Stop Gunakan Blog untuk Pecah Belah!

Stop Gunakan Blog untuk Pecah Belah!

- detikInet
Sabtu, 14 Mar 2009 18:31 WIB
Jakarta - Blog seharusnya digunakan sebagai media pengetahuan, bukan sebagai alat untuk memecah belah persatuan.

Kalimat ini dilontarkan Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh beberapa waktu lalu saat sadar media blog mulai disalahgunakan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Menteri pun berhasil meminta blog tersebut diblokir. Namun, blog seperti ini bak jamur yang tak ada habisnya diberantas. Upaya pemblokiran belum jadi jaminan untuk menghalangi kemunculan blog-blog nakal lainnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tengok saja blog penghina nabi yang katanya sudah 'dimatikan' baru-baru ini. Nyatanya bisa 'hidup' kembali meski sudah diblokir. Blog itu masih bisa diakses dan hadir dengan postingan baru.

Masih dengan caci-makinya terhadap nabi dan ajaran salah satu agama, sang pemilik dan penulis blog tersebut juga mengajak pembacanya untuk memilih partai tertentu saat pemilu digelar April mendatang.

Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo Gatot S Dewa Broto meminta pembaca tidak terhasut atas tulisan blog tersebut yang mengarah pada upaya pecah belah. Menurutnya, Depkominfo bersama Bareskrim Mabes Polri akan menyelidiki dan menindak kasus ini dengan serius.

"Kami juga merasa dikerjai karena tempo hari sudah hilang. Namun, saya mohon semua tenang dan berpikir jernih agar kondisi ini tidak berhasil dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab," tandasnya pada detikINET, Sabtu (14/3/2009).

 

(rou/rou)