pakupaku
Wednesday, 11.06.2008 6:04

Front Pembela Islam (FPI) itu Polisi atau Preman?

Posted on Social Life.

Kemarin saya mengikuti ujian Psikologi Forensik, ada dua soal kasus yang berkaitan dengan fenomena FPI (Front Pembela Islam). Kasus pertama adalah pro dan kontra pembubaran FPI dan kasus kedua yaitu tentang profiling dari FPI berupa modus operandi dan signature-nya.

Pada kasus pertama, saya mencoba memahami mengapa orang pro dengan FPI, kemungkinan ada dua jawaban utama yaitu karena FPI membela agama mereka, kedua karena FPI menjadi ‘polisi’ untuk menegakkan Syariah Islam di Indonesia.

“Kita akan turun langsung mencabut atribut Ahmadiyah yang masih terpasang, termasuk plangnya,” ujar Ketua FPI Sumut Najid Hasan Sanusi kepada wartawan di Medan, Sumut, Selasa (10/6/2008).
Sumber Berita: FPI Sumut Ultimatum Ahmadiyah Turunkan Atribut

Menurut saya, artikel berita di atas adalah salah satu contoh bagaimana FPI memainkan peran sebagai ‘polisi’ yang memiliki wewenang untuk melakukan tindakan penegakan hukum bagi pelanggar aturan/ hukum. Contoh yang lainnya mungkin dapat dilihat dalam berbagai aksi kekerasan yang ditunjukkan FPI ketika membubarkan aksi AKKB di Monas ataupun aksi-aksi FPI dalam melakukan penutupan majalah PlayBoy dan tempat-tempat hiburan malam.

Peran Polisi yang dimainkan oleh FPI ini sendiri adalah suatu hal yang menunjukkan bahwa wibawa penegak hukum di Indonesia sangat lemah dan sakit. Tidak jelas lagi siapa polisi yang sebenarnya dan siapa polisi gadungan. Bahkan dalam beberapa aksi kekerasan FPI, polisi terkesan takut dengan polisi-polisian ala FPI. Ironis sekali.

Aksi polisi-polisian FPI selama ini memang didukung oleh beberapa kalangan karena cita-cita mereka untuk mewujudkan suatu masyarakat yang religius dan berakhlak baik semakin terwujud dengan cepat dan tak kasat mata.

Namun demikian, di sisi lain aksi kekerasan FPI ini dianggap sebagai aksi premanisme berjubah. Apa itu premanisme? Premanisme berasal dari kata bahasa Belanda vrijman = orang bebas, merdeka dan isme = aliran, arti kata ini merupakan sebutan peyoratif yang sering digunakan untuk merujuk kepada kegiatan sekelompok orang yang mendapatkan penghasilannya terutama dari pemerasan terhadap kelompok masyarakat lain.

Dalam seminar tentang premanisme dan pers, Prof. Koentjoro, Ph.D memberikan definisi tentang premanisme yaitu segala tindakan melawan aturan, vandalisme, tindakan brutal, dan merupakan perilaku yang tidak cerdas yang kebanyakan dengan menggunakan kekuatan (uang, pengaruh, massa, dll.) untuk mendapatkan tujuan tertentu dengan mengabaikan konsensus bersama.

Sebelumnya mari kita lihat profiling dari aksi kegiatan FPI selama ini dari modus operandi dan signature-nya. Douglass & Munn (1992) membedakan istilah modus operandi (MO) atau prosedur standar dari kriminal dan “tandatangan”nya (signature).
*John E. Douglas & Corinne Munn, Violent Crime Scene Analysis: Modus Operandi, Signature and Staging, in 61 FBI LAW ENFORCEMENT BULLETIN 2, Feb. 1992.
Modus Operandi adalah prosedur tindakan, yang setiap kali dapat diperbaiki untuk mengurangi risiko kegagalan, sedangkan Signature mencerminkan keunikan dan aspek personal dari tindak kriminal, mencerminkan keinginan untuk mengekspresikan fantasi kekerasan. Aspek signature tetap menjadi bagian yang konstan dan bertahan dari setiap penyerang sehingga signature tidak akan pernah berubah.”

Modus operandi dari FPI dalam setiap aksinya adalah :
Mengumpulkan massa baik tidak bersenjata ataupun bersenjata (bambu, sajam) kemudian bergerak ke lokasi target dan melakukan kekerasan fisik dengan pemukulan, pengrusakan dan penganiayaan demi tercapainya tujuan mereka. Jika aksi mereka dipertentangkan maka mereka akan berdalih bahwa aksinya adalah suatu tindakan merespon dari adanya pelanggaran hukum dan untuk menegakkan hukum (Syariah Islam).

Signature dari FPI adalah :
- Melakukan aksi dalam kumpulan orang untuk menunjukkan kekuatan massa.
- Memakai jubah/baju putih untuk menunjukkan bahwa mereka berada pada pihak yang ‘suci’.
- Meneriakkan nama ALLAH untuk menunjukkan bahwa mereka melakukan kehendak Allah.
- Melakukan tindakan kekerasan berupa pemukulan dan pengrusakan untuk menunjukkan perilaku tegas dan tanpa kompromi/ negosiasi, serta memiliki “superpower”.

Jika melihat dari definisi premanisme, modus operandi dan signaturenya, sudah tidak diragukan lagi bahwa tindakan yang dilakukan oleh FPI selama ini adalah sebuah kegiatan premanisme yang meresahkan masyarakat dan bahkan membuat citra buruk pada agama yang dibela. Lalu kenapa pemerintah RI segan untuk membubarkannya?

Tags: , , , ,

Mood : Marah emoticon

95 Responses :


1. Ranggala Says:

Logikanya, jika pemerintah segan membubarkan FPI, harusnya pemerintah memiliki (1) kepentingan dan atau (2) ketakutan.

Apa tidak mungkin bahwa pemerintah menggunakan tenaga FPI untuk berbagai kepentingan “pembersihan”?

Apa tidak mungkin bahwa FPI digunakan untuk menjadi front line daripada polisi yang harus menghadapi suatu kepentingan lain?



2. prast Says:

kalo dari dulu polisi tegas, model FPI gini pasti gak akan tumbuh dan mucul. FPI itu khan pengejawantahan atas kekecewaan yang memuncak masyarakat.

Polisi menegakkan aturan sesuai apa yg diatur oleh UU, maka model FPI seperti ini pasti dengan sendirinya akan tergerus dan hilang.

So, kapan nih polisi benerannya akan bertidak sesuai dengan aturan UU.

jangan tegas kalo razia aja.



3. disful Says:

Perumpamaan nih.Jika ada seseorang yang maling ayam, Nah FPI malah mempersalahkan kenapa ayamnya bisa ada disitu bukan mempersalahkan kenapa orangnya maling ayam.
Kacau kacau jika pemerintah tidak berani bertindak.



4. doni saperi Says:

FPI(Front pengkhianat islam), bubarkan saja FPI, karena bangsa indonesia tidak butuh organisasi islam seperti FPI. sudah tercermin pada kejadian monas sesungguhnya FPI merupakan organisasi yang anti perdamaian melainkan organisasi yang pro dengan kekerasan ……………..FUCK FPI……



5. ayes ngasong Says:

Kekerasan atas nama agama lagi marak, neh…
Makanya disarankan jangan gampang percaya kalo ada yang bilang Islam adalah agama….
Bisa saja terjadi bahwa ternyata ISLAM BUKAN AGAMA……..
BENAR DAN SALAH GAK PENTING…., deh…! Penasaran gak percaya, coba aja dateng ke :
http://islamreguler.wordpress.com



6. abigais Says:

Yang sangat senang dan sangat mendambakan FPI bubar:
-kelompok pelacur & pelanggannya
-majalah play boy
-tempat perjudian & pelanggannya
-preman beking tempat perjudian/pelacuran
-diskotik / hiburan malam / penjual miras dan pelanggannya
-inul daratista dan pembelanya (pemujanya)
-pendukung sekulerisme, pluralisme, liberalisme
-kapitalis
-kolonialis
-komunis
-sok demokrat
-pembenci islam
-islam abangan
-islam kejawen
-islam nyleneh (menyimpang dari jalur), tapi kukuh ngaku islam
-orang awam yang terpengaruh berita dari media-media yang tidak imbang, tendensius, provokatif, menuduh
-orang yang belum mengerti masalahnya



7. Yudha Says:

Perlu dikaji ulang saudara-saudara…. jangan asal ngomong deh…
Melihat frame of reference nya dulu… point nya dulu… jangan dicampur aduk dong…. ga usah bergaya sok ilmiah, perlu penelitian, kumpulkan bukti, objektif dalam analisa… apa itu Islam? apa itu FPI? Apa itu Ahmadiyah? Apa itu Preman? Apa itu Polisi? Apa itu kekerasan? ini masalah Agama, jika anda sekalian setuju… jadi pelajari agama dulu deh… Masalah agama ya dikaji secara agama dong… Selain Islam, bicaranya pasti subjektif… Jadi dalam masalah ini selain Islam, minggir dulu deh… Orang liberal, bicaranya juga pasti subjektif, lha wong orang zina aja halal…. Apalagi pemerintah, ga punya pedoman….
Yang tidak suka, jangan bicara!! Hanya menimbulkan kebencian.
Yang bodoh alias Jahil, minggir dulu… ini perkara ulama.
Yang bicara jorok, bicara di tempat sampah aja… biar dibersihkan DKP.



8. dado Says:

saya gak setuju kalo ahmadiyah dibubarkan karena kalo ahmadiyah dibubarkan tentunya f[i makin besar kepala. lebih baik loh urus keimanan loh masing 2 dan buat fpi : fpi loh bangsat hancokkkkkkkkkk anjing…………..!!!!!!!!!!!!!!!!!!!



9. abu_bakar Says:

si abigais itu mau menang sendiri…. mau bener sendiri…. merasa islamnya paling bener…. lalu yang paling bener FPI…. dasar IBLIS si FPI itu…. Iblis kalo cari pembenaran memang paling pinter…

si yudha.. jadi dalam masalah ini selain islam mundur … hahaha.. gaya si FPI…. emangnya cuma elo yang hidup di negara ini…. huuuuu katrok!!!!!



10. tresna Says:

hidup FPI ,,maju terus lawan semua kemaksiatan..karena gw bisa melawan…hidup mulia atau mati syahid,,,hidup FPI

santai aj brur,,,

@yudha and abigais,,,sip betul



11. tresnon Says:

Fakta bahwa FPI memang PEMBOHONG diungkapkan oleh Roy Suryo dalam acara APA KABAR INDONESIA (24 Juni 2008) :

Hasil analisa video orang berpistol menunjukkan bahwa :

* Insiden orang mengeluarkan senjata tersebut bukan di awal insiden, melainkan di tengah.
* Orang tersebut adalah anggota polisi polres tangerang, yang sedang mengantar anak dan istrinya untuk mengikuti salah satu kelompok unjuk rasa.
* dan lucunya, orang tersebut mengaku kalau pistol yang dibawanya saat itu adalah pistol mainan (hasil proses razia).
* Cuplikan video tersebut sebenarnya merupakan cuplikan dari video yang berdurasi sekitar 39 menit.

Berdasarkan fakta tersebut, akibatnya adalah :

* Insiden bukanlah pemicu, melainkan insiden yang tidak sengaja terjadi dan dijadikan alasan yang tidak masuk akal oleh pihak – pihak tertentu.
* Jelas terlihat kalau saja anak dan istrinya dalam keadaan terancam, pasti akan melakukan bela diri atau bela keluarga donk, walaupun salah satunya adalah mengeluarkan pistol mainan.
* Pembelaan mengenai terdengarnya letusan “senjata api” itu kurang tepat.
* Kemampuan media untuk mendapatkan sumber berita masih dipertanyakan.



12. farah Says:

Teman-teman masalahnya bukan soal Ahmadiyah, Kasus Ahmadiyah hanya starter setelah itu Agama2 Kepercayaan Asli Indonesia yang sudah ada sebelum datangnya agama Import (malah hidup rukun2 n harmonis aja tuh), lalu Syiah, lalu Sunni, Lalu Budha, lalu Hindu, Lalu Kristen waht’s next ? karena Paham Wahabi(Gerakan Islam yang didirikan Oleh Abdul Wahab, yang membunuh anak&Cucu nabi Muhammad SAW,paham yang penuh dengan kekerasan) memang mau mendirikan negara Islam dan Syariat Islam di Indonesia, agar gampang di jajah bumi Pertiwi kita,kita Punya Pancasila dan budaya yang luhur dan agung Bung, Pertanyaan kepada yang katanya mau membela “Tuhan” Apakah Tuhan bisa di bela, kalo Tuhan yang Maha Besar bisa di bela sama mahluk yang lemah n bodoh ini, berarti namanya bukan Tuhan dong….
Peaceee



13. abigais Says:

Indikator paling mudah seseorang islamnya lurus atau tidak adalah dilihat dari sikapnya pada ahmadiyah, pengikut nabi palsu yang antek penjajah inggris, mirza ghulam ahmad.

Lihatlah organisasi islam terbesar di Indonesia NU dan Muhammadiyah, jelas-jelas mereka mengatakan ahmadiyah sesat.(NU yang lurus, bukan NU-nya gusdur)
Orang islam sangat menghargai kepercayaan lain, silahkan saja. Jadi kalo orang ahmadiyah tidak mengaku islam monggo, kita akan hormati itu. Tapi yang terjadi mereka ngeyel, “kami islam” kata mereka! ini masalahnya!!!!!!!!!!!
Bagi orang islam yang merasa marah terhadap ahmadiyah, berbahagialah, karena islam masih ada dalam diri anda.
Bagi orang islam yang tidak merasa marah atau tidak peduli dengan nabi palsu mirza ahmad, bersedihlah, karena islam sudah hilang dari diri anda.
Ini seperti seorang lelaki yang sangat mencintai kekasihnya, jika ada lelaki lain mendekati kekasihnya itu dalam hatinya pasti ada rasa cemburu, marah.

Perhatikan fakta ini:
pendukung ahmadiyah/pembenci FPI
- gusdur :
saat umat islam umumnya mendukung UU anti pornografi, gusdur malah menolak dan mengatakan “Quran adalah kitab paling porno di dunia” ?????
saat heboh goyang ngebor inul dan penerusnya, dialah pembelanya
saat dani ahmad konser dengan menginjak-injak tulisan Allah lalu diprotes umat islam, dialah pembelanya
saat zionis israel menjajah palestina dan terus membantai penduduknya, justru gusdur terang-terangan berpihak pada zionis, sampai dapat penghargaan dari zionis pula. orang islam umumnya pasti bela palestina. (padahal gusdur itu cucu salah satu pendiri bangsa yang tentunya anti penjajahan, kalo embahnya itu masih hidup pasti sedih punya cucu seperti dia)
- JIL, islam liberal
saat umumnya umat islam menolak kawin sejenis, atau tidak sah kawin beda agama JIL malah mempromosikannya.
saat MUI mengeluarkan fatwa untuk melindungi umatnya JIL menyebut MUI tolol dan goblok.
saat muncul nabi palsu musadeq, umat islam marah tapi JIL membelanya, tapi giliran musadeq tobat anehnya JIL tidak ikut tobat.
-Amerika
Tau sendiri lah amerika itu apa, imperialis, kapitalis, perampok. Ngakunya negara paling demokrasi, tapi hampir seluruh negara yang bukan boneka pasti membencinya.

KESIMPULANNYA:
SESAMA SESAT HARUS SALING MELINDUNGI

Kekerasan FPI hanyalah reaksi kecil dan bentuk ungkapan marah dari tusukan-tusukan ke ulu hati umat islam yang dilakukan oleh musuh-musuh islam. Yang paling membuat geram yang menusuk islam itu justru mengaku islam.
Kekerasan juga mungkin adalah bahasa yang bisa didengar di indonesia ini. Masih ingat majalah playboy (playboy hanyalah simbol yang mewakili pornografi umumnya). Apakah didengar suara ibu yang khawatir pada serangan terhadap moral anak-anak mereka nantinya???? yang terjadi justru play boy disebut “sudah taat hukum”????
Tempat hiburan (baca=maksiat) yang dirusak oleh FPI sebenarnya telah diberi surat peringatan secara baik-baik oleh FPI, juga tidak lupa dilaporkan pada polisi karena meresahkan warga sekitar, dan melanggar aturan. Tapi tidak ditanggapi dan malah sesumbar dengan didukung preman bayarannya, “polisi aja tidak berani bubarin apalagi kamu”
Kemudian, seperti diduga, media hanya memberitakan bagian kekerasannya???
Dianggapnya orang indonesia bodoh semua, nggak bisa mikir, mana ada asap jika tak ada api??????
Jadi, lihatlah kekerasan oleh FPI secara fair !!!!

FPI preman ato polisi ? apa bedanya si…?
Polisi juga preman, preman berseragam.(sudah salah tangkap dipukuli pula)
Media Massa juga preman, preman berdasi, pemberitaannya bergaya preman, langsung hantam. (contoh jelas Koran Tempo)
Anggota DPR juga preman, preman ber jas.(tau sendiri lah)



14. SAMY Says:

Assalamualaikum. wr. wb. rekan2 islam se Indonesia…
Ahmadiyah tidak bs di bubarkan tp hrus diluruskan.
Fpi tdk bs main hakim sindiri,
Fpi hrs bs mempljri mnyayangi sesama islam,
bwt FPI tegakkan Islam dgn Hati nurani bkan dgan asutan dr orang2 yg tdk brtnggung jawab. ok.
Wass…..



15. targo Says:

gusdur halal darahnya, gusdur target 1 untuk dibunuh umat islam, ingat wahai yang punya pikiran kerdil… atau sepaham dengan pemikiran gusdur dan JIL, dan para pemikir perusak islam,, ingat kata-kata berikut… TIDAK SEMUA KEKERASAN ITU BURUK ATAU JELEK.. DAN TIDAK SEMUA YANG DAMAI ITU BAIK.. bisa ga cerna kata2 itu, kalau ga berarti kamu ga pantas bicara masalah ini, gusdur bisa ga.. eh maaf kan gusdur BUTA matanya, pasti ga bisa baca, apalagi memahami..



16. memet Says:

@targo
Apakah komentar si targo ini membuktikan bahwa agama Islam adalah satu-satunya AGAMA DI INDONESIA YANG MENGHALALKAN PEMBUNUHAN.

kasihan sekali.



17. faRReL Says:

sudahlah bener abigais sayakira harus melihat dulu tolak permasalahannya, toh kita pinginnya damai kok malah mencaci apa lagi menjatuhkan nama suatu agama toh klo anda yg di hina bagaimana ? =) cuma saya lihat dari kacamata saya begini yg salah bukan agamanya melaikan tindakan dan caranya. kasi solusi saja klo mau bertindak lebih baik di pikir ulang merugikan tidak? kan kita hidup bermsayarakat, satu negara,satu bangsa kenapa harus menyakiti sodara sendiri apa lagi dgn kekerasan. trus begini yg namanya pelacur belum tentu dia cita” pelacur bagaimana klo dia tidak berpendidikan punya anak di tinggal suaminya dia mau makan dari mana? sama juga buat anggota FPI jg harus lebih arif dalam bertindak =) salam damai buat semua sahabat dan saudara”ku yg sebangsa dan setanah air God Bless Indonesia



18. abigais Says:

Pembicaraan Meluas….
Jika Anda termasuk golongan yang tidak senang pada Elemen Umat Islam macam FPI dan Habib Rizik, atau MMI dan Abu Bakar Basir, atau kelompok umat Islam pembela Syariat Islam yang lain seperti FUI, HTI dll, atau bahkan anda juga ikut-ikut menghujat MUI, atau alergi dengan “SYARIAT”
dan sebaliknya,
Anda bersimpati terhadap ahmadiyah atau sejenis AKKBB lalu biasanya juga akan sepakat dengan gusdurisme, pluralisme, liberalisme, sekulerisme, jargon berkedok “kebinekaan”, “keindonesiaan”, “kebebasan berekspresi”, lalu juga ikut mengatakan “ini bukan negara agama!” atau “disini bukan arab!”
maka, SUNGGUH, ANDA Harus DITOLONG!!!
DAN DIBERI PENCERAHAN!
Karena Anda telah sukses terpengaruh oleh propaganda musuh yang nyata, Zionis Kapitalis Imperialis AMERIKA!!(dan anda secara sadar atau tidak telah menjadi agen mereka)
Ketahuilah, bahwa hanya Islam-lah dengan keadilannya, satu-satunya Ideologi yang mampu menghalangi kesewenang-wenangan-kebuasan ideologi penjarah Kapitalis Imperialis(juga Komunis). (Contohnya di Indonesia dulu, sejarah membuktikan teriakan “Allahuakbar!!”, yang membuat rakyatnya berani mati menyongsong peluru Penjajah Belanda dan Inggris). Sehingga sampai kapanpun dimanapun mereka pasti akan berusaha menghancurkan ideologi Islam, dengan segala cara. Serangan fisik, ekonomi, moral, seks bebas, adu domba, penghancuran dari dalam dengan mengadakan ajaran islam tandingan, termasuk dengan merancang dan selalu memperbarui Drama “teroris Islam”. Supaya Ideologi Islam identik dengan kekerasan dan terror, juga nampak jahat. Didukung kekuatan media sekuler-kapitalis(yang anti ideologi Islam juga tentunya).
PADAHAL SESUNGGUHNYA, merekalah penjahatnya, merekalah malingnya.
(Baca juga sejarah ketika Islam Berkuasa, ketika Salahuddin mengalahkan Tentara Salib, Dia tidak membalas kekejaman tentara salib terhadap umat Islam, justru dengan penuh kasih memaafkannya.) Sekarang keadaannya sedang berbalik, dunia Islam sedang lemah dimana-mana. Negeri-negeri Islam bagai domba-domba lemah yang dikepung kawanan srigala buas.

SIAPAKAH PEMBELA ISLAM???
Elemen Umat Islam diatas lah pembela sebenarnya.
Mereka seperti Anjing Gembala ditengah kawanan domba, yang melindungi domba-domba dari kebuasan kawanan srigala yang akan memangsanya.
Termasuk dari srigala-srigala berbulu domba, dimana para domba tidak mengetahui, dan mengira mereka kawannya.
Anjing Gembala ini rela berdarah-darah melawan srigala dan srigala berbulu domba demi menjaga kawanannya.
Kemudian srigala-srigala membuat strategi jahat agar domba-domba membenci Anjing Gembala penjaganya, sehingga srigala-srigala juga srigala berbulu domba bebas memangsa domba-domba.

Sedih sekali melihat kenyataan “INDONESIA adalah kawanan DOMBA LEMAH yang sedang dimangsa kawanan SRIGALA BUAS Kapitalis Imperialis Zionis Amerika !!!”
sungguh malang….



19. abigul Says:

Sedih sekali melihat kenyataan INDONESIA adalah kawanan DOMBA LEMAH yang sedang dimangsa kawanan SRIGALA BUAS yang membawa-bawa nama ISLAM.
sungguh malang…..

- istilah domba dan gembala itu istilahnya nasrani, sepertinya abigus ini mantan nasrani. hati-hati… mungkin dia sedang mengadu domba semua pihak, dan semua agama.



20. abigais Says:

Bukankah lebih mulia mantan nasrani yang tobat jadi mualaf,
sungguh hina orang yang mengaku islam tapi tidak paham agamanya, atau paham tapi malah menjual agamanya demi bantuan asing, dolar, penjilat sang bos kapitalis imperialis zionis, kafir amerika.
Katanya ulama tapi jadi antek zionis laknat.
Kiai mendukung ahmadiyah???, Kiai gadungan pastinya!!!

Tanah Subur
Laut Luas Penuh Ikan
Kita punya Minyak
Kita Punya Gunung Emas, yang limbahnya saja masih ada emasnya.
Gemah Ripah Loh Jinawi
Rakyat Sengsara??? Kekayaan dirampok oleh imperialis Amerika.
Apes nasib kita punya Pemimpin Bangsa yang mau didikte Zionis Amerika. Sungguh Lemah Bangsa Ini didepan kapitalis Amerika.

Baik, diperjelas:
Srigala Buas = Imperialis Kapitalis Zionis Kafir Amerika.
Srigala Berbulu Domba(=antek srigala) = AKKBB, JIL, Pengusung Sekulerisme, Pluralisme, Liberalisme, Gusdurisme, Juga pengusaha jahat bisnis maksiat.
Domba Lemah(dagingnya empuk)=Indonesia, (yang lagi terkena sindrom Wahn)
Anjing Penjaga, konotasinya tidak harus selalu jelek kan, Anjing sahabat Manusia!!! (memang paling galak kalo sama srigala & anteknya)
PAHAM!!!?

Masih ingat waktu SD, devide at impera, mengadudomba.
nah itu cirikhas penjahat imperialis.



21. abigais Says:

Takut kalau-kalau masih belum paham!!!
Di Luar Negeri sana, penjaga ternak domba (atau sapi) selain orang, juga menggunakan Anjing Gembala yang sudah dilatih. Anjing ini sangat waspada terhadap pemangsa macam srigala, atau anjing hutan. Juga bisa menggiring domba pulang ke kandang, bahkan bisa menemukan “domba yang tersesat” (dalam arti sebenarnya, bukan konotasinya orang kristen).
Begitu….



22. RESISTENSI Says:

FPI,,,,BUKAN PERUSUH!
FPI ADALAH SINGA ALLAH YANG BANGKIT MENGANGKAT PANJI LAIILAHAILLALLAH MUHAMMADARRASULULLAH!
IA MARAH KARENA AGAMA ALLAH DI HINA.IA MARAH KARNA ISLAM DIINJAK DAN DINISTAKAN!
JIKA ANDA MENGAKU ISLAM!APAKAH ANDA DIAM PADA YANG DEMIKIAN!MUNAFIK!
SUNGGUH FPI TELAH DIFITNAH,KAFIR LAKNATULLAH TAKKAN BIARKAN ISLAM TUMBUH DAN BANGKIT.SALAM JIHAD SAUDARAKU!ALLAHUAKBAR!!!!
RESISTENSI:AMERICA JAHANAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

““Aku tidak peduli, asalkan aku terbunuh dalam keadaan Islam. Dimana saja aku dibunuh, aku akan kembali kepada Allah. Kuserahkan kepada Allah kapan saja Ia berkehendak. Setiap potongan tubuhku akan diberkatinya”.insy4JJI,,”



23. kenz Says:

@resistensi
saya bingung membedakan anda dengan pasien RSJ, mirip sekali gejalanya yaitu anda hidup dalam waham yang tidak logis, susah dikoreksi, dan anda yakini kebenarannya.

baiklah jika itu memang keyakinan anda, tetapi pernyataan anda justru mendeskreditkan agama anda sendiri, hal yang sangat disayangkan: begitu kasar, mengerikan, arogan dan penuh kebencian.



24. johanes Says:

FPI kembali bikin ulah setelah di Monas terus di jogja razia wts yg tidak bayar jasa kepada FPI terus di Bandung\Cimahi penutupan gereja kini dan sekarang di Kampus SETIA yang terletak di Kampung Pulo, Pinang Ranti, Makassar, Jakarta Timur.

Bagaiamana klo FPI Berubah nama nya menjadi FPN = Front Penghancur Non Muslim?



25. pendeta_sadar Says:

gampang aja..yg setuju FPI dibubarkan kalo islam pasti abangan..kalo non muslim ndak usah dikasih komentar memang itu sdh agendanya ndak usah kita tanggapi..anjing menggonggong kasih tulang diam..
gitu aja kok perot..eh repot



26. paulus_trinitian Says:

wts memang seharusnya dihilangkan..ndak ada uang jasa keamanan buat FPI kalo ada silakan anda laporkan ke markasnya. kl ndak setuju wts dirazia berarti anda suka menggunakan jasanya seperti dlm panduan anda….silakan baca lg dg teliti



27. imron_zaeland Says:

hidup fpi gw dukung kegiatan fpi,kalo ga ada di siapa lagi yang akan menegakan amar maruf nahi munkar



28. steffi Says:

FPI tu mbok sadar, negara kita itu NEGARA HUKUM bukan NEGARA AGAMA….!!!!!!!

jadi, HARGAI keberadaan AGAMA lain yg ada di Indonesia..!!!

dan jangan pernah menyebut nama TUHAN dengan TIDAK HORMAT!!! hancurin sana hancurin sini sambil meneriakkan “Allahu..Akbar…”(maaf jika salah tulis)
memang boleh ya menyebut nama Tuhan seperti itu????sambil rusak sana sini.

agama itu urusan pribadi masing2 individu, bkn urusan kalian..atau kalian takut KEBENARAN YG SEBENARNYA AKAN TERUNGKAP????

saya tidak bermaksud menjelek2an agama lain.saya hanya ingin warga membuka mata lebar2.apa sih peran FPI itu?
apakah ajarannya BENAR?

saran saya, untuk para umat muslim, cobalah kalian buka al-Quran ASLI dari MEKAH..

bukan saduran ataupun terjemahan siapapun..
lalu kalian bisa melihat, apakah landasan FPI itu BENAR?

terimakasih…
maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan.



29. fajeris Says:

Banyak kasus kekerasan didaerah saya di lamongan bagian pantura yang dilakukan oleh preman-preman FPI tanpa alasan yang jelas. bnyak korban kekerasan tapi Polisi sebagai aparat negara hanya bisa diam tanpa bisa berbuat apa-apa. saya harap segera bubarkan FPI sebelum perang saudara akan berlangsung, bila perlu usir habieb rizig dari negeri tercinta kita ini. Islam adalah pecinta damai bukan dengan kekerasan yang konyol



30. fajeris Says:

nambah dikit. saya bukan anti FPI tapi saya benci cara-cara yang dilakukan FPI dengan beerbagai tindakan kekerasannya. orang mabuk minuman, anterin pulang seperti kanjeng nabi, bukan di pukulin ramai-ramai kayak anjing. eh dan nambah lagi ternyata banyak juga oknum@ anggota FPI di Lamongan pantura yang doyan juga ma narkoba dan mantan-mantan preman beneran dan semoga Allah memaafkan saya.



31. Hamba_Hukum Says:

Benar, Indonesia bukan negara Islam.
Tapi ingat Indonesia bukan negara SYETAN!!!, dimana kemaksiatan punya hak hidup bebas dan dilindungi.
FPI tidak mungkin bubar, sampai hukum benar-benar tegak di Indonesia.
Media tidak Netral, Polisi masih bisa dibeli, Pemerintah lemah, kapitalis tetap paling berkuasa.
Hukum tegak, FPI pasti bubar!!! tak perlu ada FPI lagi.
Plis deh, Jangan pada jadi BLOON dong!!!!



32. anjir Says:

hahaha, dasar orang-orang berjubah putih itu (FPI) memang munafik…
baca deh :
http://kompas.com/read/xml/200.....ieq.protes
—————-
Dalam kesaksiannya, Sumaryono mengatakan bahwa dari penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan di rumah Rizieq dan markas FPI, petugas menyita beberapa VCD serta majalah Playboy, majalah porno, dan foto bugil Putri Indonesia saat mengikuti kontes ratu dunia. Bukti-bukti itu ditunjukkan di persidangan.
—————–
kenapa diingkari? kalo suka nyimpen2 gak usah sembunyi-sembunyi lah…



33. reza Says:

FPI tidak bisa main hakim sendiri ! FPI justeru adalah penghancur Islam dari dalam. Kelompok seperti FPI-lah yang membuat Geert Wilder menuduh Islam sebagai teroris. FPI harus segera dibubarkan !! Sementara Ahmadiyah, anda tahu bahwa Ahmadiyah adalah organisasi Islam yang paling humanis di dunia ini. Dengan slogannya “Love for All Hatred for None” Ahmadiyah menyebarluarkan Islam yang damai ke seluruh dunia. Proyek yang sekarang sedang dijalankan Ahmadiyah sekarang : Menerjemahkan Al-Quran ke 100 bahasa dunia, membangun 1000 mesjid di Eropa



34. Aisha Says:

Seharusnya fbi lebih profesional dalam mengajarkan ajaran islam. bukan membuat ajaran baru yang mengikuti kehendak kalian. Menganutlah pada ajaran Islam yang sah, yaitu dengan mengikuti ajaran-ajaran rasulullah ! Love Islam



35. alien Says:

kalian semua semua kayaknya orang indonesia! bodoh, kurang baca, kurang mengkaji, kurang teliti, cepat memutuskan tanpa pertimbangan, sok pintar, sok..sok..sok itulah indonesia yang dicekcoki disana sini maklum kamu kan bodoh-bodoh jarang baca berita secata keseluruhan, sepotong-sepotong saja udah cukup eeh disebarin lagi…kacian de loooo orang indonesia bodoh-bodoh.
jangan lupa presidenya juga sering dikibulin tuh sama blue energi, padi supertoy he..he..he simpulkan sendiri!!!!!!!!!



36. eko_paryanto Says:

Ass..wahai saudaraQ seiman se islam, sejujurnya FPI tidak mau berbuat yang demikian (kekerasan), tapi dorongan hati lah yang membuat saudara2Q di FPI untuk menegakan syariat islam yang selama ini di tentang penegakannya,,percuma jadi orang islam kalo takut membela agamanya ( islam ),,bagi saudara2Q yang ga terima dg sikap saudaraQ di FPI,,silahkan datang ke markas FPI,,kita bicara baik2,,itupun kalo Njenenan punya nyali,,HIDUP FPI ,, kami tunggu kedatangan Panjenengan Sedoyo teng Markas FPI,, My Life just For ALLAH SWT, ISLAM, FPI,,WWW



37. nasrulloh Says:

fpi sudah ada bukti kongkretnya walaupun ada prokontra.tp apa bukti kongret dr pihak yg bersebrangan,adanya hanya membela kebathilan”MAJU TAK GENTAR MEMBELA YANG BATHIL”he..he..he..
Gw setuju banget ama abigais.bagi yang benci fpi”ini memang bukan negara arab,tp yg lebih diingat ini bukan amerika yang menganut kebebasan”
buka mata hati anda jgn jadi manusia yang munafik.(KHUSUS BAGI ORG YANG MENGAKU ISLAM/NGEYEL GAK KARUAN).fpi sangat menghormati kebebasan beragama tp tidak dengan penodaan agama.bisa bedakan gak sih antara toleransi beragama dan penodaan agama?.tp saya tidak heran dgn anda yang membenci fpi karna OTAK anda sudah tercuci oleh pluralisme.liberalisme.sekularisme.(adopsian barat).bukannya saya pro arab
islam tdk mengenal istilah2 spt itu.agama lain jg tdk mengenal itu.bukannya saya yakin tp memang benar.kalau boleh jujur”gusdur itu tipikal pemarah ketimbang hb riziq”
coba ketik http://www.nurulmusthofa.org
anda akan menjadi manusia yg berakhlak mulia.



38. abigais Says:

kasihan sekali nasrulloh,
yang tidak tahu apa arti kebatilan, makanya dia sendiri mengaku dirinya munafik, mengatakan islam lain ngeyel, padahal jelas-jelas yang ngeyel itu FPI, dibilangin kalau islam itu agama damai, eh FPI malah main pukul sana sini.

kenapa FPI gak buat negara sendiri aja sana, tapi di ARAB ya jangan di Indonesia.

Ahklak Mulia FPI =
1. pukulin orang kayak binatang
2. suka bawa-bawa nama Tuhan untuk ngerusak
3. sok merasa bener sendiri
4. provokator kampungan (intelek lemah, makanya maen kasar)
5. suka cari-cari kesalahan orang lain



39. Hasan Husin Says:

Yahudi dan antek2 kafirnya (USA, freemason, JIL, AKKBB dkk.) takut jika orang Islam bangkit bersatu, khalifah kembali tegak dan to kick their chicken asses, lha wong sama segelintir mujahid saja tentara kafir mereka sudah mampus di sana-sini, bagaimana kalau Islam bangkit semua? Makanya mereka buat program ‘Islam Damai’, supaya orang2 pada terlena dengan ilusi Islam Agama Damai dan Anti Kekerasan (secara ngawur). Padahal sikap yang benar adalah lembut kepada sesama muslim dan keras kepada orang kafir! Ini tidak dapat ditawar2! Tapi ada saja orang2 penipu termasuk ulama2 su’, koar2 tentang anti kekerasan dan kedamaian bahkan terhadap ahmadiyah yang jelas2 penghina Islam!
BACA QS AT-TAUBAH! Jangan takut dikatakan tukang perang! Lebih baik mana tukang perang atau BANCI?!
Yahudi sendiri tukang bantai orang Islam!
Bodoh sekali kalau kita takut dikatakan menjelek2an agama sendiri, yang jelek dan rusak itu agama selain Islam! Islam satu2nya agama yang haq! Bodoh sekali kalau takut dikatakan ekstrimis, fundamentalis, teroris, ketahuilah orang kafir itu NYINYIR MULUTNYA!
MEREKA SUDAH TAKUT TERHADAP ISLAM, MARI KITA MAKIN BESARKAN KETAKUTAN MEREKA!!!



40. goole Says:

prihatin dengan orang-orang FPI, intelektualnya sempit.

prihatin juga sama hasan husein, bahasanya yg kasar mencerminkan kebodohannya sendiri. kasihan saya.

jelas-jelas di Alquran dituliskan bahwa islam adalah pembawa damai bagi umat semesta alam.

jadi keislaman si husein ini memang sesat, bahasanya lebih mirip bahasa setan yang suka mengolok-ngolok.
waspada-waspadalah…



41. ageng ws Says:

kita ini orang muslim bersaudara sesama muslim seperti islam muhamdiyah, ahmadiyah, persis, wahabi, syiah, sunni, salafiah dll
terima dari muslim yang prihatin sesama muslim ribut melulu



42. ageng ws Says:

saya pribadi muslim, menyetujui jaman sekarang akan turunnya imam mahdi sesuai sabda nabi muhammad yaitu “umatku tidak akan rusak diwalnya ada aku (rasululah) dan diakhirnya ada isa bin ibnu maryam.”



43. erlando Says:

menurut saya tindakan-tindakan FPI terlalu anarkisme tidak berkeperimanusia’an………!!!isalm tidak mengajar kan kita untuk menyakiti sesama umat nya……..?



44. Abe Santosa Says:

SATU KATA : BUBARKAN FPI SEKARANG JUGA…!!!!
APAPUN TINDAKANNYA ADALAH TINDAKAN YANG PREMANISME……



45. Hj Murthi Mulyaningsih, SH Says:

Hidup FPI! maju terus pantang mundur, sampai titik darah yang penghabisan. Hidup Mulia atau mati syahid. Bubarkan Ahmadiyah! Bubarkan AKKBB! jebloskan Guntur Romli ke Penjara! Provokator! Antek2 zionis Yahudi. Pengecut.Beraninya cuma mengadu-gadu domba.Hancurkan musuh2 Allah.Berani karena benar, takut karena salah.FPI pasti menang! Allahu Akbar!



46. abigais Says:

HEI ! ABIGAIS gadungan (ABIGAIS no 38)
Begitulah cara si Setan Guntur Romli menghasut, adu domba, preman disuruh pakai kaos Banser.
Hei semua, lihatlah cara musuh islam menyerang.
pakai intrik kotor, menghasut, menghalalkan segala cara.
Seperti Abigais gadungan di atas (no.38) memalsu identitas.



47. ali Says:

menurut saya fpi tujuan benar caranya salah dan keterlaluan, berlebihan dan melakukan aksinya membawa nama Allahhu akbar
tapi anggota fpi ada juga berbuat maksiat apakah diberantas juga
atau dikeluarkan dari fpi, khusus buat habib dan munarwan bertobatlah sebelum mengkeritik sesama umat islam
islam agama penuh perdamaian dan persaudaraan, kalau ada perbedaan tafsir semua bersumber dari Al Quran dan Hadist Nabi Muhammad SAW.
sekian terima kasih



48. ageng ws Says:

fpi harus dibubarkan karena merusak persatuan kesatuan NKRI ,
bahaya premanisme , vandalisme, pruralisme (sesuai Al Quran)
saya anggap ajaran komunisme baru ( berbaju Islam ) meneriakkan yel-yel Allahu Akbar ( tidak sesuai tindakannya) apakah Allah akan meridhoinya, bukankah fpi yang menghina agama ISLAM ,
BERKACA WAHAI PEMBACA BUDIMAN FPI JAUH DARI AHLAQUL ISLAM, menghina GUS DUR, nenghina PRESIDEN RI, menghina Al Quranul Karim, FPI, bulan RAMADHAN berbuat aniaya, menodai agama di bulan Suci penuh berkah ini, jadi orang yang berbuat baik baik akan dilipatgandakanpahalanya , yang berbuat masiat akan dilipat gandakan dosanya.

FPI BUBAR SEKARANG JUGA !



49. mawadah Says:

fpi itu komunis yang berbalut agama. mana ada agama yang menganjurkan kekerasan dan menyakiti sesama manusia. kalau bukan agama berarti komunis… bahya laten lebih laten dari pki.



50. ageng ws Says:

terima kasih saudari Mawadah kamu telah menyetujui bahwa fpi adalah komunisme baru sekian !



51. wayan Har. Says:

Buat kalian yg mengakui wakil Allah di dunia ini,berbuat dan bertindaklah dgn tidak mempermalukan asma Nya.
Dan jangan selalu menghujat dg kata2 antek2 Amerika antek Zionist.
Tidak sadarkah bhwa anda2 juga antek2 Arab.Tolong di ingat bahwa tidak ada sesuatu hal yang positif dari negeri Arab.Jadilah Islam yang Indonesia.Ingatlah juga Allah tidak tidur dan tinggal diam melihat semua kebohongan dan kemunafikan yang sedang anda perbuat.
Buat semua pengikut FPI bukala mata anda ,dan mohon pengampunan
Allah.Anda tidak sedang melakukan kehendak Allah,tapi kehendak Habib Riziq



52. anita Says:

Maraknya berita tentang problema yg dihadapi masyarakat muslim indonesia…sungguh aku sampai prihatin bgt…gara2 suatu “golongan” yg bernama Ahmadiyah…yang sangat ditentang oleh FPI…!! banyak yg menilai tindakan FPI terlalu bersifat premanisme karna banyak dilakukan dgn cara kekerasan..padahal islam sangat menganjurkan kepada umat manusia utk cinta akan perdamaian…saling menghormati sesama muslim…klopun menurut mereka Ahmadiyah adalh aliran yg harus di berantas,seharusnya mereka tak main hakim sendiri..
banyak dari anggota jamaah ahmadiyah yg masih awam…mereka hanya mengikuti perintah atasannya…
klo mau membereskan masalah ini seharusnya brantas yg atas bukan dari yg bawah
ibarat rumah bocor tentu yg harus diperbaiki adalah atapnya bukan lantainya….



53. Hanya Islam Says:

FPI harus benar2 diberi ultimatum oleh aparat berwenang untuk segera merubah cara dakwah nya. Mereka telah mencoreng Islam di dalam negeri! Tidak cukup kah Amrozi Dkk membuat kita umat islam seperti teroris yang kejam?
Sebelum terjadinya bentrok antara FPI dan Ormas Islam yang kontra dgn FPI, lebih baik polisi lebih tegas dlm menyikapi nya!
Klo tidak bisa, Bubarkan saja FPI seperti fenomena MMI (Majelis Mujahidin Indonesia).



54. rhomairama Says:

hai orang2 fpi…sadarlah… dari komentar2 disini saja banyak yang tidak suka dengan anda (fpi ), intinya fpi emang jahat tp Islam tetap damai, orang2 fpi suka berzina, berjudi, miras, main pukul, jadi saya simpulkan Fpi itu bukan penganut Islam tp penganut setan, jd orang2 fpi dan pembelanya adalah setan.



55. karjo Says:

Alangkah indah dan damainya Islam, mampu bergandengan tangan secara rukun, damai dan menjalin tali silahturahmi dengan saudara2 yang lain ( non muslim ) tp sayang kesan seperti ini dihancur leburkan oleh fpi yang sesat. Sekarang Islam identik dengan kekerasan, teroris, perang, dll. untuk mengembalikan kepercayaan terhadap Islam, kita harus mengembalikan citra Islam seperti dl lg, agar Islam kembali damai dan bergandeng tangan dengan yang lain, ga ada kata kafir karna Tuhan / Allah / God / dll apapun sebutanNYA adalah yang menciptakan alam semesta ini, jadi bubarkan fpi demi Islam



56. Muhammad Says:

FPI dan pengikut serta pembelanya adalah SETANnya SETAN…



57. bina Says:

Utk Eko_Paryanto,
Banser NU, Garda Bangsa mboten wedi sak’it’ikpun mbek sampeyan antek antek PKI..eh FPI, ente jual ane beli. Lek wani,sampeyan yo teko,neng markas kulo,neng ndiwae,jakarta opo suroboyo. NKRI,Pancasila,Bhinneka Tunggal Ika adalah Final dan Harga mati. Anda mau merubah,anda akan mati FPI. Sadarlah dan bertobat kpd Tuhan YME,sebelum anda dihakimi di akhirat nanti.



58. eko_paryanto Says:

untuk mas/ mbak bina
kami tidak bermaksud untuk menantang benteng NU
kami tidak bermusuhan dengan NU, banser dan Garda bangsa
bahkan ada anggota kami yang berasal dari NU, yang saya maksud musuh kami adalah AHMADIYAH, KOMUNIS, LIBERALIS, dll yang tidak suka dengan syariat islam, Q jg tidak yakin anda orang NU atau Banser / Garda bangsa,,
Q merasa anda adalah orang JIL, atau bahkan Ahmadiyah, tapi semoga saja tidak,, kami bukan Musuh orang orang islam,,kami tidak merusak islam,,terserah orang mau bilang apa,,yang jelas kami ingin menegakan Syariat Islam di Indonesia,,kami tidak bermaksud mengilangkan kedaulatan NKRI,,yang menjadi tujuan kami adlah MENGHANCURKAN AHMADIYAH DAN JIL,,,
SALAM HANGAT BUAT SAUDARAQ SEPERJUANGAN
ABIGAIS DAN Hj MURTHI…DAN ANGGOTA FPI DI INDONESIA,,
TERUSKAN PERJUANGAN KALIAN,,KAMI DIBELAKANGMU,,
ALLAHU AKBAR

WWW



59. sobirin Says:

yang bela atau yang jadi anggota FPI adalah anjingnya habib riziek..alangkah gobloknya kalian.saya yakin anggota FPI gada yg hidup tentram& bahagia…yg harus kita ketahui .TUHAN mampu berbuat apa saja dengan kuasanya..ga perlu dibela FPI…



60. sobirin Says:

hai FPI & simpatisannya…kalian adalah orang2 goblok yg gaada kerjaan…kelak ALLAH akan memberikan azab pada kalian yg merusak citra ISLAM..



61. karyo Says:

fpi ingat kamu sudah salah arah kamu pikir jalan kamu ke sorga?TIDAK kamu sedang menuju ke NERAKA. mengapa ?
1. KAMU sudah bertindak kekerasan, padahal agama kita tidak ngajarin kekerasan.
2. KAMU pikir KAMU sendiri yang benar! jelek2kin gus dur, mukulin orang2. dst



62. kasih Says:

Yang jadi Pertanyaan skr.. ” APAKAH TUHAN PERLU DIBELA…??”
Sudah sehebat apakah kita manusia hina bisa membela TUHANnya..?? ckkk..ckkk.. hanya hati & pikiran manusia kerdil aja yg mempunyai faham spt itu… atau para pengikut SETAN yg sedari dulu memang mencari pengikut2 setianya yg mau membelanya hidup & mati…



63. kasih Says:

‘TUHAN ADALAH MAHA PENGASIH’ dng melakukan perbuatan melanggar KASIH atas NAMA TUHAN sebenarnya kalian menistakan TUHAN.. Maafkan hambaMu ya Tuhanku..



64. bukan syapa-syapah... Says:

assalamualaikum wr. wb.
haduh..haduh…
kasihan nih, orang2 sekarang pada jahat, agama sama Tuhan dijadiin objek pelampiasan nafsu untuk berkuasa..(pemikiran)
ck..ck..ck…
Jangan terjebak sama kategori deh, kalo ada orang pengen disebut orang baik (good guy) nah berarti dia butuh orang jahat (bad guy) bukan, so mirip banget kan ama pelem india.
Nah ni kedua kubu, sama2 mengklaim dirinya adalah orang baik, sekarang tergantung media deh mengkonstruksi realitanya. Nah pikiran orang2 kebanyakan sekarang sudah terkonstruksi oleh realitas yang dibangun media.

padahal kan realitanya yang benar2 murni tanpa embel2 agama dan segalanya itu adalah “INSIDEN MONAS : BENTROKAN ANTARA DUA KUBU MASSA FPI DAN MASSA AKKBB”

Tidak ada judge siapa yang memukuli atau yang memulai duluan. Jujur bukan…

(asik ga sih gw?)hahaha…

santai aja bro! mari sama2 kita urus akhlak kita dengan dimulai dari diri sendiri, jangan sampai ada orang lain yang turun tangan.

Mungkin kalo gw boleh berpendapat, mending tenaga yang kita punya kita pakai untuk membantu orang yang kurang mampu, ekonomi dan pendidikan. mau ngurusin fpi sama akkbb? walah, mau mangan aja susah rakyat indonesia, yuk bwt kita2 yang pinter, mari sama2 kita majukan pendidikan bangsa kita ini…

hmm…sedikit kritik bwt petinggi FPI terutama Habib Riziq, mbok ya jangan terlalu bergaya hidup mewah to, sedikit merendahlah, jangan buat FPI dibenci, rangkullah semua orang, bikin kek sekolah gratis, FPI kan banyak anggotanya, dan pasti pinter2, bisa jadi guru deh, ato jadi pengusaha biar dapet duit bwt modalin sekolah gratis.

Bwt ahmadiyah, mungkin agak lupa kali ya, kalo isu masalah ahmadiyah tu agak sensitip, jadinya memancing kelompok lain untuk berbuat anarkis deh, mbok ya tepo seliro atuh (sunda opo jowo yeuh?;p), jangan sampai menyinggung perasaan orang lain..

Btw saya percaya kok, kedua kelompok ini pada dasarnya bermaksud baik, kaya orang pedekate aja, awalnya kaya musuhan, mudah2an ntar sama2 ketemu jalan keluar aja deh, biar aman tentrem ni bangsa..

Yuk ah cabut dulu, ngampus dulu kitah….
C U
wassalamualikum wr. wb.



65. pray Says:

Terukan perjuanganmu FPI ,dalam membela agama ALLAH! agar kemungkaran dan kemaksiatan merajalela ,ingat!negara akan aman jika ada yang ditakuti didalamnya.



66. pray Says:

Teruskan perjuanganmu FPI, dalam membela agama ALLAH,agar kemungkaran dan kemaksiatan tidak merajalela ,ingat negara akan aman jika ada yang ditakuti didalamnya



67. capedeh Says:

ABIGAIS ngaca dolo lo kalo ngabacod…
jangan seenaknya deh maen bilang elo paling bner…
kalo lo ngerasa gituh mending lo coba deh atur ni negara biar bner…
jangan bacod congor lo doank…

kalo gak mampu pindah lo sana ke arab…
seneng lo disana udah ga usah ngebacod di indo…
kalo elo gak mao susah2 pengen idup menurut jalan lo pindah ajah sana ke arab kek, iran kek kmana kek…
bawa skalian temen2 lo…
hahaha…

mikir pake otak cuy, bukan pake dengkul….
hahaha…



68. eko_paryanto Says:

Ass,,
Buat “Pray”
Q SETUJU DENGAN MU
& buat ” bukan Syapa – Syapah ” Lucu juga
saran dan pendapatmu akan kami sampaikan besok,,terimakasih
Wassalam..



69. bukan syapa-syapah... Says:

Aslmkum….wr wb
(Kalo bisa jangan menyingkat assalamualaikum dengan ass.. soalnya pas gw chatting di game online,nyebutin ass, eeh gw malah dibilang kasar, pengen nunjukin kalo gw muslim eh malah dibilang ngomong jorok)

Buat mas pray, menurut saya cuma Allah yang pantas untuk ditakuti.

Menurut saya mati ketika berjihad sungguh mulia, menurut saya jihad yang paling mulia adalah ketika kita semua belajar menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk memajukan bangsa dan agama…

Makanya saya saranin siapapun juga mungkin buat FPI ataupun ormas islam yang lain untuk membuat sekolah gratis, mari didik anak indonesia dengan ajaran islam yang baik.

Mungkin ini bentuknya seperti rencana jangka panjang, insyaAllah beberapa tahun kedepan akan terasa manfaatnya, tidak ada lagi perbuatan maksiat, dengan demikian tidak ada agenda fpi untuk merazia tempat maksiat bukan?
Gimana mau ngerazia, wong tempat maksiatnya udah ga ada. Trus bikin tempat usaha buat modal sekolah gratis, nah kan ada lapangan kerja baru tuh, rangkullah orang2 yang ada di tempat maksiat itu untuk bekerja disana, karena mnurut saya para pekerja di tempay maksiat itu terpaksa bekerja seperti itu karena tuntutan untuk makan.

Segitu dulu deh, yang saya harapkan bangsa dan agama kita bisa maju, kalo semua anak2 yang ada di Indonesia sudah duduk di bangku sekolah baru deh kita ngomongin masalah2 seperti ini, insyaAllah ilmu kita sudah cukup…

Wassalamualaikum



70. pray Says:

Assalamu alaikum ,buat mas bukan syapa syapah,menurut saya mas benar juga ,yang jadi masalahnya apakah dengan memiliki ilmu yang tinggi kita sudah bisa takut kpd “ALLAH”?,bahkan ada orang yg berlatar pendidikan agama yg tinggi namun hasilnya hanya jadi koruptor,menuntut ilmu itu wajib ,tapi itu bukan jaminan untuk menjadikan negara itu aman,jadi usaha yang harus kita lakukan untuk membuat negeri kita aman ialah yaitu amar ma’ruf nahi mungkar,bukankah ini suatu hal yang wajib bagi org mu’min?,dan satu lagi, ormas islam yang ada di indonesia yang mengamalkan hal ini hanyalah FPI.



71. bukan syapa-syapah... Says:

Assalamualaikum…

buat mas pray , daripada ga punya ilmu mas, bisanya cuma malakin orang, mabuk2an,judi,terus ntar orang2 kayak gini yang masuk partai gimana?sebenarnya justru orang kayak gini yang korupsi. ga ada jaminan juga bukan?

Sebelumnya kan saya sudah bilang berjihad dengan belajar menuntut ilmu setinggi-tingginya untuk memajukan BANGSA dan AGAMA… Niat awalnya itu loh….

Lagian kita itu harus optimis, kalo kita curigaan terus semua orang pinter itu koruptor, yah jadi koruptor lah kita….

Ayolah, terkadang ucapan kita itu seperti doa loh, ntar di hijab sama Allah gimana…

DAn untuk ,menjalankan amar ma’ruf nahi munkar apakah tidak cukup dengan dia umat muslim saja ya.apa harus ikut FPI?trus cara mengamalkan amrma’ruf nahi munkar itu gimana? daripada repot pake fisik, mending kita lewat pola pikir saja.Ubah pola pikir mereka. Tunjukkan bahwa Islam adalah agama yang membawa kedamaian.

Maaf, karena saya orang PR (kalo dalam islam jurusan dakwah), mungkin dapat diakui bahwa citra FPI di Indonesia kurang mendapat simpati, menurut saya ini dapat menyebabkan organisasi kurang efektif melakukan kegiatannya.

Sedikit pendapat saya, Amerika itu maju adalah karena merea mampu membangun citra di media, bahkan hegemoninya pun sangat terasa di media.

Di film2 perang, selalu amerika yang menang, padahal mereka di vietnam aja kalah…

Nah dari kemampuan Amerika inilah banyak orang menganggap bahwa Amerika itu negara yang hebat ataupun sok berkuasa, padahal tidak ada bedanya tuh…

merka cuma kapitalis media terbesar di dunia saja…
Itulah efek dari media yang dapat membentuk pola pikir seseorang, makanya kita ,ulai perjuangan kita degan membentuk pola pikir anak2 muda kita agar berakhlak mulia, walaupun hasilny akan terasa dalm jangka beberapa tahun.

Ibaratnya kalau kita pengen basmi ilalang, jangan potong rumputnya saja, tapi akarnya juga.’
Akarnya yaitu tadi “POLA PIKIR”
Dan mari kita sama-sama optimis untuk membangun bangsa dan agama, jangan ada lagi curiga (suudzon) di antara kita…

Ysudah, saya sudah bingung menjelaskannya, sekarang terserah anda semua, karena APA YANG ANDA PIKIR TENTANG DIRI ANDA MAKA ITULAH ANDA, APA YANG ANDA PIKIR TENTANG DUNIA, MAKA ITULAH DUNIA. (Jangan diartikan secara harfiah, maksudnya adalah secara peersepsi anda). Ibaratnya kalo kita sudah berpikir buruk tentang seseorang, maka hanya kesalahannya saja yang akan terlihat, padahal mungkin saja kebaikannya lebih banyak.

Assalamualaikum wr wb, salam sejahtera…



72. islamfuck Says:

alah ga islam ga fpi ama aja fuck



73. karjo Says:

berangus aja fpi dan antek2nya, budaya arab ko mau dibawa ke Indonesia, yg jelas Indonesia bkn negara islam apalagi negaranya fpi bangsat, Indonesia adalah negara yg cinta damai meskipun mayoritas islam, dan islam jg agama yg membawa kedamaian, fpi hanyalah alat bagi habib riziek u/ merusak islam. Eksekusi aja fpi dan antek2nya…



74. rindu Says:

fpi bajingan dan bangsat yg berkedok agama, pantesnya fpi hidup sama binatang ( anjing ) karena kelakuannya mirip binatang ( bantai sana bantai sini, bahkan sodara sendiri di entotin ), manusia kok ga punya tata krama, merusak milik orang kok jihad. Jihad ndasmu…dasar goblok



75. Evita $ang Says:

SANGAT SETUJU “PEMBUBARAN, PENGHANCURAN FPI” ALANGKAH NYAMANNYA HIDUP INI SEBELUM FPI MUNCUL, MAU ITU JAMAN ORLA SAMPAI JAMAN ORGIL, GAK ADA KERUSUHAN, GAK ADA IKUT CAMPUR YANG BUKAN URUSANNYA…..KITA NEGARA MAJEMUK, YANG BERISIKAN KEKAYAAN BERBAGAI MACAM BUDAYA DAN AGAMA, KERUKUNAN YANG MEMBUAT NEGARA LAIN DULUNYA “SALUT” KEPADA INDONESIA…..
BERTAHUN-TAHUN SAYA YANG WANITA BEKERJA DILADANG PENGEBORAN DI JAZIRAH DAN MELIHAT DI KUWAIT, IRAN, IRAK, SAUDI ARABIA, DUBAI, YERUSSALEM, TIBET…..SEMUANYA RUKUN DIDALAM NEGERI SENDIRI…SAAT PUASA DATANG, ORANG2 NON MUSLIM MENYEDIAKAN KUE2 DAN MINUMAN DIDEPAN RUMAH MEREKA MASING2 SAAT MENJELANG BERBUKA PUASA, SETIAP HARI…!!!! SEBALIKNYA SAAT NATAL TIBA, ORANG MUSLIM BERGOTONG ROYONG MENGHIAS POHON2 DIJALANAN MENYAMBUT NATAL DAN TAHUN BARU…..KAGUM!!! PESONA TERSENDIRI…!!! KEAJAIBAN…!!! JADI…PERGILAN KELUAR DARI MARKAS YANG GAK BERGUNA, MENIMBA ILMU YANG DAPAT MENYONGSONG MASA DEPAN, BUKA MATA DAN NIKMATI KERUKUNAN YANG BAIK….
PERTANGGUNGAN JAWAB ADALAH URUSAN KITA DAN YANG DIATAS…….BUKAN KEPADA SESAMA MANUSIA…..SO FORGET IT….



76. resti Says:

Mohon ucapkan Allahuakbar dengan hati yang teduh, tolong bersihkn hati dan pikiran untuk mencari jalan kluar dari masalah ni, masak udah dari juni ampe sekarang gak bisa keluar dari masalah ini. Klo boleh saran adakan forum terbuka di markas fpi (alamat :Jalan Petamburan 3/17, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Telp:021-534-1250) dengan catatan smua orang harus bisa memberi dan menerima masukan, hilangkan penyakit hati baik muslim maupun non muslim. Ingat, ini adalah masalah bersama untuk dipecahkan n mungkin ini cobaan dari Allah SWT, sekarang kita sedang diuji, smangat ya



77. erick agus jonhy Says:

Ass…………..
sesama Muslim jangan gontok gontokan mau menang ndiri, Allah SWT maha mengetahui apa yang sedang terjadi, kalau kita berpencar, maka kristenisasi bakal masuk, kedlm akidah kita. Awas, Sok Muslim , tdk tahunya, penyamaran dalam Islam, dan ingin memecah Belah. Mari Kita Bersatu Tegakkan Jihad di Jalan Islam, Bukan mau mencari Pembenaran diri maupun kelompok sendiri, semua benar dan semua salah.
Maaf, wass Dario hamba Allah yang tidak saempurna



78. sastro Says:

indonesia mayoritas islam tp kok pd berantem sendiri2 ya, apalagi ada fpi yg sok jago n pahlawan, mending fpi dan pengikutnya dibuang aja jauh2 dr indonesia, fpi yg sok suci pdhl kan dia sering merazia miras dan kupu2 mlm tp lantas dipakai sendiri, dasar munafik. sebetulnya yg kafir tuh fpi dan pr pengikutnya



79. memed Says:

FPI/MMI kan anteknya arab, mo bikin indonesia mirip arab sono. Wanitanya gak boleh sekolah, kerja, cuman disimpen dirumah buat dientotin. Istri boleh sampe 4, ngentot sama anak 6 taon halal (buat pedophil, gue saranin masuk islam).



80. kuli Says:

mas mas yang dimaksud membela ALLAH bukan berarti tuhan dibela tetapi:berjuang di jalan ALLAH NGERTI ORA SON



81. ali Says:

assalamu’alaikum wr wb!
kitasesama muslimharus ingat kalu kita mati masuk surga atau neraka maka anggota fpi harus insaf dan bertobat
sebelum kita dipanggil oelh Yang Maha Kuasa
soalnya kalau kita mati tidak ditanya kamu anggota FPI, JIL, Ahmadiyah, NU, MMI, HTI tetapi sama malaikat ditanya
yaitu siapa Nabimu ?, Apakah Kitabmu ?, Siapa Imammu ?, Apakah amalanmu ?, Puasa, Zakat, Sholat atau Haji coba
pikirkan khususnya buat Anggota FPI yang sok munafik dan alim apakau kamu dijamin sama Allah kamu pasti masuk surga
walaupun sama Si Habib Rizkie apakah Habib pasti masuk surga ? terima kasih sekalian
Wassalamu alaikum wr ab !



82. anti-fpi Says:

Berita lagi ttg FPI :
Ketua Dewan Syura FPI kembali disidang karena menipu menggandakan uang.



83. jawa_man Says:

terserah semua bilang apa tentang FPI…
memang indonesia bukan negara islam…
tapi indonesia bukan negara iblis & syetan…
bagi saya fpi sangat penting di indonesia…
walaupun saya bukan anggota fpi…
suka & tidak suka sama fpi itu hak…
tapi kalo ingin membubarkan fpi…
(hehehe… siapa yang berani???)
keyakinan & keimanan orang2 fpi nggak bisa hilang…
dan akan bertambah ribuan bahkan jutaan fpi-fpi lainnya…
memang fpi kelihatan anarkis bila bertindak pada orang & perkumpulan dan tempat2 yang dianggap fpi tempat maksiat dan perusak akhlak bangsa indonesia…
ya karena salah sendiri sudah diperingatkan baik2, bukannya sadar eh malah melawan (membangkang)…
ya itulah resikonya…
kenapa bukannya aparat penegak hukum aja yang bertindak pada tempat2 maksiat??? kok fpi yang bertindak???…
orang yang nggak suka fpi hanya melihat aksi fpi nya saja…
kok nggak tanya pada penegak hukum (polisi): apa fpi sudah pernah melaporkan atau memberitahukan kalo ada tempat2 maksiat yang merugikan masyarakat banyak minta ditertibkan???…
kenapa bukan anda (yg anti fpi) sendiri yang bertindak menertibkan tempat2 maksiat???…
jawaban anda pasti : itukan tugas nya aparat/polisi/pemerintah…
kalo itu alasannya, apa sudah dilakukan???…
kalo sudah, tindakannya seperti apa???…
kok masih beroperasi tempat2 maksiat yang ditindak fpi…
ada apa dan kenapa???…
itulah ketegasan fpi berani bertindak…
kalo kita???… ya bisanya hanya melihat, diam trus coment deh… hehehe…
kembali lagi pada suka atau nggak suka sama fpi…
kalo nggak suka kenapa nggak disampaikan alasannya saja dan datang langsung ke fpi???…
takut ya…
jangan takut fpi akan menerima dengan baik dan berdialog pada siapapun…
asal jangan menghina dan menyakiti islam didepan mereka…
tindakan fpi murni membela & berjuang dengan dasar islam untuk mempertahankan bangsa indonesia dari kemaksiatan…



84. PRAY Says:

Jawa,setuju.!!!



85. echoo_ryan Says:

Assalamualaikum,,,
Yang pertama yang ingin saya ucapkan adalah salut dengan kata2 ” jawa_man” begitu juga “pray”,,Q sangat setuju dengan yang kalian ucapkan,,,meskipun Q bukan anggota FPI tapi Q selalu mengikuti perkembangan ttg ormas islam yang Q harapkan bisa menerapkan syariah islam ini. meskipun negara ini bukan negara islam,,tapi Q rasa tidak ada salahnya hukum islam diterapkan di indonesia,,alasannya hukum yang dibuat Oleh manusia ( DPR, Polisi,MPR) itu sangat tidak efektif,,buktinya banyak orang yang berani melanggar nya dengan sengaja,,ga ada rasa takut,,
makanya hanya hukum islam yang pantas diterapkan,,seperti aceh,,

FPI bukannya sok pahlawan atau gimana,,menurutQ mereka berjuang ikhlas dan hanya bertidak jika ada yang melecehkan islam,, jadi kalau anda sekalian yang merasa benci denga fpi,,silahkan saja datang kekantornya,

SALAM buat :
” Anggota FPI ” maju terus
” Pray ”
” Jawa_man”
” Bukan_syapah- syapah”

Wassalamualaikum W W



86. irwin Says:

assalaamu alaikum. wr.wb

saya senang sekali adanya fpi ..karena di agama islam di ajarkan amar maruf dan nahi mungkar dan fpi sudah melaksanakannya dengan baik..maju terus fpi pantang mundur…



87. andes Says:

assalaamu alaikum wr.wb.

saya selalu dukung fpi kapan kapan maen k glodok ya abisin dah tuh film porno jgn takut ama bekingan mereka soalnya bekingan fpi lebih kuat yaitu Allah aja wa zala. Allahu Akbar………………………………………………………………



88. echoo_ryan Says:

Assalamualaikum wrwb

Buat Irwin & andes,, ” Q setuju dengan kalian ”

buat anggota FPI di Jogja
Kapan membumi hanguskan Sarkem,,Villa di kaliurang dan tempat mesum lainnya,,
banyak sekali manusia membuat dosa disana,,
tempat2 seperti itu harus kita BUMI HANGUSKAN,,
Q tunggu saat2 itu terjadi,,
Semoga tempat seperti itu mendapat laknat secepatnya dari Alloh SWT,,,amin,,,amin,,,amin,,

buat temen2 anggota FPI di Jakarta,,Tasikmalaya,,Jember,,Surakarta,,Medan,,Cilacap,,Bojonegoro,,Lamongan,,Tangerang,,Sukabumi,,Bandung,,Cilacap,, dan daerah lain ( maaf belum bisa sebutkan semua )
Semoga Alloh SWT memudahkan jalan kalian dalam ber amar ma’ruf nahi munkar..
amin,,amin..



89. faried_tnc Says:

fpi kl brani macam2 di jatim gw acungin jempol,fpi jago kandang yg luar kandang ya di kandangi wkkkkkkkkkkkkkkkk



90. anto Says:

mas abigais atw mbak abigais…
kata siapa islam tidak mendukung pluralis….
Allah SWT juga mendukung pluralis…
mo bukti?
coba deh liat muka anda…
lalu coba deh liat muka teman anda…
sama atw beda hayo…?
coba deh lihat hewan2 ciptaanNya..
sama ato beda hayo…
coba liat planet yang diciptakanNya…
sama atw beda hayo?
coba liat pohon
sama atw beda hayo?
koq anda pengen semua sama…
kalo anda pengen sama ke Amrik sono kloning diri lo…
hua hua hua….



91. anto Says:

dimana-mana mah pada beda pandangan ini koq pengennya sama semua…
wah FPI berarti komunis donk…



92. luqman Says:

terserah kalian, jika ada yang setuju FPI, silakan diperjuangkan. Kalo ada yang benci, silakan mengejek. Yang benar tetaplah benar, yang buruk lama-lama juga akan tersingkap.



93. NOVA AHMAD FAISAL Says:

FPI YEESSS….AHMADIYAH NO….

AKSI DIMONAS ITU KARNA ULAH AHMADIYAH….
AKKBB=AHMADIYAH….GA JAUH BEDA….

AHMADIYAH PENGHIANAT ISLAM…
MEREKA SEMUA MENGIKUTI JALAN SYAITON…
BUBARKAN AHMADIYAH…
BUBARKAN AHMADIYAH…
BUBARKAN AHMADIYAH…

PERTAHANKAN FPI….JANGAN SAMPAI BUBAR…..

ALLAHUAKBAR…
ALLAHUAKBAR…
ALLAHUAKBAR…



94. SI LUGU Says:

ada apakah sebenarnya yang terjadi ?…. kenapa dengan FPI ada apa ?….
mungkin bisa jadi kajian sebelum kita menghakimi sebuah organisasi atau lembaga. kita urut dahulu muncul permasalahan ini di mulai sejak kapan ?…
banyaknya ormas ormas muncul setelah tahun 2000, dan banyaknya konflik muncul juga di atas tahun 2000.
di sini saya mencoba untuk membuka pikiran semuanya…. bagi yang mengetahui bisa dikomentari.
1. kapan didirikannya FPI ? siapa pendirinya ?
2. atas dasar apa FPI didirikan ?
3. adakah muatan politik pada saat pendirian FPI ?..
4. Order dari siapakah FPI didirikan ?..
5. siapakah Habib rizik sendiri ?…
pelurusan lagi perlu dingat2 bahwa Rasulullah tidak mempunyai cucu dalam islam. karena Rasulullah tidak mempunyai anak laki laki. dan ini adalah ketetntuan Allah untuk menghindari bentuk2 pengkultusan, jadi Abu Tholib lah yang mempunyai cucu. kalau di bilang Habib Rizik adalah cucu Rosul berarti itu faham yahudi karena mengambil nasab dari wanita.
perlu di ingat lagi kita negara INDONESIA bukan ARAB. dan ISLAM bukan ARAB !!!!!!!!

sebagai pembanding saja mungkin dulu ada FPI dan ada Laskar JIhad tapi yang satu sudah dibubarkan, nah kenapa yang ini belom juga ?.. apakah ordernya lanjut lagi ?… atau ada muatan apa lagi ?…

ada beberapa pertanyaan yang cukup panas di telinga saya saat FPI di hujat. yang ingin saya tanyakan bagi yang paham tolong di komentari, seperti apakah benar FPI menjual jasa keamanan ke tempat lokalisasi , perjudian, dan sejenisnya.
terima kasih semoga bermanfaat



95. iwan misbah Says:

Benar atau salah menurut negara kita adalah hukum yang berbicara/menentukan, bicara soal ahmadiyah itu jelas harus dibubarkan.



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 12819 days
Emotional
-90.1%
Bioritme Status
Physical
81.7%
Bioritme Status
Intellectual
28.2%
Bioritme Status





PulsaSuper

PulsaChips
Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

27q. 0.202s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia