100rb per warna, alhasil berat di ongkos, jalan satu2nya dengan sistem infus, apa lagi jika tinta yang dipake ga bagus, bs merusak head. Untuk referensi lebih jelas lagi tentang kelemahan n kelebihan printer CANON, HP n EPSON bs call ke (0274) 545273 atau langsung ke Tunggal Indo Perkasa, jln affandi 1c (selatan tk. merah) JOGJA



129. Refrizon Yunus Says:

Saya forget lah, untuk mengisi cadrige warna ip 1880 yang biru sebelah mana ya yang kuning mana ya merah jelas diatas. jawaban gue tunggu sekarang



130. Sjahriil Says:

Saya Sarankan, datang saja ke X-fill G.Sahari pasti anda-anda akan puas. saya sarankan ink cartridge ori yg sudah habis jgn dibuang, bawah ke X-fill, kita melakukan pengisian dengan mesin, jadi tanpa merusak ink cartridge anda.

Call me: 021-6398084



131. eelham Says:

salam kenal ya bang. klo printer canon pixma ip 1200, gmn bang?



132. ryo Says:

sorry boz cara anda salah besar….
cara anda membuat print head mampet ato tidak lancar
and bisa memebocorkan print head..
jangan kasih ilmu yang salah dong!!!



133. Kenz Says:

@ryo
lho, saya cuma kasih sharing pengalaman dan sejauh ini buat saya mah tidak masalah.

kalau menurut anda salah dan tidak efektif, ya sudah gak perlu ditiru, gitu aja kok repooooot :p

**thanks buat temen-temen yang lain yang sudah memberikan saran dan informasi ttg cara-cara efektif, tidak hanya menggerutu seperti ryo yang gak ngasih solusi.



134. Crayon Says:

Cool tuh tips nya BUNG KENZ, btw saya ada pertanyaan, bagaimana tau tinta refill yang pigmen dg yg bukan, apakah waktu beli bisa minta ke toko nya? beli nya dimana? yang kedua apa ip1200 bisa di dpasangin cartridge pg-831, kalo yang ip1880 kan bisa dipasangin cl-41 maupun pg-831

Trims dan salam



135. rinaldi Says:

tolong dong, mas
w pake canon ip 1700. ngak bisa ngeprint. tiap ngeprint yang muncul salalu kata user intervention requesed.padahal catridge hitamnya baru ganti. dimana masalahnya ya?



136. codhot Says:

ikut nimbrung neh, garis besar aja :
- karena catridgenya canon emang bikin stress dan pusing, menjengkelkan deh.
- Seneng dengan canon kayak pahlawan “CANON”
- tapi kalau dah bisa jadi master ngisi tinta jadi hal biasa.
- printerku juga baru iP1880 setelah ngejok tinta pertama malah gak bisa print.
- kalau modus belah duren sy rasa bisa ngrusak pita catridgenya atau print head. bisa dicoba dengan ngreset catridge black dulu aja.
- mau resetter ngunduh aja di 4shared, atau bisa di reset manual tekan 5 detik aja pada tombol yg ada lampu warna kuning di print
MAAf temen, walau dah sejauh itu tolong minta testimoni tentang tinta infus itu apa yang keliatan isi tinta yang diluar itu apa ya?????
terus apa lebig berkualitas atau emang lebih amannya pake yg gituan biar mudah ngawasi tinta dan ngisinya.



137. codhot Says:

kalau tentang infus emang yang diluar itu, berarti buat iP 1880 emang bisa dipasang infus tintanya. tapi katridge juga diganti yang sudah ada tempat untuk saluran lubang untuk selangnya. tapi apa terus terbuka terus apa ya? kalau terbuka terus khan berarti printer bisa kotor kena debu.



138. Irwan Says:

Gw tw cara resetter canon ip 1880, di jamin bakal ngerestar indikator tinta di komputernya. kalo pada butuh kirim email aja ke gw, klo cwe sekalian kasih tw no hpnya he……he…..he….. Ni email gw [email protected] mudah2xan tar dibls klo lg ke warnet……



139. codhot Says:

ngecengnya di friendster aja mas irwan he..he..he..



140. hatake harsen Says:

mas mas yang terhormat , gini mas, setau saya yang namanya belah duren tuh ga disaranin oleh produsen-produsen penyedia tinta isi ulang (repil). bener banget tuh yang bilang ada lubang di balik batu,maksudnya ada lubang di balik label ^_^. keselamatan jari dan cartridge kitekan yang paling utama brow. klo menurut saya cari yang aman aman saja dech………

nah…..klo pas kite pasang cartridge lg n lampu di printernya klap klip orange ijo, jangan dulu asal reset brow. itu tandanya kartridgenya blum pas terpasang pada dudukannya….
cara jitunya :
1. cabut lagi tuh cartridge trus pasang lagi dech
2. tekan tombol resume beberapa detik
3. enjoy
4. beresssssssssss :D



141. hatake harsen Says:

bener banget tuh, dari pada pusing, baenya di infus aja

keuntungan infus :
1. tinta mudah di cek (keliatan)
2. ga perlu pasang copot cartridge
3. ga bikin blepotan tangan
4. ga perlu belah duren
5. jaranga kena blinking/ printer ganjen (lampu kedip )
6. ga da matinya
7. bisa di isi tinta pigmen juga brow

heheheheh mas IRWAN ga perlu gitu kali, kasih tau aja kalo mau reseter gratissannnn, masuk ke indoreset.com



142. hatake harsen Says:

hwe hwe so ri bukan indoreset.com tapi indoreset.blogspot.com
atou cari aje di google, mudah n banyak banget kokkokokoko



143. hatake harsen Says:

alamat reseter bagus nich :

http://www.box.net/shared/to97e5eb63
http://ipt.nm.ru./



144. HUNTER Says:

kalo resetter untuk canon IP1980 udah ada belom ?



145. aq Says:

teruskan yahch….
& buat lagi cara” yg lain’y yang simple& g banyak basa-basi



146. ibnu husein Says:

Guys !

Asal tau aja:
Gw dah pake Canon IP1700 setaon lbh. Gak di infus. Bwt refill gw suntik pake dataprint (all colors) n ampe detik ini gak ada problem tuh printer.

Cm skrg masalahnya gw salah masukin tinta warna. Yg lubang merah gw masukin tinta kuning. Alhasil warna merah tercetak orange. Gmn caranya biar tinta warna merah kembali merah?

He3x, please help me lah !



147. hendra.. Says:

matur nuwun sedoyo….
thanx atas infonya brur,aq dulu pake ip1000 pi sekarang da ganti ip1980,emang pertama bingung bwt nyuntik,truz indikator ink run outnya ga’ mo ilang..syukur de printerq sekarang da normal lagi..
viva canon,………..



148. bunglevay Says:

Bro…
Maaf sebelum nye, ane lagi cari driver canon ip 1880 ?
Rekan 2x ade yang tahu ke mane tujuannye atow ade yang punye …
Add ane di [email protected]
thank’s sebelumnye bro…



149. ibnu husein Says:

Ayo2 yg mo driver canon ip1880, kumpul sini !



150. bambang Says:

mas saya nyari software canon scener 3200.drivernya hilang dibawa sunami,ama adaptornya saya nanya ama kwn jg toko ga ada yang cocok



151. UPIKOM Says:

CARA RESETTER PRINTER IP1880 Cuma :

matikan printer
cabut kabel power
tekan tombol power, jangan dilepas dulu
tancap lagi kabel power
lepas tombol power
tekan sekali lagi tombol power



152. bambang Says:

mas tolong
sy punya scener tipe3200,hanya adaptornya hilang ama drivernya,disaat lagi pindah.dan komputer yang saya pakai dulu rusak kena banjir.kawan kemana ya nyarinya.tolong dong….



153. donny Says:

Mo nanya dong. Gw pake canon ip1880. Tinta item gw kok malah ga keluar ya waktu ngeprint. Padahal udah gw suntik malah sampe meleber kemana-mana. tapi tetep aja tuh klo ngeprint tintanya ampir ga keluar (bisa tapi sedikit banget). tolong dong……..



154. hatake harsen Says:

buat antum antum yang pengen CD program n driver apapun coba aja masuk ke :

http://tokocd.blogspot.com

hehe apapun resikonya, GW ga tau jual beli kaya gitu legal apa ngga(TANGGUNG SENDIRI AJA AKIBATNYA OKAY)

NAH BUAT MAS DONNY “coba di clean aja don, masalahnya cartridge tuh benda rawan jadi mesti hati-hati (ga boleh keabisan tinta apalagi kebanjiran)



155. Spider Says:

untuk canon soal isi ulang apapun caranya yg paling mudah adalah yg paling bagus ..Perlu diketahui dan ga semua tahu cara ALignment head ..agar catridge anda awet anda harus gunakan print head alignment ..setting printer, maintenance, catridge anda akan normal kembali sampai berkali-kali isi



156. aan Says:

mas printer saya HP D2466 kemarin tinta hitamnya habis trus aku isi sendiri di bagian lubang di bawah label tapi pas aku pakai ngeprint kok ga keluar tintanya plezzz tolong masukannya trima kasih mas sebelumnya



157. ibnu husein Says:

to Donny

Biasakan bis refill printernya di maintenance dulu sblm dipake:
1. Klik Start > Printers and Faxes
2. Klik kanan icon printernye, pilih n klik Properties
3. Pilih n klik tab Maintenance
4. Jalanin Cleaning 3x trus cek hasil pake Nozzle Check
5. Klo blm bagus hasilnya bru pake Deep cleaning, trus cek lg
6. Met nyoba deh. Perintah2 di Maintenance cukup dimengerti kok



158. Spider Says:

apakah anda mengerti alignment head, bisakah anda lakukan setelan secara manual … he he



159. yanti Says:

aku mau bagi2 sedikit pengetahuan aja mengenai printer. sebaiknya printer nggak dibiarkan teronggok begitu aja. setidaknya harus digunakan untuk mengeprint 1x dalam seminggu. hal ini berguna untuk menghindari terjadinya pengerakan di bagian dalam cartridge. istilahnya, printer harus tetap “dipanaskan”.

tinta suntik gak repot kok. aku dari dulu pake Data Print. pastinya harganya jauh lebih murah daripada beli cartridge baru yg harganya ratusan ribu. asal mengikuti petunjuk pemakaian di belakang kemasan, insya Allah nggak ada masalah deh. nah, biasanya masalah terjadi kalau mengisi cartridge terlalu penuh, jadi spons sudah tidak sanggup menyerap tinta. jadi, tinta mblobor kemana2. penyebab lainnya, udara masuk ke dalam cartridge sehingga menghalangi antara tinta dan spons. solusinya, sedot udara dengan suntikan yg ada pada tinta suntik. setelah mengisi langsung tutup lubang cartridge dengan karet yg ada di kotak data print.

oh iya, btw kalo tinta mblobor segera lap sampai kering printer biar gak terjadi konsleting.

bro, belum tentu tinta pigment bagus untuk semua cartridge loh. salah2, asal ngisi malah bikin mampet cartridge.



160. yanti Says:

oh iya, nambah dikit lagi aja. baru tau juga kemaren liat di youtube ternyata ada petunjuk pengisian tinta sesuai jenis cartridgenya loh. jadi buat kamu yg gak mau repot baca petunjuk, tinggal liat videonya di youtube. good luck



161. mumun Says:

ada yg tau ndak kalau penyakit printer canon Ip 1880 resume berkediip2 5 kali….aq pake tinta luar ada yg bisa kasi solusi ngak soalnya aq jauh banget ini aq tinggal di pedalaman papua



162. yanti Says:

banyak yg tanya kenapa tinta salah satu warna mampet. Ada beberapa kemungkinan penyebabnya:

1. Timbulnya buble di dalam cartridge yang menghalangi penyerapan tinta ke dalam spons. Solusinya, sedot udara di dalam cartridge dengan memasukkan tabung suntik kosong yang telah dipasangi jarum suntikan tinta, lalu sedot udara dalam cartridge dan segera tutup cartridge. Atau dekatkan tabung suntik kosong TANPA JARUM SUNTIK ke bagian print head. tarik tabung sambil menyedot udaranya.

2. Kemungkinan kedua, print head mampet. Solusinya masukkan bagian print head ke dalam air hangat sambil di goyang2. trus coba tempelkan tissue di bagian print head. apakah semua warna tinta sudah keluar.



163. yanti Says:

btw, trus ada yg bilang di bagian tepi kertas suka ada bekas tinta kan? —> lupa siapa yg nanya. coba buka printer (ingat printer dalam keadaan mati), trus bersihkan rel yg ada di bagian dalam printer dengan tissue. ingat, dibersihkannya bukan dengan cara digosok loh, tapi cukup dituutul2kan (ngerti kan). siapa tahu ada tinta yg mengering di bagian rel tersebut.



164. RAI..... Says:

CARA NGISI TINTA PG 830 :
1. BUKA AJA STIKER DI ATAS CARTRIGE….
2. KAMU AKAN MENEMUKAN LOBANG KECIL,,,,,
3. PERBESAR LOBANG ITU DENGAN JARUM…..
4. MASUKKAN TINTA REFILL SUNTIK DAN ISI KIRA 6 ML
5. JANGAN BANYAK2 NGISI TINTANYA,,KARNA DAPAT MEMBUAT CARTRIGE BANJIR…..

CARA NGISI TINTA PG 831:
1. BUKA AJA STIKER DI ATAS CARTRIGE….
2. KAMU AKAN MENEMUKAN LOBANG KECIL,,,,,
3. PERBESAR LOBANG ITU DENGAN JARUM…..
4. UNTUK MENGETAHUI WARNANYA COBA CUCUK PAKE JARUM SAMPAI KE DASAR,,DAN LAP JARUM ITU DENGAN TISSUE,,,,MAKA KAMU AKAN MENEMUKAN WARNANYA,,,,,

CTT:
APABILA CARTRIGE SETELAH DI PASANG TIDAK TERDETEKSI OLEH PRINTER,,,SOLUSINYA KAMU HARUS PUNYA IP TOOL UNTUK MERESSET CARTRIGENYA,,,,
DOWNLOAD DI BLOG NYA MAZTIKNO ,,,,,,
CARA KERJANYA LO TINGGAL KLIK TOMBOL RESET YANG BANYAK TOMBOLNYA 5 BUAH.



165. isnen Says:

mas 2 dan mba2 yang baik hati dan tidak sombong , aku isnen ..
mau nanyanih, aku kan pake ip 1700, trus katanya paper jammed (atau kertas nya nyangkut) tapi sudah di liatin tidak ada kertas yang nyangkut…
malahan udah di bongkar abis “jadi mall praktek” tapi kertasnya tidak ketemu juga????
adakah solusinya ???
help me ……!!



166. onn Says:

Kantor sy pake iP1980, ada kah yg sdh berhasiil mengoperasikannya di platform ubuntu 8.04

Trims



167. kaimana Says:

@ 159 spider
mas/mbak (sapa tau Black Widow)
kalo mo bagi ilmu bagi aja gak usah pake quiz segala.
print head allignment (PHA) itu fasilitas yang udah ada sejak jamannya BJC series yang warna. Pelurusan Head Cetak perlu karna tiap karakter atau gambar bisa saja dihasilkan dari sekian nozzle yang ada di head cetak. jadi perlu diatur supaya kelurusan cetak dan dan peletakan pigmen warna jangan berantakan.
Kapan kita perlu melakukan perawatan ini?? coba aja cetak tabel atau form yang banyak garisnya kalo garisnya udah gak lurus maka PHA musti/mutlak dilakukan.
Caranya masuk di printer properties, ke maintenance lalu pilih Print Head Alignment ikuti perintahnya n kalo udah keluar hasilnya cocokkan bidang hasil cetakan dan pilih nomor yang paling utuh/solid) gambarnya (paling sedikit titik\/garis putihnya) setelah itu spider gak perlu nanya lagi



168. X-m4nR03 Says:

untuk isnen..
paper jammed selain karena kertasnya nyangkut., juga bisa di sebabkan karena sensor posisi pada rotari anda bermasalah atau tidak pada tempatnya….

coba cek sensor rotari sebelah kanan printer terletak di dalam..
kalo gak salah ada dua, yang atas ma yang bawah… dengan syarat printer anda harus di bongkar dulu deh casingnya.. ^_^



169. FAHRUDDIN Says:

mas saya mempunyai masalah ; knapa y setiap saya ngeprint, warnaya tidak sesuai yang saya inginkan. malah di print warna kuning menjadi wana merah jambu,dan warnanya kurang jernih balas dong



170. yanti Says:

buat fahruddin…..jangan2 salah nyuntik tuh mas. di bagian yg merah, disuntik pake tinta kuning atau sebaliknya.



171. didit Says:

Bagi sobat2 yang punya software reset IP 1980 kirimin gue dong, send ke email gue [email protected]. Thaaaaanks



172. Spitzen Ink Says:

Bagi sobat2 yang sudah capek refill Canon dan sering bermasalah, kenapa enggak beralih ke Epson aja ?
Sekarang sudah tersedia Mini Infus tanpa selang untuk Epson T11 / T20E , cara pengisian gampang dan tidak akan bocor atau kecampur.
Cartridge nya tidak akan rusak-rusak.
keterangan lebih lengkap bisa dilihat di:
http://www.spitzenindonesia.co.....n_t11.html



173. wulan Says:

wah……………………
ga rusak tu catridge????
tahan brpa tahun tu?????
saya punya jg printer canon yg seri 1980, tp sy ga tega mbobgkarnya sekejam itu….
tkt ngambek!!!
selain cra ngisi tinta di atas, ada cara lain lagi yg lbh berkepri catridgedan????
heeeeeee
oy printer canon jg hsil printnya garis2…….
kdang ga muncul tulisan
knapaya???
bs bantu gaaaa???

thanks



174. hendra Says:

kenapa kartridge canon ip 1800 ngga bisa baca setelah diisi



175. pr14o Says:

Kapasitas ngisinya berapa cc/ml mas buat cardtridge yang hitam ama yang warna, Biar nggak bleber kemana-mana alias rembes dan biar nggak cepet abis.



176. dheana Says:

Terima kasih mas info nya
alhamdulilah saya sudah coba sukses

oh iya
kalau untuk epsonc90, c91 & 92saya sudah coba pake reset
yg saya download di http://service-epson.blogspot.com
berhasil selamat mencoba..



177. sidiq Says:

kalau pengalaman saya untuk PG 830 CL 831 ataupun PG 40 dan CL 41 lebih mudah dibuka stikernya trus lubangnya dibor pake boor 1 mm dan disuntik pake tinta Blueprint. Kalau CL40 atau PG 830 sekitar 10-15 cc dan yang warna sekitar 5-7cc. Untuk mereset sensor indikator tinta yang muncul di komputer ketika ngeprint, ada software (pake google cari IPtool resetter IP1200 1300 1700) dapet deh file rar dengan isi 3 file) jalankan iPtool dan ternyata sensornya bisa melihat kondisi tinta secara individual hitam dan cmy sendiri-sendiri, klik reset black, klik reset color , udah deh indikator akan balik full seperti baru……lebih enak lagi jika pake selang infusssss….perlu diketahui mereset harus ketika indikator tinta belum habis betul. kalau udah habis dan disabled, masih tetap bisa print, tapi indikatornya tetap kosong…. info lanjut bisa di [email protected]



178. hadi Says:

wah makasi mas infonya..sy udah lakukan seperti yg mas bilang..tp sayang ternyata ada cara tanpa membelah paksa penutup catridgenya..coz ada lubang di label canonnya..hehe..tinggal tusuk dan suntik seperti biasa..



179. rhays Says:

kl dalam pengisian tinta udah di terangin di atas, tp setelah kita lakukan pengisian dan kita pasang kembali tp masih keterangan cetrigt tidak masuk hanya kita itnggal tekan lampu merah sekitar beberapa saat hingga tidak berkedip lagi, kl keterangan masih kosong kita hanya tinggal ereset printer dengan software yang telah di sediakan tinggal download di internet



180. SanSan Says:

wah… rame nehh.. semua masalah pada printer canon, dengan seri IP pula? bgmana dengan seri MP 160, 145 ? apa ada yg pernah mencoba ngereset itntanya? beserta printernya?
thank you ke semua yg ngirim mslh resetter canon… :)



181. Jenuar Says:

Kenz, tau nggak gimana caranya bikin saluran pembuangan tinta buat printer ip1880. please ditunggu!…



182. arikht Says:

printer epson r230 dikantor sudah di infus,tinta warna cyan dan magenta susah naik /tidak keluar,sudah dihead cleaning tapi masih tetap ga naik,kira-kira apa penyebabnya.



183. anton Says:

ada yang bisa bantu gak?
saya pake printer ip 1700, direset manual sudah direset software jg sudah tapi printernya masih gak mau ngeprint? pada hal catridge kedua2nya ke detec oleh printernya. jika di print lewat software resetnya kadang2 mau, tapi jika diprint lewat aplikasi lain gak mau(prunt test page) aja gak mau,
tolongin dong bagi yang bisa, kirim infonya di, [email protected]
makasih…



184. ancux Says:

FOr ANton:
coba pake resetter berikut tuk ngebetulin semua masalah canon IP1700nya, download di link berikut
http://www.ziddu.com/download/.....0.zip.html



185. erwin Says:

bro, ad yg tau tempat jual cartridge original canon yg murah ga ya???? (bkn yg ferilelan) skrng gw pake printer IP 1880, tp boros bgt tintanya. bentar bentar gw hrs ganti lagi yg baru…. pusiiiiing. gw mau pake yg refile takut sayang printernya bro. So’ kalo ada yg tau distributornya tlng ksh tau gw yaa… thanks bgt yaaa.



186. opung Says:

harga cartridge original canon IP1880 kisaran 180.000, kalo belinya ngga banyak sih ga harus distributor yang penting harganya ga jauh dari 180rb.

menurut saya direfile juga ga papa, kalo hasil cetaknya mulai ga bagus baru ganti cartridge yang baru lagi, ya memang kalo pake ori terus ya bagus terus, tapi kan boros.

sebetulnya nilainya lebih mahal cartridge dari pada mesin printernya, masih lebih banyak mesin printer yang ga ada cartridgenya dari pada cartridge yang ga ada mesin printernya.



187. Kenz Says:

@aJenuar
Wah saya tidak tahu caranya, belum pernah buat.

@Erwin
Setelah puas belah duren, akhirnya memilih menggunakan sistem infus yang saya pasang sendiri. Ternyata lebih murah dan praktis sekali.

Untuk cardtridge asli saya biasanya beli di Simura jalan Affandi Yogyakarta dekat Vikita. Rata-rata harga berkisar antara 165.000 sampai 190ribu, tergantung nilai tukar rupiah terhadap dolar.



188. indra Says:

waduh kog beresiko anget ya….? pake acara bongkar catrid segala, apa gak takut bocor mas?
kalo biasannya aku se menggunakan jarum jahit yang ukuran agak besar, panasin pake lilin ato korek sampai membara. trus coblosin di bagaian atas catrid. nah silahkan di isi pake suntikan. setelah itu jangan lupa tutupi lubang tadi pake selotip biar gak bocor.
tp ingat jangan penuh2 ngisinnya, cukup 3/4 nya aja…tar biar gak muncrat kemana2. tar efeknya malah ngerusak headprint.



189. ancux Says:

Resetter Gratis!

–>RESETTER canon IP1900/1980:
http://www.ziddu.com/download/.....0.doc.html

http://www.ziddu.com/download/.....0.zip.html

++>ALL EPSON PRINT RESETTER
http://www.ziddu.com/download/.....r.zip.html
cara /pedoman mengunakan resetter EPSON:
http://www.ziddu.com/download/.....n.zip.html

++> RESETTER PRINT CANON :
http://www.ziddu.com/download/.....P.zip.html

–>RESETTER canon IP1900/1980:
http://www.ziddu.com/download/.....0.doc.html

http://www.ziddu.com/download/.....0.zip.html

++>RESETTER print CANON type MP download aja di:
http://www.ziddu.com/download/.....0.zip.html
Cara /pedoman menggunakannnya:
http://www.ziddu.com/download/.....l.txt.html

++>For Canon IP 1200,1300,1600,1700,1800,2200,2500,2600:
http://www.ziddu.com/download/.....l.rar.html
-/



190. uw4l Says:

ip tool itu tidak bisa buat ip1980………….



191. onn Says:

Untuk driver dan cara installasi Printer iP1980 di platform Ubuntu 8.04, saya merujuk ke link berikut:

http://all-about-ubuntu.blogsp.....inter.html

Sangat terbantu sekali :D

Terima kasih…. slamat mencoba



192. Agus Says:

Sy punya epson cx5000 beli dari amrik, disini(indonesia) kesulitan cari tintanya. tolong kasih solusinya atau kasih infonya. terima kasih pak sebelumnya.



193. rusli bogor Says:

gimana cara mereset printer canon ip 1880
dengan prgram



194. djalu Says:

wah thank banget tips pengisian tintanya.



195. boyz Says:

ribut aj c.komplain aj ketoko ……..



196. sanc Says:

@heru: jangan2 kebanyakan kali tuh ngisinya. kalo di belakang kemasan kan (setau gw untuk tinta suntik DataPrint) ada petunjuk berapa banyak pengisian untuk setiap 1x suntik.



197. Denny Tangerang Says:

Buka Catridge seperti itu dpat mengakibatkan kerusakan permanen pada catridge..harga catridge warna CL 41 saat ini kisaran 250.000 dan Catridge PG40 (Hitam) sekitar 220.000 jika terjadi kerusakan di kedua catridgenya ..ditotal sudah bisa beli printer baru, jika gw mending isi di Refill Center jadi jika ada kerusakan bisa Complen, lalu kalo di infus bagaimana ?? ok juga sih namun resikonya juga ngga kalah hebat, jika terjadi pemampetan di prinhead dan suplay tinta terlalu berlebih bisa mengakibatkan kebanjiran dicatridge dan bisa beresiko tumpah ke dalam printer sehingga mengenai elemen kelistrikan yang ada didalam printer sehingga terjadi Konsleting. so…bagaimana pilihan cerdas dapat menghemat uang dijaman yang susah ini. sekedar masukan saja dari saya.



198. dadang putra galuh Says:

salam sukses tuk mas kenz, mas sy punya masalah dengan printer BJC 2100 SP si catridge n ya ga mau ke pinggir malah di tengah aja wal hasil ga bisa jalan deh tuh perinter, soalnya tu printer sohib dari mulai ada mungkin dah ampir 5 tahunan kali ya, mohon solusinya ya mas n makasih atas bantuannya smoga senatiasa sukses !



199. Erika Says:

Guys, minta advise donk…
Aq punya printer MP 145, tintanya baru aja abis. Gw lupa kode catridgenya klo mw beli tinta, jadi yg ada klo k toko tinta bilangnya “mas, beli tinta buat Canon MP 145 donk”
nah, celakanya pertama2 sih aq beli tinta ori, eee abis itu kan ngerasa berat bgt, mahal…dua ratus ribuan…makanya abis itu pergilah ke tempat pengisian ulang yg ud terkenal. Tapi keknya tinta yg aq kasih tuh kodenya beda…keknya tdnya kodenya berubah…gw jg lp siy, entah dr 830 jadi PG 40 apa sebaliknya gt…
nah Sekarang posisinya yg warna itu klo g salah jd g sm. jadi kobinasi antara PG 40 sm CL 831 ato, PG 830 sm CL 41. Klo beda pasangan begitu itu apa2 ga yah..?
Soalnya setelah make refil isi ulang, keknya aq nemuin masalah yg sm buat tinta itemnya, jadi g kedetect ud terisi lagi…jd detectionnya tetep mw abis gt…
Gimana yah itu….? Pls advise donk…



200. vicky Says:

buset deh… mau ngisi tinta sampai bongkra katrit ??????



201. nda Says:

OM CARA BONGKAR SENDIRI BISA D GUNALAN OLEH PRINTER CANON ip1900 ga??cepat d balas ya Thank.s



202. rezkydoank Says:

cara ngisi tinta canon ip 1300 gimana?????



203. jack guns Says:

wah brow,klo ngisi smua katrit pke di cesar dlu repot. mending nggu th depan -depan lg. sapa tau dah ada katrit yg ngisinya lebi gmpng.smentara pnjem print ato d rental dlu weh.. :D



204. sanc Says:

sebetulnya nggak perlu sampai dibongkar gitu sih. kalo pake suntik lebih gampang. kalo aku pake dataprint, tinggal liat petunjuk pengisian yg ada di belakang kemasan. cara isinya tergantung dari jenis cartridgenya.

btw, kemaren sempet liat, di youtube ada tuh cara pengisian cartridge dari dataprint. jadi lebih gampang, ga perlu dibelah2 kayak gitu :D



205. an3uk Says:

waduh, bagus nih tutorialnya..
makasih yah bang :)



206. rendra Says:

dibelah???? apa gak bisa disuntik aja????



207. bofan Says:

wow, rame nih blognya..
Mau tanya, printer canon ip1200, bisa nggak ya.. pakai cartridge black doang? Soalnya cartridge colornya rusak. Terima kasih bnyk. Slam knal.



208. Janfrisa Says:

gimana neh printer MP145 q warna nya ga sesuai warna hijau semua!!!!

aq baru ganti catrige tapi setelah tintanya habis warnanya kembali lagi warna hijau semua!!

emangsih printe q udah aq impus!!!

malasahnya apa ya???



209. yan Says:

Teman2, canon IP 1880 sudah di refil trus biar ke detect terasa penuh gmn caranya?



210. wewen Says:

aku mau nanya ni, bisa gak cartridge pg830 digunakan di mp 160? cartridge standar mp 160 PG40, setahu saya ip 1880 bisa pakai pg 40 maupun pg830.



211. gogogo Says:

gak usah di belah,
di bor dengan “hand drill” kecil, kalau mau paling simpel, pake obeng bunga kecil, di putar putar,

jadi tak usah repot dibelah cartridge nya baik yg black maupun yg color, cuman yg color pastikanlah warna isian tepat pada tempat nya.

pake tinta yg kualitas nya tak encuer “murahan” supaya qualitas tetap setara original ink/pigment



212. printer pro Says:

bila kalian ada yang ingin beli cartridge canon PG40,PG830,CL41,CL831 yang original maupun second plus isi, hubungi 021-952043042. ataupun anda mau jual cartidge kosong tipe apapun saya bisa terima. plus menerima pertanyaan mengenai cartidge dan printer.



213. shoel Says:

klu catridge hp 21 boleh g tutup catridgex dibuka sama dgn cara pengisian catridge canon ip 1880



214. irhdhy Says:

numpang tanya dunk…

wah serem kalo harus mengisi tinta printer dengan cara kanibal

btw biasanya lubang untuk pengisian tinta ada di dalam label cartid lock!!

saya minta penjelasan tentang software resetter Canon bjc 2100 sp !!?

and, . . . . . . . . . . . . .. . . . . .. . . . . . .. .. . . . . .. . . . . . . . . . . . .

trus ada link untuk mendownload software canon bjc 2100 sp?



215. aneh Says:

WAH NGERI PAKE DI BELAH2 SEGALA!

PADAHAL DIATAS STIKER ADA LUBANGNYA!

COBA DEH TI TETEL STIKER NYA!

NAH KAN ADA LUBANG BUAT SUNTIK!



216. reni Says:

asslkm, saya punya hp printer canon pixma ip 1700, sdh berapa kali rusak…saya kesel banget…



217. Febrio Says:

@Kleff: beneran sumpah! info nyaa sangat membantu! Thank you :)



218. Hary Says:

Canon memang menyebalkan, aku pernah pake BJC 2100, BJC 100 SP, Pixma 1600. Pengalaman pahiiiiiit semua dengan catridenya sampai punya setumpuk. Sekarang aku ganti pake Epson C87+, bisa diinfus atau pake catridge CFC (ngisi tinta tanpa harus dilepas catridgenya, autoreset lagi). Untuk cetak foto juga OK. Tahu begini dari dulu aku pake Epson. Canon bagus sampai generasi BJC 1000 SP saja.



219. dede Says:

gw pake canon ip1880 sdh 2th blum prnah ganti catrige, cara ngerawatnya mudah kok berikut tip’s nya semoga bermanfaat:

1. selalu set menu Print Quality -> NORMAL
Printer canon bagus digunakan untuk kantoran yg ngeprint di kertas biasa dan kualitas Normal dgn hasil yg tuajam

2. Jangan print dgn set Print Quality -> HIGH
alias jangan print foto pakai canon agar catridge nya awet, chip di cartridge akan cepat panas dan “kebakar” jika digunakan untuk print foto dengan Print Quality yg di set ke HIGH. ciri2 kebakarnya adalah hilangnya salah satu warna secara bertahap, (saat nozzle check tdk kaluar salah satu warna, padahal di tissue keluar semua warna). Kalau mau print foto pakai epson saja.

3. Refil tanpa merusak lubang yg ada.
Untuk catridge 40/41 buka stiker pd catrige bagian atas lalu suntikan tinta jgn berlebih (3ml masing2 warna & 5ml black), untuk 830/831 gunakan suntikan yg jarumnya super kecil (ada di apotik), jarum ukuran ini pas untuk lubang aslinya shg tdk memperbesar lubang yg ada, setelah itu bersihkan sisa tinta dgn tissue dan tutup kembali, bila sticker asli sdh tdk nempel dengan baik gunakan Plaster Lakban Kertas yg warna yg putih dipotong Panjang & Posisinya usakana sama dengan sticker aslinya agar tersisa kira-kira 1milimeter Jalur Udara yg di ujung tdk tertutup.

4. Stelah refill selalu lakukan Head Aligment dengan benar agar hasil print nya selalu tajam.
banyak orang memutuskan untuk beli yg baru karena hasil print nya kliatan sdh tdk fokus / tajam, pdhl masih bisa dicoba Head Aligment dan hasil cetaknya seperti baru lg.

5. Gunakan kertas yg tdk disimpan terlalu lama dlm keadaan terbuka, agar kualitas cetak selalu tajam.
kerta yg dsisimpan lama akan lembab dan membuat hasil cetakan text terlihat gemuk & “berbulu”



220. dede Says:

Siapa bilang canon di modif REWEL?

kuncinya ada di KUALITAS MODIFAN yg bagus tdk bocor,
TINTA juga pilih yg baunya soft /kadar alkoholnya rendah, tdk menyengat spt alkohol 90%
trus TABUNGNYA minta yg jenis Apolo / Rocket yg khusus buat canon, jgn tabung biasa krn kemungkinan akan bocor.
PRINT QUALITY selalu set ke standar saja
Jangan ganti2 MEREK TINTA & tinta sisa 1/4 tabung langsung di isi sampe penuh, jangan sampe habis.
klo printer maw pindah tempat tutup tabung dipasang rapat + selang dket tabung ditekuk& diikat pake karet gelang, dan printer JANGAN DIBALIK / MIRING, kalo miring dijamin langsung almarhum tu printer krn tinta pembuangan bisa singgah ke board.. (syukur klo nggak :D)

canon, awettttttttttt……



221. Ivan Says:

aku pernah punya sih pengalaman kaya gitu. sebenarnya itu terjadi krn lubangnya kurang gede, kan cartridge asli itu kedap udara jadi waktu disuntikkan tinta tekanan tinta keluar melalui nozzle. met mencoba



222. Anto Says:

Waduh pada irit banget ya, kalau saya pakai yang ori terus jadi ya pengeluaran tambah gede. makasih atas pengalaman dan ilmunya



223. dede Says:

biar tintanya gak bocor, 830/831 posisinya dibalik (head menghadap keatas) pas nyuntik, sedangkan 40/41 balik 45 derajat (chip miring keatas) so tdk akan bocor lg
refill sendiri lebih murah :D



224. dede Says:

“arikht Says:

printer epson r230 dikantor sudah di infus,tinta warna cyan dan magenta susah naik /tidak keluar,sudah dihead cleaning tapi masih tetap ga naik,kira-kira apa penyebabnya.”

BISA DICEK SELURUH SELANG / SAMBUNGAN “L” NYA (PENYAMBUNG ANTARA SELANG DAN CATRIGE) ITU BISA KENDOR / BOCOR UDARA MASUK SHINGGA TDK NYEDOT TINTA DARI TABUNG. KALO BOCOR OLESI LEM KACA SEDIKIT ADA DI SUPERMARKET.



225. yadi Says:

Aku punya Canon iP 4500 tp baru beberapa kali ngeprint untuk warna birunya waktu hasil cetaknya udah nggak stabil (terutama untuk garis lurus kebawah) gman ya solusinya? aku nggak habis pikir, padahal printer baru aja dipakai………



226. dede Says:

TS nya mana nie? bantu jawab ya,
dipakai ngeprint apa? foto dgn setting hi-res?
coba di nozzle check apa smua warna kluar? klo kluar tapi bergaris coba di head alignment. klo salah satu warna gak kluar berarti chipnya burned tuh.. ganti catrige :D



227. Kenz Says:

@Spitzen Ink: saya setuju nih, sebulan yang lalu saya beli T11 dan pakai infus, lumayan hemat dan awet. Sedangkan IP-1880 saya sudah saya infus juga. Jadi mohon maaf ya teman-teman, saya sudah lama tidak melakukan suntik atau pengisian dengan cara belah duren :) saya rekomendasikan hanya dalam keadaan darurat saja, untuk sehari-hari lebih baik menggunakan infus.

@dede: thanks dede dan teman-teman yang sudah share memberikan bantuan jawaban. ilmu saya dalam hal beginian masih dangkal, dan saya malah jadi belajar :) maaf agak sibuk sekali saya, akhir2 ini sehingga tidak semua komentar saya balas.



228. enna Says:

disini kan pake canon pixma ip 1980 yang type tapi disini pake infus yang di modif pake selang kecil 4 warna cuma kdang kadang tinta birunya engga keluar gitu kenapa yah padahal udah di cleaning berapa kali tetep aja engga muncul kenapa yah itu bisa terjadi cara benerin biar keluar tinta biru nya gimana ???
Ada yang tau engga yah hehhe
soal nya disini udah berapa kali gonta ganti printer tapi kayak nya rakitan semua engga asli, buktinya baru sebulan udah rusak.
hati hati loh zaman sekarang banyak penipuan yang dilakukan pedangang yang menjual printer rakitan dalam nya kalo beli harus di liat dengan teliti salah salah setelah pulang baru dipakai berapa bulan udah rusak hehehhe



229. setan 666 Says:

catatanmu ra penting dul ra patut…..
kui malah ngerusak katridge bodoh



230. anti-canon Says:

@enna: Setuju untuk berhati-hati, karena printer sekarang rewel-rewel, gampang rusak. meski kadang kerusakan juga karena kesalahan pengguna.

tapi sejak infus, alhamdulilaaah… lumayanlah.. lancar terus saya, apalagi printernya EPSON. Infus juga ada cara perawatannya supaya gak macet total :
1. ketinggian tabung tinta harus sejajar.
2. tinta harus sejenis ditambahkan sebelum habis
3. tiap 2-3 hari sekali, dibuat pemanasan, misal ngeprint 1 lembar.
4. kalau mau dipindahkan ke tempat lain, lubang di tabung tinta ditutup rapat.

@setan 666: wah, antek-antek produsen printer ya mas! catatan beginian penting terutama ttg resetter dan infusnya, biar ada alternatif dan gak tergantung sama sampean. bilangin ya, kalao buat katridge yang awet dong, apa sengaja emang dibuat gak awet supaya kita tergantung beli tinta ke sampean. pantes aja printer sekarang murah-murah, tapi cartridge/ tintanya mahal. yang namanya catridge juga bakal rusak, namanya juga barang… gimana tuh sampean.

BELILAH PRODUK DALAM NEGERI, MEMBELI TINTA BERMERK YANG MAHAL SAMA SAJA MEMPERKAYA NEGARA LUAR NEGERI. GUNAKANLAH CARA TRADISIONAL YANG MURAH UNTUK MENGHEMAT TINTA DAN PENGELUARAN ANDA.



231. Kenz Says:

@setan 666: ya emang mas setan, tulisan saya mah tidak penting :) tapi komentarnya nambah ilmu buat menghemat tinta eui. thanks buat komentator yang memberikan ilmunya disini.



232. dayathardi Says:

hem….
bete juga si…baru buat makalah belon genep 7 aja tinta item dah abis. kayannya emang supaya belilagi he he he…. tapi sekarang mo ganti infuss aja d… dikantor lumayan awet tu walo mesti modal 300an rebeng …. cara supaya catridgenya awet gimana ya,… bingung aku je…



233. Wisnu Aji Says:

Mas… saya baru saja beli Canon MP145, tapi hampir habis tintanya… Nih saya meh tanya….

1. Klo meh ngisi, saya nggak tau seberapa banyak (ml) yang harus disuntikkan/jg gak tau dah cukup ato lom… soalnya klo kelebihan bisa “mbludak…!!”, jg gak boleh sampe tenggelem kapas didalam catridge(katanya sih…)

2. Merek tinta apa yang bagus dipake buat Canon MP145?? klo bisa “BAGUS TAPI MURAH YA…..”

3. Truz apa catridge hanya bisa diisi ulang ampe 3x doang

4. Punya saya, catridge yang black bersih headnya, tapi klo yang color kok banjir ya…? minta solusinya + penyebabnya…

5. Harga catridge baru black/color 830/831 berapa ya….

6. Maap klo kebanyakan nanya…. Siapa aja boleh jawab kok, makasih…, (bisa kirim ke [email protected])



234. dede Says:

CANON ADA 2 JENIS LOH:

1) Canon yg headnya nempel di catrige, 1catrige hitam + 1catrige yg isinya 3warna.
contoh: IP1900 kebawah, MP480 kebawah
type ini akan awet kalau ngeprint dgn PRINT QUALITY= STANDAR saja CATET! kalau dipakai print quality=foto beberapa kali aja dijamin langsung tewas dah headnya, musti ganti catrige.

2) Canon yg head nya nempel di body atau individual ink ( kyk epson) catrige nya kurus hanya berisi tinta tanpa head, dan 1catrige isinya 1warna.
contoh: IP3600 keatas, IX4000 keatas, MP540 keatas
type ini awet dipakai print text maupun foto yg banyak gak masalah.

keatas = maksudnya angkanya lebih gde dan sebaliknya, bukan keatas atap wakakaka..

klo ada dana lebih mending pake canon yg individual ink (bagi penyuka canon), hasil print text nya kualitas laser (mnurut gw lebih bagus dari epson, krn gw punya dua2nya) & bisa diinfus, sbelum beli cek dulu ready ngak infusanya biar ga bangkrut klo pkai ori terus.

kalo epson memang jaminan awet cuma hasilnya tdk setajam canon. testimoni: gw baru ambil epson rx610 print text nya masih kalah sama canon ip1880, gila kan??!!

buat epson atau canon pilih tinta yg kualitas terbaik / photo ink skalian biar selalu sehat headnya ga buntu2, ga ada tuh yg murah tapi bagus wakakaka..

selamat mencoba :D



235. dede Says:

Tinta YG MEDIUM MEMUASKAN (mnurut gw):
*INKBRITE STANDAR (30rb/120ml) ada segel aluminium foil
*PLUSTECH GOLD (20rb/100ml).

KALAW YG BAGUS (mnurut gw):
*INKBRITE FINEST (45rb/120ml) segel aluminium foil
*PLUSTECH PHOTO (40rb/100ml)

note: gw bukan produsen /distributor merk tersebut, hanya pernah /sedang pakai dan memuaskan. sory nyebut merk, tujuanya biar jelas aja sebagai tambahan referensi :D



236. VIKA Says:

he… maznya,,koq aq ngisi tinta printer sendiri ga bisa ya..waktu aqu ngisi,,tintanya bocor ke bawah… wez emboh lah.. makanya orang2 banyak ke tempat jaa pengisian printer,,coz lebih gampang n terjamin ga rusak



237. eka Says:

@VIKA: klo tintanya sampe bocor ke bawah, isi tintanya itu terlalu penuh, makanya sampe lumer ke bawah. menurut pengalaman saya apabila mengisi memakai tinta D@T@ print di suntikan hanya 10 ml saja sesuai takaran, itu tidak membuat lumer. klo memakai jasa pengisian itu buat cost jd tinggi.
Terima Kasih. maaf klo pendapat saya salah..



238. afif Says:

Saya pny printer canon ip 1980.kenapa saat ingin ngeprint selalu bocor….kenapa yaaaa.tlong minta solusinya



239. rido Says:

ma ksih buat infonya.. berguna, meskipun da yang lebih gam pang dari pada buka – buka bgtu, tapi ttep thanks buanget



240. mama rizal Says:

sy punya printer IP1000 sampai 2, belum lama di reset, skr udah almarhum semua,ganti IP 1880 eeeeee, sami mawon, diisi sekali warnanya gak mau keluar……..



241. isman purwanto Says:

Saya pemakai printer BJC 1000 SP, dengan cartirdge B 02 atau B 03, Saya agak jengkel juga menghadapi permasalahan yang terjadi pada caritridge B 02 atau B 03. Ketika saya isi sendiri selang beberapa waktu langsung catridge saya mati. saya mencoba service tapi tidak bisa diperbaiki. Kemudian saya membeli lagi begitu habis saya mencoba mengisi sendiri selang beberapa isian langsung mati lagi. Kemudian saya membeli lagi setelah saya pakai tinta habis dan saya mencoba mengisi sendiri lagi, tapi aneh cartirdge banjir tinta keluar lewat head padahal isinya tidak seberapa ( tidak pernuh ) begitu berulang ulang. Saya sampai judek. Tetapi kalau saya isikan di tempat pengisian (jasa pengisian) lancar saja nggak ada masalah. Bahkan isinya tinta samapai enuh nggak masalah, nggak bocor. Aneh kan. Mungkin teman2 tahu mengapa itu terjadi, tolong dong kasih tau saya. Trims.



242. luart Says:

blog ini panas….hahaha….semuanya bener…gk ada yang salah….udah saya coba 2 metode menyuntik dan membelah duren….ternyata bisa…



243. pepo Says:

salam, mohon bantuannya
printer saya ip1880 waktu mau buat ngeprint ada peringatan “ink cartridge cannot be recognized” kira-kira masih bisa dibenerin ga ya? (di reset) ato harus ganti cartridge?
terima kasih sebelumnya…



244. rodrymikhael Says:

mau bantu
buat yang kesulitan mereset canonnya (khususnya yg 1980 karena punya saya 1980), silakan lihat di sini

http://sectiocadaveris.wordpre.....di-refill/



245. timmy Says:

mao nanya nih, untuk canon ip 1980 saya mau isi tinta yang warna, cuma saya bingung bis lubangnya ada 3, nah atas satu bawah 2 saya binun klu warnanya gimana masukin sesuai warnanya??sedang ditempat cartridernya ga da petunjuk warnanya. gmn donk???



246. AJU Says:

Kalo mau refill sendiri trus ga cepet mampet gua saranin pake tinta Spitzen Ink aja, mereka juga ada sedia head cleaner yang ampuh lho…



247. Bali Villas Says:

aku pernah coba refil tinta canon tapi serinya yg jadul itu…. tapi sayang ndak pernah berasil… hahahaha



248. sam Says:

boz gimana ya cara benerin ip1300 agar hasilnya gak bergaris, padahal carttridge nya tuh yang gue beli baru seminggu?



249. nadya Says:

mas kenapa yah printer R230 sering HIdup lampu merah paling kiri dan lampu powernya kedip-kedip terus. cara ngatasinnya gimana dong. minta solusinya dong!karena saya tiinggal jauh dari perkotaan, saya didesa terpencil. klo mo ke kota jauh.



250. ian Says:

Aduh mas itu mau isi tinta apa mau bunuh orang pake pisau segala.Kan di setiap cadtrige canon mau itu tipe IP atau MP baik untuk warna hitam dan warna, udah disediakan lubang bulat masih tertutup.Coba Buka stiker tipe no warna diatas catrigde. Nah tinggal di tusuk sama paku picik, biasanya ada di sediakan kalau kita beli tinta isi ulang. Nah kalau lubangnya udah bolong baru kita isi tinta hitan kalau catridge hitam. Untuk Catridge warna ini ada juga lubang berjumlah 3 warna. Nah kalau udah coba mas tusuk pake jarum suntik pengisian tinta, baru mas usapkan hasil tusukannya dengan tissue untuk megetahui isi tinta dan beri tanda di dekat luang tadi dengan spidol permanen contoh B = Biru, M = Merah K = Kuning. Lakukan dengan cara sama yang di atas untuk 2 lubang yg lain beri tanda warna pada 2 lubang diatas. Nah setelah ada tandanya tinggal isi pake suntikan wanra sesuai tanda lambang yg kita berikan. Jgn Lupa baik catrigde hitam dan warna yang sudah di lubangin ditutup kembali sdengan lakban/isolasi kertas.karena bila di biarkan gak tertutup maka catridge masuk angin dan buat printer gak mau ngeprint. Untuk memunculkan agar indikator warna hitam dan warna menunjukkan terisi kembali,kita tinggal pake program IP tool untuk canon tergantung merknya.Di download dulu di internet contioh : ketik di google : download free IP tool canon IP 1880.cara penggunaannya :

1. Tekan tombol Power lalu tancapkan kabel AC connector ke steker lalu lepaskan jari dari tombol power
2. Tekan tombol Power lagi untuk menghidupkan printer
3. Buka program iptool.exe
4. Disana ada 2 menu, Ink Counter dan Waste Ink Counter
5. Pada kotak menu Ink Counter klik Reset Black dan Reset Colour
6. Lalu pada Waste Ink Counter klik Reset Main dan Reset Platen
7. Matikan printer Canon IP 1880 kamu.
8. Lalu nyalakan kembali printer.
9. Printer akan kembali normal



251. rizqi Says:

Q anak temanggung umur Q 14 tahun. mas kalau kayak gitu mas agak o2n alias o’on soalnya kalau catrige kayak gitu anda bakalan miskin seumur hidup buat ngebiyayain tu printer. ni mas Q da cara lebih efisien dan lebih10X ngirit mas ngeganti tu tinta satu kali buat ngeprin 400-500 lembar doang! tapi kalo buat saya 200 ribu tu bisa buat ngeprint beribu-ribu lembar foto2, tugas n ll. ni mas tinggal beli tinta di toko computer yang sesuai dengan printer anda Ip 1880 atau 1800 mungkin harganya cuma 25.000 itu paling mahal di dalam tersedia 2 suntik tinta hitam dan buat tinta warna cuma tersedia masing2 1 suntik. pertama buka dulu printer ambil catrige terus keletek deh stikernya terus cari lobang kecil. dan masukun ja suntikannya ke dalan lobang max anda menyuntik 2-2.5 cc saja dan jika bocor hentikan penyuntikan dan sedot kembali, tapi sedikit saja mingkin satu tetes hingga tidak bocorlagi. kalau suda bersihin bagian yang ada tembaganya yang sebetulnya tidak boleh di pegang tapi sama mas malahan di pengang kenceng sekali. begitu pula dengan tinta warnanya tapi bedanya kalai tinta warna yang tengah atas itu warna merah terus yang kirinya tinta biru dan kanannya tinta kuning. hati hati ya mas jika gak kediteksi ma printer catigenya coba bersihin bagian yang gak boleh kesentuh tangan. dan pasang terus di reset caranya dengan menekan tombol reset dan power dengan tombol reset terlebih dahulu baru tombol power tahan kira2 2-3 menit kalo dah restart dah bisa di gunakan. tapi jangan sampai pada pengisian tinta warnanya kebalik soalnya kalau kebalik aharus di bersihin pake alkohol 70-96% oce kalau ada yang mau tanya tannya aja di email niii.. 8-) bye3 :~):~(



252. andreas Says:

oon lo mah, alim2 amat…sekarang tuch yg ilegal ja ssh duitnya pa lg yg legal……. :-0 Tuhan kan ngasih kepiteran nech, klu gx dpke sayang khn…usaha lo buat ngisi printer kyk gt salah satu kepinteran..org awan mn tau yg kyk gt



253. antoxszz Says:

bos gmn caranya isi ulang tinta printer hp d2566 yg warna no 60 saya bngung ada banyak lubang mana yang harus saya isi???

kalau bisa kirim lewat email y bos skrng y buat nmbh” ilmu saya



254. john lakusa Says:

saya punya printer Pixma iP 1000,masalahnya lampu orange berkedip-kedip terus walau ditekan tombol warna orange….
kalau buka cover depan posisi tinta harusnya keposisi tengah-tengah, tapi tak mau ketengah.
apa kira-kira masalahnya, thank’s



255. Hendi Setiawan Says:

maturnuwun mas…..semua tutorial pengisian printernya suksesssss…saya dah kaget kirain cartridgenya eror..hahahah senangnya diriku



256. paejan Says:

Mas dari pada buka pake pisau mending Pakai GERGAJI MESIN biar bagus, soale beli baru lagi,knapa….?? lha sudah disiapkan suntik dan jarum serta paku dari pabrik kok pake pisau



257. arif Says:

gimana cara mengisi tinta pada canon ip1980i,
terus cara mereset status ink nya???????????



258. M. Subhan Hariyadi Says:

Untuk Mas Willi walyoto,, masalahnya sangat gampang sebenarnya,
pertama jika begitu masalahnya, ketika printer menyala, cabut kabel powernya, terus tekan tombol power jangan dilepas, kemudian tancepin kabel powernya, tepi tombol powernya tetep jgn dilepas, terus pencet tombol resume 2 kali,
lah, kalau mau ngeprint pilih canon ip …….. (Copy 1)
I. Allah bisa dipake….
maaf mas Kenz,, saya jawab pertanyaan yang harusnya buat Mas Kenz
semoga bermanfaat



259. IVON Says:

jika ada yg punya download driver printer HPD2466 saya mohon diberi



260. maleo Says:

mantap boss… saya coba. tapi bagaimana memperbaiki canon pixma 1000 yang lampu kuningnya berkedip dan tidak mau ngeprint. Paling mudah isi ulangnya memang canon pixma 1000 . tapi sekarang sudah tidak ada.



261. SYAFEI Says:

minta tong sarannya dwonk…..! catridge cl 831 colour printer canon 1880 gw ga mau ngluarin tinta cuma bisa warna hitam aja…pdhal gw dah isi ulang sesuai aturan pakai, jd tugas kuliah…gw monoton bgt…ga berwarna…kaya skck itemsemua ……..!



262. tanjung Says:

saya juga punya printer ip 1880 yang sudah dimodif namun tinta yang berwarna biru tidak dapat keluar.. saya perhatikan ternyata tintanya dari tabung ke catridge terputus ditengah jalan… mohon solusinya..trims



263. asdar Says:

klo aye sich…….klo memang jelek ngapain di pake/ beli mendingan sekaligus yang mahal daripada nyita waktu baikin saat rusak khan bisa jadi ada kegiatan lain yg lebih bermamfaat ( makan malam ama calon……klo tgnnya belopotan khan nggak lucu) ………………..
Tau lebih banyak bidang emang oK……tapi klo bukan mending enggak usah yaa..



264. hendra Says:

saya punya masalah dengan pengisian tinta printer caon pixma ip1980 karena lubang pengisian tidak saya temukan, bagaimana solusi pengisiannya, trims



265. ara Says:

menurut w cara paling sederhana waktu indikator tinta habis trus ngeblink, hanya dengan cara tahan tombol resume +-20 detik pasti lampu akan kembali hijau . dan untuk mereset level tinta pergunakan aplikasi [iptoll], ntar level tinta akan naik semua, tpi klo indikator tinta sempat habis duluan aplikasi ini tidak berlaku…



266. QRM Says:

wah gak usah dibongkar2 sgla .. cukup diisi tinta pake suntikan .. kalo resetnya tinggal tkn power lalu tekan rejectnya 2 menit jjgn dilepas .. dah itu printer dah siap di gunakan lagi..dah ga blinking lagi slamat mencoba…



267. lekman Says:

@lili walyoto: mas klo kaya gto lepas kembali catride lalu pasang kembali pelen pelanok



268. lekman Says:

@asdar: yang namanya barang kan ga tau,,goblok bae ari mas ku,,,itu kan bagi yang punya dwit,,,klo pnya dwit jngan pamer d sini anjingggg!!!!!!!!!!!!!!!



269. budi widodo Says:

KELEBIHAN CARA BELAH DURIAN:
1. CARTRIDGE BISA DIJUAL ULANG DGN HARGA VIRGIN, ASAL NGELEM ALTECONYA RAPIH.
2. PENGISIAN TINTA PAS KRN KONDISI BUSA TERLIHAT JELAS.
KEKURANGAN: REPOT DAN LAMA

KELEBIHAN REFILL CARA SUNTIK YAITU SIMPEL COCOK UNTUK ORANG YANG MALAS, TERDESAK WAKTU DAN TIDAK MEMENTINGKAN PAS/TIDAKNYA VOLUME TINTA. KEKURANGAN SUNTIK YAITU CARTRIDGE BEKAS MURAH BILA DIJUAL.

ADA KELEMAHAN/KELEBIHANNYA LAH.

CARTRIDGE CL-41 PG-40 CL-831 PG-830 TAHAN UNTUK PRINT DGN SETTING FOTO.
SAYA MEMILIKI MP 150 DAN IP1980 DGN KEEMPAT CARTRIDGE DIATAS. TUGAS PRINTER SAYA 95% UNTUK PRINT DIATAS GLOSSY PHOTO PAPER. TOTAL SUDAH 6 LITER TINTA BUATAN KOREA MERK IN_ _ EC LEWAT DI KEEMPAT CARTRIDGE SAYA DAN BELUM SEKALIPUN SAYA MEMBELI CARTRIDGE BARU. TIPS….ISTRIRAHATKAN PRINTER 5 MENIT SETELAH NONSTOP NGEPRINT SELAMA 15 MENIT.

CANON & HP TETAP SEBAGAI PRINTER TERAWET TERMUDAH PERAWATANNYA
EPSON PRINTER DGN HASIL TERBAIK SAAT HEADNYA BERSIH.
PILIH EPSON BILA TIAP HARI PRINTER DIGUNAKAN, PILIH CANON/HP BILA JARANG DIGUNAKAN.
CARA MEMBERSIHKAN HEAD CANON/HP MUDAH….EPSON SULIT.

KEMBALI LAGI….SEMUA ADA KELEMAHAN DAN KELEBIHANNYA LAH.



270. ali Says:

saya mao tanya kalo printer canon pixma ip1880 punya saya warna merah nya berubah menjadi warna coklat muda ketika ngeprint? Gmn cara menormalkan kembali warna merah nya???

tolong ya beri saya solusi nya trus jawabnya di e-mail sy aja ya
makasih…..!!!



271. opi Says:

kalo cara isi ulang untuk printer canon pixma ix4000 gimana cara nya bisa ga diisi ulang?



272. Andre Says:

Thank,s Bro Ini benar solusi yang muantap. daripada nyuntik2 trus tangan kena tinta belepotan, mending dibelah jadi ingat belah yang lain……………..



273. ASEP Says:

IBU – IBU BAPAK – BAPAK SIAPA YANG PUNYA PRINTER,……..BILANG AKU ………AKU YANG SEDANG BINGUNG, SAMA PRINTERKU YANG SELALU TRABEL …….SIAPA YANG MAU……. PENGUMUMAN – PENGUMUNAN ……..
(wali band “printer”)

GAMPANG – GAMPANG SUSAH …………………
beli printer murah, !
- cepat rusak – hasilnya tidak memuaskan – sering trabel / blank ink,
- tinta tersumbat, susah cari catrid
beli printer mahal, !
- boros tinta, dan perawatannya mahal – masih aja tetap blank ink, – bila terjadi head / catrid rusak (biayanya mahal boooo…)

printer……………….3X
printer murahan / mahal sama aja …!
- tidak pernah dipakai , tersumbat head / catridnya
- dipakai terus, malah malah rusak head / catridnya
- tidak dipakai, (walau power hidup terus) malah rusak power supllyinya
-dipakai / dirawat baik-baik tetap aja setiap beli printer merk apapun
harus punya, = tutorial resetter + softwarenya + tinta cadangan + head clener + alkhohol + jarum suntik + lakban + catter + selang + botol dll…………..



274. I'm Uspra Says:

bagi pengguna canon iP 1890 yang punya masalah selalu blink setelah refill tinta, selain cara di atas, Insya Allah cara ini bisa:
Printernya ditipu/diakali dengan refill tinta setelah printer dimatikan (pada kondisi ON buka cover, lalu cabut kabel powernya). dan pemasangan cartright juga pada kondisi printer OFF.
SEMOGA BERHASIL.



275. Mirza Kurniawan Says:

SAYA MEMPUNYAI MASALAH PRINTER SAYA CANON MP140/145 SETELAH SAYA BELI CATRID BARU HASIL PRINT TABEL ATAU YANG BERGARIS TDK BISA LURUS…. APALAGI KALAU GARIS LURUS KEBAWAH,,,
KIRA2 PRINTER SAYA RUSAK APANYA….. ATAU ADA YANG HARUS DI SETTING …..
TOLONG JAWABANNYA KARENA SAYA MAU NGEPRINT TABEL BANYAK…………..



276. Syeitand Says:

<FONT SIZE=”6″ COLOR=”RED” FACE=”GEORGIA”)LHO KOK NGISINYA GITHU?AH SANGSI AKU



277. Hanny Says:

Di kantor, aku pake canon ip 1980. Ya samalah typenya sama yang ip 1880. Catridgenya pun juga sama toh…!!! waktu pertamakali tinta habis, aku coba buat refill sendiri. Ya salah satunya dengan belah duren yang kamu istilahkan. Hehehe… tapi ternyata hasilnya juga nihil tuh. Catridge bukannya bisa langsung di pakai, tapi yang ada malah tinta bleber kemana-mana. Ya udah, ga bisa di pakai lagi deh. Akhirnya malah beli catridge baru lagi. Jadi nyesel beli canon type ip. Pengennya cari yang simpel, malah pemborosan yang aku dapet. Aku lebih seneng pake canon BJC 2100 SP ato BC 1000 SP, Sumpreeetttt, simpel banget ngisi ulang tintanya…….



278. hariman Says:

wah parah kok ngisi nya begitu, klo mau dikuras mungkin bisa gitu, tapi jgn sampai ngerusak tinta ya, tapi harap maklum artikel ini juga sudah jadul. piss man



279. uki Says:

ms saya punya Printer Canon ix4000 sensor kadtrid nya gak jalan gak ada respon…dan keluar kode 5C00 erros dos apaan tu mas maksudnya and mesti gimana memperbaikinya…tolong dong ms



280. jontrot Says:

“belah duren” ada banyak kelebihan dibanding “suntik”, trutama buat cartride bawaan printer yang isinya sak ndulit.
1. Ga bkalan “muntah” krena klebihan.
2. Ga salah warna
3. Skalian bisa ganti busa (bkas jok motor OK) biar jadi versi “full”
+ Bisa juga diapp ke cartride HP (21/22), tapi kudu xtra hati-2. HP punya tutupnya keras banget.



281. dani Says:

saya mau tahu sedikit teknik perbaikan cadrit cannon kalau hasil printnannya rusak atau jelek,



282. dena Says:

terima kasih infonya mas, oh iya saya kemaren download di http://www.klinik-printer.com



283. Ipul Says:

Sebenarnya ada cara yang mudah supaya ngisi tinta tapi pas di print warna ngga keluar. Warna ngga keluar karena tinta di cartridge Canon IP 1880 belum turun ke bawah, ngga percaya coba di cek pake tisu, biasanya masih agak kering. Coba ambil suntikan yang ngga kepake (kosong) kemudian tempelkan pada lubang kecil tempat ngisi tinta di cartridge, lalu tekan jarum suntiknya sehingga ada tekanan angin yang mendorong tinta turun ke bawah. Coba cek lagi dgn tisu, kalao sudah ada tinta yang keluarndari bawah cartridge berarti printer siap digunakan…



284. Reaves Says:

Wah ini ngebantu skali ya..
sayangnya saya menggunakan printer jenis HP, kasih tw donk cara ngisi ulang cartridgenya yg aman cz saya lg kebingungn ne gak tw cr ngisinya..
tlg ya…
thx



285. rodrymikhael Says:

sebenarnya cara belah cartridge kurang tepat ya..
lebih baik suntik melalui lubang yang ada di atas cartridge
untuk cartridge hitam volumenya kira 10ml, untuk cartridge warna kira2 2ml/warna
tapi sebelum direfill kertas stiker tulisan CANON harus dilepas terlebih dahulu, dan setelah direfill harus dipasang lagi, supaya printer tetap mendetect cartridge yang baru direfill



286. ash jegeg Says:

makasiihh… bener2 berguna…. hahaha….



287. ronny Says:

om…. klo reset cardtrige PG40 CL41 gimana caranya biar klo di isi lagi , indikator tetep full.

thx



288. D3NNIS3 Says:

Dari semua posting di atas ga ada yg memecahkan maslah untuk catridge yg tdk dapat dikenali..
percuma resetting to yo… Semua blog cuma bahas Resetting!! dah biuasa tuhhhhhhhh!!
YG DIBUTUHUIN SEKARANG NORMALIN KEMBALI CATRIDGE YG ERROR. PIN HEAD CONECTOR GA NYAMBUNG KE PRINTER.
DARI PADA BELI BARU. MAHALNYAAAAAAAAAAAAA…PDHL YG LAMA MSH BAGUS.
DARI 5 KALI AQ PAKE CANON. SEMUANYA BERMASALAH. CUMA CANON IP 1600 YANG MENDINGAN.
CANON IP 1800-1900 KEBANYAKAN DIPASTIKAN BERMASALAH!!!!!!!!!!!!!!!!
PRODUK GAGAL!! BUANGANNNN!!! SYUKUR PAS DAPET PRODUK YG BAGUS, BARU BISA BETAHAN LAMA.

SEKARANG SIAPA YG BISA BENERIN CATRIDGE CANON YG CUMA RUSAK PIN HEAD CONECTOR, AGAR BSA DI RECOGNIZE MA PRINTER??????????
TU YG AKAN DIACUNGIN JEMPOL..

JGN CM BAHAS RESETTERNYA.. DAH BASIII!!



289. Czzar Says:

klo mslh katrij yang anrekognais itu, mungkin saat mau isi ulang kuningan yang ada di katrij kepegang,.. bersiin aja pake tisue kering, klo dah kena tinta, pake alkohol, sampe hilang noda nya. klo duah nempel di rumah ketrij, pake alkohol juga, tapi hati2… oc… slamat mencoba…



290. sams Says:

pada printer canon IP4680,tinta pigmen hanya pada warna hitamnya saja sedangkan yang lainnya liquid,sudah adakah yang pernah mencoba mengganti menjadi tinta pigmen smua ????



291. kadek Says:

kalo maw printer yg awet dan tahan lama jaman sekarang ya epson, dimodif, tinta pilih yg baunya soft, gak menyengat kyk bau alkohol, jadi sebelum pilih tinta ciumin dulu no baw nya biar slamet..



292. wings febry Says:

hallo semuanya saya punya masalah nih dengan printer conon iP 1880 yang sudah di infus, setiap kali saya mengisi ulang sendiri, maka hasil nya kurang bagus (gak jelas gitu), udah di coba di clean tapi tetep hasilnya kurang bagus, trus di coba deep clean eh malah gak jalan, ya kahirnya harus ganti catridenya! pusing banget tiap kali isi ulang tinta pasti ganti catridenya juga! gimana tuh mas kalo gitu mohon penjelasanya!!!!!!!! please!



293. ivan Says:

mas, keuntungan dan kerugian sistem infus apa??

cara ngerawatnya gmana????



294. Ruland Says:

Nice Job…, gw suka gaya loe… itu namanya kreatif, kesulitan membuat otak kita bekerja keras hahaha dan belajar…
aku punya printer canon i255 sudah jadi bahan praktikum, skg udah beli mp145, makanya lagi nyari ilmu neh… thnx



295. yeyen Says:

thax bener mas,
bener2 bermanfaat,
cz yang biasa gantiin tinta itu kakak,berhubung kakak g ada so mesti ganti sendiri.
thx y mas



296. Haat Says:

Arikel ini lumayan juga mas, tp kalo menurut sy kenpa musti di rusak ky gitu, kan masih bisa disuntik???
Cara: Buka sticker penutup tank catridge, kemudian bolongin pake jarum (paku kecil) pada bagian tengah atau pas titik tengah (untuk Blak) (untuk warna tengah atas, 2 pinggir bawah) isi pake tinta dengan bantuan suntikan kemudian rekatkan lagi stickernya kl parlu ganti pakai lakban.
Jika pas digunakan Printer ngblink (lampunya nyala orange berkedip) tinggal tekan rombol resume selama 2 menit (jangan kurang ya)
Sekarang printer sudah siap untuk digunakan… selamat mencoba….



297. dyan Says:

gua mo nanya napa nya katrid w g ke dtk trz… thanks



298. reza Says:

@lili walyoto: punya saya juga begitu seperti lili walyoto bilang ,setiap kali printer IP 1880 saya isi ulang selalu berkedip merah..gimana ya solusi paling tepat?



299. reza Says:

@bukitnet: gimana cara downloadnya kuq g bisa?



300. RYO Says:

saya baru beli printer canon MP 198, permasalahan timbul setelah refill, Lampu indikator black dan color nyala, tanda tinta perlu di reset ulang, saya udah coba reset tapi gagal terus,
resetter canon mp 198 cari di mana.
mohon pencerahan teman teman



301. madon Says:

hmmm… cara ini terlalu beresiko… khan dibalik labelnya sudah disediakan lubang…. tinggal kita perbesar aja seukuran jarum suntik tinta… setelah diisi jangan lupa di pasang lagi labelnya… kalo ngga lengket lagi pake plester ato isolasi..

kalo pake cara diatas… cadtridge jadi ngga kedap dan mudah anginan…



302. kresno Says:

cara untuk mengubah status tinta menjadi penuh.
klik link ini aja……ntar download aplikasinya…….

http://maztikno.wordpress.com/.....2200-2500/

ato ke link

http://www.box.net/shared/to97e5eb63



303. Rifha Says:

waaaah…. thanks bgt ya ats infox. tapi gmana yaa klo ngisi tintax kebxakan. beri solusi doonk..!!! thanks :)



304. Seifra Says:

apa bikin poll aj y?
hemat mana yg di isi lewat jalur yg benar ap yg belah duren..XD
soalna kykna bagus yg belah duren,kliatan tinta yg qta masuqn,jadi g klebihan..
n seandaina kelebihan pun @Rifha,kan bisa dsedot lagi klo belah duren,klo suntik gmn tau klo klebihan?
CMIIW



305. Heru Says:

wah, baru tau tuh, makaci bangt infonya..
sy coba sekarang..



306. Lugiman Alexs Says:

Maju tak gentar,…. yg penting usaha….



307. BUKAN PENGGUNA CANON Says:

sudah beberapa kali aku pake printer canon seri ip 1880, 1300, 1700 selalu jebol cardridgenya, harganya mahal pula! lalu aku pake ip3300, 3400, 4500 belum ada setahun jebol juga! aku tanya harga cardridgenya kurang lebih Rp.1juta! padahal dulu beli printernya Rp. 1 juta lebih, tp apa yg aku dapatkan darinya tidak ada… BULLSHITT!!! hanya ingin banyak untungnya saja!!! sekarang aku beralih ke printer HP lebih enak dan kerjaan lancar… GOODBYE CANONKU SAYANG…



308. ibnu andhika Says:

informasi yang sangat berguna sekali walaupun saya telat bacanya, selalu berikan info yang keren sobat salam kenal.



309. slamet wicaksono Says:

pg 810 dan pg????? untuk warna ada informasi lebih lanjut?

Resetter untuk mx328

Trims sebelumnya



310. farhan Says:

bos saya gbs nyedot tintanya.. pake printer infus.. tlg masukannya ya..
kirim balik ja di comment blog saya.. tlg bgt ya
http://farhansweetz.blogspot.com/



311. hendra wijaya Says:

cara yang benar mengisi tinta canon ip1980 yaitu: cara mengsisi tintanya harus dalam keadaan mati, caranya pencet tombol yang berwarna putih di pojok atas yang menghalangi catride, agar catride dapat di geser ke sebelah kanan



312. imel Says:

mas saya mau tanya tentang warna printer warna canon IP1300
atas warna apa ???
bawah kanan warna apa???
bawah kiri warna apa ??

atas perhatian nya saya ucapkan terima kasih !!!!!!!!!!!!



313. Lechliter Walker Says:

There may be faster machines out there. Some may offer better quality prints. But if you are looking for a wireless printer that can also scan, fax (a feature I haven’t used yet) and copy, then you can’t go wrong with the Brother unit. The print quality is good and it is fast enough for my needs. After a month of use, I’m fully satisfied.



314. DAY'S Says:

@roetoek: printer ip1880 tidak bisa diresset, solusinya bagaimana boss, banyak yang bilang ganti mainboard. tlg solusinya teman2…



315. DAY'S Says:

@imel: cara pingin tahu warna tinta lobang catridge ip 1300?
buka tutup segel, tiap lubang isi pakai air 1-3 tetes terus sedot lagi pake suntikan. keliatan ga’ warnanya. sory gw lg malas buka2 katrid.



316. Della Says:

Wow
Thanx banget Kenz !!!
Berguna banget ni informasi
Yo are totally my hero !!!
;D



317. ferliy Says:

printer gua bermasalah Type IP 145 yang berwarna waktu di print yang terprint cuma warna biru dan kuning warnah merah tidak sudah gua coba tidak bisa juga tolong gua ya thank’s



318. aris Says:

ada yang tau cara mengatasi canon BJC2100SP ga? kalo dinyalain Head selalu ke tengah ga bisa ke pinggir jadi ga detek k pc n ga bisa buat ngeprint, yang tau tolong kasih infonya ya. tulis di blog ini or kirim di email ku [email protected]
thank buat semuanya



319. bonex Says:

bro terlalu extrim klo tuh cartdrige dibuka!!!!
kan bisa dilubangi !!!!!!!!!!



320. dame marbun Says:

prnter ku canon iP1900, lmpu orngex thu nyala trus kdip2, trus g bsa ngprint, uda di isi tnta tp ttap g bsa pke buat prnt, trus tnta mrahx jg g mau kluar, uda di isi ttap g bsa kluar,,,gmna solusix, tlng d’jlasin, thx…



321. dame marbun Says:

srry tpe prnter ku iP1980



322. kristin Says:

sya ngpopi artikelnya ya pak…
trimakasih



323. uchi Says:

aku bener2 sebel pada saat kerjaan banyak tinta habis dan setiap abis ngisi tinta sela lu lampu merah nyala, gimana donk cara benerinya??? di tunggu jawabannya segera, trimakasih



324. uchi Says:

aku pak canon ip 1880 setiap abis pengisian tinta pesti lampu merah nyala gimana donk solusinya, kerjaan banyak lagi



325. Mang Atik Says:

Wah rame-rame mojokin Canon terus, emangnya segitu jeleknya Canon. Kalo beneran Mang jadi agak dongkol juga baru beli Canon Pixma iP1980…



326. Resset Catridge Says:

@Uci
Lampu merah menyala setelah mengisi tinta, catridge fulltank harus di reset, ada alat untuk meresetnya
http://www.pulgramer.co.cc

numpang promosi
cukup mengisi pulsa untuk HP sendiri,
bisa mendaftarkan banyak konter dan

Dapat
komisi setiap transaksi dari konter yg didaftarkan,

JANGAN RAGU2
mendaftar sendiri &
mendaftarkan konter atau teman 100% GRATIS



327. david Says:

yeapst, hey semuanya, aku minta pendapat nich.. kenapa saya selalu pakai mp pixma 145, selalu bermasalah printernya, tapi sedangkan saya pakai mp pixma 160, hasilnya sama sama bagus, tapi untuk catridge nya labih lama pemakaiannya dibanding mp 145, mp 160 lbih awet. bisa diperjelas tentang ganguan printer saya?

David SOlo



328. ewak Says:

petunjuk wrna injeksi ctride canon mp198. tolong kasih tahu letak lubang dan warnanya



329. feby Says:

thanks atas infonya y bro!
kebingungan nentuin lubang warnanya nih
akhirnya ada juga foto ‘dalemannya’



330. nadia Says:

assalamualaikum wbt. terima kasih atas catatanya. Boleh di manfaatkan kepada sesiapa yang betul-betul memerlukan seperti saya. Barakallahufik.



331. ari Says:

@ali: itu berarti anda salah melakukan pengisian tinta. tinta merahnya tercampur dengan warna biru. cara membersihkannya cukup simpel. sedot semua tinta di dalam catride. gunakan suntik bekas. terus tancapkan lubang catride yang sudah di lubang pada kepala kran dan putar airnya sampai air yang keluar berwarna bening dan keringkan (jangan di jemur di matahari) setelah kering isi kembali catride warna dengan urutan warna dari kiri ke kanan (BIRU, MERAH, KUNING) selamat mencoba



332. bayu Says:

bos aku punya printer ip1980 tapi ctride nya yg warna salah ngisi warnanya. trus itu gmn cr bnrinya.katanya seh pake air panas mang bnr itu?



333. evril Says:

assaamualaiku…
aku mua tanya tentang cara bagaimana mengisi tinta printer HP Deskjet D2566 ??? aq kemarin baru beli.trus sekarang dah habis tintanya.
aku bingung……… Mohon bantuannya….

klo canon,,aku dah pernah pkai…ngisinya pkek suntik.. trus pkek infus… tapi diselang plastiknya ad gelembung2.. jadi susah di buat ngeprint..
terimakasih…



334. wendy Says:

makasih nfonya.



335. amir Says:

CARA RESET Canon iP1980

Canon iP1980 tidak membutuhkan Software Resetter. Untuk melakukan Manual Ink Full Tank Resetter lakukan langkah berikutnya :

1. Hidupkan printer Canon iP1980 (Turn On iP1980)
2. Tekan dan tahan tombol Resume selama 2 menit. (Push and Hold Resume button about 2 minutes)

3. Lepaskan tombol Resume. (Release Resume button)
4. Printer akan normal kembali. (Printer back to normal again)

5. Lalu Gunakan Softwarenya, Download disini

6. Semoga Berhasil….

saya perna download di http://www.klinik-printer.com



336. benny Says:

tetap gak bisa, napa ya???



337. yasin Says:

salam tmn2.
aq peke MX 328, saat ngeprint ga keluar tintanya kenapa ya?
tulisan di layarnya ” black ink volume unknown”. tuh kenapa ya?



338. rasul Says:

bagai mn za cr servs printer canon ip145 tudak mendteks tinta wrna ? tlg za dijawab



339. asep suhendar Says:

apakah printer pixma mx328 bisa pakai tabung injeksi



340. gimepax Says:

pakai driver ip1000 untuk reset ink level



341. Khoirun NIAM Says:

Printer ku Canon I[ 1800 Waktu ngeprint keluar perintah User intervention required gmana cara mengatasinya,



342. irmanggasali Says:

waduh ribet juga pasang tintanya…….padahal ada tuh yang lebih muda



343. cak dhori Says:

jika ada bor mini, langkah membela tutup cartrij bisa dilompati: buka stikernya, kemudian bor pada titik2 yg tersedia, masukkan tinta sesuai warna. tutup kembali stiker. selesai.
atau bisa juga pake jarum penusuk yang biasanya disediakan saat beli tinta refill.
selamat mencoba.
toprinter.blogspot.com



344. aregh Says:

Mas saya mau tanya bagaimana mengatasi kabel tinta yang sering nyangkut2 terus di catridge padahal udah ditempel isolasi. Printer saya Cannon MP198 THX



345. rheiji Says:

comment no 57, tenkyu problem langsung solved, udah tak utak atik 1 jam trnyata cman digituin,, wkwkwkw



346. wawan Says:

Klo bleh tahu…, apa msalahnya klo printer tertulis service error 5600…& An error occurred.
Ink is running low. View the ink details.???
Tolond solusinya Ken….



347. GURRU Says:

WADUH INI PENTUNJUK YANG PARAH!!, KENAPA MUSTI DI BELAH KAYA KEDONGDONG,,,
PADAHAL UDAH ADA LUBANG BUAT JARUM SUNTIK,
LIAT TU GAMBAR 4!!
KELIATAN ADA LUBANG,,, CUMA KALO BARU LUBANG NYA KETUTUP SAMA STICKER!!! TINGGAL COBLOS,, BERES.



348. asfar Says:

ya, memang kita selaku konsumen selalu jadi bulan-bulanan produsen yang menginginkan kita senantiasa beli produk nya terus menerus sampai kapanpun. prinsip dagang mereka khan beri sedikit ambil (uang nya) sebanyak mungkin (dr konsumen).



349. agushuda Says:

da tak lakuin apa yang lo anjurkn, tp kenapa tintanya yang keluar jadi tulisan warnanya kok hijau, semua teks hijau, gambar warnannya juga kaco.., gimana ya…, supaya normal kembali???????



350. mlonez Says:

koq bwt printer canon mp 143 nya ga ada,,,…???



351. siska Says:

mengapa printer canon MP 190 sering mengalami kerusakan sehingga muncul pesan ERROR 6000? bagaimana cara memperbaikinya? mohon informasi cara memperbaikinya? dan apa penyebab kerusakan tersebut hingga bisa terjadi? balaz minta konfirmasinya dong….trima kasih..



352. boy christian Says:

@wedhouz:
CARA mengisi ulang tinta HP Deskjet D2466 gimana y caranya..????



353. darno Says:

Merek tinta untuk PG-30 atau CL-31



354. bonek Says:

Ada yang tahu cara ngatasi tinta (warna jenis cl-831)yang tidak terdeteksi, saya pake canon ip 1880. karena saya isi ulang dengan sebuah pihak ketiga (ada penyedia jasa pengisian tinta), tetapi pada 1 minggu pertama terdeteksi meski di status tintanya tidak penuh. Kenudian setelah 3 minggu. Kata printernya tinta yang warna tidak terdeteksi, meskipun sudah aku resume pada tombol printer dan aku cleaning2 gitu…

Pihak Canon emang BEDEBAH….

Tolong kasih aku solusi dong…



355. Villa in seminyak Says:

dulu printer pertama saya printer canon seri ini. tapi sekarang cartridge nya sudah rusak…



356. Bali villa Says:

Printer Canon IP-1880 saya rusak gara2 salah ngisi tinta..
ternyata saya tidak menerapkan cara pengisian yang benar,,
wah artikelnya sangat membantu nih. thx kang..



357. vhied Says:

Manttaaaaaps…. trim’s semua info n’ sheringnya.
Aku dpt ilmu sekarang I luv u full…!!!!!



358. topik Says:

ngerusak tah om kasian catrigt nya ,
gak bisa di infus tuh ,
klo tinta beku gak bisa dorong angin tuh,
paragh



359. jopi Says:

kalau khusus hitam, isiulangnya tak perlu copot katrid, cukup sekali copot. caranya ambil katrid 830 /40 buat lubang yang besar pake bor yg disediakan bila kita beli tinta refill 30ml (blueprint). lubangnya dibagian belakang katrid pokoke yg kelihatan kalau printer dibuka. isi dg tinta kmd tutup dg plester atau tusuk gigi yang dipatahkan, kmd pasang kembali.
bila ingin isi lagi cukup buka printer, maka akan terlihat lubang katrid yg di tutup tsb. buka penutup dan isi ….. ingat isi cuma 2 ml saja utk 25-30 lembar.
buat lubangnya yang besar biar mudah ditutup dg penyumbat.
letak lubang dibagian belakang atas katrid atau daerah yg ada ceruk lingkarang pada katrid
saya sudah mencoba samapi saat ini dan tak ada masalah ………….



360. Mengisi Sendiri Tinta Printer Canon IP-1880 « Arya D'Cyber Says:

[...] juga tidak perlu memindahkan tulisan blog Anda di komentar blog ini, gunakanlah alamat trackback ini untuk menghubungkannya. Terima kasih, semoga membawa [...]



361. goyang Says:

weleh.. mas iki apa ngrefill tintanya ga repot tuh cara ribet seperti itu? ga perlu dibuka kn bisa, pake suntikan di suntik lewat lubang pernafasan tintanya, kalau kurang besar lubangnya, dibesarin dikit pakai paku piles.. awas jangan besar2 nanti legrek gak seret lagi gak enak lohh…



362. yes_no Says:

ekstrim banget ni orang.. pake di bedah2 segala, masa mau maen semprot2 cairan gitu aja langsung dibedah.. kan ada lubang sempitnya tuh.. tinggal di coblos2 pakek suntikan kan beres, lubangnya ketutupan kertas pengaman tuh.. tip ribet gini, ada yg lebih gampang tau



363. Ahmadz Zain Says:

Tintanya pake nerk apa yang bagus?



364. erik Says:

gua lagi ngisi tinta ulang dngan prosedur di atas….printer gue ip1880…gan kan saya beli tinta ada dua….semua nya warna hitam.tp cartridge nya ada dua juga yg pertama warna hitam yang ke dua ada tiga warna.tolong ni gan apa tinta yg saya beli warna hitam tu yang di masukan di cartridge yg berwarna..



365. topjer Says:

weh wehhhh,, ane jg gi bingung carane ngisi tinta, thanks 4 share sob,



366. afandi Says:

gitu saja kok repot……………. bawa saja ke djava print TULUNGAGUNG
di coba dulu…..



367. tinta printer Says:

mau coba isi tinta printer sendiri dengan cara bro kenz ah.
terima kasih ya



368. e-endi.spens@sl Says:

Gmana cara mengatasi printer canon MP198, saat untuk cetak garis atau tabel tidak bisa lurus (naik turun). tolong donk solusinya. thanks sebelumnya



369. azry Says:

agan2 smua mw nnya neh….

np pas wktu nyuntik tinta’a stelah di perbesar tuh lobang…tintanya malah meler kluar dari bawah…..????



370. THAN BUGHOST Says:

Tq buuaanget atas “ilmu” y gan….



371. karam Says:

bagaimana cara memperbaiki printer canon pixma 1880 yang kecuali di restart komputernya baru bisa…mohon solusinya



372. Teti Says:

Kenapa sisa tinta printer saya tidak bisa terdeteksi? bagaimana solusinya….? Tolong ya…! Trims!



373. adji tulang Says:

ni ad Canon IX 7000, catrige tidak transfaran….. jd g’tw ni, dmna letak Sponnya, smpe skarang g’tw gimana cara pengisian ulangnya yang benar…. gmana solusinya



374. bazier Says:

tlong print saya canon ip1980 warna merahnya tidak terdetek/tidak keluar padahal udah aq tes pake tissue lalu aq tempelkan ke katridge warna merahnya keluar tolong para pembaca dapat meringankan keluhan saya ini terima kasih



375. DEWI Says:

mau tanya,, kok waktu kita isi tinta tintanya langsung keluar lagi??



376. miximilian Says:

dewi , itu tintanya lebih kamu isi , jd meluap keluar apabila catrik@ udah dengan tinta



377. istie Says:

kok guampang yaaa



378. alfin Says:

niche infonya gan, ini pengalaman saya waktu ganti katrid, printer saya canon IP 2700, tetapi setelah ganti baru ternyata ada pesan “The Following Ink Cartridge Cannot Be Recognized” saya sempat bingung juga akhirnya di kasih tau temen saya untuk mengganjal katrid dengan puntung rokok… dan akhirnya.. maknyus bisa di pakai lagi.. selengkapnya bisa lihat di : http://indiecomnet.blogspot.co.....ridge.html



379. ampera66 Says:

makasih banyak semoga Alloh membalas semua informasi yang kamu berikan…emang bener kata Maher Zein…”INSYA ALLOH” pasti ada jalan…Amiiinnn



380. blagaknian Says:

aku jg ngisi tintanya model gini skarang, kapok model infus. trus klo model suntik, kita gak bisa ngeliat busa didalamnya udah penuh ato gak …



381. hengky Says:

saya juga demikian pada mulanya…….ya kemudian baca blok ini dan kemudian coba coba aja di reset printernya dengan cara yg mudah ini…dalam kondisi printer hidup cobalah menekankedua tomol reset dan power selama bersamaan selama beberapa detiksampai akhirnya printer melakukan pekerjaan seperti printer yang baru di hidupkan. dan kemudian test print.mudah mudahan tinta printer anda kembai bekerja walaupun tidak bisa langsung di print dan harus melesati satu tahapan keterangan tinta…ok kan saja dan printer mudah mudahan kembai bekerja…selamat mencoba



382. adams Says:

nuhun lah infonya…ternyata bisa dibedah juga ya…pengalaman nih….



383. Dandan Says:

mautanya gimana caranya kalau satu warna g luar misalnya warna kuning tapi tintanya penuh ga keluar-keluar tolong minta bantuannya yah



384. husna Says:

setelah membaca tulisan dari teman teman saya ingin mencoba sekaligus mempraktekan cara meresetter printer canon saya yang sedang mengalami gangguan jiwanya, do’ain ya teman semua mudah mudahan usaha untuk merestter printerku berhasil. bissmillah



385. andi Says:

ini baru pertama kali mas,,saya ganti catrige mp 145 pake 40/41,gitu dipasang dan dperintah ngeprint tintanya ga ada di kertas,…..gimana mas solusinya…



386. idrus Says:

Apakah ada yang tahu cara lain resetter pada printer Canon MP258?



387. syarifudin Says:

saya rasa, cara pengisian tintanya tidak seperti itu, kalau anda mau isi ulang tinta, lihat saja cara pengisian tinta yang tertera dibelakang pembungkus tinta tersebut. terima kasih…



388. didiet Says:

klo isi ulang tuk ip 1880 mending pake merk tinta Q-ink dll jangan pake data print warna ngak mau keluar n harus kita sedot keluar lagi tinta yg telanjur masuk [ pake tissu ]



389. edoy Says:

thanks atas segala sarannya,setelah saya coba dari saran mr. Hisokamugen,pinter sy runnung kembali……..



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 16217 days
Emotional
90.1%
Bioritme Status
Physical
52%
Bioritme Status
Intellectual
45.8%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.483s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia