pakupaku
Wednesday, 01.04.2009 14:48

Paket TelkomSpeedy Baru 1 April 2009

Posted on Internet.

TelkomSpeedy mengeluarkan paket layanan terbarunya per 1 April 2009, namun demikian paket ini baru berlaku di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat. Berbeda dengan paket layanan lama, paket terbaru  ini terlihat digolongkan berdasarkan kecepatan akses yang diperoleh oleh pengguna. Satu hal yang mengejutkan adalah kecepatan maksimal yang dijanjikan TelkomSpeedy MultiSpeed adalah  3 Mbps atau sekitar 375KB/s pada pake Biz. Wow!

Namun jangan senang dahulu, lihat penggunaan kata Up To, artinya kecepatan maksimal sampai 3 Mbps, namun stabilnya bisa berapapun di bawah angka itu. Pengalaman saya menggunakan paket layanan TelkomSpeedy Office  jarang-jarang mencapai 1Mbps, biasanya stabil pada kisaran 400-700 Kbps (50KB/s – 80KB/s).

telkomspeedy-2009-0

Berikut ini paket TelkomSpeedy yang saya baca di situs TelkomSpeedy.com :

Paket MAIL (Limited 15 Jam 1 Mbps)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang murah, paket ini ditujukan untuk pengenalan internet atau untuk pengguna yang jarang menggunakan internet tetapi menginginkan koneksi yang cepat.

Paket CHAT (Limited 50 Jam 1 Mbps)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream dan harga yang terjangkau, Anda dapat melakukan koneksi internet dengan kecepatan tinggi dengan durasi yang lebih panjang.

Paket FAMILY (Semi Unlimited 384 kbps)
Dengan kecepatan 384 kbps downstream dan 96 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket LOAD (Semi Unlimited 512 kbps)
Dengan kecepatan 512 kbps downstream dan 128 kbps upstream tanpa batas waktu Anda dapat berinternet sepuasnya untuk browsing yang lebih cepat, download, maupun chatting selama masih dalam batas kuota 3 GB per bulan. Ketika kuota usage tercapai, kecepatan efektif akan diturunkan hingga akhir bulan dan akan kembali ke kecepatan semula pada awal bulan berikutnya.

Paket GAME (Unlimited 1 Mbps)
Dengan kecepatan 1 Mbps downstream dan 256 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 10 pengguna.

Paket EXECUTIVE (Unlimited 2 Mbps)
Dengan kecepatan 2 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 20 pengguna.

Paket BIZ (Unlimited 3 Mbps)
Dengan kecepatan 3 Mbps downstream dan 512 kbps upstream serta alokasi kapasitas ke gateway internasional yang lebih besar cocok untuk penggunaan internet yang dishare hingga ke sekitar 30 pengguna.

Harga paket bisa dilihat ditabel ini :

telkomspeedy-2009-1

Saya tertarik untuk melakukan perubahan paket ke Paket Game saja, sepertinya dengan paket tersebut sudah layak untuk membuat server rumah saya tetap terkoneksi dengan internet.

Satu pertanyaan saya, lalu bagaimana dengan paket TelkomSpeedy yang lama? Apakah dihapuskan dan harus menyesuaikan dengan paket baru? Atau masih tetap dipertahankan? Jika dihitung-hitung menggunakan paket lama jatuhnya lebih mahal daripada paket baru TelkomSpeedy. Jadi lebih baik ganti paket meski sedikit ‘ribet’ datang ke kantor Telkom. Andai  TelkomSpeedy bisa ganti paket dari internet, tentunya pengguna lebih dimudahkan :)

Tags: , , ,

Mood : Bercanda emoticon

16 Responses :


1. joe Says:

Di webnya telkom speedy ada menu buat ganti paket. Tapi tiap saya coba gagal mulu (suck)



2. Kampanye Damai Pemilu Indonesia 2009 Says:

paket office ke paket games jadi turun yak, ah mending sekalian ke 2 mbps ah njajal bw gede kayak apa rasanya hihi



3. Ericova Says:

nah tuw..
ini aja sebenrnya say ada denda ma spidi..pdhl 1 taun dl.,.yg jd pertanyaan semenjak saya putus tidak ada pemberitahuan denda atau gmn..eh bulan lalu mau dftr di bilang ada denda.y gak saya bayar,saya g trima perlakukan spidi..CS nya bilang kesalahan billing,low y sudah klo memang kesalahan billing anda knapa suruh saya bayar..gmn mnurut mas ken?



4. Kenz Says:

@Ericova: Hehe, salah satu ketidakprofesionalan TelkomSpeedy. Terkadang mereka tidak memberitahukan hal-hal kecil seperti pemutusan dan lain-lain namun tiap bulan saya ditelponin oleh oknum dari TelkomSpeedy tentang kewajiban membayar.

Duh! Gak usah ditelpon juga saya akan bayarlah, kalau diputus saya juga yang repot. Aneh terkadang pendekatannya orang Speedy.

Sebenarnya Ericova dalam posisi kuat, yang pertama kesalahan pada TelkomSpeedy sendiri tidak memberitahukan denda (bukannya waktu nutup biasanya ditagih dulu bayarannya?). Kedua CS sudah mengaku kesalahan billing (jadi dendanya itu kesalahan billing?). Posisi seperti ini baiknya ditulis di surat pembaca surat kabar saja biar ditanggapi dengan profesional.

Tapi kalau ternyata dendanya itu akibat belum bayar di bulan terakhir sebelum penutupan, mungkin itu memang kesalahan konsunen. Kewajibannya kan belum selesai :)



5. Kenz Says:

@joe: wah enak kalau bisa ganti paket pake internet :) tapi sepertinya belum siap.



6. Serenity Says:

knp paket terbaru speedy bru berlaku di Jabar-Jabodetabek? Knp tdk skalian di wil. Jogja-Jateng?



7. thriant Says:

kok cuma jabodetabek doang daerah laen kapan? diskriminasi! mentang2 di daerah terpencil spidi ndak ada kompetitor jadi ndak nurunin harga.



8. arek Says:

telkom speedy makin mantap aja menipunya…
gw ganti paket dari paket warnet ke paket biz, ternyata sama aja.
TIDAK ADA PERUBAHAN APAPUN DALAM B/W YANG SAYA PEROLEH. Yg gw dapat, akhirnya memutus jaringan telpon tanpa mau membayar sepeserpun semua billing dan menngantinya dgn yg lain yg lebih layak dipercaya.
Saran saya tuk telkom : jgn pernah menipu konsumen !
Sekian dan terima kasih.



9. Nugroho Says:

@arek: Telkomspeedy SUCKS. Wah ternyata penderitaan kita hampir sama nih (Sama2 ditipu telkomspeedy). Masa jual nya 1Mbps saya cuma bisa donlot max 400kbps (speedtest di http://speedtest.cbn.net.id), sudah berkali2 komplen (emang sih langsung respon) tapi gak ada yg bisa mengatasi masalah.

Kayaknya percuma pake Speedy nih. Jualnya 1Mbps dikasihnya cuma 400kbps . Yang kurang cerdas saya atau orang telkom yah?



10. irwandiaz Says:

bisa kok langsung ganti paket dari websitenya.. bikin dulu emailnya di telkom.net.id… aku nyobain cuma sehari langsung update paket barunya…



11. pekebun Says:

Saya pernah pake telkom speedy, jatuhnya mahal banget………
Mestinya biayanya harus diturunkan, lha sekarang sudah ada operator lain yang 100rb unlimited
Siap-siap berbenahlah telkom…………



12. leon Says:

ni telkom speedy munculin paket baru di wilayah jabodetabek, namun di daerah laen ga bakalan di implementasikan , why ? karena di daerah tidak terdapat saingan. di mikir-mikir juga tau. coba di daerah2 terpencir ada (fast net, im2, dll). di berita muncul biaya inet turun 20-80% namun di daerah masih mahal aja. moga2 provider yang lain bisa implementasikan di daerah2. biar speedy ga bisa monopoli.



13. Abraham Says:

@leon Betul, saya setuju dengan anda.
banyak yang merasa bahwa telkom sudah memonopoli pasar. tidak demokatis bgt, image telkom buruk, yang paling penting karena over-kouta telkom sendiri yang tidak mampu menampung pelanggan yang setia. padahal kalo mo diadu telkom lebih banyak modalnya sayang tidak dimaksimalkan oleh pihak telkom sendiri.



14. Sandy Says:

Bwt sangu ilmu Informasiny.SF 36 Midnet



15. jas/zaskia net Says:

mohon kepada pihak Telkom terutama yg bisa seting speed. segera menyelesaikan masalah komplain konsumen
karena sudah 5 hari sejak kmi komplain ternyata tdk ada perbaikan sama sekali. jelas ini merugikan kami, karna kami pelanggan speedy bwt bisnis warnet. jangan seenaknya aj. ada aduan/keluhan blg ya..ya aja. Mana buktinya….????
Tunjukin Bahwa TELKOM Profesional……



16. nadicirex Says:

sy udah daftar paket telpon speedy dari bulan januari ternyata sampe sekarang belum dipsang juga,sy udah 3 kali konfirmasi tapi belum ada tindak lanjutnya sampai saat ini kenapa ya,padahal perusahaan gede tapi tidak segede yang aku bayangkan banyak bohongnya …..



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13558 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
13.6%
Bioritme Status
Intellectual
-81.5%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

29q. 0.097s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia