pakupaku
Friday, 02.03.2007 12:09

PCMAV dan Virus Aksika-Kristy, Menyembuhkan Cinta Terpendam

Posted on Computer Health.

Mata saya masih setengah watt, di hadapan saya sudah berdiri teman saya sambil menenteng komputernya. Oh.. baru ingat saya. Dia kemaren mengeluh karena komputernya terkena virus Aksika. Ah yaaa.. virus apa lagi ini? “Ya, nanti saya periksa deh, kalo sudah selesai saya kabari” Jawab saya sambil membawa masuk komputer ke dalam rumah. Lalu saya tidur lagi. Hehe… Masih ngantuk je.

Baiklah, untuk pertama kalinya saya ingin menjajal kehebatan PCMAV, sebuah antivirus portabel buatan anak negeri yang disertakan dalam Majalah PC Media. Saya tidak heran jika majalah tersebut bisa membuat antivirus sendiri, soalnya saya lihat di jajaran redaksi, ada kemiripan nama dengan beliau-beliau yang pernah membuat antivirus lokal yang pernah terkenal tahun 1990an. Tapi saya tidak tahu pasti, apakah pembuat PCMAV adalah beliau yang juga membuat antivirus tahun 1990an itu.

PCMAV Antivirus PC MEDIA

PCMAV Cleaner ternyata bisa digabungkan dengan database dari ClamAV, sehingga database antivirusnya bertambah dari ratusan menjadi puluhan ribu virus. Silahkan baca sendiri readme pada PCMAV Cleaner untuk mengetahui cara menggabungkannya, sedangkan versi PCMAV RealTimeProtector untuk sementara belum dapat digabungkan.

PCMAV dan Database ClamAV

Pertama kali saya mencoba menggunakan PCMAV Cleaner yang sudah digabungkan dengan ClamAV. Namun pendeteksian virus menjadi lambat, mengingat bahwa virus ini berbahasa Indonesia, saya menyimpulkan ini adalah virus lokal. Jadi saya menggunakan PCMAV Cleaner yang belum digabungkan dengan ClamAV sehingga pendeteksian berjalan lebih cepat dan akhirnya saya berhasil membersihkan virus Aksika-Kristy (PCMAV) dari 5 partisi hardisk teman saya dalam waktu 1 jam.


Sekilas tentang Virus Aksika-Kristy
1. Virus ini adalah virus lokal yang menyebar melalui internet, lalu menularkan diri ke system Windows XP, menetap di lokal memori dan selanjutnya mengubah beberapa registry sehingga melumpuhkan penggunaan fungsi run, seperti regedit, msconfig dan juga cmd. Virus terindikasi menyembunyikan file-file tertentu dan mengganti file tersebut dengan replika-nya yang sudah terinfeksi sehingga dapat dengan cepat menyebar ke seluruh data di hardisk. Dalam hal ini Virus Aksika-Kristy menyembunyikan file .exe dan menggantinya dengan file replikanya ataupun dengan nama folder replikanya. Selain itu virus ini menghalangi antivirus melakukan segala aktivitasnya.

2. Ciri utama virus ini adalah menampilkan sebuah puisi cinta, yang isinya tentang ungkapan cinta terpendam Ibes pada Kristy Dewanti. Duh! Sayang sekali saya lupa menangkap gambar puisi tersebut karena kalah cepat dengan PCMAV yang sudah membersihkan file-file yang terinfeksi. Jika ada yang masih menyimpan puisinya, tolong dimasukkan ke komentar ya, bagus e puisinya ;))

3. Ciri kedua, adanya folder yang bernama 14U dalam setiap partisi di hardisk. Selain itu muncul juga nama-nama folder yang berubah menjadi .exe. Aplikasi program .exe menjadi sulit dijalankan karena disembunyikan oleh virus dan diganti dengan replika-nya. Replika file virus (.EXE) ini berukuran 27 KB.

4. Penyebaran virus ini sangat cepat, UFD (USB Flash Disk) yang berisi PCMAV saja langsung terinfeksi tanpa ampun. File .exe dari PCMAV Cleaner disamarkan dan disembunyikan sehingga jika kita tak waspada, bisa-bisa malah menjalankan virus bukannya antivirus.

Penularan Virus Aksika-Kristy pada UFD

Beberapa catatan saya mengenai langkah-langkah menyembuhkan cinta terpendam virus Aksika-Kristy, antara lain :

1. Siapkan peralatan tempur dalam UFD berupa : PCMAV Cleaner, Kill VB (buatan Yohanes Nugroho), RegSeeker, AVG antivirus + update terbarunya.

2. Matikan system restore pada Windows XP, caranya START >> SETTING >> CONTROL PANEL >> SYSTEM >> SYSTEM RESTORE >> TURN OFF (centang tanda)

3. Jalankan Kill VB untuk menghentikan aktivitas semua proses program Visual Basic di Windows Xp, termasuk virus Aksika-Kristy.

4. Jalankan PCMAV (hati-hati jangan sampai terjebak menjalankan file replika PCMAV bila virus sudah menularkan diri ke UFD). Lakukan pendeteksian, dan setelah pedeteksian selesai tekan CLEAN.

5. Jangan terburu-buru melakukan booting, jadi ketika PCMAV menawarkan diri untuk melakukan restart pada komputer Anda sebaiknya ditangguhkan dulu. Installah Free AVG, kemudian berikan juga update .bin terbarunya, dan lihatlah tanggal update pada program Free AVG, jika tanggalnya sesuai dengan tanggal update berarti Free AVG sudah terupdate dengan baik.

6. Lakukan pemeriksaan sekali lagi dengan Free AVG (termasuk ke USB Flash Disk). Antivirus ini mengenali virus Aksika-Kristy sebagai Worm/VB.AKU. Masukan saja ke VAULT jika ada threat virus yang ditemukan oleh Free AVG. Setelah melakukan pembersihan, dan threat virus tidak ditemukan lagi. Restart komputer Anda.

AVG dan Virus Worm/VB.AKU

7. Puisi Cinta tidak akan muncul lagi jika proses penyembuhan ini telah berhasil, begitu pula dengan nama-nama folder [dot] exe. Langkah selanjutnya adalah pemulihan registry. Saya belum bisa memastikan registry apa saja yang telah dirusak oleh virus. Tapi saya menemukan fungsi RUN >> MSCONFIG dkk. sudah bisa berjalan semua. Jadi ya saya gunakan RegSeeker saja untuk melihat kemungkinan kejanggalan lainnya.

8. Langkah terakhir adalah mengembalikan file .exe yang disembunyikan virus, caranya dengan masuk ke START >> RUN >> Ketik CMD lalu isikan perintah berikut :

C:\> ATTRIB -s -h C:\*.exe /s

CMD Mengembalikan File Tersembunyi

Fiuh! Selesai! Ternyata proses penyembuhan lebih ribet dibandingkan membuat virusnya itu sendiri. Sepertinya prosedur ini bisa diterapkan untuk semua virus lokal yang menggunakan Visual Basic ataupun virus-virus yang memiliki simptom-simptom yang mirip dengan virus Aksika-Kristy. Oh ya. Ada juga antivirus lokal buatan anak negeri yang bernama CompactbyteAV (CAV) sebagai pelengkap persenjataan untuk membasmi virus lokal. Saya salut kepada para pembuat antivirus lokal, PCMAV dan CompactbyteAV (CAV), suatu karya anak negeri yang lebih banyak manfaatnya dibandingkan sebuah virus. Proficiat ya!

Beberapa pesan saya seperti biasanya adalah : Lakukan update antivirus Anda, minimal seminggu sekali. Jika anda mengalami gangguan patah hati, cinta terpedam dan gangguan-gangguan kejiwaan yang meresahkan hati, segera hubungi psikolog terdekat ya. Ingat ya psikologâ„¢. Hehehe… ;))

Beberapa teman blogger yang menyediakan Download PCMAV:
http://yudirianto.web.id/?p=37
http://dl.maseko.com/details.php?file=8
http://sanyasyari.com/2006/12/26/anti-virus-brontok/
http://sandynata.wordpress.com/2007/02/04/pcmav-rc12/

Tags: , , , ,

Mood :

64 Responses :


1. diditjogja Says:

semoga gak kenaaa…….

eh, bia digabungin ma Clamav?



2. PriyayiSae Says:

antivirus utk cinta tak terbalas ada gak?



3. aVank Says:

nah, ini yang bagus
antivirus ampuh terhadap cinta
lha??!! :D

eh, gak dink
pc mav portable ya?



4. Kenz Says:

@Avank
Yups.. PCMAV PORTABLE.. langsung bisa dijalankan melalui FLASH DISK. tanpa perlu menginstallnya.



5. Leo Says:

Wah makasih…infonya..butuh banged nehhh



6. angga Says:

wah…pake dua sopir??
satu dari lauar negeri dan satunya dari dalam negeri (PcMaV)…menurut kejadian…seringnya pada rebutan order tuh…???qeqeqeqe



7. Riyogarta Says:

Sepengetahuan saya, PCMAV memang dibuat menggunakan engine ClamAV, makanya bisa digabung :)
Kalau saya menggunakan NOD32, http://www.nod32.web.id/. Alhamdulillah semenjak menggunakannya (dari 3 tahun yang lalu) gak pernah ketularan virus, baik virus lokal maupun virus luar.



8. zam Says:

ih… ngeri..
komputer saya ndak ada antivirusnya.. :-S



9. thestoopid Says:

heh?

*tos sama zam*



10. ekowanz Says:

tos ama atas +atasnya lagi….

komputer saya jg ga pake anti virus :o



11. Hidayat Says:

hai…jumpa lagi nih, kayaknya pnah berkunjung ke blogku ya. Maap ni baru ngeblog lagi. kalo aku make nya Antivir sejauh ini aman2 saja, tapi drive C: nya aku amankan pake Deepfreeze..dah dua tahun alhamdulillah blum ada gangguan…



12. riesal Says:

coba ini .. mungkin membantu :) http://risal.bukabuku.org/blog.....post_id=73



13. PiPiT Says:

Mohon bantuannya….

Aku kesal banget dg komputer ku… mudah banget kena virus…
padahal aku udah pake AVG dan selalu di update, tapi kok masih kena virus ya…
Trakir aku pake PCMAV RC-13 virus nya terdetect sih… nama virusnya PENDEKARBLANK.
Trus, setelah aku clean… katanya "Object was deleted"…
tapi kok pendekar yang lagi blank itu masih ada di C dalam format notepad.

saking kesalnya, PENDEKARBLANK.txt itu aku buka, katanya…
"HAI ADMINISTRATOR YANG LAGI AKTIF….
KOMPUTER INI UDAH SAYA PROTEKSI DENGAN BAIK, TAPI JIKA ADA KERUSAKAN SAYA TIDAK AKAN TANGGUNG JAWAB"

kurang lebih isinya seperti itu..
Oia, kalo colokin flash ke komputer pasti jadi kena virus juga, sifatnya gini, misalnya kita ada folder dengan nama ABCdg kapasitas 120Kb, folder tsb jadi 34Kb, trus kalo klik, buka explorer yg baru lgi, kalo di folder ABC itu ada folder lagi(misal DEF), kalo di klik DEF, buka explorer baru lagi…

antivirus apa ya yang bisa nyembuhin pendekar blank itu?
atau komputer ku di instal ulang aja.
mohon banget bantuannya.
bala langsung ke emailku aja ya…
Makasih….



14. kenz Says:

pit,
udah baca artikel ini :
[update] PCMAV SE for PendekarBlank

*ada versi khusus PCMAV untuk memberantas Pendekar Blank, bisa didownload di :
http://divshare.com/download/124033-3f7



15. rydo Says:

komputerku kena pendekar blank, sertiap mo buka antivirus, pasti langsung nge-close sendiri, di windows explorer juga, ketika browse folder yang berhubungan dengan antivirus pasti lasngsung minimize sendiri, gimana cara masuknya ya?plis tolongin dunk…thanks.



16. pita Says:

mau tanya ya…
klu virus everything tu apa ya…
batamhacker apaan..
soale aku da pake pcmav 14 tp ko virusnya muncul2 trus…
kasusnya sama kaya yg dijelasin diatas tp ga ada puisinya tuh
gambar shortcut ku ilang diganti gambar layar gitu..
trus ada new folder
itu virus apaan ya..
apa komp nya hrs di format ulang

mohon bantuannya
terima kasih



17. Kenz Says:

Pita, coba liat langkah no.1 selain PCMAV, kamu matikan dulu virusnya dengan menggunakan Kill VB (buatan Yohanes Nugroho), setelah itu segera periksa dengan PCMAV Cleaner, lalu install AVG antivirus + update terbarunya. Periksa kembali dengan AVG.



18. Nirco Says:

"pcmav se for pendekar blank" cuman bisa mendeteksi 2 induk dari pendekar blank, waktu aku coba pake’ "ansav +e" bisa mendeteksi 11 induk dari pendekar blank, tetapi keduanya gak bisa ngilangin keduanya. lebih baik baca artikel di http://www.pujangga.com sama di http://www.vaksin.com tuh.
Malahan punya temen saya harddisknya dibersihin kaya’ masih baru, pendekar blank gak bisa ilang



19. Ahmed Says:

hei teman-teman ada yang tahu virus batamhacker ndak ?
tolong ya kalo ada yang tahu removalnya.
nih virus punya ciri-ciri :
- ngilangin type folder
- buat user sendiri dengan nama batamhacker
- kalo diformat drive c: yang ke format malah drive yang lain.

hati-hati ya.
gue dah pake pcmav rc14 tapi tidak bisa



20. Pow-Hunk Says:

waduh, saya juga deh, mudah2an g kena :) tapi saya pernah kena virus trojan.vavico :( sedikit petunjuk buat yang kena n pusing mo ngapain lagi. coz virus type ini ngebuat aplikasi .exe ga bisa dijalanin.

untungnya, virus ini cuma nyerang ke apilikasi .exe :) so, antivirusnya diganti aja jadi .com (asalnya kan .exe) ampuh kok cara ini…

so, get ready to againts VIRUSES !!!

Pow-Hunk



21. ELMA Says:

eh, gmn cara download PCMAV??? situs resminya ada ga untuk download-an??? pengen coba kombinasiin neh. kalo berkenan, kirim ke email lebih baik filenya. kalo keberatan, ya link atau situs aja deh…
TOLONG YAAAAAAAAAAA



22. kenz Says:

@elma
coba baca dengan teliti, di bagian akhir tulisan kan sudah saya beri link teman-teman blogger yang menyediakan download PC MAV.



23. Tequillast Says:

kompy gw kn virus yg bs ngopy game diantaranya: mario.exe,kelapkelip.exe,goncang.exe,bola.exe,legend.exe,dark screen.exe,kartu.exe,start hide.exe,etc.file induk: C:\xplorer.exe.gw dah bs berantas bersih dg bantuan beberapa tool seperti: killbox,autoruns,procexp. ciri2: iconya kaya swf, trus toolbar pd windows explorer ber-bacground langit.dll. itu virus apaan seh?trus kalo ada yg tw removal toolnya kasih tw donk.



24. ardy Says:

klo kompi ku, tiap jam 16.10, di explorer / mozilla suka buka sendiri web yang isinya Puisi MELATI, bro mhn pencerahnaya pake apa ngilanginnya. tks Bro



25. Yonatan Says:

saya terkena sebuah virus yang menamakan dirinya VBS/slowbs. bagaimana cara ngilanginya ya



26. kasem Says:

sayangnya nggak da linknya ya. aku kena nih virus tapi udah agak parah, trus persenjataannya aku nggak punya, gimana??bantuin dong



27. kisro Says:

wah boleh donk kasih tau alamat dimana bisa download rc 16?
trims…



28. PGS Says:

Pake PCMAV jg msih kna nich. Gimana klo pke nod32 aj. yg versi gratis msh ad.(eset beta 1) cri ja lewat mbahGO. mumpung sih gratis.



29. Mr.X Says:

Coba Antivirus AVB nih linknya :

http://avbscanner.blogspot.com/



30. bams Says:

terima kasih atas komentarnya ya!!!



31. ojek Says:

punten kang bade ngunduh PCMAV nya ya, tengkyu ah



32. anang Says:

bisa minta solusi buat komp yang sering kehilangan win32.exe ngga??
nih komputer ku error terus n rundll ilang???
bisa minta solusinya ngga>???



33. anang Says:

tolong dibalas secepatnya yach?????



34. kenz Says:

@anang
lho bukannya win32.exe itu kan virusnya?

DISABLE AND REMOVE win32.exe IMMEDIATELY. This process is most likely a virus or trojan.

http://www.processlibrary.com/.....les/win32/



35. neko-chan Says:

repot banget ya….dulu juga ada virus cinta…duh, semoga ga kena….gimana dengan virus pendekar blank?apa bisa menggunakan cara yang sama dengan virus aksika ini?thanx.



36. frey Says:

wahhh…bagus nech jadi tahu macam-macam viruess cintrong !!!!



37. metamorfosa Says:

wah kasih info donk tentang virus
worm/w32.luffy.exe.variant
TheaStrawHat.exe
aq kualahan nehh basmi virus ini..
dah pake anvas. ngak detek.
pake avb detek, tapi masih aja ada.
puyeng deh aq.
pleace help me..
thank’s



38. Arde Says:

Makasih yaa… tipsnya membantu sekali
Arde (adrdelibre@hotmail.com)



39. beck ahmad Says:

pokoknya te o pe dach.. salut salut salut,,,,,,,,,



40. shu Says:

kenapa saya tidak bisa meng-heal file saya yang terinfeksi virus??
bagaimana caranyaa???
putus asa neh…………

plisss jawab siapa aja yang bisa



41. dhedy Says:

komp ak kena virus yg setiap star up muncul tulisan seperti d bwh ini.. :

Surabaya in my birthday
Don’t kill me, i’m just send message from your computer
Terima kasih telah menemaniku walaupun hanya sesaat, tapi bagiku sangat berarti
Maafkan jika kebahagiaan yang kuminta adalah teman sepanjang hidupku
Seharusnya aku mengerti bahwa keberadaanku bukanlah disisimu, hanyalah lamunan dalam sesal
Untuk kekasih yang tak kan pernah kumiliki 3r1k1m0

ini d atas virus apa c???
udah coba pake pcmav rc 20,17,14 + cav 0,94 tapi ga mau terditeksi??..
tolongN gw dong cari tool vaksin virus ini???…
n cara membersihN virus ini dari com saya gi mana???…



42. ibes Says:

KR15T1

Betapa sedihnya cinta saat hati tak lagi percaya
Betapa rapuhnya jiwa saat cinta tak lagi menyapa
Hanya sepi dan hampa bila kau tiada
Hanya bahagia kurasa saat kita bersama..

Karena cinta kita ada
Karena ketulusan menyatukan kita

Bila waktu memisahkan kita
Bila waktu memejamkan mata

Akan kubawa angan cintaku,,
Dalam mimpi panjangku..

By:ibes====>To:KR15T1



43. dnaextrim Says:

waduh virus 4k51k4 rombakan, ternyata banyak orang yang sudah menyalahgunakan source codenya. woiiii para pengembang virus 4k51k4 berhentilah merugikan orang lain, buatlah hal lebih berguna.

kalau kalian cuma berfikir dengan mengedit beberapa source code aja membuat diri kalian merasah hebat, tapi bagi kami itu bukan hal yang perlu dibanggain, karena mengedit lebih mudah dari membuat, atau membajak lebih mudah dari pada membuat, jadi berhentilah membuat virus bajakan.



44. obby Says:

mas, saya ada kena virus, tapi gak tau apa namanya,

sarangnya di flashdisk

mengubah nama folder menjadi ZZZ (hanya 1 folder, mungkin folder yang berisi virusnya )

seluruh isi folder itu disembunyiin (jadi memory tetep kpake tapi ga kliatan isinya)

thanks buat jawabannya



45. acar Says:

semoga tuhan memberikan pahala yang besar untuk, mas,!

thanks a lot.!

Arigato gozaimas!

Domo Arigato!

Peace ^^ y !!!!!



46. budi Says:

yang dimaksud virus yang puisinya bagus itu dari surabaya bukan.

coz gw pernah kena tuh virus. ketika log ke windows muncul
task yang isinya puisi.

klo untuk virus ini bisa ga ya



47. Noer Says:

Mohon maaf, tolong komputer saya terkena virus, Zulanick bisa dibersihkan tidak ?
Kayaknya ada Chasnah juga.
Bagaimana Mohon petunjuknya ?



48. anang Says:

1. Di komputer aq kan banyak program/ aplikasi yang menggunakan Visual Basic) kalo aq pake kill VB bisa merusak program/ aplikasinya gak yaa?
2. Tiap aq start compq selalu muncul dekstop-notepad :
[.shellclassinfo]
localizedResourcename=@systemRoot%\system32\shell32.dll,-21787.
ini apaan yaa….virus apa bukan, trus cara ngilanginnya gimana?
Makaciiih buanyak



49. gimbon Says:

Mas Kenz, mau tanya dong .. laptopku kena virus, kalo dihidupin langsung keluar layar hijau dg kata2 "ya allah bla bla bla … sampai menyebut nama Pak Anas dan Pak … terus di paling akhir ada kata EXIT". aku gak tahu itu virus apa. Tadinya tak pikir ini virus aksika-kristy. Makanya tak lakukan pembersihan persis seperti saran Mas Ken diatas. Ternyata gak ilang juga. Pernah tak bersihin pake Norton, cuma dikarantina dan gak bisa dihilangkan. Mohon saran Mas Ken, untuk soal ini.
Terima kasih.



50. endrik_30 Says:

jadi anak baik ngak punya niat jahat, klo ada niat jahat ya pasti dimana mana ada virus …..
gwe ngak abis pikir … ada virus ada vaksin ….. pasti punya niat dibalik itu …… apa ya ….. masalahnya gwe suka gonta ganti anti virus … itu karena tiap virus mempunyai penjinak yang berbeda kan …



51. angga Says:

om..qku dah coba,,tapi pas masukin *.exe malah gx k bca..qlo mw ng bnerin folder option,,lngsung mte,,qlo ngebenerin pke *.reg lngsung brubah jdi folder..jdi,gmn solusiny..???



52. kenz Says:

@angga
apakah proses virusnya sudah dimatikan dengan kill VB? atau processexplore? kalo belum ya begitulah kejadiannya, karena virus masih terus bekerja dan usaha anda akan sia-sia.



53. Erry Says:

Saya minta tolong kasih tahu anti virus lokal tersebut ya secepatnya…. sebabnya computer saya virusnya sangat dasyat sekali… maksudnya virus cintanya…



54. firman Says:

kalo anti virus AVG n PC Media berubh menjadi Notepad kenapa yach. Mungkin ada solusi, maklum aku awam mengenai IT, tolong



55. alex Says:

oi bos

antivirus plg bagus apaan shh
gw bg nhh kena virus terus dah instal ulg 3 kale

trus dah pake avg tetep ja kena
g mn yh



56. Hannokh Says:

bagaimana membuat antivirus yang databasenya bisa digabung dengan database antivirus lain dengan VB v.6



57. Blue Jaguar Says:

Anjriitt… gw kewalahan nih di kantor kena virus patah hati ini, scan and clean pakai Trend Micro and Avast gak ampuh. Saat ini lagi scan semua server pake NAV and gw tinggal pulang, di file server banyak file .exe yang tampil. Gw coba deh untuk menjalankan langkah2 ini, thanks atas infonya.

BTW, gw ada tuh contoh puisinya, kebetulan sempat capture saat tampil di PC user, puisi juga ada photo cewek-nya, Isinya seperti ini:
Ketika aku kehilanganmu segenap alam alam semesta membantuku menemukanmu

Apapun perasaanmu kepadaku tidak akan merubah perasaanku padamu dan itu akan terus aku pelihara di dalam hatiku, itu saja.

kalau mau bisa gw kirimin by mail file berupa .JPG and silahkan kirim mail ke blue_jaguar70@yahoo.com

Cheers,
Blue Jaguar



58. Kenz Says:

Selain PC MAV, saya juga sering pake ANSAV. Lumayan sangat ampuh untuk membasmi virus lokal dan luar negeri.

Saya lebih senang pake ANSAV, karena ada fasilitas untuk mengembalikan file-file yang disembunyikan oleh virus.

Download Ansav 2 (BARU) :
http://www.ansav.com/



59. Blue Jaguar Says:

Kalau pakai Ansav 2 berarti gak perlu pakai PCMAV Cleaner, Kill VB (buatan Yohanes Nugroho), RegSeeker, AVG yah ?

Thanks yah Mas, aku sedang coba nih.

-Blue Jaguar-



60. Kenz Says:

@Blue Jaguar
Tetap dipake juga ga papa, biasanya kalau saya pertama di killvb dulu, trus matikan proses yang berpotensi virus, terus matikan juga AVG, baru tancapkan usb yang isinya ANSAV, scan dan bersihkan, perbaiki msconfig dengan script-script yang ada di vaksin.com, start komputernya, kembalikan file yang dihilangkan oleh virus.

Sepertinya mudah, tapi untuk pemula memang perlu latihan dan jam terbang, asal tekun saja, lama-lama juga ahli untuk membersihkan virus.

Sering baca-baca http://vaksin.com aja.



61. Blue Jaguar Says:

Om Kenz,
Aku berhasil bantai itu virus dengan PCMAV dan AVG dan ikuti langkah yang anda berikan, ternyata nama virusnya “Moonlight”. Semua kembali normal, RUN bisa menjalankan regedit dan msconfig lagi dan beberapa aplikasi yang sebelumnya error juga sudah bisa di pakai normal lagi. Thanks banget yah…. Aku sudah kirim mail ke Enterprise_phone@support.trendmicro.com (Trend Micro Anti Virus) yang aku pakai untuk lebih care ke virus local.

Thanks,
Blue Jaguar



62. fhahry Says:

Tolong gw mas , ,, , kompie gw kena virus patah hati. infeksi file JPG semua tanpa ampun. trus kalo ngeprint, puisinya ikut nimburng keprint juga…. dah keliling di google cari cleanernya, tapi belum dapat.
tolong mas,, plissss,
thx



63. fhahry Says:

ada yang punya cleaner buat virus patah hati penyerang file JPG gak,, plisssss, help , , , , ,



64. ardy Says:

bos………….duh txs y……………..
penjelasan yg tadi tu yg sangat ku butuhkan banget………….
so txs………..
:D



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13556 days
Emotional
78.2%
Bioritme Status
Physical
63.1%
Bioritme Status
Intellectual
-97.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.163s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia