pakupaku
Friday, 27.03.2009 11:43

Earth Hour : Padamkan Lampu Selama 1 Jam 28 Maret 2009 20.30

Posted on Intermezzo.

Satu milyar orang akan berpartisipasi dalam earth hour, yaitu mematikan lampu selama 1 jam pada 28 Maret 2009 pukul 20.30 sebagai usaha menyelamatkan bumi yang semakin tua dari perubahan iklim global.

posterbig02

Percaya atau tidak bahwa memadamkan lampu bisa menyelamatkan bumi dalam percepatan memanasnya atmosfer bumi, itu semua diserahkan pada manusia sebagai pribadi yang punya kehendak bebas.

Moral dari aksi ini menurut saya bagus, ada saatnya manusia peduli pada bumi, tempat kita berpijak dan tempat manusia menggantungkan segala kehidupannya. Sebagai manusia, kita perlu kepedulian terhadap bumi, perlu suatu waktu untuk berpikir apa yang terjadi pada bumi kita.

merbabu-1997

2 Jam setelah Api Padam di Puncak Klenteng Songo,
Merbabu, 2007.

Jika sang bumi bisa bicara? Seperti yang dilantunkan dalam sebuah lagu Nugie dan Katon :

Kering sudah tanah pertiwi, kubersedih,
angin dingin tiada mengalir, kuberpikir.
apa yang terjadi?
kucoba dengarkan hati.

Jika sang bumi bisa bicara,
ku tahu ia akan bertanya,
sampai kapankah kau hanya terima,
tanpa pernah beri kembali,
kini saatnya berbuat
tanah air udara kan bersuka,
hidup harmonis tetap terjaga.

Informasi lebih lanjut :
http://www.earthhour.wwf.or.id/

Tags: , ,

Mood : Berpikir emoticon

9 Responses :


1. nadh Says:

karena tanpa bumi,
kita bukan apa-apa..



2. mastogog Says:

kok gk pln nya aja yg di minta matiin… kira2x mau gk ya pln suruh matiin lampu slm 1 jam wong gk d minta aja udah byarpet dan bisa 2 smp 3 kali dlm shr dan skali mati bs all nigt long… he..he..



3. ammadis Says:

Kenapa harus cuma 1 jam saja yaaaa…????
Okey…kita sukseskan gerakan ini!



4. Kenz Says:

@mastogog: hehehe… mau bangetlah.. kompleksku udah 2 hari byaaar pet.. byaar pet…. seharian mati juga sering… ya begitulah PLN kita… :p

moral aksi ini adalah tumbuhnya kesadaran individu untuk peduli pada bumi sehingga tidak perlu dipaksa mati oleh PLN.. haha…



5. adyaswara Says:

wah, 1jam… hehe kalo di tempatku 24 jam, mas! lha wong pln belum masuk kesini. mas heran kan… hare gene masih ada kampung yg gak kebagian akses listrik…

Salam kenal,



6. adyaswara Says:

pln…oh pln, saking seringnya mikir kapan pln mau mampir ke pondokku, aku bahkan pernah berpikir gila hehe



7. Ericova Says:

harusnya sering2 mas bukan 1 hari itu saja..terutama jakarta hahaha :p



8. Sariyatno Says:

saya setuju sekali dengan himbauan tersebut, karena tidak dapat kita pungkiri bahwa bumi merupakan “habitat” kita.
karena itu tidak ada salahnya jika kita mematikan listrik selama 1 jam saja!
asalkan jangan seperti di tempat kelahiran saya yang dengan sengaja mematikan listrik sampai dengan 7 jam, bisa dibayangkan kerugian yang diderita masyaraktnya.



9. Foto-Foto Earth Hour 2009 Says:

Foto-Foto Earth Hour 2009 bisa dilihat disini,
keren banget :)
http://www.boston.com/bigpictu....._2009.html



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13556 days
Emotional
78.2%
Bioritme Status
Physical
63.1%
Bioritme Status
Intellectual
-97.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.093s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia