pakupaku
Wednesday, 09.05.2007 23:39

Telkom Speedy Berbasis Waktu (Time Based)

Posted on Internet.

Seperti yang telah saya tuliskan sebelumnya dalam artikel tentang evaluasi penggunaan telkom speedy selama 4 bulan. Saya memutuskan untuk merubah paket personal telkom speedy berbasis data menjadi berbasis waktu. Alasannya sederhana saja, karena sejak dulu perilaku transfer data saya lebih banyak dibandingkan lama waktu akses internet itu sendiri.

Proses migrasi telkom speedy paket personal berbasis data ke paket personal berbasis waktu cukup mudah, bahkan tanpa dikenakan biaya tambahan. Saya hanya membayar biaya materai sebesar 6000 ribu rupiah, dan menandatangani pernyataan aturan layanan telkom speedy. Sehubungan dengan trauma masa lampau, saya memastikan sekali lagi kepada CS Telkom Speedy bahwa paket telkom speedy saya akan berubah per tanggal 1 April 2007 bukan pada akhir bulan pendaftaran. Informasi lebih lanjut tentang Paket Telkom Speedy Time Based dapat dibaca disini.

Sayangnya tanggal 1 April adalah hari Minggu sehingga account saya baru berubah tanggal 2 April 2007. Akibatnya saya dikenai biaya akses internet berbasis data sebesar 13.333 rupiah. Tapi saya memaklumi hal tersebut.

Saya menyarankan teman-teman untuk melakukan cek perubahan paket langganan jika melakukan migrasi sehingga mendapatkan kepastian biaya akses internetnya. Caranya dengan menanyakan ke 147 atau dapat juga melihat dari statistik kouta account di http://telkomspeedy.com. Lihatlah satuan koutanya, apakah masih berbasis data atau telah berubah menjadi berbasis waktu. Jika belum, ada baiknya kita memberikan laporan ke 147.

Telkom Speedy Account

Kemaren, saya membayar tagihan telkom speedy berbasis waktu pertama kalinya. Saya sungguh bersyukur, ternyata tagihan saya menjadi lebih hemat. Saya hanya membayar sebesar 400ribu rupiah bulan April, berbeda dengan bulan sebelumnya yang mencapai 700ribu rupiah. Padahal bulan April, saya banyak sekali melakukan transfer data besar, termasuk diantaranya adalah mendownload 2 CD Ubuntu, dan juga paket-paket softwarenya yang cukup besar. Perhitungan tarifnya secara rinci yaitu biaya langganan dengan kouta 50 jam sebesar 200ribu sebulan, dan kelebihan kouta limit yaitu Rp 25/ menit.

Telkom Speedy Tarif

Beruntung saya menggunakan modem ADSL yang mendukung bridging (BRIDGE) sehingga saya bisa melakukan dial up dari komputer saya, dan mematikannya jika sudah selesai mengakses internet. Hal ini akan semakin menghemat waktu pemakaian, dibandingkan dengan melakukan login PPPOE secara otomatis di dalam modem.

Telkom Speedy Connect

Jika Anda menggunakan Ms. Windows, Anda dapat melakukan konfigurasi dial up di menu SETTING >> NETWORK CONNECTIONS >> NEW CONNECTION WIZARD. Namun jika Anda menggunakan Linux Ubuntu, Anda dapat melakukan konfigurasi dialup melalui terminal yaitu dengan perintah pppoeconf.

Kecepatan akses telkom speedy berbasis waktu, juga tidak berbeda jauh dengan kecepatan akses telkom speedy berbasis data. Kecepatan download stabil antara 38-41 KB/s. Kecepatan browsing akan menjadi lambat jika kita melakukan multiple download. Oleh karena itu, saya mencari suatu cara supaya saya bisa melakukan multiple download tanpa menganggu akses browsing saya ke situs-situs lainnya.

Akhirnya saya menemukan satu program download manager, yaitu Free Download Manager. Program ini adalah program freeware, dapat didownload secara bebas di http://www.freedownloadmanager.org/

Free Download Manager

Kelebihan program ini selain melakukan multiple download adalah pembatasan limit kecepatan download, sehingga kita bisa membagi kecepatan akses sesuai kebutuhan. Misalnya saya ingin mendownload dua aplikasi, namun saya tidak ingin akses browsing saya menjadi lambat. Maka saya melakukan pembatasan kecepatan download, aplikasi pertama hanya 20 KB/s, aplikasi kedua sebesar 10 KB/s, sehingga masih ada sisa kurang lebih 10 KB/s untuk melakukan kegiatan browsing/ surfing.

Free Download Manager Limit Traffic

Program download manager tersebut akan membantu kita untuk memberhentikan proses sementara ketika kita offline, dan juga melanjutkan proses ketika kita online kembali. Dengan demikian kita dapat menggunakan telkom speedy berbasis waktu secara optimal.

Jika Anda menggunakan Linux Ubuntu seperti saya, maka pilihan download manager jatuh pada WebDownloader for X. Aplikasi ini juga memiliki setting untuk membatasi kecepatan download sama seperti Free Download Manager.

WebDownloader for X

WebDownloader Limit Speed

Berikut ini beberapa catatan saya untuk menghemat pemakaian telkom speedy berbasis waktu :
1. Hindari chatting, biasanya orang lupa waktu ketika sudah terlibat chatting.
2. Jangan terlalu asyik membaca artikel, sebaiknya artikel yang ingin kita baca dibuka semua, setelah akses dimatikan, baru kita membaca artikel tersebut satu-persatu.
3. Bagi blogger, sebaiknya menulis postingan secara offline terlebih dahulu baru kemudian mempublikasikannya.
4. Gunakan email Evolution, sehingga email bisa dibaca ketika offline.
5. Gunakan aplikasi download manager, untuk melakukan multiple download, menghentikan sementara ketika offline, ataupun melanjutkan proses download ketika online.
6. Gunakan dial up manual dari komputer, bisa menggunakan Connection Windows, atau PPPOEConf.
7. Hindari menggunakan modem ZTE831, saya sering mengalami kasus susah login kembali ke akses dsl menggunakan modem ini, padahal dengan modem lainnya saya tidak mengalami masalah. Tolong konfirmasi jika ada yang mengalami masalah yang sama dengan saya.

Demikian sharing pengalaman saya menggunakan telkom speedy berbasis waktu selama satu bulan. Jika ada yang ingin bertukar pengalaman saya persilakan.

Tags: , , ,

Mood : Bercanda emoticon

63 Responses :


1. mina Says:

berarti bulan april kemaren kamu overtime nya banyak sekali ya kenz? aku sekarang juga pake yang time based, naga2nya kayaknya bakal kepake 100 jam neh hiks hiks….



2. chocoluv Says:

wehehehe,,, pake intersat aja mas
tak terbatas oleh apapun kecuali koneksinya yg cuma standar *tapi msh lebih cepet dari warnet2 di jogja kok*
hanya dua ratus sekian puluh ribu rupiah tiap bulan :P



3. zam Says:

tetep..

koneksi KAMPUS EBLIS memang paling sip kalo soal gratisan.. :D

sudah ngenet gratis, dibayar pulak.. tapi ya itu, jadi LAMA LULUS-nya.. :(



4. kenz Says:

@mina
iya e, saya online 3 jam tiap hari, jadi 3×30 hari berarti dah 90 jam, belum kalau harus download .iso linux kayak kemaren. hehehe…

@choluv
hmm.. andai intersat di sebelah rumah saya… mungkin dah gratis kayak zam…. dibayar pulak :D



5. Emanuel Setio Dewo Says:

Abonemennya mahal sekali ya? Sampai 200 ribu.
Setelah quota habis, kalau tarifnya 25/menit, maka per jamnya cuma Rp 1.500 ya? Per hari jadi Rp 36.000. Kalau aktif selama 25 hari kerja berarti Rp. 900.000. Kelihatannya murah tetapi ternyata mahal ya?

(** Kabur **)



6. kenz Says:

@om dewo
hehe.. kalo aktifnya 25 hari ya.. mending pake paket unlimited aja om, kurang lebih 750ribu + ip statis.



7. mysyam Says:

200 ribu + ppn yah. Oke juga si klo dipake untuk orang rumahan, msh jauh lbh bagus dibanding dial up. Tapi saat ini saya msh memanfaatkan koneksi speedy kantor (unlimited prof), pokokna mah suck it all :D. Kalo mau di rumah pun bisa, tinggal bikin Antena nya Kang onno, pancang di depan rumah, trus tembak deh.. hehe..



8. ekowanz Says:

indosat mentariku sekarang ada time basednya juga loh :D jadi browsing d HP udah bisa enable gambar, ga takut habis pulsa lagi D



9. antobilang Says:

hihihi…betul kata zam, enak kalo pake benwit kampus..mantap, tak perlu pikir tarif2an…

tapi gak tau nih kalo lulus :(



10. FUBARâ„¢ Says:

Hi.. all…
Saya barusan apply Speedy Time Based Personal (50 jam). Proses-nya memang cukup mudah. Tapi ada satu hal yang membuat saya masih bingung mengenai perhitungan waktu pemakaian. Ada yang mengatakan bahwa dihitung pada saat komputer nyala (browsing), ada juga yang bilang bahwa begitu modem router dinyalakan, pada saat itu pula perhitungan sudah dimulai. Mana yang benar?
Sekiranya teman2 yang sudah pakai Speedy Time Based bisa memberikan penjelasan. Terima kasih.



11. kenz Says:

@FUBAR
hmm.. seharusnya yang benar, sejak terhubung ke jaringan speedy ;)) kalo modem routernya sudah di stel otomatis berarti kemungkinan beberapa menit setelah dinyalakan.

saya sarankan gunakan settingan dial up saja di windows atau pon dsl-provider (pppoeconf) >> plog (untuk melihat sudah terhubung belum) di ubuntu, dengan catatan modem router sebagai bridge sehingga kita bisa monitoring kapan sudah mulai berhitung dengan munculnya gambar jaringan di taskbar, atau untuk lebih menyakinkan lagi instal program online meter sebagai pembanding dengan meteran di speedy.

online meter dapat didownload disini :
http://www.tucows.com/preview/270177



12. masjito Says:

kalau di pikir pikir emang mending time based dari pada volume based atau unlimited office, untuk online rata rata 12 jam per hari biaya nggak lebih 400 k :)



13. cooqiex Says:

satu account speedy bisa gak dipake di 2 tempat ?



14. kenz Says:

@cooqiex
Maksudnya 2 tempat? 2 line telpon yang berbeda?
Gak bisa. Dulu pada awal-awal memang bisa, tapi sekarang sudah tidak bisa lagi, jadi satu account speedy hanya bisa dipakai oleh satu nomor telepon.

Tapi kalau maksudnya 2 komputer, bisa banget, speedy bisa dimasukin ke hub jaringan, dan semua komputer dalam jaringan tersebut bisa mengakses internet.



15. Yayan Says:

Speedy Rp 250.000,-/bulan No limit itu baru murah



16. Dave Says:

Bagi yg uda memakai speedy time based gmn hasilnya, jarang mati or masi seperti dulu, kalo mati bisa berhari2.
kecepatannya gmn?
thx ya



17. wijaya Says:

bagamana sharing telkom speedy untuk lebih dari 1komputer?



18. ryosaeba Says:

meterainya mahal ya, 6000 ribu.



19. edwin Says:

jadi mending milih mana??yang time based atau data based, sy butuhnya untuk download / up grade anti virus dan chatting tentunya…. mohon petunjuknya yaaaa :D



20. edwin Says:

emang bisa ditembak yaaa?? cara mengamankannya gimana?



21. PaScAl99 Says:

tolong2, dibutuhkan saran…

First media kecepatan sama seperti speedy cuma Rp 99.000 per bulan kalo tidak salah saya baca di koran dan majalah HAI… kalo mau lebih banter 512 kbps bayar kalo ga salah masih dibawah Rp 200.000 per bulan. Semua paket unlimited access, atau bebas pakai sepuasnya. Sayang baru ada di Jakarta sama Surabaya…

Gimana tuh Telkom menghadapinya???
Sayang aku tinggal di Jogja, kalo first media lebih murah dan bebas pake mending ganti ke situ, ya ga???

Maaf kalo ada kesalahan…



22. michelina (smg) Says:

aku jg terus terang agak sebel ama speedy..! kalo kita uda over gitu kena tagihan tambahannya bisa banyak banget.. apalagi kakak aku sukanya chattingan mulu. aku cuma bisa geleng kepala laahh… gila itu kalo uda overquota lihat tagihannya bisa nangis darah deh aku..! aku lg nungguin fastnet masuk ke smg nih, mgkn prediksi aku kalo ada fastnet pasti banyak yg beralih ke fastnet d..



23. kakashi28 Says:

Tanya mas…….

Kalo speedy time based untuk warnet dengan 12 komputer client kira2 bagus gak mas?



24. Kenz Says:

@kakashi28
tergantung bagaimana keadaan akses di daerah tersebut. saya sendiri tinggal di Yogyakarta, speedy lumayan lancar dan cepat. di rumah saya hanya memakai dua komputer, tapi di kantor adek saya hampir 10 komputer, dan semua dapat mengakses internet dengan cepat. supaya rata kecepatan aksesnya gunakan router yang mendukung bandwidth management. hal ini untuk mencegah menurunnya kecepatan akses jika ada salah satu komputer yang melakukan download file besar.

tapi kalo untuk warnet, enaknya pake yang paket unlimited bukan time based.



25. Andrie_st Says:

Aku dari kota Ngawi Jatim,
Sejauh ini Speedy di kotaku cukup lah, nggak separah yg sering diposting sama teman2 sekalian. aku pasang Speedy untuk menggantikan koneksi TelkomnetInstan-ku yg mahal en lemot. (intenet ini aku pakek untuk rental komputer). Gara2 aku mau pasang karena ada diskon 50% (paket pendidikan) untuk abonemennya sampek 6 bulan ke depan, jadi aku bayar abonemen cuman 100rb. Aku pasang yg time based biar gak pusing ngukur en batesin kuota.
Sejauh ini sih baik2 aja, walaupun awal2 bulan sering mati (malah sampek satu hari) tapi teknisinya siap datang ke rumah.

Sama sekalian nanya nih, di alun2 kotaku khan udah dipasang free hotspot. Banyak org2 yg akses internt pakek laptop di sekitaran situ. Misalnya aku pengen pasang dari rumahku trus aku tembak pakek antena kaleng/basoka, bisa gak? (jarak dr rumah – alun2



26. gunawan Says:

time base …takut lupa,setting aja modem router anda,dan aktifkan point on demand set waktunya 1 menit



27. satr1an_1 Says:

di sukabumi…..[jabar] speedy boleh juga tuh
dengan time based personal….
hasilnya lumayan juga…gak ada masalah…
meskipun dapet 384kbps…
dari pada telkomnyet@instan wah lelet..
thanks ya speedy….

iso linux ….oke
dvd video xxx—-oke juga [torrent]



28. RiNaku Says:

Aku apply speedy skitar bulan september 07,
klo untuk koneksi cukup lah..so far si enak.. walo mnurutku ngga dikategorikan high speed.
untuk browsing cukup cepet, tp klo untuk nonton youtube suka lelet jd harus nunggu bbrapa menit baru bs nonton dg langcar

Awalnya aku pake yg paket time base, biasa rata2 pake sktr 100-150 jm/bln & udah bs pake spuasnya..krn pakenya plg malem, udh bisa nonton download dll.. paling bnyk bayar tagihan 400rb..

sampe akhirnya pengen nyoba ganti paket ke yg limited home…
tapi sumpah nyeseeeeell banget ganti ke limited home.. krn malah jauh lebih boros ros ros ros..
itu paket asli menjebak.. (sbenernya akunya aja yg oon hehe)

pemakain quota/Mb nya suka gak ke detect, tau2 udah mmbengkak..

smpe akhirnya mngajukan ganti paket lagi.. tp smpe skrg paketnya belum jg dirubah… hhhhhh…



29. denyingthetruth Says:

fastnet pokonya masih merajai provider internet!!!
gila cepet banget,yg 100rb aj ud cpet,bisa ampe 50kbpsan lah..
tinggal beli modem khususnya skitar 500ribuan,
tapi sayang,rumah gw di jakarta pun blum tercover layanannya..
utk informasi lbih lanjut bisa ke
http://www.firstmedia.com



30. denyingthetruth Says:

fastnet pokonya masih merajai provider internet!!!
gila cepet banget,yg 100rb aj ud cpet,bisa ampe 50kbpsan lah..
unlimited pula!!
tinggal beli modem khususnya skitar 500ribuan,
tapi sayang,rumah gw di jakarta pun blum tercover layanannya..
utk informasi lbih lanjut bisa ke
http://www.firstmedia.com



31. Ian Says:

Sudah 3 bulan ini kantorku pasang speedy time based.
Pemakaiannya selalu kami kontrol spy gak lebih dari 50 jam. Kalau lebih jg ga banyak.
Eh, 3 bulan ini bayarnya cuma +/- Rp. 110.000,-
Setauku telkomspeedy ga ada promo khusus untuk ini.
Kok bisa ya?
Tapi sukurlah.
Bulan depan & seterusnya lagi ya, telkom. :D



32. awie krn Says:

6000 ribu? hehe.. jeli bgt si city hunter..
oya gua br psg speedy kira2 2bln yg lalu, cukup bgs koq. sebelumnya pake telkomnet instant, BBUuuZZeett.. kena 900rb, Lemess…



33. R1cKY Says:

dah bisa blockir pemakaian perhari gak ? kayak hanya 3 jam online per hari … ada saran ?



34. Vitamin_ce Says:

Baca berbagai komentar speedy, intinya telkom speedy emang sengaja gak mau jujur dalam beriklan/berpromosi! Pake kata “DOWNLOAD” & kata “PAKE SEPUASNYA” segala!? Coba ganti dgn kata ON-LINE yg lebih familiar. Mis: Biaya langganan (abudemen) perbulan Rp 200rb, Online melebihi kapasitas 1GB dikenakan biaya tambahan Rp. 500/mb!!!
Kan dah ketauan tuh PELIT/MAHALNYA! Intinya kalo kita mo pake setiap hari tanpa dikenakan biaya tambahan abudemen, kira 10 menitan euy!!!



35. 33 Says:

pengalaman saya dulu pake speedy sih fine2 aja, kekurangannya ya cuman mahal, makanya akhirnya saya pindah ke CBN cable.

Bagi yang tergiur sama murahnya FASTNET, harap hati2, karena servicenya SANGAT BURUK. Dua minggu kemaren ini saya harus berurusan dengan orang FirstMedia penyedia Fastnet karena ada masalah pada cablenya yang bikin internet saya tidak dpt tersambung, jadi saya disarankan CS CBN untuk menghubungi orang FirstMedia.

Buset d pelayanannya, semua CSnya kerjanya lamban, tidak bertanggung jawab, tidak punya inisiatif, semua jadwal kunjungan teknisi yang udah dijanjiin ga ada satupun yang ditepati, padahal selalu saya follow up dan mereka hanya mau mereschedule kalo diminta, ga inisiatif langsung direschedule. Entah sudah berapa puluh kali ditelepon, udah gitu teleponnya selalu sibuk pula. Dan yang paling parah, saya sempat harus menghadapi CS yg tidak sopan, yang malah menantang customer, benar-benar SUCKS.

Harga memang ga bohong, dengan harga yang murah, servis yang ditawarkan FIRSTMEDIA/FASTNET juga MURAHAN.



36. yohanes rifai Says:

kalau FirstMedia masuk ke diy mungkin telkomspeedy juga melakukan yang sama yaitu menurun tarif



37. Rummi Says:

thank’s wat info nya. gw baru pake speedy yang time-based!!!!! oh ya gimana caranya wat ngeliat pemakaian speddy gw seperti yang ada diatas!!!! thank’s



38. AnugrahPratama.com Says:

Ada paket Telkomspeedy murah nih, klik link dibawah:



39. AnugrahPratama.com Says:

Ada paket Telkomspeedy murah nih, klik link dibawah:

http://www.anugrahpratama.com/.....S_SERBA_50



40. momon Says:

Gimana kalau au pake time bsed untuk Sekolahku yang pake 10 komputer untuk akses. anak-anak bisa akes komputer cepet ndak? dan berapa kira-kira nanti kecepatan siswa bisa downloadnya? soale kadang ada praktek untuk download.



41. Pipin Says:

Bulan april ku pake time-based, nah tadi siang pas mo bayar.. kok kelebihan nya diitung dalam volume.. harusnya cuma 18 jam sekitar 27000, tp diitung sampe 140 ribu.. aku ga mau bayar dulu sampe sistemnya ngitung dg bener.. btw, masnya si manajer di plasa demangan jg bingung ngeliat tagihannya kok ga bisa sinkron gitu.. payah deh…



42. libbz Says:

pak momon #40

buat sekolah kan ada IG2S…internet goes to school; murah tuh….diskonnya 40 %

Manfaatkanlah diskon sebaik mungkin…hahahaha….halah!



43. wiwit Says:

tolong sarannya kalau pakai speedy time base untuk 5 komputer untuk permainan game online masih ngangkat ngak ditunggu sarannya makasihhhhhh pada semuanya nih



44. andy Says:

Saya mengajukan pemasangan spedy based timed sejak 31 Mei 2008. Pihak Telkom yang datang ke rumah saya untuk menyodorkan formulir, meminta materai 6000, dan tanda tangan, fotokopi KTP dan slip pembayaran telpon bulan terakhir. Pihak telkom berjanji modem akan terpasang 2/3 hari lagi. Tapi nyatanya sampai hampir 2 minggu ini modem belum terpasang. 147 yang saya hubungi selalu mengatakan akan menghubungi pihak teknisi. Apakah begini pihak telkom dalam mencari pelanggan baru? Saya kira ini kurang/tidak profesional. Padahal sebelumnya mereka yang merayu-rayu atau membujuk supaya saya mendaftar dengan ditelpon berulang-ulang.
Padahal bulan Juni tarif gratis, apa pihak telkom mau tidak pasang di bulan Juni ini supaya saya tidak menikmati tarif gratis?



45. ideva Says:

saya lebih aneh lagi, speedy time based tidak ada quota.. kagak bisa login di telkomspeedy!



46. andrie_st Says:

Ada yg unik, setelah aku pasang Speedy paket pendidikan (diskon abonemen 50% selama 3 bulan), setelah 3 bulan berjalan dan tidak didiskon, aku dikasih tau sesama pelanggan bahwa abonemen bisa diajukan lagi/dapat lagi jika membuat surat permohonan keringanan tagihan ke Telkom. Saat ini saya coba mengajukan kembali, moga2 terkabul, lumayan lah dapat potongan 100ribu lagi :D

Kalok sukses nanti takposting lagi….



47. bagong Says:

sejak tiga hari ini telkom speedy sebaiknya ganti nama saja jadi telkom SLOWLY…… krn lambat bukan main. Buka file 1 aja bisa makan waktu beberapa menit. Iklan tv tentang speedy yang serba cepat jgn ditayangin lagi…..sialan!



48. bagong Says:

SPEEDY SEBAIKNYA GANTI NAMA AJA JADI SLOWLY, KRN LAMBATNYA LUAR BIASA…!. BUKA FILE AJA BISA MAKAN WAKTU BEBERAPA MENIT, BELUM LAGI KALO DOWNLOAD YG BISA SEKIAN JAM….ITU IKLAN DI TV GAK USAH DITAYANGIN LAGI KALO BEGINI TERUS……



49. dmas Says:

mas……..koq waktu ngeklik http//telkomspeedy.com itu munculnya layar yang pertama kali saat internetan dengan tulisan FLASH atau TANPA FLASH itu gmn..maklum…nich baru pakek speedy tadi malemmmmmmmm



50. Lets go to “The Online Game” Future | My Familoggers Heart Says:

[...] online have been around speedy blooming. So the effect is they require server support hight technology and can rely on to it. More [...]



51. andrie_st Says:

Oiii, pengajuanku sukses!!! tagihanku bulan Juni 2008 didiskon 50% + restitusi telp lokal 50rb….

Yg punya speedy dg paket pendidikan, ngajuin aja surat permohonan keringanan lg, lumayan lah, diskon abonemen 50% selama 3 bulan, entar kalok mo habis bulan diaujin lg….

Silakan yah, mari dicoba, mungkin di tempat situ bisa :D



52. ana Says:

ada yang tau gimana caranya setting speedy untuk jaringan. jadi kabelnya saya colokin ke swich/hub, yang terhubung ke 3 komputer, tapi kok ga bisa connect. apanya yah yang perlu disetting?



53. Vicky ( Broadband Care Center ) Says:

To Ana.

Bisa di pergunakan dengan konfigurasi PPPoE. Nanti untuk settingannya bisa di tanyakan langsung oleh petugas di sana. Dan juga settingan komputernya bisa seperti begini :

Komputer A :
IP Address : 192.168.1.2
Subnet Mask : 255.255.255.0
Default Gateway : 192.168.1.1

Komputer B :
IP Address : 192.168.1.3
Subnet Mask : 255.255.255.0
Default Gateway : 192.168.1.1

Komputer C :
IP Address : 192.168.1.4
Subnet Mask : 255.255.255.0
Default Gateway : 192.168.1.1

Thanks

NB : Semoga bermanfaat.



54. Haris Says:

woooooooooowwwwww daerah JABODETABEK dapat jam gratisan……………..mulai jam 8 malam sampai jam 8 pagi.
Giliran bandung kapan ya…….mudah-mudahan dapat juga.



55. jopi Says:

klu ada yg gratisan jam 8 malam samapi jam 8 pagi, mendingan pake yg kuota aja. bisa on line siangnya buat chatting, tapi jgn pake untuk download,update dsb, klu mau itu sebaiknya malam saja waktu gratisan..



56. andrie_st Says:

Kapan nih gratisan 8 jam di Jawa Timur?



57. bowo Says:

gratisan jam 8 malam sampe jam 8 pagi klo bwt download kena biaya ga sih……maklum baru masang speedy time based



58. listy Says:

gue brusan niat daftar speedy tp setelah baca2 komen di atas sangat menakutkan banget baik dari segi biaya,kualitas,ampe kerja pegawainya.dan tak terkecuali di media laen gua jadi bingung mo milih yang mana,,tolong donk kasih saran secara guesendiri ga ad pengalaman ato pengetahuan tentang media internet yang bagus,brkualitas da terjangkau.



59. Warnet dIf@ Says:

Kalau pemakaian untuk batas kecil memang cukup menggunakan Speedy Time Based..Tapi bandwitch yang akan diperoleh user yang menggunakan akses Limited sangatlah kecil share yang digunakan Telkom Speedy sangat mencengangkan…bandingkan dengan paket Unlimited yang saya gunakan saja masih ampun lemot….
Artikel yang berhubungan dengan Telkom Speedy :
http://warnetdifa.blogspot.com.....peedy.html

Thanks..



60. ddc Says:

@kenz: sekarang saya pake paket personal (1GB),mungkin karena keenakan saya gak sadar baru setengah bulan udah mau limit,. boleh gak saya bayar tagihan saat limit tapi belum sebulan penuh? trus,oleh gak saya ganti paket sesudahnya? tks……..



61. Kenz Says:

@ddc: Saya kurang tahu boleh atau tidak, tapi prinsipnya kita membayar setelah 1 bulan pemakaian. Misal bulan Pebruari 2009, kita membayar bulan Januari 2009, bukan membayar tagihan bulan Pebruari 2009. Untuk ganti paket, sebaiknya sekitar tanggal 20an ke kantor telkomspeedy dan meminta pergantian paket pada awal bulan mendatang. Jadi pada bulan berikutnya sudah langsung menggunakan paket yang baru.



62. aris Says:

maaf mas numpang tanya, saya baru coba Paket Speedy yg time based cuma koneksinya saya sharing ke 3 computer lainnya, nah yang pingin aku tanyain kalo ke 4 komputer tadi dipakai bareng apa yang terkena cass durasi waktunya semua komputer terima kasih atas jawabannya



63. Kenz Says:

@aris: waktu akses tergantung dial upnya. jadi setiap kali modem terhubung dengan internet saja yang dihitung, misal keempat komputer mengakses bersamaan, durasi waktunya sama (dihitung 1 komputer/modem).



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 13558 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
13.6%
Bioritme Status
Intellectual
-81.5%
Bioritme Status





Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

30q. 0.144s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia