pakupaku
Saturday, 12.01.2008 7:42

Mendamaikan Sementara Antivirus ANSAV dan AVG

Posted on Computer Health.

Seperti yang sudah saya sampaikan dalam artikel sebelumnya yang berjudul PCMAV VS ANSAV+E : Mengembalikan File .EXE VIRUS KESPO Ke .DOC/.XLS. Saya ingin menanggapi komentar dari seorang pengunjung blog saya yang heran mengapa ANSAV terdeteksi sebagai trojan oleh antivirus lain.

Azuki Says:

Ansav vs AVG


ANSAV versi 1.8 ke bawah terdeteksi oleh AVG sebagai suatu trojan berbahaya yang harus disingkirkan. Saya juga tidak tahu mengapa demikian, tapi rupanya bugs ini sudah diperbaiki pada ANSAV versi 1.9 ke atas. Dengan kata lain, ANSAV versi 1.9 ke atas tidak lagi dianggap trojan oleh Antivirus AVG.

Ansav 1.9.3

Dulu saya memakai AVG (Sekarang sudah kembali ke NOD32 dan Kaspersky), dan saya biasanya melakukan langkah-langkah berikut ini untuk mendamaikan sementara waktu AVG dan ANSAV versi 1.7.6 :

1. Sebelum menggunakan ANSAV, buka dulu AVG Control Center

AVG Control Center

2. Dalam AVG Control Center terdapat bagian Security Status dengan daftar komponennya. Klik kanan komponen Resident Shield, lalu pilih properties.

AVG Resident Shield

3. Jendela Resident Shield akan terbuka dan matikan proteksi resident field dengan menghapus tanda centang. Lalu klik OK.
4. Kotak merah akan terlihat pada komponen resident shield yang menandakan komponen tersebut tidak aktif.
5. Anda sekarang dapat menggunakan ANSAV tanpa perlu cemas dideteksi sebagai trojan oleh Antivirus AVG.

Cara ini juga bisa dilakukan untuk menghindari deteksi Antivirus AVG pada program-program cracking software. Namun demikian saya tidak menyarankannya karena beberapa program cracking memang secara sengaja ditumpangi trojan atau program jahat.

Setelah menggunakan ANSAV dan agar proteksi terhadap serangan program jahat kembali dilakukan oleh AVG maka kita harus mengembalikan proteksi resident shield dengan cara masuk ke bagian properties AVG lalu centanglah kotak yang terletak di paling atas. Lalu klik OK dan pastikan kotak disamping komponen resident shield menyala hijau.

AVG Security Status

Sampai saat ini saya masih terkesan dengan kehebatan AN’S Antivirus yang dapat didownload secara gratis di http://ansav.com. Sayangnya beberapa hari ini server web ANSAV sering tidak bisa diakses sehingga banyak orang yang akhirnya harus mendownload program tersebut di tempat lain.Kondisi ini sangat riskan dimanfaatkan oleh orang-orang usil untuk menyusupkan program jahat pada ANSAV itu sendiri ataupun sekedar melakukan keisengan untuk menjatuhkan citra antivirus yang sudah sangat terkenal ini. Jadi berhati-hatilah melakukan download antivirus pada situs-situs yang tidak dikenal.

Tags: , , ,

Mood : Bahagia emoticon

12 Responses :


1. sigit Says:

hmm… mungkin GAV (Gucup Antivirus) dapat dijadikan alternatif jika membutuhkan antivirus lokal yang mendapat pengakuan 100% clean dari softpedia dan file cluster… jika tertarik silahkan mengunjungi http://antivirus.inf.uajy.ac.id



2. Yusuf Theretsa Patiku Says:

Tidak ada salahnya mencoba GAV yang kali ini telah menggunakan engine versi 3.0 dan kemampuannya yang selalu bertambah. Langsung saja menuju ke TKP : http://antivirus.inf.uajy.ac.id



3. kokoz Says:

malah yang versi 1.8.8 itu itu yang gak dianggap virus, sama avg



4. kimin Says:

Kenapa di tempat ku Ansav version 1.9.3 masih terdetecsi AVG sebagai Torjan Generic9.ATQM dan Torjan BackDoor.Delf.A0Q.
Terimakasih sebelumnya mas



5. OLIEXS Says:

TOLONGIN DONK hari yang lalu komputerku terserang firus parah banget.
File Word semua terkena firus dan berybah type nya menjadi WINDOWS BITMAP IMAGE.
FIRUS MUNCUL DISETIAP FOLDER DENGAN MEMAKAI NAMA

HASIL
MONEY
dan kadang MENDUPLIKASI FILE LAIN DAN DIRUBAH MENJADI BITMAP IMAGE

TOLONG DONG…….. PUSING BERAT SEKARANG…..
bisa dong dkirimi info antivirus apa yang manjur untuk virus ini.

SAYA TUNGGU DI EMAIL AKU….TRIMS



6. hotey Says:

haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiy aq mo numpang tanya neeh

di lab yang aq urus semuanya terkena virus tau dah virus apaaan tuh yang bisa membuat folder kembar dengan folder aslinya………….
and aq minta solusinya dooooooonk biar bisa di backlist oq gitu deh

apakah aq harus setup ulang semuanya and lalu aq pake deepreez aja gitu yaaaaaaaaa…………….kata temanku deepreez itu manjur yah untuk mencegah virus masuk anda ada yang iseng-iseng masukin virus gitu ya……….. trus kira-kira aq pasang anti virus apaan yah yang gratis and keampuhannya enggak kayak gratisannyaaaaa………..



7. Joe Basti (smg) Says:

hi semua…….. para penggemar anti virus avg, ansav, pcmav, dan laen-laen. mari kita brantas virus yang mengganggu hidup kita…
aku selama ini memakai anti virus avg, dan hasilnya ampuh banget untuk segala situasi dan kondisi, apalagi dalam pekerjaanku yang sebagi teknisi computer dan arsitek.

Tapi kita juga harus tetap waspada terhadap virus-virus yang berkeliaran. jika ingin konsultasi denganku kirim aja email ke wahyu_sebastian742@yahoo.com. sampai ketemu lagi…. waspadalah…..waspadalah…..waspadalah….



8. aji Says:

iya ni aq mo download antivirus koq gak bisa bisa gitu lho.tolong dibantu



9. faujan Says:

anti virus apa yang bagus antara nod32 symantec norton ama bitdefender bls ya?????



10. Toto Says:

boleh dong anvir free



11. Soerya Says:

WOi… Woro-woro telah HAdir Ansav Terbaru ayo download ke websitenya di http://www.ansav.com.
Aku dah download yang baru. Ayo Kalian Semua Juga



12. ryan Says:

aq sdh install avg 8 tetapi web shieldnya ndka aktive, gimana caranya meng aktive kannya, soalnya aq sdh centang tp ndak bs aktive. apa ada yg disetting dikomputer aq



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13558 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
13.6%
Bioritme Status
Intellectual
-81.5%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

29q. 0.096s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia