pakupaku
Monday, 18.04.2016 9:28

Susu Almond, Tren Minuman Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui?

Posted on Anything.

Beberapa tahun terakhir ini, istilah susu almond sering muncul di beberapa blog kesehatan yang saya ikuti. Saya sendiri baru merasakan susu almond pada tahun 2014. Saat itu, seorang kawan memberikannya secara gratis untuk saya coba, namanya Susu Almond Adele. Kabarnya Susu Almond Adele ini cukup terkenal di Kota Yogyakarta sampai sekarang.

Susu Almond Adele


Susu Almond sebenarnya bukanlah susu murni, tapi merupakan sari dari kacang almond. Penyebutan susu sama halnya seperti susu kedelai, karena sari kacang ini mulai banyak diminum untuk menggantikan susu hewani. Sejak tahun 2013, Kacang Almond lebih populer dibandingkan kacang kedelai, bahkan dinobatkan sebagai superfood karena begitu banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya. Nutrisi dan manfaat apa saja yang ada dalam kacang almond bisa dibaca di artikel ini yang mencantumkan jurnal penelitiannya juga : Almonds 101: Nutrition Facts and Health Benefits.

Sayangnya, pohon kacang almond belum bisa dibudidayakan di Indonesia. Produsen kacang almond terbesar ada di California, Amerika. Jadi wajar saja jika harga susu almond ini berkali-kali lipat lebih mahal dibandingkan susu kedelai karena kacangnya merupakan kacang impor. Harga susu almond di Kota Jogja, saat ini berkisar antara Rp 20.000,- sampai Rp 30.000 untuk 250ml.

Harga yang tinggi, ternyata tidak membuat susu almond kehilangan pelanggan. Hasil kepo di media promosi dan ngobrol-ngobrol dengan penjual susu almond, ternyata sebagian besar pembeli adalah ibu-ibu muda yang sedang hamil ataupun yang baru melahirkan. Mengapa demikian?

Jika dibaca dari referensi, sari kacang almond yang kaya akan vitamin E, vitamin B2 (riboflavin), magnesium, manganese, phosphorus dan iron membantu menyediakan nutrisi yang baik dalam pembentukan sel janin, serta meningkatkan metabolisme tubuh sehingga ibu dapat memproduksi lebih banyak air susu ibu untuk bayinya.

Sekali dayung, beberapa pulau terlampaui, sekalian diet, nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui pun tercukupi, begitu kata penjual susu almond. Meski sebagian besar pelanggannya ibu-ibu muda, namun ada juga pelanggan laki-laki, biasanya mereka mengkonsumsi susu almond dalam rangka diet, pembentukan otot dan sebagai asupan nutrisi untuk menjaga kesehatan jantung.

 

Tags: , ,

Mood : Bahagia emoticon



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13556 days
Emotional
78.2%
Bioritme Status
Physical
63.1%
Bioritme Status
Intellectual
-97.2%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

26q. 0.095s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia