pakupaku
Tuesday, 03.06.2008 12:18

Kesan Karakter FPI Dalam Kasus Monas

Posted on Social Life.

Apakah negara ini masih berideologi PANCASILA? Saya kira menarik ketika melihat kasus Front Pembela Islam (FPI) yang menyerang Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) di Monas pada 1 Juni 2008 kemarin. Kekerasan yang dilakukan FPI adalah cerita lama, dan selama itu pula tidak pernah mendapat tindakan hukum yang tegas dan jelas. Menurut saya ada tiga alternatif kemungkinan mengapa tidak ada tindakan tegas yaitu 1. Pemerintah Takut FPI 2. FPI anak emas Pemerintah 3. Indonesia menganut hukum rimba bukan hukum positif. Mana yang benar? Saya tidak tahu, mungkin tidak ada yang benar.

Saya tertarik dengan cuplikan berita hari-hari terakhir ini yang saya ambil dari detik.com (-semoga saja reporter detik tidak asal membuat berita). Cuplikan berita-berita ini membuat saya berkesan tentang perilaku dan karakter kepribadian FPI :

Melegalkan Segala Cara dan Main Hakim Sendiri
Sumber : FPI: Aksi Tak Perlu Izin Polisi

Front Pembela Islam (FPI) merasa tidak perlu meminta izin dari kepolisian untuk melakukan aksi pembubaran massa Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB). Bagi mereka, aksi pemukulan dan perusakan yang dilakukan hanyalah tindakan ‘merespon’.

“Kalau merespons doang kan nggak usah pakai izin,” pungkas Juru Bicara FPI Munarman di Monas, Minggu (1/6/2008).

————————————————-

Bersenjata
Sumber : Markas FPI di Yogyakarta Diserang Sekelompok Massa

Sempat terjadi tantang menantang antara massa FPI dan sekelompok massa itu. Namun, ketika anggota FPI keluar dan membawa senjata tajam dan pentungan, massa itu lari tunggal langgang. Polisi yang berjaga tidak bisa berbuat banyak melihat keributan itu.

Sumber : Kiai Maman: Saya Diinjak, Dipukul Bambu Oleh Massa FPI

“Ketika itu antara pukul satu dan setengah dua siang. Kita di Monas untuk aksi damai memperingati Hari Kelahiran Pancasila. Tiba-tiba massa FPI sambil berteriak bubarkan Ahmadiyah, bubarkan kafir sambil membawa bambu,” kata Maman, yang ditemui di RS Mitra Internasional, Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (1/6/2008).

————————————————-

Mudah Marah dan Emosional
Sumber : Disebut Laskar Setan, FPI Polisikan AKK-BB

“Mereka bukan bicara kesatuan dan antikekerasan. Tetapi memfitnah dan mengangkat persoalan Ahmadiyah. Mereka bilang, jangan terpengaruh dengan laskar kafir dan laskar setan,” ujar Michdan.

Siapa yang tidak marah disebut laskar kafir dan laskar setan. Ketika kita meminta aksi AKK-BB dihentikan, mereka mengeluarkan senjata api dan meletuskannya. Kita jadi marah. Ini yang tidak terekspose media,” lanjut dia.

————————————————-
Anarkis
Sumber : FPI Ngamuk, Polisi Amankan Monas

Pantauan detikcom, Minggu (1/6/2008), massa FPI tampak membakar spanduk milik AKK-BB. Satu unit mobil truk yang berisi peralatan sound sistem milik massa AKK-BB pun dirusak.

Massa FPI yang berbaju serba putih dan memakai lambang FPI merusak mobil dengan mengggunakan tongkat. Polisi pun berusaha menengahi dua kubu yang tengah bentrok.

————————————————-
Tidak Berperikemanusiaan
Sumber : FPI Kejar Ambulans yang Bawa Korban

Pantauan detikcom Minggu (1/6/2008) pukul 13.30 WIB, 3 ambulans yang hendak membawa para korban ke rumah sakit terdekat malah dikejar oleh massa.

Mereka tampak memukul-mukulkan kayu ke badan mobil berwarna putih itu. Untung saja, ketiga ambulans itu dapat selamat dari amukan massa.

————————————————-
Anti Negosiasi
Sumber : Munarman: FPI Punya Alasan Kuat Bubarkan Massa AKK-BB

Bagi FPI, sudah tidak ada lagi negosiasi soal eksistensi Ahmadiyah karena semua pelik mengenai aliran ini sudah diputuskan melalui rapat Bakorpakem.

“Yang penting Bakorpakem sudah menyatakan Ahmadiyah sesat dan menyesatkan, nggak ada nego lagi,” katanya.

————————————————-
Mencari Pembenaran
Sumber : Munarman: FPI Punya Alasan Kuat Bubarkan Massa AKK-BB

Meski memukuli massa dan beberapa kendaraan bermotor, Front Pembela Islam (FPI) mengaku punya alasan yang kuat untuk membubarkan kegiatan Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB) Menurut mereka, aksi AKK yang mendukung aliran Ahmadiyah sudah keterlaluan karena aliran tersebut jelas-jelas organisasi kriminal.

Janganlah kita dikatakan anarkis, Ahmadiyah itu organisasi kriminal,” kata Tim Advokasi Forum Umat Islam sekaligus Jubir FPI Munarman ditengah kerusuhan yang terjadi di Monas, Mingngu (1/6/2008).

————————————————-
Saya tidak tahu apakah karakter kepribadian organisasi ini memang alami, atau sengaja dibuat atau memang dikesankan demikian di media. Tetapi itulah yang terlihat dari berita-berita di media (-dalam hal ini detik.com) dalam pemberitaan setelah kejadian 1 Juni 2008 di Monas.

Kesalahan pada tragedi 1 Juni 2008 memang tidak bisa dijatuhkan pada salah satu pihak saja. Tetapi kalau pemerintah tidak melakukan tindakan tegas terhadap organisasi-organisasi sejenis yang melakukan kekerasan, maka perilaku kekerasan di Indonesia akan semakin membudaya. Jadilah Indonesia sebagai negara barbar dengan hukum rimba.

Ideologi Pancasila adalah suatu ideologi anti kekerasan atas nama apapun (-seharusnya), termasuk kekerasan atas nama AGAMA atau TUHAN sekalipun. Saya setuju dengan pernyataan Sri Sultan Hamengku Buwono X dalam bersikap terhadap permasalahan ini :

Demikian bunyi Pernyataan Sikap yang ditandatangani Sultan dan berlambang Keraton Yogyakarta itu:

1. Saya, Hamengku Buwono X dengan in merasa prihatin dan mengecam keras atas penyerangan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang memakai atribut Front Pembela Islam (FPI) pada tanggal 1 Juni 2008 terhadap Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan (AKK-BB).
2. Pelanggaran konstitusi akan mengancam kelangsungan dan keutuhan Negara RI, untuk itu Pemerintah dan khususnya Kepolisian untuk menindak dengan tegas dan tidak terkesan melakukan pembiaran supaya tidak menjadi pemicu pecahnya konflik horizontal. Sudah saatnya pemerintah menggunakan otoritasnya untuk menindak segala macam perbuatan yang merongrong konstitusi dan keutuhan bangsa dan negara.
3. Para Founding Fathers mendirikan bangsa ini tidak atas nama suku, agama, ras, dan golongan. Bahwa bangsa Indonesia didirikan didasari kesadaran dan kesediaan akan adanya multikultur/pluralitas. Bhinneka Tunggal Ika tidak hanya sebagai semboyan tapi harus dijadikan pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Semua pihak harus saling menghargai dan saling menghormati.
4. Kelompok-kelompok yang tidak bisa hidup berdampingan dengan kelompok lain yang berbeda agama, suku, ras, maupun golongan tidak boleh dibiarkan hidup dan berkembang di Negara Indonesia tercinta, peristiwa 1 Juni 2008 di Monas Jakarta harus merupakan kejadian terakhir.

Yogyakarta, 2 Juni 2008

Sumber : Sultan HB X Kecam Kekerasan terhadap AKKBB

NB : Saya tertarik dengan pernyataan ini terutama pada kalimat “Peristiwa 1 Juni 2008 di Monas Jakarta harus merupakan kejadian terakhir”, Sri Sultan rupanya memahami teknik-teknik berkomunikasi dengan NLP (Neuro-Linguistic Programming).

Tags: , , , , ,

Mood : Marah emoticon

55 Responses :


1. dudul Says:

front pembela iblis dan pemerintah indon yang bodoh!



2. kenz Says:

Saya ragu dengan status kesehatan mental mereka, apakah ini kumpulan orang-orang sakit jiwa? Asal main pukul dan tendang saja. Tak mencerminkan orang beragama?

‘Provokator’ Digebuki Massa FPI
Pantauan detikcom, pada saat itulah, tiba-tiba ada orang paruh baya berusia sekitar 40 tahun dan memakai hem coklat kumal berteriak, “Mana Habib! Mana Habib!” yang terdengar menantang.

Massa FPI langsung terpancing dan menggebuki ramai-ramai orang itu. 1 Pentungan disarangkan ke kepala orang itu, plus tendangan dan pukulan yang mengenai badannya.
Sumber: Detik.Com



3. aRdho Says:

parah banget ya FPI.. untung beritanya gag sampe sini.. :(



4. daaan Says:

Hmm pemerintah pada lempar tanggung jawab, ga berani ambil tindakan, FPI rule the way :(



5. fahmi! Says:

waduuuhhh… aku orang islam, tapi sama sekali nggak merasa agamaku dibela oleh kelompok itu. justru aku merasa dipermalukan. aksi preman kok pake nama islam. dalam islam nggak ada ajaran anarki seperti gitu.



6. dodol Says:

jaman kaya gini, untuk alasan seperti itu, masih pake kekerasan… punya otak tapi otaknya ngga bisa digunakan… kasian banget… apa bedanya dengan binatang kalo kaya gini?



7. irma Says:

coba diteliti lebih lanjut tentang AKKBB juga. jangan hana menyoroti FPI. FPI memang salah karena mudah emosi. tapi AKKBB juga tidak sepantasnya membawa senjata api. apalagi FPI sudah minta untuk dihentikan aksi provokasi. tapi AKKBB malah menembakkan sejata api. bukankah AKKBB juga membawa senjata???? jadi tolong dilihat lebih bijak lagi.



8. kenz Says:

@irma
Dalam kasus Monas memang kedua belah pihak mesti dilihat. tetapi kemarahan masyarakat pada FPI sebenarnya merupakan akumulasi dari perilaku FPI sendiri, dan puncaknya adalah kasus MONAS.

Ada artikel menarik di kompas ttg sejumlah kasus kekerasan yg dilakukan FPI, tapi seperti yang diprotes oleh Jenderal Sutanto bahwa media terkadang tidak mempublikasikan ketika kasus mereka disidangkan, media lebih senang untuk menampilkan kasus kekerasan tersebut ketika terjadi.

Kasus Kekerasan oleh FPI
Berikut adalah sejumlah kasus kekerasan yang dilakukan oleg orang-orang yang mengenakan atribut FPI sejak tahun 2000 hingga 2008 ini:

23 Juni 2000
Sekitar 500 anggota Laskar Front Pembela Islam (FPI) menyerbu kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) di Jalan Latuharhari, Jakarta Pusat. Mereka menghancurkan kaca-kaca jendela di lantai satu dan dua, lampu-lampu taman, serta pos pengamanan depan. FPI juga merusak Kafe Jimbani di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, mereka merusak belasan billboard/papan iklan Bir Bintang atau Anker Bir yang mereka temui di Jalan Wijaya I.

22 November 2001
FPI menutup paksa Diskotek Sahabat di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren, Jakarta Barat. Anggota FPI memaksa keluar para pengunjung, lalu memecahkan botol-botol minuman keras dan merusak diskotek.

27 Juni 2002
FPI merusak papan nama hotel dan kafe di Jalan Jaksa. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

20 Agustus 2002
Kompleks hiburan Lucky Star di Jalan Pluit Indah Raya, Jakarta Utara, pagi hancur dirusak ratusan orang yang diduga dikerahkan oleh PT Jakarta Propertindo (JP). Massa yang merusak tersebut terlihat menggunakan atribut FPI. Perusakan itu berkaitan dengan sengketa lahan antara JP yang sahamnya dimiliki Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan pengelola Lucky Star.

4 Oktober 2002
Sekitar 400-an orang dari massa FPI mendatangi dan merusak tempat permainan biliar di Gelanggang Olahraga (GOR) Kemakmuran, Jalan Hasyim Ashari, Jakarta Pusat.

23 Oktober 2004
Insiden kekerasan dan perusakan sejumlah kafe di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, oleh sekelompok massa yang mengatasnamakan dirinya FPI kembali terjadi.

12 April 2006
Sekitar 500 anggota FPI mendatangi Kantor Majalah Playboy di Gedung ASEAN Aceh Fertilizer (AAF) untuk memprotes penerbitan majalah dewasa itu. Massa melempari Gedung AAF menggunakan batu hingga sebagian kaca gedung pecah

21 Mei 2006
Puluhan anggota FPI merusak sejumlah tempat hiburan dan warung yang menjual minuman beralkohol, di Kampung Kresek, Jatisampurna, Kota Bekasi.

1 Juni 2008
Kekerasan dilakukan oleh massa beratribut Front Pembela Islam dan beberapa organisasi masyarakat lain terhadap anggota Aliansi Kebangsaan untuk Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan pada peringatan hari kelahiran Pancasila di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Setidaknya 12, terakhir malah disebut 70, peserta AKKBB terluka akibat kekerasan yang dilakukan FPI.

Sumber : Litbang Kompas



9. ajie ima Says:

udah pada tempatnya FPI dibubarkan, karena kesan FPI selama ini adalah malu2in Islam. Aku juga Islam, tapi aku tidak merasa ibela oelh FPI. Islam itu seharusnya dikesanan damai, menyejukan. Tapi selama ini, kesan yang diberikan oelh FPI dengan nama islamnya tidak demikian. Ngak usah pake nama Islam deh.



10. vodkarijoeana Says:

yups dalam konteks “monas” memang harus benar-benar ditelaah lebih jauh khususnya FPI dan AKKBB. Jangan lantas menyudutkan FPI to, aku pikir gak bakal ada asap kalo gak ada api, apa yang menyulut apa??? Tapi yang bikin aneh kok jadi timbul kontradiksi di daerah yang sangat cepat dan lantas menuntut pembubaran FPI. Aku pikir FPI gak perlu dibubarkan mengingat tujuan mulia yang diemban laskar itu, penegakan syariah islam, reformasi moral etc…, bukankah penegakan syariah islam gak bisa ditawar apalagi menyangkut ideologi islam. Mungkin tubuh FPI memang harus direorganisasi tapi bukan dibubarkan,. toh dibubarkan juga belum tentu menuntaskan permasalahan horizontal yang ada,. (itu sih menurutku yang awam) :peace:



11. nesta Says:

hmmmm mungkinFPI ga ada kerjaan lagi. wahaiii FPI sadarlah jalanmu sedang menuju keneraka, bagi anda yang termasuk anggota FBI tobatlah masih ada jalan keluar untuk memperbaiki semua. Ingattt Tuhan yang benar tidak pernah mengijinkan untuk saling menyakiti. Seandainya anda pada pihak yang di sakiti… kalaupun anda tidak bisa memikirkan itu saya ragu dengan kejiwaan agama anda



12. Yagami Says:

Dibubarkan ?! biar para liberalisme, sekularisme, pluralisme dan para demokrat yang sok modern dan bisa hidup, tumbuh dan berkembang ?

Ricuh saat demo mah biasa atuh…., ya sebagai konsekuensi demokrasi, tapi kayaknya pemberitaan mengenai ricuhnya FPI kok nge-Bum banget ya…, kayak berita tsunami…., kemarin dari pagi sampe malem beritanya FPI…mulu, mulai dari detikcom sampe berita tv…

kasus kekerasan Golkar, PDI , PKB kalo dibanding FPI jauh lebih banyak, bukan hanya saat kalah Pilkada bahkan para petinggi di dewan juga kadang rusuh dan berantem, di pemerintahan banyak yang korupsi…., ngga pernah tuh ada yang nuntut dibubarin baik media maupun…

Yang ana tau, akhir2 ini sebelum kejadian “Tragedi Monas”(syet dah istilahnya dramatis banget…) aksi razia FPI biasanya didukung dan dikawal polisi….

Meskipun ana tidak setuju dengan kekerasan FPI kemarin…, kalo dipolitisir kaya gini mah serem juga jadinya…

coba kalo ngga ada FPI…, bendera playboy pasti berkibar di Jakarta….

Lha dibanding Anshor dan Banser yang menjaga gereja, mending FPI. Memberantas maksiat. Kenapa cuma lihat kekurangan FPI???????

Memang pernah lihat Banser dan Anshor memberantas maksiat, minuman keras dan sebagainya?

Lucunya mereka katanya marah karena gus dur dihina Habib, tapi mereka enggak pernah marah saat gus dur menghina Al Qur’an. Lagian asal tau aja bulan mei 08 lalu si gusdur baru pulang dari Israel dan menerima penghargaan dari Israel.

Hidup FPI……

Soal salah dan benar, silahkan hukum yang menilai bukan orang per orang

Percuma bubarin FPI, Mujahidin mati satu tumbuh seribu.

HIDUP FPI!!! HIDUP FPI!!!



13. muhammad zico Says:

FPI memberantas maksiat?

Yg ada, FPI tuh cuma cari muka sambil bawa2 agama islam

Semua agama mengajarkan bahwa sesama manusia harus hidup berdampingan dengan damai dengan cinta kasih

Dan hal itu ga akan terlaksana selama FPI masih eksis

BUBARKAN FPI



14. Yagami Says:

Lucu kalian…!

Kyai macam apa yang bergabung dengan sekuleris liberal mendukung penghinaan terhadap islam ?!

Yang harus dibubarkan itu AKKBB !

AKKBB = aliansi kafir kafir bangkit bersama ………!!!!!!!!!!!!!!

kalau ngomongin kekerasan….ga ada abis2nya bung!
bukan FPI aja…
semuanya juga melakukan…
ya aparatnya…
ya mahasiswanya…
ya anggota DPRnya…
ya LSM-LSMnya…
ya semuanya juga pernah…
kekerasan itu jangan dilihat dari satu sisi saja bung!…
kita harus lihat juga knapa kekerasan itu muncul…
apa dasar kelompok itu melakukan kekerasan…

Woiiiiiiiiiiiiiiiii………garda & ansor !

Mengapa kalian membela antek2 zionist ?!

mei 08 kemaren si gusdur itu baru pulang dari israel,
dapat penghargaan dari shimon peres lagi.

Front
Pemberantas
Isme – isme sesat yang lagi beredar di indonesia.

Hidup FPI !!!!!

FPI itu pemberontak / buronan / radikal / Mujahidin
hampir sama dengan gerakan kolompok Yesus Al Masih AS yang memberontak melawan pemerintahan imperialis sekuler liberal kolonial jahiliyyah roma & paham sesaat yahudi.

AKKBB = aliansi kafir kafir bangkit bersama ………!!!!!!!!!!!!!!



15. Joean Coek Says:

KESALAHAN FPI di Ingat2 dari jaman bahula. Kebaikan FPI sama sekali Gak Tahu…ini mencerminkan DENDAM yg Amat Sangat. Sebodoh2nya Umat Islam …ya Di Lihat Dulu Akar Permasalahannya. Jangan Berkomentar Kalau bersumber dari “Katanya”. Memang FPI Sangat SALAH mengambil Keputusan dng cara ANARKHI…….tapi Siapa lagi yg Mau Mengingatkan, Meluruskan & Menyeimbangkan PENISTAAN & PENODAAN AGAMA ISLAM. FPI di BUBARKAN gak masalah….AHMADIYAH juga mesti & harus di BUBARKAN. untuk GUS DUR harus di HUKUM sbb Membuat RESAH MASYARAKAT dng jln Perpecahan UMAT ISLAM. Gitu aja Repot !!!!



16. chikko Says:

thanks kenz atas pemuatan blok anda yang baik
menyentuh akar permasalahan dengan melihat fakta yang ada
tidak asal bunyi. dengan memasukkan semua referensi yang ada.

semoga mereka yang berakal dangkal dapat melihat dengan benar dan mau berfikir

kalau dia muslim semoga sadar dan memahami keislamannya dan memahami tentang keimanan dan dapat menjadi Islam yang kaffah.
belajar ngaji yu…k !

kalau dia bukan muslim harap anda jangan menambah kemarahan ummat muslim. bagaimana kalau hal ini dibalikkan kepada agama anda, anda bela gak ?.

pakai akal yang sehat ya…



17. Mr.Nunusaku Says:

SAYA SEBETULNYA SUDAH MUAK MELIHAT TINDAKAN FPI SETAN KAFIR INI MENUNGGANG AGAMA ISLAM, TINTAKAN ANARKIS MEREKA SELAMA INI INI MENCORENG ISLAM.

SEOLAH-OLAH KEKARASAN ISLAM DINI HANYA MELALUI TINDAKAN HURUHARA ANARKIS SAMBIL TERIAK ALLAH’UAKBAAAR ISLAM LAGI MEMBUAT ANEH-ANEH TIDAK ADA JALANLAIN HANYA MELALUI OTOT DENGAN MEMAKAI PAKAIAN PUTIH KOPIAH PUTIH SEPERTI ORANG-ORANG SUCI, TETAPI BERHATI IBLIS KAFIR DARI GOA HIRA YANG PERNAH MENCEKIK NABI MUHAMMAD “BACA” DENGAN PEMAKSAAN YA ORANG SUDAH DIKATAKAN TIDAK TAHU MEMBACA ALIS BUTAH HURUF TETAPI DICEKIK HARUS MEMBACA.

NAH INI FPI SETAN KAFIR INI KETULARAN PENYAKIT JIWA UNTUK SELALU MEMBUAT ANARKIS ATAS NAMA ISLAM.
SETIAP TINDAKAN MEREKA SELALU MEMPERGUKAN ANARKIS OTOT INILAH LAMPANG KEKERASAN AGAMA ISLAM.

TERIAKAN ALLAHUA’KBAR PEMBAKARAN GEREJA, PERKOSAAN CINA-CINA DI JAKARTA DAN PENJARAHAN DIMANA-MANA BERLEBEL ISLAM BOM BALI AMROSI MENJADI TERORIS KARENA IMANNYA PADA ISLAM…KARENA AMROSI INGAT JANJI NABI MUHAMMADNYA 72 BIDADARI PERAWAN MONTOK PERMATA JELIH SIAP MENANTI AMROSI DISURGANYA MUHAMMAD ISLAM. INI OTA YANG SUDAH DICUCI DIPESANTEREN SEJAKA KECIL.



18. Mr.Nunusaku Says:

FPI setan kafir itu bisa berlagak di Jawa dan Jakarta, tetapi kalau di Maluku mereka itu seperti kucing korap tidak dapa berbuat apa-apa di Maluku wah bisa-bisa FPI setan kafir itu kepalanya bisa terlepas dari lehernya kalau berhadapan di Pattimura Muda.

Kalau di Maluku mereka tidak berdaya tidak berani mengandal otot di Maluku. kalau diJawa itu bida di Maluku pasti leher kafir FPI jadi mainan bola anak-anak Maluku. Fakta membuktikan kehan juran laskar jihad saat kerusuhan Maluku beberapa kontaener Mujahidin islam kami buang kelaut…waktu berhadapan dengan Patimura Muda kerusuhan 1999/2001 di maluku.



19. YoU Says:

FPI bubarin aja…..
FPI ga akan rusuh klo ada duit….
asal tau aja beberapa tahun yang lalu sewaktu masih marak perjudian gelap fpi pernah nyerang tempat judi di daerah kota sampe bentrok sama orang ambon yang jaga tempat judi itu sampe jatuh korban meninggal. trus tempat judi nya disegel polisi trus tutp buat beberapa waktu……. setelah itu, tiap berapa hari ada beberapa orang ga tau malu dengan atribut ala orang suci yang pake jubah putih2, sorban di kepala, and ada simbol FPI dateng buat ambil jatah tanpa ada keributan lagi……yang berarti ada duit ada damai……
mungkin selain ini masih banyak kejadian sejenis lain…
dari situ bisa di liat apa itu yang namanya berantas kemaksiatan?

coba AKK-BB minta ijin n kasih “AMPLOP” ke FPI mungkin ga akan rusuh……



20. Al Hallaj Says:

dimasa pemerintahan Umar ibn Khatab dan Ali ibn Abu Thalib negara islam dipimpin dengan cara yang ideal.Mereka memberi contoh kepemimpinan islami yang sangat toleran terhadap pemeluk agama lain.Saat itu Islam menjadi agama mayoritas namun juga pelindung agama lain di wilayahnya.
sebaiknya kita belajar dari sana.
dan berpikirlah kembali jika akan mencela para banser yang melindungi gereja.



21. Ranggala Says:

Apapun alasan yang dikemukakan oleh FPI, kekerasan dalam bentuk apapun, tidak dapat dibenarkan.
Pemerintah dalam hal ini sepertinya punya andil yang cukup besar, seperti editorial sebuah media massa mengindikasikan bahwa sesungguhnya FPI adalah anak macan yang dibesarkan oleh pemerintah.



22. AYO JIHAD Says:

UNTUK MR.NUNUSAKU MENURUT SAYA ANDA YANG TIDAK TAU AGAMA…JANGAN NGOMONG SEMBARANGAN TENTANG ISLAM ATAU FPI,WALAUPUNSAYA BUKAN ORANG FPI..MENURUT SAYA ANDA ORANG YAHUDI ATAU KAFIR LA’NATULLAH..YANG SEOLAH OLAH PESANTREN TEMPAT YANG TIDAK BENAR…SEMOGA ALLAH SWT MELA’NATMU..AMIIIN



23. hendra Says:

Yup……inilah akibat pemberitan yang tidak seimbang atas suatu kejadian, dan ditalan mentah-mentah pula…….saya bukan FPI apalagi anggota AKKBB, saya cuma ingin mengelitik otak anda, apa mungkin sebuah kegiatan Demo di RIng satu (monas) gak ada POLISI. Kenapa AKKBB memindahkan demonya dari HI ke Monas…..naluri intelejen saya mengatakan ini adalah permainan……….ini pengalihan isu dari BBM dan demo UNAS ke FPI.
Perlu diketahui FPI setahu saya tidak menyerang tanpa memberi peringatan, sebelumnya AKKBB telah di Warning oleh FPI. Jangan cuma liat SCTV ato MetroTV. itu mah TV tendensius………..baca eramuslim.com dan swaramusnim.net…………..



24. dudul Says:

@22
ISLAM = KEKERASAN, sudah terbukti dan teruji……
agama paling tidak cinta damai…… ngebom orang kok dibilang pejuang Allah… ckckckck…

@hendra
WASPADAI ERAMUSLIM.COM, ini juga sama saja sebuah media tendensius, pemutar balik fakta !!!



25. Wibisono Says:

trims infonya membantu makalah saya



26. h41212y Says:

eee penontooonn..
trnyta eke baru atu klo AKKBB tu
pny acr klo dpt suplai duit dari donatur tetap mereka
Amerika dan Israel

fuck AKBB!



27. h41212y Says:

Aliansi Ketek Bau Banget
iiihh,. bcanda bro



28. nuy Says:

kalian salah besar !!!

sapa bilang FPI tidak pernah di pross secara hukum. mereka selalu di proses. tidak benar bila FPI anak emas pemerintah. mereka yg bisa melihat masalah ini dengan jernih dan melihat sisi sebab akibat. akan mengerti dan mendukung FPI. FPI teropinikan seperti itu karena peran media yg sangat besar yg memang tidak suka.

sebagai contoh:

saat bln puasa, semua diskotik memang dilarang beroperasi oleh pemerintah. namun ada yg masih buka. lalu dapat surat peringatan pertama dan kedua. namun, masih saja bandel. lalu FPI mencoba berdialog n persuasive kepada mereka.
saat itu habib rizieq shihab mengundang semua wartawan. untuk menyaksikan proses tsb.

saat salah satu anggota FPI sedang menempel kertas disegel. tanganya di putus dengan pedang oleh mereka ( pihak diskotik ) lalu di keroyok.
lalu apakah FPI yg lain diam?? FPI pun spontan memukuli bodyguardnya. apakah salah?

saat sore hari, habib rizieq melihat tayanan berita.
anda tau apa isi beritanya??

yang ditayangkan hanya saat FPI memukuli bodyguard itu. sekaarang dimana keadilan nya???

lalu habib mendatangi ke redaksi dan menanyakan perhal itu.

lalu pihak media bilang :
” bib, klo preman pukul atau bunuh orang itu biasa. tapi klo pakai baju koko pukul orang itu yang jadi berita.”

sekarang dimana keadailan itu… mereka hanya mementingkan sisi komersilnya aza.

begitu pun kasus monas..

Allah backing kami…

FPI tidak akan melakukan sesuatu dg anarkis. tanpa ada apinya dulu…. dan selalu mengutamakan jalur diskusi,,,

tapi apakah itu diliput ole media????



29. nuy Says:

kami curiga memang AKKB dibentuk oleh pihak asing untuk menghancurkan FPI. karena dinilai FPI amar ma’ruf nahi munkar. dan itu di takuti oleh pihak asing……

kita bisa lihat siapa orang2 yang mendukung ahmadyah n AKKB. mereka yang berpikir sekuler n liberal. yang sangat dekat dnegan AS.

apakah kalian melihat debat antara pihak AKKBB dan FPI di FPI. kalian bisa menilainya sendiri. tanpa adanya rasa fanatik. pi melihat secara jernih.

kl mereka memang nasionalisme. mereka tidak akan menuruti pihak asing untuk menguasai negara kita pelan2. indonesia hanya memiliki indonesia sebenarnya hanya 10 %. selebihnya asing. kita pun tau siapa dalang yang membuat hal tsb.

BERPIKIRLAH JERNIH!!!!



30. nuyu Says:

FPI : Allah becking kami…. ??!
****Iblis kali beckingnya….**** FRONT PEMBELA IBLIS

ya beginilah kalo IBLIS yang jadi becking, semua perkataannya LICIK, dan PINTAR BERBOHONG, serta MEMUTAR BALIK FAKTA ….

berpikirlah jernih !!! .. ALLAH FPI itu diragukan?! emang ada ALLAH yang mendukung KEKERASAN !!! HUUUU….



31. kuc luv FPI Says:

hey nuyu, i luv u (iiihhh..)
FPI itu melalui berbagai prosedur sebelum ‘mengobrak- abrik setan keparat kayak lo’(hi2 piss bro?!)
1.surat rekomendasi polisi
2.negosiasi pihak yg ‘pny acara’
3.keterangan dari pemerintah lokal (RT/RW/kelurahan)
4.etc…
klo ga salah sampe 20 point

nah klo masih ngeyel juga. siap2 aja kena baku hantam



32. YoU Says:

@kuc luv fpi
kena baku hantam????
koq jadi ngajak maen fisik gitu…?
memang begitu ya klo uda emosi tinggal maen fisik aja.
wah jangan ditiru tuh ga bagus.
oiya tolong tambahin point no 2.
negosiasi pihak yang ‘punya acara’ mau kasih amplop berapa klo kurang siap2 “baku hantam”…(seperti kata kuc luv fpi).

@ AYO JIHAD
knapa yang di bawa2 bangsa yahudi emang ada salah apa dia sama fpi?
kita bangsa indonesia pasti ga mau di bawa2 ke dalam masalah bangsa lain..
jadi jangan bawa2 bangsa lain, agama lain.. ko emang ada yang buat salah itu bukan agama ISLAM tapi organisasi yang menyalah gunakan nama agama yang sudah mencemarkan nama agama itu sendiri… seharus nya semua bisa berpikir… kenapa banyak muslim yang benci dengan FPI, bukan hanya orang2 non muslim yang benci pada FPI.
alangkah bijak nya jika FPI bersedia menjaga gereja disaat natal guna menghindari tindakan terorisme yang selalu dikaitkan dengan agama ISLAM.
siapa tau orang2 jadi simpatik sama FPI.
jangan cuma bisa menbuat keonaran yang semakin merusak citra ISLAM.
ISLAM itu ga buruk tapi orang yang menggunakan nama ISLAM untuk berlindung dibalik tindakan buruk yang di lakukan nya harus ditindak.



33. c! Says:

Ass Wr Wb, sekedar sharing dari eramuslim, semoga bermanfaat membangun second opinion.
Kenapa FPI Anarikis?
Selasa, 3 Jun 08 07:17 WIB

Assalamualaikum Wr. Wb.

Ustadz, saya mau menanyakan mengenai masalah FPI. Saya sebenarnya salut terhadap pergerakan merekayanglangsung terjun memberantas kemaksiatan dimasyarakat.

Tetapi saya melihat di media TV kelompok tersebut tidak terkendali sampai melakukan tindakan anarkis seperti merusak bus/kendaraan yang dikendarai oleh sebuah kelompok partai yang dianggap beraliran Komunis.

Ustadz, apakah FPI itu sebenarnya dan apakah jalur dakwah mereka baik?

Akhwat

Jawaban

Assalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Sebenarnya yang paling berhak untuk menjawab pertanyaan anda adalah teman-teman dari FPI sendiri, bukan kami. Namun kalau sekedar memberi komentar sekilas yang mungkin benar dan mungkin tidak, kira-kira jawabannya begini:

Apa yang anda lihat tentang ‘aksi-aksi anarkis’ Front Pembela Islam (FPI) di media, tidak pernah lepas dari penilaian subjektif dan objektif media itu sendiri. Kalau kesannya aksi-aksi itu anarkis, memang liputanya memang dibuat sedemikian rupa, setidaknya kesan anarkis itu memang diekspose, entah tujuannya untuk memojokkan posisi FPI, atau untuk menggambarkan betapa umat Islam itu anarkis atau memang sekedar kerjaan insan media yang haus sensasi.

Yang terakhir itu dimungkinkan karena karekteristik media, terutama televisi memang butuh liputan dan gambar yang sensasional. Gambar-gambar yang menampilkan proses awal di mana para anggota FPI sedang melakukan negosiasi kepada para pemilik tempat hiburan yang secara hukum memang melanggar peraturan resmi, nyaris tidak menarik untuk ditampilkan.

Tetapi ketika pihak pengelola tempat hiburan melakukan pelemparan dan provokasi, lalu FPI mempertahankan diri atau balas menyerang, secara gambar memang merupakan momen yang cukup menarik. Gambar para aktifis merusak tempat hiburan itulah yang dinaikkan di layar kaca. Karena secara visual, gambar itu lebih menarik ketimbang gambar orang sedang diskusi yang terlihat hanya pasif dan itu-itu saja.

Namun tidak tertutup kemungkinan ada unsur kesengajaan dalam penayangan gambar anarkisme yang terjadi. Sangat dimungkinkan bahwa pihak media dimanfaatkan oleh para cukong pemilik tempat hiburan yang bergelimang dengan harta itu untuk menampilkan kesan seolah-olah FPI itu tidak lebih dari segerombolan orang yang bertindak anarkis.

Mengapa analisa itu muncul?

Karena tindak anarki yang ditampilkan berulang-ulang di media itu nyaris tidak pernah menyentuh akar masalah. Tidak pernah diulas kenapa sampai terjadi tindakan itu. Media seolah-olahbagai macan ompong ketika harus bicara tentang para pengusaha tempat hiburan yang melanggar Perda dan perundangan. Yang dimunculkan selalu kesan bahwa FPI adalah pelaku tindak anarki. Namun pengusaha tempat maksiat yang jelas-jelas melanggar hukum negara dan sekaligus hukum agama, sama sekali tidak pernah diungkap.

Mengapa tidak pernah diungkap?

Karena para cukong itu punya uang tak terhingga jumlahnya untuk bisa membuat para wartawan, jurnalis bahkan pemred media sekalipun untuk duduk manis dan tenang, tidak mengorek kesalahan para pengusaha maksiat. Sebaliknya, uang juga bisa membuat mereka lebih fasih untuk mengatakan bahwa biang keroknya adalah FPI.

Bahkan uang mereka bisa membuat pihak aparat kepolisian pun duduk manis, diam seolah-olah tidak tahu bahwa ada pelanggaran berat yang sedang terjadi di depan hidungnya.

Di negeri kita, kebanyakan mediadan dan institusi kepolisian memang masih belum bisa gagah seperti yang sering kita lihat di film-film idealis. Mungkin semua itu masih ada di ‘Republik Mimpi’.

Dan kekuatan rakyat yang diwakili oleh organisasi semacam FPI masih harus terus menerima nasib buruk, yaitu dipelintir posisinya di media. Sayangnya, FPI sendiri juga tidak punya kekuatan media yang kuat untuk menangkis fitnah yang selalu memojokkan posisi mereka. Ini kritik positif buat teman-teman di FPI untuk punya perhatian lebih dari sisi media center.

Niat, tujuan dan idealisme mereka untuk beramar makruf dan nahi mungkar tidak pernah ada yang menyangsikan, kecuali oleh mereka yang suka maksiat dan berlumur dosa. Tinggal bagaimana mereka sering-sering duduk bersama dengan elemen lain umat Islam, bertukar pikiran dan berdiskusi, sebelum melakukan aksi dan tindakan. Agar tindakan mereka tidak terkesan bersifat individualis dan jalan sendiri, melainkan hasil dari musyawarah dengan banyak unsur dan elemen umat.

Ajaklah ormas-ormas Islam untuk mengupas semua masalah yang ada, tampilkan data dan fakta, beri informasi dan bangkitkan semangat perjuangan para petinggi ormas dan orsospol yang punya perhatian dalam masalah ini. Dan minta masukan dari masing-masing mereka dan jadikan masalah ini menjadi masalah bersama, bukan hanya masalah buat FPI saja.

Dan jangan lupa, FPI perlu menggandeng secara lebih serius teman-teman jusnalis muslim termasuk media-media yang konsern dengan amar makruf nahi mungkar. Agar tindakan mereka diback-up oleh kekuatan media tandingan.

Kalau dijelek-jelekkan oleh media tertentu, setidaknya ada media lain yang bisa memberi second opinion yang berbeda.

Nah, bola ada di tangan anda teman-teman FPI, semoga Allah SWT selalu membimbing niat dan tujuan anda menjadi sebuah solusi yang baik dan jauh dari fitnah.

Sekedar membuat press release tentu teramat lemah, karena pembentukan opini pada dasarnya adalah sebuah medan jihad tersendiri. Kita tidak bisa hanya sekedar melakukan klarifikasi. Kita butuh dukungan dari opini yang kita bentuk sejak awal leat jaringan pers yang kuat, kokoh dan didukung oleh seua elemen umat.

Kenapa tidak dibuat media massa khusus yang selalu mengangkat dasar tindakan dan asal muasal suatu tindakan, jauh sebelum tindakan itu diambil? Mengapa FPI tidak punya 100-an situs yang bekerja keras 24 jam untuk mengundang simpati dan membentuk opini?

Mengapa FPI tidak berpikir mendirikan sebuah stasiun radio yang akan menggiring opini umat Islam agar berpikir kritis dan menyampaikan informasi yang sebenarnya-benarnya? Atau setidaknya mengapa FPI tidak menggandeng umat Islam yang lain yang punya radio-radio? Banyak radio milik umat Islam dibiarkan ‘nganggur’ tidak punya konten, yang pada akhirnya cuma menyetel lagu dangdung. Sayang sekali bukan?

Ketika Amerika menyerbu Iraq kemarin, apa yang dilakukan oleh TV Aljazeera sudah sangat luar biasa. Opini bahwa Amerika itu penjahat perang berhasl dibentuk. Hampir semua mata tidak lagi mempedulikan TV asing lainnya. Yang mereka tonton hanya satu, Aljazeera.

Sangat berbeda ketika dahulu di zaman Iraq vs Kuwait yang masih dikuasai CNN. Umat Islam saat itu belum punya kekuatan pers yang berani mengatakan tidak ketika dipaksa bilang iya.

Nah, sudah saatnya teman-teman FPI membentuk jaringan pers yang kuat dan mantap, mencakup semua jaringan pers yang milik umat Islam yang ada.

Wallahu a’lam bishshawab, wassalamu ‘alaikum warahmatullahi wabarakatuh,



34. Selamat Riadi Says:

FPI ini sebenarnya bagian dari skenario untuk menganti ideologi negara kita yaitu PANCASILA. Mereka berusaha untuk mengolkan Piagam Jakarta yang ujung-ujungnya adalah menganti Pancasila dengan Ideologi mereka tapi mereka selalu kalah di Parlemen.
Sekarang mereka berjuang ditingkat akar rumput ( Masyarakat banyak ), maka itu mereka menghalalkan segala cara dengan memfitnah bahwa kita ( Pendukung Pancasila ) didanai oleh pihak asing, mereka anti perbedaan dan merasa Paling ISLAM dari umat ISLAM kebanyakan di Indonesia.
Sudah waktunya kita kembali kepada nilai-nilai luhur Pancasila yang ada dalam 36 butir Pancasila… dan kewajiban kita sebagai anak bangsa untuk mensosialisasikan Nilai-Nilai Luhur Pancasila tersebut.
Mulai hari ini mari sampaikan keorang-orang terdekat kita bahwa PANCASILA ADALAH SUMBER HUKUM ATAS SEGALA SUMBER HUKUM YANG ADA DI INDONESIA.



35. muslom Says:

eramuslom.com itu jangan-jangan media pemutar baliknya si FPI … pantas aja…. ngacooo tu.. si iblis yang pintar berbohong dan melakukan pembenaran.



36. tresnon Says:

Fakta bahwa FPI memang PEMBOHONG diungkapkan oleh Roy Suryo dalam acara APA KABAR INDONESIA (24 Juni 2008) :

Hasil analisa video orang berpistol menunjukkan bahwa :

* Insiden orang mengeluarkan senjata tersebut bukan di awal insiden, melainkan di tengah.
* Orang tersebut adalah anggota polisi polres tangerang, yang sedang mengantar anak dan istrinya untuk mengikuti salah satu kelompok unjuk rasa.
* dan lucunya, orang tersebut mengaku kalau pistol yang dibawanya saat itu adalah pistol mainan (hasil proses razia).
* Cuplikan video tersebut sebenarnya merupakan cuplikan dari video yang berdurasi sekitar 39 menit.

Berdasarkan fakta tersebut, akibatnya adalah :

* Insiden bukanlah pemicu, melainkan insiden yang tidak sengaja terjadi dan dijadikan alasan yang tidak masuk akal oleh pihak – pihak tertentu.
* Jelas terlihat kalau saja anak dan istrinya dalam keadaan terancam, pasti akan melakukan bela diri atau bela keluarga donk, walaupun salah satunya adalah mengeluarkan pistol mainan.
* Pembelaan mengenai terdengarnya letusan “senjata api” itu kurang tepat.
* Kemampuan media untuk mendapatkan sumber berita masih dipertanyakan.



37. no name Says:

to tresnon:

nggak smua yg lo denger itu bener…



38. cintailah sesama manusia Says:

yang jelas FPI itu penuh nafsu melakukan tindakan anarkis dan penganiayaan. agama islam mengatakan bahwa NAFSU=SETAN, jadi perilaku kelompok FPI=perilaku setan dan ALLAH SWT tidak suka sama setan jadi kesimpulannya FPI itu sama dengan perbuatan setan yang tidak diridhoi oleh ALLAH SWT. Jubah boleh putih tapi hati kelompok FPI itu hitam penuh noda dan nista. ALLAH tak pernah berkata kata kepada Habib Rizieq/Jahiliyah, itu hanya akal2an nya saja untuk dapat menghasilkan uang. Rizieq itu lebih dari ZIONIS mungkin berdarah ISRAEL siap tahu



39. faRReL Says:

Saya bukan beragami islam tapi sepengetahuan saya karena saya suka bertanya… bahwa semua agama itu tidak ada yg mengajarkan kekerasan. buat Yagami kmu memang kritis mengeluarkan pendapat pembelotan oleh Gus Dur ato zionis.

ini cm pendapat sekarang anda berteriak tentang kekerasan dari mahasiswa, Pemerintah, dll Sekarang yg saya tanyakan
- Apa Bedanya FPI dgn zionis?(sama” kekerasan)



40. cadas Says:

ya kok perang terus .kapan majunya negeri ini . org2nya pd ngk mau ngakuin salahnya



41. judas Says:

to farreL: bedanya FPI dgn zionis? ga ada bedanya! mkannya gua FPI elo zionisnya! sni klo brani, ayo perang! damn!

to cadas: iya bner, kpn majunya negeri ini, soalnya orang2 kyk lo bisanya cuma posting dsni! i’m gonna kill ya!

kampungan!



42. weda Says:

aq cuma mau bilang kalo aq bela indonesia, aku bela kebenaran indonesiaku, dengan hancurnya korupsi dan kekerasan,
aku ingin bumiku hijau, indonesiaku subur, laut indonesia tidak di curi lagi ikan2nya, satwa dilindungi, dan orang-orang saling berbagi, saling menghormati.

Anak-anak berprestasi untuk negriku, banyak org2 pintar yang tidak akan memikirkan hal2 BODOH dan Norak.
Hidup orang-orang Indonesia SEHAT.dan penuh ke optimisan dan semangat berjuang untuk diri sendiri bahkan SESAMA.

KALO ALLAH mau bilang, AYO UMATKU BERJUANGLAH untuk bangsamu, untuk keluargamu,sesamamu, dan untukKu, ALLAH bilang, Buatlah aku tersenyum dengan CARAMU menjaga negaramu ,berjuanglah untuk hidupmu yang berharga.

Aku mengutus kamu ke dunia untuk mencari amal dan menjaga apa yang sudah aku TITIPKAN.Untuk sesuatu yang tidak aku Titipkan padamu jangan kau rusak, KARENA AKU punya rencana atas benda2 dan tempat2 itu.

Yang terpenting adalah menjaga hati kita masing2, dan menjaga keluarga kita.Dunia ini ataupun agama islam ini bukan milik kita saja tapi milik ALLAH.jADI KITA tidak berhak mendahuluinya.

Kalo kamu memang bisa BERpikir, BERPIKIRLAH.
Kata2 FUCK itu mencerminkan Siapa kamu……..

Tidak mudah merubah persepsi orang…tetapi mudah bagi ALLAH untuk menghukum yang jahat.



43. tria Says:

daripada saling menyalahkan mending kerja aj nech di tempatku, nanem tanaman2 hias, buat bumiku ijo, buat nafasku fresh. buat penghasilan lumayan
Paling yang saling menyalahkan tuch pada g dpet kerjaan trus kerjaanya cuma kya gt…kasian bget sech.munafik…alah…

Aku g mau Ikut2, karena NANTI ada saatnya yang salah akan di BUKA BELANGNYA sama yang maha Kuasa sendiri. dilihat aj siapa yang salah, baru nanti kita bisa tertawa wawawawawa……..

YANG MENANG PASTI YANG BENAR.TITIK



44. diamond Says:

sudah terlihat dengan jelas,,, orang orang yg mendukung FPI mempunyai bahasa yang sangat kasar kasar,,, apakah islam mengajarkan hal itu….
berpikirlah dengan bijak,,, berkatalah dengan santun,,,,
Allah hanya membela yang benar…
apakah mendoakan orang untuk dilaknat adalah perintah Allah SWT,,, apakah Nabi Muhammad saw selaku junjungan kita mengajarkan hal itu…
jawabnya “Tidak”



45. ACEX Says:

Wah disini banyak pendukung kemungkaran yang berkomentar.



46. ACEX Says:

Kalo kalian mendapatkan suatu kemungkaran maka :
1. Rubahlah dia dengan tangan mu apabila kamu mampun
2. Tidak mampu???, rubahlah dengan lisan mu
3. Tidak mampu juga??? cukup dengan hati saja (inilah selamah-lemah iman).

Saya merasa akidah saya dibela oleh FPI karena mereka mencegah kemungkaran.



47. GECEK Says:

1. Rubahlah dia dengan tanganmu apabila kamu mampu.

contohnya : gunakan tangan untuk mukulin, bunuhin, lempari batu ke orang supaya dia berubah.

picik! kejam! gak pake otak.

DAN GAK PUNYA HATI !!!!!



48. ACEX Says:

Di media cetak maupun elektronik yg notebenenya dikuasai oleh orang-orang yang berpaham liberal tidak seng dengan Islam Kaffah maka pemberitaanpun cacat (Islam disudutkan).

Sebelum bertindak FPI melakukan beberapa langkah:
1. Menyurati dan menegur tempat judi dan maksiat yang akan digerebek sebanyak 3 kali (kalo tidak dihiraukan)
2. Melaporkannya ke pihak yang berwenang (polisi). (apabila polisi tidak menggubrisnya, yaa… maklum lah karena banyak polisi yang membeking mereka) maka
3. FPI bertindak sendiri mencegak kemungkaran tsb.

Yang digerebek ato dirusak adalah tempat-tempatnya bukan orangnya. Kalo para pemaksiat tersebut melawan baru FPI melawan juga.

Nah langkh2 ini yang tidak diberitakan oleh media. Mereka hanya memberikan keanarkisan FPI saja (saya rasa bukan keanarkisan tapi membela diri saat mencegah kemungkaran).

SARAN DAN KRITIK : http://apitaik.blogspot.com



49. GECEK Says:

CIRI-CIRI FPI :
1. Beramal dengan kebodohan!
2. Beramal dengan kekerasan!
3. BEramal dengan kemarahan!
4. Tukang tuduh!

PENDUKUNG FPI JELAS GAK PUNYA OTAK, LIHAT SAJA SI ACEX NGATAIN SEMUA YANG DISINI ADALAH PEMBELA KEMUNGKARAN. JELAS FPI BUKAN ISLAM TAPI ALIRAN SESAT.

BACA :

Syaikhul-Islam Ibnu Taimiyyah –semoga Allah merahmatinya– menjelaskan akhlak amar ma’ruf dan nahyi munkar sebagai berikut:

* Amal seseorang tidak dapat dikatakan shalih jika dilakukan tanpa ilmu dan pemahaman. Umar bin Abdul Aziz pernah mengatakan, “Siapa yang beribadah kepada Allah tanpa ilmu, maka kerusakannya akan lebih besar dari pada kebaikannya.”

* Yang termasuk perbuatan baik adalah melakukan amar dan nahyi berdasarkan jalan lurus, yakni keridhaan Allah swt.

* Amar dan nahyi harus dilakukan secara lemah lembut. Rasulullah saw. bersabda, “Tidaklah sikap lemah lembut dalam sesuatu melainkan membuatnya indah. Dan tiadalah sikap kasar dalam sesuatu melainkan membuatnya buruk.” (Muslim dan Ibnu Majah)

* Seorang mukmin haruslah bersifat penyantun dan penyabar dalam menerima cobaan. (lihat Etika Beramar Ma’ruf Nahi Mungkar, Ibnu Taimiyyah)



50. ACEX Says:

(GECEK) : Dalam penjelasan saya tadi. Pemukulan tidak akan mereka lakukan jika mereka pembela Kemungkaran tidak melawan. FPI hanya merusak sarananya saja tapi karena ada perlawanan saya mereka bela diri.

FPI sudah melakukan prosedur (liat comment diatas yang lengkap). karena para pemungkar bengel dan polisi tidak mau bertindak makanya FPI bertindak sendiri.

Bagaimana dengan diri and sendiri kalo dianiaya dan anda melapor ke polisi tapi tidak ditindak lanjuti? Apa yang harus anda lakukan?



51. GECEK Says:

alasan saja. mungkin selama ini gak ditindak lanjutin karena FPI yang salah (salah prosedur, salah ngelapor, salah duluan).
———————
Seorang mukmin haruslah bersifat penyantun dan penyabar dalam menerima cobaan. (lihat Etika Beramar Ma’ruf Nahi Mungkar, Ibnu Taimiyyah)



52. Hanya Islam Says:

BUBARKAN FPI…!!!!
TIDAK ADA TOLERANSI LAGI…!!!
KERUKUNAN INDONESIA JADI TARUHANNYA…!!!



53. Yaty Says:

saya dulu sempat malu mengakui bahwa FPI itu agamanya islam, ketika saya melihat kekerasan yang terus menerus di opinikan oleh media, tapi lama-lama aneh juga kenapa yang justru ditayangkan itu aksi kekerasan aja, tanpa media memberitahu kronologis kejadian-nya, dari situ saya mencari informasi mengapa kronologis kejadiannya tidak diungkap secara mendalam, eh rupanya ada sepenggal kisah yang memang sengaja tidak ditulis oleh media yang saya tonton selama ini. jadi kalau mau tau kejadian sebenarnya tanyalah pada wartawan yang betul – betul masih memiliki arti sebuah kebenaran dan keadilan bukan yang UUD (Ujung2nya duit)



54. Amrin Rozi Says:

Abu fais said:

ANGGOTA FPI YANG TERANIAYA
saya sebagai salah satu anggota FPI sudah tidak tahan lagi….. terdapat banyak kekerasan yang kami lakukan dengan mengatasnamakan Allah…
kami dipaksa ikut menggrebek tempat prostitusi tetapi dihari biasa saya di ajak oleh salah satu petinggi FPI (tidak berani saya sebutkan karena masalah nyawa saya) mencari wanita malam, memeras para pedagang dan pengelola tempat2 hiburan, mengambil tanah orang untuk dijadikan tempat kumpul Anggota FPI, dan masih banyak yang tidak berani saya sebutkan karena masalah nyawa saya… kalau tidak percaya silahkan anda sekalian buktikan di lapangan…
saya juga tidak berani keluar dari anggota FPI karena takut dibilang pengkhianat… padahal saya sudah tidak tahan lagi… semoga ada seorang penolong… kami mau keluar dari FPI tanpa takut terancam…
Tolong …
Anggota FPI yang teraniaya



55. Wini Says:

aduuuuuuh, bingung bgt deh liat orang islam, jangan kan agama lain , agama sendiri aja d ajak ribuut..



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 12784 days
Emotional
-43.4%
Bioritme Status
Physical
-88.8%
Bioritme Status
Intellectual
61.8%
Bioritme Status





PulsaSuper

PulsaChips
Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

27q. 0.165s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia