pakupaku
Saturday, 31.03.2007 17:26

Evaluasi Pengunaan Telkom Speedy Selama 4 Bulan

Posted on Internet.

Empat bulan yang lalu, saya mendaftarkan diri menjadi pengguna Telkom Speedy paket personal. Saya ingin menceritakan pengalaman saya selama menggunakan Speedy untuk menjawab permintaan seorang komentator blog saya dalam postingan tentang Telkom Speedy sebelumnya. Berikut ini adalah evaluasi penggunaan telkom speedy selama 4 bulan :

1. Perihal Pendaftaran dan Administrasi
Pendaftaran speedy sangat mudah, hanya menunjukkan KTP asli, rekening telpon terakhir dan mengisi formulir di kantor telkom bagian pelayanan speedy. Sayang kemudahan ini tidak diikuti dengan pemberitahuan tentang hal-hal yang seharusnya diketahui oleh calon pelanggan speedy, terutama konsekuensi mendaftarkan diri pada akhir bulan.

Saya mendaftarkan diri tanggal 3o November 2006. Speedy baru bisa saya pake tanggal 3 Desember 2006. Hal yang aneh adalah saya telah mendapat tagihan bulan November 2006 sebesar 10ribu rupiah. Saya tidak tahu dan tidak ada yang memberitahu (bahkan tidak menyangka) adanya tagihan ini. Saya akhirnya baru tahu dan membayar, setelah akses speedy saya diblokir pada tanggal 21 Desember 2006. Saya membayar denda 10ribu karena telat membayar, dengan ppn 10% sehingga total adalah 21ribu.

Saya membayar sesuatu yang tidak pernah saya gunakan??? Aneh sekali logika sistem penghitungannya yang berdasarkan tanggal pendaftaran. Seharusnya calon pengguna diberi pilihan untuk didaftarkan pada recycle billingnya yaitu mulai tanggal 1 bulan berikutnya. Minimal ya diberitahukan konsekuensinya mendaftar pada tanggal di akhir bulan.

Akhirnya saya hanya mendapat jatah masa promosi hanya 2 bulan saja. Pada bulan ketiga saya malah dikenai biaya penuh karena penghitunganya mulai dari bulan November 2006. Pelajaran yang diambil dalam hal ini adalah : Jangan mendaftar menjadi pelanggan Speedy pada akhir bulan !!!!

2. Biaya Pendaftaran dan Biaya Teknisi
Hal lain yang membingungkan saya adalah biaya. Promosi Formula 5 mencantumkan bahwa biaya pendaftaran Telkom Speedy gratis selama masa promosi. Saya kira termasuk pasang dan setting modemnya, ternyata tidak. Jadi yang gratis hanya biaya pendaftarannya saja. Namun biaya teknisi untuk memasang dan setting modem tidak gratis, biaya yang dikenakan di wilayah Yogyakarta adalah Rp 50.000,- Jadi jika kita ingin menghemat uang setting modem, ya sebaiknya setting sendiri. Cukup mudah kok, asal tidak mengunakan modem yang neko-neko ini. Cara settingnya saya tuliskan di sini, atau minta panduan dari 147 (*jika operatornya ramah dan baik).

3. Sinyal DSL Tidak Stabil
Saya awalnya menggunakan modem ZXDSL 831A, cukup mudah melakukan settingnya. Dalam situsnya http://telkomspeedy.com, saya disarankan mematikan modem jika sudah tidak menggunakan. Awalnya saya sering mematikan modem saya, tapi setelah sering mendapatkan masalah yaitu sulit kembali terkoneksi karena sinyal DSLnya hilang jika siang atau malam. Saya akhirnya tidak mematikan modem sepanjang hari, meskipun konsekuensinya billing data terus berjalan. Untungnya sinyal DSL Speedy saya mulai stabil sekarang, meskipun pada saat hujan terkadang sering putus dengan sendirinya.

4. Dukungan 147
Hal yang menggembirakan bagi saya adalah dukungan dari 147 yang cukup bagus. Saya sangat terbantu dengan dukungan no. telp 147 mengenai status koneksi speedy saya. Saya selalu menanyakan status speedy ketika saya mengalami kegagalan akses sepanjang hari. Biasanya operator 147 akan segera memberitahukan jika sedang ada masalah di jaringan telkomspeedy saat itu.

5. Koneksi Speedy Cepat
Saya mengakui bahwa keunggulan utama Speedy terletak pada kecepatannya. Saya sangat terbantu dengan hal itu, terutama ketika mengerjakan tugas-tugas dan pekerjaan cyber sehingga saya dapat menghemat banyak waktu. Saya tidak tahu, apakah jika jumlah pengguna speedy semakin banyak, kecepatan aksesnya menjadi berkurang?

6. Informasi Tagihan
Sayang sekali bahwa informasi jumlah tagihan online belum tersedia di situs web http://telkomspeedy.com untuk pelanggan wilayah Yogyakarta. Namun informasi tagihan dapat kita tanyakan melalui 147. Saya sendiri kadang menerima telpon dari 147 yang memberitahukan jumlah tagihan Speedy saya.

7. Pembatasan Limit (Sebuah Usulan)
Saya mengusulkan, bagaimana jika Speedy memberikan batasan limit tertentu, misalnya akses internet pelanggan diblokir jika sudah mencapai limit yang telah disepakati oleh pelanggan. Namun pelanggan dapat meminta limitnya dinaikan dengan mengkonfirmasikannya ke 147.

Hal ini mirip dengan sistem pembatasan limit pada operator GSM XL EXPLORE. Jadi pelanggan bisa mengatur batas toleransi kelebihan limit datanya masing-masing, yang tentunya juga sesuai dengan kemampuan anggaran internetnya. Dengan demikian, pelanggan paket terbatas diuntungkan karena anggaran internetnya tidak berlebihan sampai berjuta-juta rupiah ketika komputernya kena email worm ataupun karena ulah orang lain.

Demikianlah evaluasi saya untuk Telkom Speedy, sebuah solusi akses internet yang cepat dan murah (penurunan harga per 1 April 2007) di Indonesia saat ini. Apalagi dengan adanya paket Telkom Speedy Time Base, yang jika dihitung-hitung satu jamnya hanya 1500 rupiah, setengah harga di warnet. Jadi tanpa pikir panjang, saya beralih ke paket tersebut. Selain penghematan, juga untuk menyesuaikan dengan perilaku akses internet saya yaitu tidak suka chatting atau ber-YM ria, hanya terkadang butuh akses data yang luar biasa, dan tentunya untuk memanjakan pacar saya yang sekarang yaitu Unbuntu 6.10 Edgy Eft.

Saya yakin jika Speedy terbuka dengan kritik dan saran, tentu akan menjadi sebuah produk yang berkualitas yang menjadi pilihan banyak orang. Bravo untuk Telkom Speedy, semoga penurunan harga tidak berarti penurunan kualitas, namun sebaliknya menjadi pemacu peningkatan kualitas.

NB : Mau tahu kabar Mesin Antrian di kantor Telkom Kota Baru Yogyakarta yang pernah saya tuliskan dulu? Kemarin, saya lihat layar mesin antrian sudah diganti dengan yang baru, kemudian ada petugas jaga di depan pintu yang siap menyambut dan mengarahkan pelanggan (termasuk mengambilkan nomor antrian) . Ya. Baguslah!

Tags: , , ,

Mood : Senang emoticon

165 Responses :


1. Leo Says:

Speedy…..sux…Speedisconnected



2. Hedi Says:

Saya termasuk yang sedikit trauma dengan Speedy hanya karena masalah over kuota. Gara-gara melebihi kuota, saya kena tagihan "gila".

Jadi saran saya, kalau udah habis kuota, mending jangan browsing banyak², minimal cek email dan ngeblog aja, karena banyak situs makan bandwith gede dari iklannya dan kita ga sadar over kuota (besar) kena dari situ.

Satu lagi, urusan kepuasan konsumen Speedy macem². Ada yang puas dan ada yang kecewa.



3. mina Says:

wah, udah coba yang time based? gimana? kecepatan setara gak dengan volume based? jadi kepingin pasang speedy deh



4. zam Says:

weh..

saya masih puas dengan interent kampus.. :((



5. mysyam Says:

ulasan yang bagus kenz..
tapi disini saya fine2 aja tuh make paket unlimited professional. Cukup ngebut, dan cukup stabil juga. Hanya terkadang Modem Router saya (merk DARE GLOBAL, bawaan paket speedy dulu) perlu di reboot supaya SNR nya kembali normal (kurng lebih nilainya 31). ENtah kenapa kadang2 turun menjadi 24. Tapi itu dulu, sekarng sih OK2 aja tu.

yang bikin semangat adalah turun harganya itu lho, dari 2 juta + ppn = 2,2 jt menjadi 750rb + ppn. Hmm.. harga yang fantastis. Dan nggak tau ni, kayaknya mo make Unlimited Warnet de.., tapi sayang cmn sampe September kalo yang Warnet :(



6. arya Says:

sebetulnya mendaftar speedy akhir bulan sangat menguntungkan, karena : abonemennya proporsional sementara kuotanya 100%. misal kita berlangganan tgl 25 April, maka kita dikenakan abonemen 5/30*200ribu=33ribu, sementara kuotanya tetap 1G. Jadi kalo ngggak mau rugi, dalam 5 hari kita harus ngabisin seluruh kuota selama 1 bulan !
Saya udah buktiin :)



7. Kunadi Says:

Kalo saya justru kecewa, saya akan menceritakan kekecewaan saya… bulan nofember saya mendaftar speedy, mengisi aplikasi dan akhirnya disetujui,… dan akhirnya dipasang pada tanggal 1 desember, tapi ada keanehan, password speedy saya tertanggal 30 nofember, dan bulan desember saya sudah harus bayar sebesar Rp 15.000. ketika saya tanyakan katanya itu biaya aktifasi, saya nggak perduli, wong hanya Rp 15.000. Bulan januari saya bayar dengan potongan 50 % sesuai perjanjian, demikian juga pada bulan februari saya masih membayar 50% dari abonemen yg ada. Tapi pada bulan maret, saya harus membayar 100%. ketika saya tanyakan, alasannya karena saya sudah terhitung pemakai mulai bulan nofember. akhirnya saya tetap bayar karena saya butuh jaringan internet. dan dengan harapan ini hanya salah di admininstrasi. Bulan berikutnya (april) ternyata saya tetap membayar 100%. saya kembali bertanya, alasan tetap meskipun saya sudah bawakan bukti pemasangan (install).

Padahal ada dua line telpon yang juga saya daftarkan, bareng daftarnya tapi beda waktu pemasangannya.. eh dua nomor ini bulan ini masih dapat potongan 50%. saya bingung ini bagaimana??? berarti dua line yang saya daftarkan selain punya saya.. bukan 3 bulan potongan 50% tapi malah 4 bulan potongan 50%. tolong jawab dong… hampir saya mau putus dan berpindah ke laen hati….



8. Zufar Says:

Saya pelanggan baru Speedy di Serang-Banten. Kalau sudah terkoneksi ke server, kayanya ga ada masalah, saya cukup puas. Tapi yang kadang-kadang bikin agak menjengkelkan yaitu saat koneksi awal. Sulitnya luar biasa.

Anda katakan: "Saya akhirnya tidak mematikan modem sepanjang hari, meskipun konsekuensinya billing data terus berjalan."

Sebenarnya, seberapa besar pebedaan antara "mematikan modem" dengan "tidak mematikan modem sepanjang hari", dari segi biaya pemakaian Internet tentunya.

Modem jalan, tapi tidak browsing… bagaimana menurut pendapat Anda.
Mohon pencerahan.



9. kenz Says:

@Kunadi
Pengalaman anda mirip dengan pengalaman saya, sebagai konsekuensi karena mendaftar di akhir bulan. Saya juga menginginkan aktif tepat pada tanggal 1, tapi tanggal 30 bulan sebelumnya kok sudah diaktifkan. Saya percaya CS TelkomSpeedy tentunya bukan orang bodoh? tapi mengapa bisa terjadi demikian? kita konsumen hanya bisa bertanya-tanya.. :(

@Zufar
Sepengalaman saya, bandwith yang terambil masih dibawah 1 MB dalam 12 jam (komputer dalam keadaan mati), saya lupa angka tepatnya, tapi tidak mencapai 1 MB.

Begitu pula ketika komputer saya hidup, dengan catatan bahwa komputer saya tidak memiliki virus dan maupun program-program yang terhubung secara otomatis ke internet (seperti windows update, malware, spyware dll.)

Cara yang aman, anda melakukan sendiri penghitungannya, misalnya dalam 1-2 jam, Anda nyalakan modem, tapi komputer dimatikan, lalu lihat penghitungannya di http://www.telkomspeedy.com/new/main.php
lalu coba tingkatkan sampai 6-12 jam, dan lihat kembali penghitungannya.

Rekomendasi mematikan modem lebih untuk menghindari adanya penggunaan bandwith oleh virus, ataupun program-program yang secara tersembunyi memanfaatkan koneksi internet.



10. Voucha Says:

Saya sudah pakai setahun. Memang banyak peningkatan. Tapi masih mahal :(



11. kuring Says:

speedy…….speeeeeeeeedyy….
bandingkan ama quasarnet si jago lelet itu bah
untuk kota cimahi west bandung speedy deh just ok
aku punya banyak alasan untuk memuji speedy,
allhamdulillah hatur nuhun speedy dengan 750.000/bulan warnet ku 9 PC terus kenceng



12. Firman Mangasa Says:

Apakah anda menyadari bahwa speedy melakukan kecurangan/penipuan!!

Saya baru saja mendaftarkan speedy ( dgn Volume Base / 1Gb ) ,kemudian saya lihat info billing d site telkomspeedy.com tercatat akses yg tersedia 1000Mb.
Padahal dalam hitungan data file
1Kb=1024 byte,
1Mb=1024Mb,
maka seharusnya..
1Gb=1024Mb!!!

Klo kita perhitungkan kehilangan 24 Mb tidaklah kecil,
Jika Rp.0,5/Kb maka 24 *0,5*1024 = Rp. 12.288
Bayangkan saja mereka mengambil hak konsumen sebesar 12 rb!



13. kenz Says:

@Firman
benar pak… :D makanya saya pindah ke paket Telkom Speedy Berbasis Waktu (Time Based).



14. evi Says:

minggu lalu aku ditawarin paket hemat speedy (lagi turun sampai 50% baik abonemen maupun aktivasinya) waktu aku liat brosurnya ada pake t time based 50jam aku sebenarnya tertarik dgn itu krn temen2 aku bilang klo pake personal yg 1giga perhitungannya gajelas trus ketika aku minta paket timebased katanya diwilayah aku dah gada kuota dan marketer maksa tetep pake yg personal trus juga diakan jualan modem waktu aku bilang aku mo beli diluar di nakut2in aku klo modem rusak mrk gada garansi klo beli ma telkom lsg ditangani oleh telkom aku cuma nyengir aja. gmn neh menurut mas mbak om tante aku terusin pake speedy atau aku tetep pake telkomnet instant aja ya…



15. kenz Says:

@evi
kok aneh? masak gak ada time based? emang tinggal dimana? setahuku sih mereka memang jualan modem juga, tapi terkadang modem yang dijual yang jelek seperti ZTE (nangkap sinyal DSL aja susahnya minta ampun !). Beli di luar malah lebih bagus, cari DLINK, atau SMC atau paling bagus LINKSYS, harganya sekitar 350ribuan. Garansinya kan garansi toko, jadi kalau rusak tinggal dikembalikan ke toko tempat pembelian.



16. fansyuri Says:

paling enak pake modem2 wire (udah ada firewallnya)
komputernya linux (nggak takut virus..) aman boss udah gitu pake pemblokir banner (cling!!!) enjoy….



17. sigit Says:

hehehee
gw pake speedy puas banget lhooo
soalnya dapet modem merek terbaru seh..
gak ada masalah sama sekali
bandwith yg d dapet juga penuh..
caranya mudah lhoo
kalo browsing pake seperlunya…
en kalo Download pake accelerated download
biar dapet penuh…
itu aja..
gw seh kalo 1 jam bisa dapet 140mb download..



18. Agus Says:

Hehehe.. saya mo share juga nih. saya masang di telkom speedy juga baru 1 bulan ini (di jogja). pas daftar saya nanya detail berapa total biaya yang saya bayarkan bulan ini dan buat apa aja pembayaran tsb. Dibilang csnya speedy full habisnya 85ribu rupiah + gratis modem. eh setelah terpasang teknisi mengeluarkan kwitansi 180ribu yang isinya biaya setting + kabel.

Gak satu dua saya marah besar, setting apa mas ? bukannya tidak mau, klo setting modem bayar harusnya ngomong dulu. Mosok ginian 180ribu + kabel spliter line tlp yg cuman 4meter, saya merepet sampe menjelaskan saya juga kerja di "isp" tau harga kabel dan tetek bengeknya.

Ini keterangan dari cs speedy saya harusnya cman mengeluarkan uang segini. Eh dia ngotot, pemasangan speedy itu dengan badan berbeda (kopegtel ato apa lupa saya). Dengan rasa kesal saya keluarkan uang 100ribu dari dompet dan bilang "ini saya punya segini, terima gak terima saya punyanya ini. Salahnya tidak ada kejelasan."



19. daphrie Says:

nggg… lumayan lah!!!
tapi kok sering trouble ya???
but, daripada ga masang koneksi internet sama sekali to???



20. ika Says:

biasanya saya kalo ke warnet,mereka pake jasa speedy dan emang sih kecepatan downloadna luar biasa. saya bisa dapat 1 gb untuk sekitar 9 jam pemakaian gitu deh,dan tarif juga murah. so far gak ada keluhan berarti seputar speedy. pengen sih register untuk dirumah,tapi setelah baca postingan diatas dan komentar teman2 saya jadi ragu..so better get going aja lah,,teteuup..hehe



21. dede Says:

q kecewa pake speedy knapa ya setiap jam 02.00 jaringannya selalu error



22. Vivi Says:

SPEEDY…haaah…saya br mulai pasang aja udh super2 d kecewakan…
masalhnya: saya tidak bisa memasang modem krn blinking trus…setelah itu saya lapor k 147 dan penangannya super2 tidak memuaskan…pernah janji teknisi akan datang untuk mengecek dan kenyataannya TEKNISI TIDAK DATANG…saya hanya ditelpon dan dinyatakan beres pdhl ketika modem d pasang tetep BLINKING!!! pelaynan super tidak memuaskan…ketika akhirnya lewat seminggu saya marah dan telpon ke speedy..teknisinya mmg datang dan memeriksa telpon tetapi yang mengecewakan adalh teknisi tersebut tidak tau apa2 tentang SPEEDY…malah di kasih nomer teknisi lainnya yang tidak bisa dihubungi!!!MENGECEWAKAN….sampai skrg pun speedy saya tetap tidak bisa!



23. agus Says:

saya ada pengalaman bagus tentang speedy, selama memasang systim jaringan dengan benar, dengan server IP COP, speedy dengan time base, sudah ok untuk share sampai 30 PC cukup nyaman untuk sekolahan dengan biaya operasional yang bisa di minimalkan tujuan pembelajaran tercapai



24. agus Says:

untuk vivi, pertama dari menerima password sampai aktif butuh waktu 2 s/d 3 jam, kedua yg perlu diperhatikan cara penempatan spliter harus benar, paralel telepon boleh dilakukan setelah spliter. Kalau pemasangan terbalik dari spliter ke modem, tentu Led ADSL akan ngebling terus. telepon ke vendor modem untuk cara set modem. modem paling gampang pakai merk sanex, tinggal bual dial manual isi user name & password langsung ok



25. handi Says:

Speedy Hati- hati dgn fastnet



26. allesha Says:

saya juga ada keluhan dengan speedy nih, saya dah pake yang unlimited, masa katanya tagihanya masih bisa over??? aneh kan??? lagian beberapa jam sehari pasti ada jam-jam tertentu yang internet tib\dak terkoneksi padahal semua sinyal-sinyal yang ada stabil.,,,,



27. fayth013 Says:

speedy luar biasa cepat…
cepat nyambung
cepat putus
terus nyambung
terus putus lageeeeee
bikin orang cepat stres
trus cepat-cepat nelpon 147
jawabnya selalu sedang ad masalah jaringan
ruarrrr biasa
bener tuh speedisconnected



28. k3nin Says:

DIATAS SEGALANYA………………SPPEDY MASIH YG TERBAIK DI INDONESIA………….SETUJU…..??



29. peth Says:

hahahahahaha……..
speedy…??????????????????
hua hua hua hua hua hua ………



30. Novita Says:

saya SANGAT AMAT KECEWA DENGAN PELAYANAN SPEEDY…
saya baru pasang speedy sebulan yg lalu dengan paket 3 giga, tp di telkomspeedy.com tercatat saya pakai paket yang 50 jam. oleh karena itu saya tidak bisa men-cek pemakainan saya sudah berapa giga. karena disanan menunjukan limit jam saya. suatu hal yang sangat2 BODOH !! sehingga pada hari ini saya membayar tagihan, saya dibilang overquota. mustinya saya hanya bayar 400rb, jadi 500rb.. setiap di komplen ke 147.. alsanya SELALLUUUUUUU ……"MAAF IBU ADA KERUSAKAN JARINGAN"
SPEEDY memang sangat MENGECEWAKAN… semua yang dikatakakn di brosur semuanya bullshit…
kerusakan jaringan salah satu alasan TERBODOH yg pernah saya dengar…
tidak kreatif dalam memberikan alasan, yg sudah seperti suatu rekaman.
SPEEDY menjebak orang untuk jd OVERQUOTA… IT’S IMMORAL…
STUPID DAMN THING…
bagi orang yg belum pasang speedy, dan sedang memikirkan untuk memasang speedy…
tolong dipikirkan beribu-ribu kali supaya tidak trjebak kelubang hitam…!!1
NB: hal ini tidak hanya dialami saya. saya sudah banyak mendapatkan cerita yang sama dari 15 teman saya… sungguh MEMALUKAN, bukan ?



31. Kang_Supr1 Says:

semua orang boleh bicara apa saja tentang speedy di sini
bicara dengan kata2 yang baik ataupun buruk speedy ya tetap speedy, produk manusia yang pasti banyak kurang lebihnya seperti unsur manusia itu sendiri.

satu hal yang seharusnya kita cermati adalah, berilah kritikan yang sehat dengan bahasa yang tidak menyinggung orang lain. sebab bahasa mencerminkan orang yang berbicara.

speedy bukanlah yang terjelek tapi bukan juga yang tercepat.
ITU SAJA….



32. Agus Says:

Om mau tanya, aku juga nih kena over limit, bayarnya nggak kuat. ampe 650.000, rasanya sih makenya standart2 aja. Aku berlangganan paket 1 GB, udah 2 kali over limit.

Saya mau tanya, kalau kita lagi browsing trus dibiarin aja (tdk buka site yang lain), apa pulsanya jalan terus? karena kadang lagi browsing di internet pas waktu makan saya tinggal makan, kadang kalau nggantuk aku tinggal bobok sebentar. Apakah tindakan saya itu salah?

Apakah speedy harus dimatiin kalau kita tidakpakai?

Makasih om atas jawabannya?

Oya satu lagi nih.
Kalau misalnya saya nggak bayar tuh speedy nya, biar dicabutlah, apakah telpon rumah juga kena sangsinya?

makasih yaa omm.

Agus



33. kenz Says:

@Kang_Supr1
saya setuju sekali dengan kang supri, mari kita memberikan kritik yang membangun dengan bahasa yang nyaman dibaca.

saya pribadi belum bermasalah dengan speedy sampai saat ini, meskipun ada problem semua bisa terselesaikan dengan baik, mungkin juga karena didukung oleh sedikit pengetahuan tentang jaringan dan modem itu sendiri.

Bagi teman-teman yang mengeluh, silakan sebut tempat dan daerah keluhannya. Itu mungkin lebih membantu mengetahui daerah-daerah mana yang bermasalah.

@Agus
Sebaiknya dimatikan, karena kita tidak tahu semisal ada virus ataupun program jahat yang secara tersembunyi mengirimkan data ke internet. Barangkali antivirusnya juga mengambil paket update secara tersembunyi.

Kalau enggak bayar? wah, saya pernah speedy-nya dicabut, gara-gara gak tau harus bayar tiap tanggal 20… hehehe.. kalau masalah telponnya juga dicabut.. aku kurang tahu.



34. bubu Says:

wah… pengalaman kita ada yang sama… gw gak tau klo ada tagihan 29rb pada bulan november, padahal tagihan bulan desember udah dibayar. alhasil gw tau klo ada tagihan bulan november saat speedy gw di blokir… buset dah….



35. kamandhani Says:

Untuk wilayah Bogor speedy ok2 aja… apalagi klo dslamnya huawei n jaringan teleponnya ga bermasalah (modem n perangkat lain juga tentunya)
Saya tes speed di http://www.speedtest.net kapan pun n kemana pun rata2 dapet diatas 200 kbps apalagi untuk koneksi lokal.. kecuali klo ada masalah yang bersifat masal.
Emang sih petugasnya lambat menangani klo ada gangguan disisi jaringan teleponnya, rada2 bikin jengkel juga klo kejadian kaya gini…
yaa… secara umum saya masih puas pake speedy…



36. asti Says:

saya di Jakarta (Priok).
speedy sampe sekarang OK lah.
waktu daftar nggak ada biaya setting segala kok. kemarena saya bayar Rp 225.000,- sudah dapat modem d-link ( 1port).



37. deri Says:

speedy skrg dah jelek ga kaya dulu pas pertama make :((



38. bedjo Says:

Speedy emang superrrrrrrrrrrr…………… mahal. bayangin gua cuma pake satu bulanan aja udah kena 900ribu. waah… aksess gua juga gak lama-lama. gua cuma fokus cheking e-mail. abis gitu tak dizconect. Huffhhh… capek dech…. gimana neh telkom… !!!



39. telekcom Says:

sabar-sabar



40. Vicky Says:

Gw merasa puas dengan speedy. Coba ajah. test speednya. dan Fastnet juga kalah. nih hasilnya



41. bonno Says:

gue juga pake speedy sekarang kan pemakaian kita bisa dibatasi kalau quota kita sudah habis secara otomatis bisa diblok jadi kagak melebihi quota



42. diky Says:

speedy memang ok dan ruar biasa speednya muantappp
aku jadi ok

i love you because I need you Speedy kau selalu pujaan haiku

n memang product unggulan merah putih



43. BJ Sinaga Says:

saran bagi pengguna langganan bandwith, menggunakan program realtime bandwith meter adalah KEWAJIBAN.

selain bisa untuk totaliser, kita juga bisa memantau traffic data jika ada web yg sedang kita buka yang memakan bandwith sangat besar walau sebenarnya kita tidak perlu.

contoh yg paling sering saya temui, web dengan fitur musik/suara (mp3, video, dll) yg akan langsung didownload di belakang proses (tanpa kita sadari) dan di kemudian akan di-play. jika menemui web spt ini, tanpa pikir panjang, biasanya langsung saya tutup… atau kalo masih perlu membaca isinya, koneksi saya putus dulu.

dengan bandwith meter, kita juga bisa melihat aktifitas traffic data di luar permintaan kita spt auto update software, dll. kalo kita memerlukannya memang tidak jadi masalah, tp kalo tidak, sayang kuotanya.

bandwith meter ini sebaiknya dibuat "always on top" sehingga segera ketahuan kalo ada traffic data yang mencurigakan.
semoga dengan begitu, apa yg kita bayar adalah apa yg kita pakai & butuhkan.

kontrak saya selama ini pakai quota dgn salah satu operator GSM, dan sejauh ini semuanya masih dalam kontrol, dalam arti kalo tagihan besar memang karena sedang pake besar.



44. sarjono Says:

kenapa sih sekarang speedy kok putus nyambung putus nyambung sering begitu terus, kecepatannya kok semakin berkurang padahal aku dah bayar tagihan tiap bulan
gimnaaaaaaaaaaaaa . . .
gak enak ma pelanggan nniiiiiiiiiiiiiiih . . .



45. asep Says:

saya baru mau masang speedy…
emang masalah yg terdengar adalah pembayaran sering bermasalsh. apa gitu mas telkom ? kan bkn orba lagi. jgn "korup" terus dong.
katanya buat kemajuan bangsa, (tapi perut minta ya ?), jika ada masalah yg haruys dibayar, terus terang aja.



46. AnugrahPratama.com Says:

Paket murah pasang baru telkom speedy:
1. Modem speedy hanya Rp 50.000,-
2. Discount Abonemen 50% (3 bln pertama)
3. Gratis SLJJ Rp 50.000/bln (selama 6 bulan sejak aktifasi)
4. Free Biaya Aktifasi

http://www.anugrahpratama.com/.....S_SERBA_50



47. irwin syaputra Says:

dasar spedy engga perhatian ama konsumen……………….pada hari ini 26-04-2008 koneksi saya mati dari pukul 06.00.saya langsung tlp ke 147 bikin laporan.tapiengga ada tangapan sama sekali. dasar spedy saya udah pake paket yang 750.000 perbulan .tapi koneksi saya masih amburadul.;jadi gagal semua bisnis saya gimana ini teh mas tangapan spedy tolong kasi komfirmasih kesaya mas,saya rugi dong tiap bulan bayar full tapi pelayanan gaya gini????????suck………



48. kinan Says:

gw pemakai speedy n gak pinter2 amat ttg internet n tekno nya, jd kudu rajin liat jatahnya … supaya nggak pingsan pas mbayar nya
btw puas pakai speedy bisa ngenet kuenceng sambil dandan seadanya



49. libby Says:

Speeedyyy…….top abezz
apalagi sekarang kecepatannya 1Mbps/384 kbps

pake paket pendidikan di jakarta ; mahasiswa diskon 30% untuk personal..murah pas di kantong; koneksi jalan teruuuussss

cuman ya itu kalo mau ga over budget harus cek terus….



50. Breatney 35th, Says:

Novita, ohhh…. Novita.!



51. usop Says:

Speedy di rumahku parah DC mulu
emang cepet sh tapi kalo DC mulu apa gunanya kerjaan ga kelar2
udah di perbaiki ma telkom masih z sering DC



52. aries Says:

mmhhhh……… kayak nya saran saya juga setuju kalo masang speedy awal bulan aja, saya pasang untungngya pas pertengahan bulan, trus saya sering lapor ke telkom bwt pemasangan nya soal nya kalo g, bakal terjadi juga tu blom make tapi kena tagihan… n jangan ragu boss lapor kalo perlu dipaksa teknisi nya spy masang cepet….pelanggan juga harus tau nama orang telkom yang ngurus modemnya…karena dari pngalaman dia yg ngatur teknisi nya bwt masang speedy .tapi kalo dah dpasang jgn lupa kasih teknisi nya mereka juga manusia boss :)



53. aris el durra Says:

saya langganan speedy sekitar 1 bulan yang lalu *disolo lokasi saya(sukoharjo pasnya)..1 bulan lancar,,tapi mulai bulan berikutnya..mulai dech sinyal internet error terus..meski sinyal dsl dan lainnya hidup..telpon 147 bosan..gak ada solusi..gitue-gitue aja…
kira-kira sahabat ada solusi gak??
padahal rencana saya bulan juni ini saya mau migrasi ke office..sekarng ini baru personal..tapi kalalu kayak ginie terus..maaf bisa berabe nich speedy…semoga ada respon…saya butuh bantuan sahabat..



54. lenny Says:

saya salah satu konsumen pengguna speedy……….please dengar saran saya………JANGAN PAKE SPEEDY………jaringan nya jelek sekali…………saya hrs membayar paling sedikit 500 RIBU PER BULAN………untuk jaringan atau koneksi internet yang hanya bisa dipakai beberapa jam saja selama seminggu………….itu pun antara jam 12 tengah malam ampe pagi jam 3 baru terkoneksi………sisa waktu KONEKSI TIDAK NYALA………….please jangan ada lagi korban speedy………….cukup saya saja yang merasa stress akibat tagihan yang membengkak (tidak masuk akal padahal jaringan jarang terkoneksi!!!!!!!!!) dimasa BBM yang naik lagi.



55. libbz Says:

TO MBAK LENNY

waduh mbak lenny…kemaren saya juga sempat gangguan gitu jaringannya; saya tinggal di slipi
besoknya saya telp 147 minta dibenerin, siangnya ada orang telkom telpon katanya daerah slipi lagi gangguan jaringannya; trus katanya mereka mau kirim orang buat cek masalahnya…
pas saya pulang kerja malemnya eh speedynya udah nyala lagi; hehehe
mbak lenny udah coba telpon ke telkomnya belum?



56. kenz Says:

@Lenny
Melarang orang menggunakan speedy itu tidak ada gunanya, karena kalau faktanya speedy memang bagus dan murah, maka orang tetap akan menggunakannya, termasuk saya :)

Bagi teman-teman yang mengeluh, silakan sebut tempat dan daerah keluhannya. Itu mungkin lebih membantu mengetahui daerah-daerah mana yang bermasalah.



57. bhenk Says:

Waduh, jadi mikir2 lagi ne mw pasang speedy,.. Tahanin pake CDMA aja dulu x y..

sakuradistrict
sakurasportsblogcom



58. LioNeR Says:

saya siH biasa aja….
ttep cooL2 aja…
:p



59. alfajr Says:

HEBAT…!!!, itu kata yg cocok buat SPEEDY. Bagaimana tidak kecepatannya naik drastis dari upto 384 kbps menjadi 1 mbps.
Terus…dengan paket office (Rp 750.000/bln) udah bisa buka warnet, bahkan paket personal (Rp 200.000/bln) pun bisa dijadikan warnet. Kalau yg memang paket warnet kan mahal (Rp 1.750.000/bln).
Semoga SPEEDY makin OK dah…dan ISP lain tetap bisa bertahan dan bersaing dengan sehat ya…



60. Darwin Says:

Speedisconnected

Gw lagi googling ketik telkom speedy dc eh masuk ke blog ini
Oke saatnya sampein uneg2

Speedy plerlah bayar mahal2 rajin bgt dc-nya
Bayangin cuy 1 jam dc-nya bisa 3 – 4 kali

Lagi anteng juga seengganya 1 jam skali pasti dc. Itu rugi bgt gw gw yg notabene gamer hardcore dota. Ga bisa bnet de.. wah cacad abis ni layanan

Buat yg mao masang baru gw saranin J A N G A N daripada nantinya lu ksel komat kamit sendiri ngutuk koneksinya mending cari provider laen deh

Sekian THX



61. def Says:

gue ja pake speedy gratis,,,,,
papa gue seh yg punya,,,,,



62. into Says:

pertama-tama make speedy emang cepet. pertama2 lho.
saya berdomisili di jogjakarta, tepatnya di sleman.
setelah 2 bulan pemakaian, emang se rada2 ga stabil gitu.
tp mulai bulan ke 3. suda keliatan jeleknya. kadang2 down, kadang2 ga konek babar blas.
nah ini sudah bulan ke 6, tp kok tetep payah layanannya.
dulu pas masih stabil donlod paling ga nyampe 50-60 kbps. klo lg bruntung ya skitar 80an kbps.
skrg 5 kbps tu uda bersyukur bgd.

oya saya mau tanya.
SNR tu apa? dan cara ngeceknya gmn?
tnx b4



63. xtreme86 Says:

wahaha spedy ??? The speed you can’t trust..

It’s a Bull Sh*T…cuman beberapa daerah yang coverage areanya bagus..gw termasuk daerah sby timur..buruk sekali sinyalnya..

klo telp 147 jawabannya pasti :
1. coba reset modem
2. matikan modem dan diamkan selama 10-15 mnt
3. ada perbaikan..bla..bla..bla..perbaikan koq terus..
4. coba bersihkan kabel telepon / ke splitter / ke modem
5. ubah dns nya…

CEPEKKK DEEE…



64. cuek aja Says:

ngomongin spidi? cape deh. udah 6 bulan langganan spidi. masalahnya jaringan telponya yg ga beres. adslnya kelap-kelip melulu, jarang stabil. tiap bulan jadinya ngasi duit gratis ke telkom. udah mau berhenti langganan. kapan mo browsing klo sibuk ngurus adsl melulu..



65. Friends Says:

Speedy temenku2 lancar2 aja
emank dilokasi mana seh? soalnya yg laen pada lancar2 trus situ kalo telp ke speedy permasalahannya apa? pribadi ato global? setinggan modemnya ato laennya, lalu yg komplain itu pemula ato mahir

Speedy kalo soal kecepatan masih the best deh
kalo soal down temenku juga pernah tapi dikarenakan terputusnya
kabel jaringan (sampe masuk koran) dan sedang dlm masa perbaikan jadi bisa dimaklumi
gak tahu ya kalo situ



66. F-DAY Says:

Pada hari2 tertentu terkadang koneksi speedy gw terputus tanpa sebab. Ini sangat merugikan gw, padahal gw lagi download film, main game online, dll. Sehingga semua download yg gw ambil hilang dan game yg gw mainkan terputus. Akhirnya nick gw di game tsb di banned. Gw sarankan agar telkom speedy memperbaiki jaringannya. Kalo seperti ini terus pelanggan speedy akan berpindah ke operator lain yg lebih terjamin koneksinya, meskipun sedikit lebih mahal biayanya…
Lokasi gw di balikpapan…
Berarti telkom speedy di Balikpapan masih kuno jaringannya, kasian banget… Gk maju2 kota Balikpapan, teknologi aja masih rendah…



67. Speedy Djanc*k Says:

Bener sekali teman2, JANGAN PASANG SPEEDY………………………
F*cking Sh*t SPEEDY………………..
ID gw di DotA byk di banned, gara2 koneksi terputus. Jadi Battle Net nya gk lancar….
ASLI SPEEDY CACAD ABIS….
WTF !!!



68. Speedancok Says:

baru pasang speedy neh…gratis full sampe konek!!!
cuman sayang, kecepatan download nya itu loh, gak stabil banget!!!
paling full cuman sampe 50KB/sec. rata-rata nya 20KB/sec. malah gue pernah anjlok sampe 5KB/sec. gila gak tuh, 5KB/sec? sebenernya ini speedy ato “TELKOMNET INSTAN” sech? padahal jaringan telpon dirumah gue fine2 aja.
pokoknya speedy GAK BANGET dah,rugi aku,mending main diwarnet aja dah,murah and cepet,pastinya cepet bukan karena make speedy…cz warnet yang pake speedy kecpetannya paling cuman sampe 20KB/sec,itu pun dalam kondisi sepi,kalo dalam kondisi rame mo chating pake IRC aja sering “quit: ping time out 180 sec”
duh…kapan ya BUMN di negeri ini bisa adil,gak cuman mementingkan keuntungan pribadi,tapi konsumen juga terpuaskan!!!



69. jiK Says:

payah nechh..
sukabumi selatan dah beberapa hari nee speedy ancur…..
katanya sechh berjamaah…..
dah pasangnya 300rebu lagi….
telkom jampangkulon tuch…..
emang brapa sech standar pendaftaran…
kayanya variatif banget!
jangan2 ketipu nech.



70. gomez Says:

SPEEDY kampret, payeh..
Gw udh make SPEEDY kira-kira 4 bulan buat maen On-Line Games + Valas. pertamanya sih \”OK\” kuenceng, tp kesini-sini eh malah jd \”LEMOT\”.
WHAT HAPPENING /w SPEEDY????
Gw maen On-Line Games + Valas buat nyari \”DUIT\”, bukannya ngDownloadin situs-situs porno.
Knapa KONEKSI-nya NGGA STABIL?????
Kapan Indonesia mau maju klo salah satu FASILITAS-nya aja \”KAYAK BECAK\”.
Negara orang udah pake \”JET\” Bung….!!!!!!!!!!



71. Pamungkas Says:

Speedy jelek dari dulu sampe skarang. dulu waktu pertama keluar, sy mau liat dulu gimana speedy. ternyata banyak komplain krn pemakaian quota yang ga dipake, lelet. skarang sy coba pasang speedy time base termurah. ternyata time based susah konek, kl udah konek, donlod speednya ga jauh dr starOne pascabayar 1GB. kl gini mending pake starOne krn walaupun kecepetannya dibawah speed speedy tapi ga pake lelet dan lama nunggu konek link! ah, ga puas banget pake speedy. kesel aja nungguin link konek ke jaringan. 147? layanan keluhan dimana2 sama aja. kl kt mengeluh pasti ditampung… ditindaklajuti? ga tau deh.. hanya tuhan yg tauuu… ga puas de pake speedy. mending pake yang laen, suer deh. ga perlu kecepetan 384 kbps (katanya, tapi faktanya dapet 1/3 udah syukur alhamdulillah) tapi cm sesekali konek. internetan pake speedy? jelek jelek jelek. baru kali ini yg ga puas.. semakin banyak pelanggan speed makin turun, dan susah konek. di web site speedy, dikasih tau tips mau maen lancar, maen malem. diskon maen malem aja aku ga mau! enak aja disuruh maen malem2, buat apa. malem kan jatahnya nonton sinetron. itulah speedy, speed that u can trust. :)) menggelikan.. udah mahal, dapet nguntungin dengan nurunin speed, lelet pula… pantes aja yg kaya tambah kaya, yg miskin tambah miskin (koneksi = pemakai speedy). itu tidak termasuk korupsinya.



72. SAPIIDY_SUX Says:

SAPIIDY … lelet abis … penipuan semua, setelah diubah ke 1mb cuman bagusnya 2 minggu kesini-kesininya HANCURRRR
cuman bagusnya jm 1 pagi doang setelah jm 6 pagi DROP lagi.. MAKSUDNYA APAAN seh .. IKLAN DI TV GRATIS PEMAKAIAN , NGACA DONG SPEEDY , KITA INI BAYAR BUKANNYA MINTA CUMA – CUMA.. KALO LAYANAN KALIAN BAGUS GAK PERLU ADA IKLAN JUGA PARA PELANGGAN DATANG… KALO NIPU KITA PINDAH KELAIN HATI … SAPIIDY kecepatanmu emang seperti sapi jalan.. LELETTTTTTTTT



73. SAPIIDY_SUX Says:

BTW FREN aday yg domisili di BANDUNG gak neh… Provider apa yg bagus yang stabil tuk game online neh…



74. ali Says:

BENAR,… jangan mudah tertipu iklam GRATIS,…
mungkin iya tapi bila susah konek atau lambat tentu mengecewakan. padahal kita bayar lho,….

Ada statu prinsip bila layanan suatu perusahaan itu baik gak usah diimingin gratis orang mau bayar meskipun mahal.

Speedy menang karena sudah banyak jaringan PSTN di Indonesia. kalau lambat bukan SPEEDY tapi SLOWLY.

:)



75. PeoPle get TrobLE Says:

Tkg Pasang speedy kok bego bner ya daftar 2 minggu yg lalu sampe skrg ga dteng2 d telpon2 trus mlah ksenengan jdnya ky bos aj TAEEKK…. yah mo gmn lg d balikpapan blom ad fastnet (Terjamin and stabil ,kluhan tentang fastnet d web almost nothing !!!!!)
FASTNET I WILL WAITING FOR YOU
SPEEDY MATI AJ LU !!!!!!….



76. esha Says:

Saya baru juga berlangganan speedy bulan lalu. Pada saat berlangganan saya dijanjijka promosi gratis satu bulan. Saya tercatat sebagai pelanggan tanggal 14 Juli 2008. Namun baru on tanggal 24 Juli 2008. Ternyata pada bulan agustus saya telah ditagih biaya pemakaian speedy penuh. wah….wah ….
rupanya janji tinggal janji neh.

Bravo speedy, kalau ingin maju konsisten dong!!!!



77. wong.bego Says:

Speedy……….opo??????
Telkom speedy is katrok kabe…..
nyesel aku pake speedy…..
Cuma omong doang, katanya 1 mega nyatanya 300 kilo,
Apa sampean semua masih mau di kibuli ama telkom?????
Sampean pada bayar akses 1 mega dapetnya 300 kilo, rugiiiiiiiiiii
bagi gue, telkom speedy is very big mouth mother fucker on the world.
Sekian!!!!!



78. wong.bego Says:

memang bego speedy………telkom penipuuuuuuuuuuu……



79. Sandi Says:

Waduh Kasus Anda hampir sama dengan Saya…
Saya pengguna Telkom Speedy baru aj hari ini. Tapi yang membuat Saya kesel adalah Tekhnisi Speedy yang dateng kerumah Lamaa….. Baanget. Padahal Speedy bilang kalo Teknisi bakal dateng 3 atau 5 hari kedepan setelah si Marketing telp untuk menawarkan Speedy tsb. Alesannya banyak banget sampe saya harus telp ke 147 huuu kesel. Tapi Saya harus coba dulu sejauh mana kwalitas speedynya.. Ok



80. Indo_Cantiks Says:

kl telkom spedy bumn gk bagus napain kalian msh pk dia?? apa krn yg laen2 mahal n lamban jg? kl dr jmn Suharto ampe yg skr ini msh tetap sama gk da perubahan malah makin parah, apa kalian msh tetap semangat memilihnya??, kl Bush yg pimpin Neg ini apakah…



81. mix-ono Says:

he…he….. seru juga ya…..



82. Silfariel Says:

oke…speedy mungkin “lumayan”…klo malem bisa kayak kuda stallion larinya tuh. nah klo siang berubag jadi kuda tua yang sering berenti ditengah jalan alias putus. kenapa ya speedy ga bisa stabil? ktnya “speed that we can trust”? apanya??. untuk browsing2 aja si ga masalah, tapi coba aja donlod atau main game ol….klo siang sux banget DC terus kerjaannya. yang ngomong ga cuman gw aja…..tp yang perlu diingat : diindonesia ga akan mungkin dapet internet bagus (stabil dan kenceng) dengan harga dibawah Rp 1000.000,-/bulan. inet kos gw aja 150k cuman dapet 7Kbps (klo donlod indowebster/torrent bisa 40 Kbps 0.0) tapi stabil dan ga sering putus kek speedy. yah…apa bole buat deh ^^y



83. ajiew Says:

Makin gencar dengan seribu promosinya DAN MAKIN GENCAR PULA DENGAN MONOPOLINYA…
Semakin banyak pengguna,semakin lelet!!!..apa pihak telkom SUDAH mengantisipasinya jauh jauh tahun bulan dan hari sebelum MELAKUKAN PROMOSI!!!
kenapa ga di gratisin aja sekalian … kan kalo gratis sayapun sedikitnya bisa berLAPANG DADA apabila komplain saya ga digubris yang ke 100 kalinya dalam seminggu…
dan yang lebih tai kucingnya..dari jam 9 pagi sampe jam 1 malem .. ping koneksi saya bisa mencapai 3000 (ngga jelasss!!).. padahal yg pake hanya saya sendiri DAN ngga NGEDONLOD..

SPEEDY ” SPEED THAT WE CAN’T TRUST” ..



84. suryadi Says:

speedy ud gila, gara2x mo narik pelanggan nekad korbanin pelanggan lama, gara2x promosi bebas pakai dari jam 8mlm s/d jam 8 pagi, koneksinya lemot. telkom tau diri dong klo gak ada fasilitas yg mendukung jgn sok promosi. iklan aj lo bisa faktanya goblok



85. bee Says:

Speedy = kalo lagi cepet…

Slowly= Klao lagi lambat…(keseringan si yg ini)

Kira2 nama yg tepat buat Speedy apa yaaa???



86. oXe Says:

ADSL berpengaruh ga si buat di speedy…
saya pake ADSL Shiro dr spedy..
tp kok konesi saya putus2 trus ya…
ADSL nya sering mati n internet nya terputus…
SUNGUH ga memuas kan buat saya
inget siang masih bayar…
biar pun malam gratis…
SPEEDY bnr2 ga mentingin konsument klu HASIL NYA PUTUS2 Begini….



87. her her Says:

speedy…..

oh… capek deh….
btw, gak ada pilihan… harus puas dengan speedy yang kayak gini…



88. solo photo Says:

wah benar sekali speedy benar2 nggak bagus servisnya saya sudah termakan iklan di TV tentang speedy

Salam



89. retno Says:

salam kenal sebelumnya!

gw baru aja pasang speedy time based 50 jam
klo bwt streaming sich lumayanlah, tp kadang2 lambat.
gw coba donlot visual studio dr softpedia 800 MB-an
dari jam 11.00 pm, selesai jam 6.00 am, itu hanya aktivitas
donlot aja tidak dibarengi dengan browsing.

tp klo ada isp yg lebih bagus dan murah tlg kasih tau yach!

#diky
anda sepertinya royal sekali dengan speedy.
apakah anda orang telkom???



90. Amanuddin Says:

Kenapa untuk speedy wilayah Kalimantan Timur masih agak lambat dan saya telah test cyberch kecepatan speedy hanya berkisar 58,9 kbps, jadi mohon kira pihak speedy untuk memperbaiki jalur saya ini kalau tidak saya berhenti saja berlangganan apakah hanya slogan kosong bahwa speedy up to 1 Mbs



91. Wanda Pratama Says:

Speedy? Slowly, man! Kantor gue pakai yang unlimited, sejak pasang setahun lalu nggak pernah menikmati akses cepat seperti yang diiklankan. Tapi karena kita orang Indo termasuk “toleran”, ya akses lumayan dikit ya diam ajalah. 2 bulan ini malah tambah parah, lambat sekali. Sudah belasan kali komplain ke 147, korps Customer Service mereka cuma paduan suara “akan ditindaklanjuti” tanpa ada respon balik. Hasilnya tetap lelet.



92. indy Says:

aku tidak pernah pake speedy,tapi setiap hari aku selalu membantu pengguna speedy karna aku bekerja di 147 speedy. setiap hari aku menemukan kasus baru mengenai speedy, kadang2 pelanggan speedy ada yang ramah, ada yang nyebelin karna marah2 g jelas kepada kami dari masalah tagihan sampai masalah gangguan karna tidak bisa konek ke internet, malah ada pelanggan yang pernah marah2 karna datang ke plaza telkom tapi telkomnya sudah tutup jm 11 siang padahal seharusnya tutupnya jam 12 siang tapi lucunya dia marah2 pada kami di 147, aneh kan?? tapi aku senang bisa join dengan teman2 speedy di 147 karna selain melatih emosi aku bisa belajar banyak ttg karakter org hanya dengan mendengar suaranya. :) bravo 147



93. Bina Marga Says:

Saya bermaksud cek pemakaian speedy. Tapi setelah memasukkan username kenapa dinyatakan bahwa username saya tidak ada dalam database mereka? Bagaimana ini?



94. Amanuddin Says:

Kalo di Kalimantan Timur kecepatan speedy itu berapa? sebab gw pengguna speedy, setelah di test hanya download 89 dan upload 70 dan katanya speedy up to 1 mb, apakah pihak telkom telah melakukan pembohongan publik. Jadi gw kecewa juga kalo speedy sampai 1 mb pasti kita bisa nonton tv internet….. trimmm…….



95. KRAKEN Says:

speedy jlek banget dah koneksinya parah………………..
apakah karena terlalu bnyak pelanggan ??
speedy asli jelek banget koneksi nya kadang siang malam pagi (jam 5 an )aja gak beres sama sekali koneksinya…..sedangkan pembayaran aja tetap tpi hasil dri speedy tiak memuaskan sama sekali……..



96. ABe Says:

Telkom mau menipu pelanggannya, masa nomor speedy gw di ganti tanpa pemberitahuanm yang ada gw kebakaran jenggot, jenggotnya dikit padahal. dah gitu gw tanya passwordnya gimana, gw malah di suruh urus ke telkom, dah pada gila kali yaa pegawai telkom nih, bingung gw.
sampe hari ini dah 5 hari internet gw matot (mati total) telkom bangsat.



97. margys Says:

Aduhhh.. udah 2 ato 3 minggu ini layanan speddy juelek banget.. Lola banget..Ah..Kenapa ini..??? Mana buktinya??? Katanya namanya SPEEDy??? :| Kerjaan jadi terganggu ni..



98. ontohod Says:

menurutku dulu speedy ok, tp skg lelet bangeut, speedydisconection ……..
percumah harga murah, tp leletna eta,…zzz



99. wkwkwkwwkkw Says:

gw mo pake speedy ahh slama ini gw pake satrone internet nya lambat kali kayak nenek2



100. ny mimin Says:

saya mendaftar speedy pada tgl 6 nopember 2008 sudah daftar dan mendapat no speedy 122204201109 saya minta dihidupkan pada hari sabtu tgl 08 nop 2008 sampai hari ini senin tgl 9nop2008 belum ada petugas yang datang kapan speedy saya akan dihidupkan mana comitnya telkom ?



101. Susanto Says:

Speedy sama sprti slogannya :

SPEEDY ==>” THE SPEED THAT YOU CAN’T TRUST ”
GW pelanngan di medan punya pengalaman ni , pertama kali pasang speedy dpt pake speedy yg namanya “Free 3 bulan gratis ” iklannya liat di koran.
Dengan semangat saya pun pasang, pada akhir bulan pemakaian saya ternyata over sampe 600 MB . ternyata penghitungan utk biaya over quota di kenakan pada saya yg nota bene katanya free 1 GB.

jadi itungannya gini Free 1 GB pemakaian 1,6 GB jadi ada kelebihan sebesar 600 MB. yg kelebihan 600 MB di kali kan dengan Rp.500,-/ mb sesuai tarif speedy. jadi yg harus saya bayar kan ke speedy adalah Rp.330.000,-

yg jadi masalah ada kenapa speedy menghitung pemakaian saya yg nota bene adalah gratis 1 GB free sebagai over quota.
seharusnya kalo over quota itu 2,6 GB atau diatas 2 GB.

ketika hal tsb saya konfirmasikan di plaza telkom dengan muka tak berdosa CS nya mengatakan kalo ga Free 1 Gb mas membayar total Rp.530.000,-
Bagi yg mau pasang speedy saya sarankan utk berhati2 karena walaupun sudah di konfirm ke CS nya mrk seakan robot yg tak punya otak semuanya pake prosedur ini prosedur itu. di jamin bagi yg mengalami sprti saya akan jengkel stengah mati.

utk di ketahui pembayaran maksimum utk speedy personal adalah Rp 500.000,-
jadi ga akan mungkin di atas 500.000,-
Mending pasang indosat unlimited yg notabene 100.000,- /bulan
iklannya bertebaran di TV skrg.
Speedy skali lagi terkutuk la kauu….



102. sutrisno Says:

saya pakai speedy paket limited 50 jam tapi saya selalu ga bisa melihat jumlah waktu yang sudah di pakai sehingga saya sering kebablasan waktunya !!!!!!!!! tolong kasih tahu caranya untuk mengetahui waktu yang telah saya gunakan tank……….



103. mr.lani Says:

Saya sangat kecewa pada pelayanan pelanggan telkom speedy.

Saya telah berulang kali melaporkan masalah -kesalahan pada tagihan bulanan- saya kepada Costumer Service Telkom Speedy. Berulang kali pula mereka katakan “Akan kami bantu membuatkan laporannya bu”. Namun sampai saat ini tagihan bulanan saya masih salah.

Berdasarkan pengalaman pribadi tersebut, saya sarankan untuk tidak menggunakan telkom speedy.



104. kill Says:

speedy…paan tuh? mahal banget…..
mang khusus buat orang kaya yah?
kapan anak indonesia mau pinter….internet aja susah!
jangan2 speedy pake software bajakan tuh..jadi banyak virus n bug nya……payah ah!



105. Merril Says:

gw baru make speedy 1 bulan dari bulan okt

Dari awal bln Nov, mulai bulan ini sering bgd yg nAma na Terputus amp brapa Jam ..
Terputus tiap bbrp menit, baru masuk maen game or download Terputus, baru normal jam 22.30 Lwd Parah bgd kan??
sapa yg ga keseL!!
and skrg, Juga kya gitu
Terputus mulu kerJa na
kLo cm bowsing ga masalah, walo agak lemot

tapi kLo bwt Nge game baru masuk udah kLuar!!
baru 5 menit
Download Jg, masa gw mesti mlm bgd biar ga terputus!!
Pdhl gw ru make speedy bulan Okt
Tapi di ntu buLan kk gw udh tLp 3x
ya salah kasih Id lah, ya dasarnya Terputus lah amp brapa Jam
gw udh ga minat tLp Lagi ..
kLo makin parah
gw berhenti
Masa bodo kek gw mesti maen diwarnet!!
mahaL Jg yg penting sesuai ma harga nya

Jgn Cuma berani bacot, kaga da bukti11



106. Anitha Says:

Speedy gw Paling Jelek the best deh
hihihi

cob bayangkan dalam 1,5 Jam 10 x mati Internet na ..
kec 3-6 kb az udh alhamdulilah
kLo iklan nya kec na berapa??
hihihi



107. jimmo Says:

saya baru aja terconnect tadi siang padahal dari kemaren uda nunggu teknisinya karena janjinya memang kemaren trus cman di kasi modem anyar yang gk da drivernya langsung pergi,di telpon k teknisi katanya sih kalo hardwarenya dipasang sesuai petunjuknya otomatis bisa dan nyeting modem mesti masuk ke IE dulu lalu masukin IP standartnya.semuanya uda di jalanin bahkan mpe install xp dan vista bolak-balik barangkali modemnya milih2.ternyata gk juga blank juga padahal statusnya connect.terkadang teknisi ngasi modem baru dari vendor tanpa ngtes kualitasnya dulu,saya ngerasa aja jadi kayak percobaannya si teknisi,kemudian teknisinya saya panggil untuk membenahi koneksi saya eh ternyata di ganti ma modem baru lagi…jadi itung2 dalam waktu 24 jam aja saya uda ngtes 3 modem,payah juga ya telkom.



108. Kenz Says:

@hai pelanggan speedy

Membaca komentar jimno jadi inget tentang pengalaman saya pake modem bawaan speedy yang mengesalkan.

Rekomendasi merk modem bagus buat speedy :
1. LINKSYS
2. DLINK
3. COREGA

Saya pake LINKSYS untuk rumah dan kantor, cukup puas. Linksys AM300 lumayanlah untuk modem rt rwnet, paling puas pake Linksys WAG200 untuk kantor yang nyala 24 jam always on. DLINK dan Corega sudah saya coba juga, lumayan. Kalau sinyal sering putus-putus, susah koneksi, atau sangat lambat, mungkin perlu dicoba ganti modem asdl yang bermerk.



109. Lerry Hafid Says:

Speedy perasaan bagus-bagus aja..

Saya pake Unlimited Access (For Office)
Saya pake terus menerus (bhakan hampir tidak pernah saya matikan komputer) karena pekerjaan saya memang mengharuskan online.. Dan selama ini tidak pernah ada keluhan, Sama Sekali..

Sebelumnya saya pernah menggunakan 5 ISP berlainan dan esimpulan saya semuanya TIDAK MEMUASKAN..

Ketika saya ditawari Speedy, saya coba..
Ternyata I have no complain anymore..

Two Thumbs For Speedy Connection..!!



110. Big Boy Says:

saya dah hampir setahun ini pake speedy. pada awalnya neh internet akses cepet bgt tp dah hampir 1/2 tahun ini koneksinya bener2 ancur….koneksi lambat…tiap donlot selalu putus ditengah…pdhl kan quotanya juga udah kesedot……jadi selama ini saya bayar tagihan atas apa yg bisa dikatakan tidak saya pake…….saya saranin utk yg masih pilih2 provider jgn pake produk ini dijamin bakalan nyesel….



111. Alpha Says:

wat yg mo make spidy lebih baik chek tetangga anda yg make spidy, tanya gmn koneksinya. ga smua daerah yang make spidy itu koneksinya mantep bin cepet n ga smuanya lemot bin ancur.
paling2 cuma 20% yang koneksinya mantep selebihnya bermasalah dari modem, tarif gaib sampai yang paling banyak koneksi udah lambat putus2 lagi, liat aja testi di atas cm skitar 10% yang bilang spidy baguskan?( menurut wa ga ada yang bo’ong baik yang bilang spidy bagus maupun yang bilang spidy ancur brantakan makanya menurut wa lebih baik tanya dulu gmn koneksi spidi di daerah anda kalo minat masang spidy sma tetangg anda) . kalo dalam kasus wa, wa koneksi ga stabil kadang mantep (itu juga maks 50kbps) tapi seringnya kalo ga tiap skitar 3 menit dc ya kecepatan bekisar 0 kbps smpe 5 kbps T.T
knp tanya tetangga? kalo tanya operator ato sales pasti jawabnya koneksi bagus 1 mbps kalo tanya tetangga rata2 mungkin liat aja testi diatas……



112. daniel Says:

So far speedy di Lombok bagus. dl waktu pertama di pasang, modem nya blinking terus. status ma DSL nya mati. ma suamiku iseng2 modemnya di colokin ke stavolt. eh bisa nyala normal ampe sekarang. bayarnya aku wajar2 aja, paling banyak 350 an. udah pake sampe puasss



113. andik Says:

mas, gimana caranya pindah quota? dari volume based ke time based? soalnya kalau panggil teknisinya harus bayar 50.000 lagi.



114. Kenz Says:

@Andik
Pergantian paket ke kantor telkom mengisi formulir pergantian paket ke time based. Sebaiknya memang di akhir bulan, dan pastikan ke petugasnya bahwa Anda berganti paket mulai bulan berikutnya.



115. sloowdy Says:

1 kata buat speedy…
LEMOOOOOOOTTTTTTTTT nan MAHALLLLLLL

intinya kecewa… nyesel gwa pindah dari time base ke unlimited



116. QyZz Says:

speedy tu kreatip bangedh !
sbntr konek, sbntr kga..
sbntr error, sbntr bener..
error ma bnernya bnykkan errornya..

mw ngapa”in srasa susah..
malah serasa ga pk internet di komp gw..

ga konek mlu..

btul tu kata..

speedisconnectted yg lemoooodh nan mahaaaaaal yg makin hari makin merugikan..

konsumen kcewa cuuuuy !



117. azags Says:

ah dasar SPEEDY SUCK iklan aja di bagusin kualitas di belakangin,telkom bisa ngurus acces internet ga?apa lagi tiap ada gangguan ga pernah di tanggapin maunya di bayar melulu tiap bulan sedangkan kepuasan pelanggan di nomor dua kan!!! what the fuck are you doing FFS…ZzZzZzZzZz kalau sudah ga becus mending di tutup saja



118. fie Says:

mas nanya dunk? sy br pasng speedy time based tgl 12 des 08, krn tau speedy gratis jam 8-8, sy slalu pake malem yg gratis,,so kl liat d billingnya kuota tgl 27 des yg terpakai br 30%, masih ada 35 jam lg tuk bln des,,so apa sy hrs ngabisin sisanya 35 jam sebelum awal januari ??? kalo sy gak pake apa kuota bulan depan bisa ditambahin jadi 85 Jam atau kuota 35 jam tsb ilang?? trs tiap kpn sy harus byr tagihan??



119. Telkom Speedy Berbasis Waktu (Time Based) - Catatan Hanging Says:

[...] yang telah saya tuliskan sebelumnya dalam artikel tentang evaluasi penggunaan telkom speedy selama 4 bulan. Saya memutuskan untuk merubah paket personal telkom speedy berbasis data menjadi berbasis waktu. [...]



120. Dedek Says:

Setelah saya membaca semua comend, Overall Speedy sangat mengecewakan cuma saya mau nanyak dikit nih mas. kan saya suka main games online, download2 jarang, apakah sebaiknya saya mengambil yang paket 1GB. soalnya kan cuma main games online nggak ada download.mohon penceraannya mas



121. Kenz Says:

@QyZz dan azags: Emang di daerah mana? Sejauh ini di daerah saya (yogya) dan kantor adek saya lancar-lancar saja tuh. Jangan ditutup dong, sampai saat ini masih telkomspeedy yang stabil di daerah saya.

@fie: Setahu saya kuota tidak komulatif, kalau sisa ya hilang, kalau lebih ya nombok :) Bayar sebelum tanggal 20 pada bulan berikutnya.

@Dedek: Sebagian besar game online yang saya tahu membutuhkan transfer data yang besar, kecepatan transfer data juga harus optimal. Dengan demikian, kalau saya lebih memilih paket time based daripada paket 1GB. Jika memilih paket 1GB, belum apa-apa kuotanya sudah habis dulu.



122. azags Says:

@ Kenz saya dari daerah bandung,saya memakai yang unlimited dan office tetapi tetap saja sama jeleknya koneksinya engga bagus,hingga urusan businness saya jadi terganggu,saya pikir speedy tidak becus mengurusi jaringan sendiri .What the fuck are you doing speedy ZzZzZz..klo dah engga sanggup menangani dan tidak bisa memuaskan pelanngan ,sudah saja kasih kepada yang PRO di bidangnya :P lolz



123. luthz Says:

saya mau pasang internet di rumah awal januari ni. Klo speedy bagus ga untuk main game online?



124. verizza Says:

payah telkom speedy,pdhl sy pke paket merdeka selama 3 bulan tapi setelah bulan ke 3 bayarnya kena paket normal,apa lagi klo buat main game online siang wuuuuhhhh lambat bngt bikin kompi henk,kok di jogja g ada promosi buat pemakaian gratis dr jam 20.00-08.00?pdh jogja kota pelajar.klo pengen speedy cepet harus ngatur Ip speedy dlu.



125. jangkung Says:

Saya pake speedy timebase. Koneksi suka putus (meski cuma sebentar) Kalau udah nyambung lagi IPnya (pasti) berubah.
Klo udah gitu situs-2 yg sedang saya buka harus di refresh (reload). Akibatnya timenya membengkak and otomatis tagihan jadi banyak
Kepada Telkom Speedy, Kalo mo cari duit jangan gitu dong caranya. Ga berkah tuh.



126. xtreme Says:

speedy di kota manado sudah mencapai 1mbs tapi hanya untuk pelanggan baru saja sedangkan pelanggan lam masih tetap dengan 384kbps. saya sangant kecewa dengan perlakuan mereka yang tidak memperdulikan pelanggan lama. Mereka hanya ingin mencari pelanggan baru saja tanpa memperhatikan bahwa pelanggan lama justru lebih setia daripada pelanggan baru. sekian saja



127. romy Says:

ada ga’ ya yang lain dari speedy,….soalnya mo ganti speedy tapi ga tau apa lagi..selain speedy..

mohon masukannya…
capee’ dengan speedy…..
ada yg baik koneksinya dngan speedy..ada yang buruk koneksinya dengan speedy..
dan saya termasuk dapet koneksi yang buruk dari speedy…
tapi yang saya tahu hanya speedy..

ada yang lain ga selain speedy……kalau indonet..ya ke telkom juga..
maksud saya selain telkom gitu….



128. Lan Says:

mAu nAnya deh ..
hUmz saya d’Jakta Timur
saya pke pket yg 50 Jam

koq sIgnaL na ga sTabiL ya ..??
Terutama saat Jam 8 maLam keatas
bLm tentu saya bIsa pake Internet karna ga Nyambung2 Internet na ..
pLg nanti Jam 9 an ntu Jg ga stabiL ..

udh tLp k’147
tapi gitu deh ..

kIra2, ada sAran ..??
ato ga da Informasi Intenet apa yg mUrah tapi koneksinya bgz ..?



129. Ian Says:

Speedy emang mengecewakan. Apalagi kalo paket yang kuota trus kita over.. tagihannya gila banget. Lagian menurut saya kecepatannya masih lambat banget! Rugi deh….



130. ameer Says:

kami berlangganan speedy unlimited sudah cukup lama, namun sekitar 4 bulan belakangan timbul masalah, dalam satu bulan hanya connect kira-kira 5 hari selebihnya mati total, teknisi sdh berulang kali datang dan menyatakan modem nya ok sampai kami bosan melihat teknisinya bolak balik. Bagaimana pelayanan anda yang begitu heboh diiklan sementara kenyataannya nol, kami merasa dirugikan apalagi kami bekerja untuk pelayanan masyarakat. Bila seperti ini kami sudah siap hengkang dari speedy yg tidak dapat dihandalkan bila beberapa waktu kedepan masih buruk pelayanannya.



131. JAIM Says:

Input buat semua suatu saat mungkin akan mengalami :
saya pemakai speedy time base 50 jam sebulan. pada awalnya sih ok banget dengan koneksi dan speed. sangat membantu di saat ada site job. bisa lembur2an di rumah tengah malam. itupun saya tidak habis pakai untuk jatah 50 jam. tapi jebol saat anak2 pada liburan sekolah pada main game online terus.
akhirnya macet pembayaran tagihan belum terbayar. bulan berikutnya tidak melakukan koneksi internet. tapi MONTHLY CHARGE tetap jalan kan ?. yang saya sebel monthly chargenya gede banget, tetap bayar 200rb kan? gak bisakah kita hanya bayar membernya doang yang lebih murah. toh kita untuk sementara tidak pakai koneksi ? ………



132. Sandi Says:

speedy itu memang SAMPAH!!! tapi kita bisa apa coba…?????? mentang2 monopoly layanannya kaya tai!!! wa di surabaya menunggu FAST NET MASUK!!! fast net juga gombal!!! katanya masuk 2007 uda 2 taon ga masuk2!!!! OIOIOIOI klo ada yg laen wa pasti langganan!!!!!!!!! ini terpaksa pake speedy!!! kaya tae layanannya!!!! buat bos2 yang mao investasi internet provider di INDONESIA masih banyak kesempatan..!!!! trus pemerintah jangan halangi investor2 yg mao masuk indo ya… ini demi kesejahteraan rrakyat indonesia!!!!!!! klo cm speedyy rakyatindonesia bodoh semua karena biaya internet mahal n ga tau aturan!!!!! mentang2 monopoly kaya tae… klo ada yg laen PASTI wa ganti!!!!!! SPEEDY TAE!!!



133. ferry Says:

telkom.net speedy memang CURAAAANG!!!! mau cari untung tp pelanggan dirugikan….

coba dong perhitungkan lagi mengenai pemakaian quota nya !!!!
gw udah tes berulang kali, padalah cuma pakai 5 menit tp di hitungnya jadi 15 menit. gimana sih?????



134. dece Says:

Speedy paket Personal masih cukup mahal. Saya menggunakan indosatm2 paket eco! 2GB unlimited = Rp 176.000/bln (sudah termasuk ppn). kecepatan lumayan, buat nonton youtube atau download tidak mengecewakan.



135. willy Says:

jangan pk speedy

mahal bgt

w ja mu beralih ke fast net



136. bozan Says:

di balikpapan khususnya utara, parah banget…

SANGAT ENGGA STABIL, PUTUS SAMBUNG MELULU …

untung entar, gue mau ganti pake M2 unlimited hehe…

dari pada tiap bulan bayar 400 rb-an [200 rb + kelebihan].

bye speedy …..



137. riyanto Says:

saya pengguna speedi baru saya mau nanya kenapa cuaca hujan koneksinya suka terputus putus,



138. azags Says:

speedy sngat menyedihkan !!!!!!!!!!GGRRRRRRRRRRRRRRRRR



139. anisa Says:

aq udah langganan speedy 6 bulan lebih
awalnya sie emg cepet bunget,,tp lama kelamaan mnurun dah kcepatannya
dan yg nyebelin,,akhir2 ne sering banget terputus koneksinya,lampu dslnya tiba2 mati dengan sendirinya
padahal kan lgi enak2an donlot T_T



140. Dave Says:

Saya blom jadi pelanggan Speedy, karena masih mikir terus, dan mengamati dari mereka yang sudah memakai. Menurut saya produk layanan Speedy sih bagus, yang kurang ya servis dari customer service nya. Belum lagi kalau ada yg complaint penjelasannya selalu tidak memuaskan. Demikian pengamatan saya.



141. hulman simangunsong Says:

Horas….

Saya baru az pasang speedy,karena akhir december 2008 saya dengar ttg promosie speedy. Tanya ke telkom dan tanya kpd seorang teman, akhirnya saya daftar melalui tlp kpd sales marketing. Kita ketemuan di kafe’ pinggiran daftar kasih uang slesai. Sy percayakan sm Tuhan spy org yang kerja sama dgn saya org benar,jujur dan adil. Eh bener malah mereka yg slalu tlp sya kpn sy ada dirumah utk pasang modem dan sambung jaringan. Sy janji waktu akhirnya terpasng dan conecksi bagus sp sore ini, karna baru td pagi dipasang.
Sy masih tp percayakan perusahaan dan org org yang kerjasama dgn saya, sembari berdo’a agar mereka dipakai untk membangun dirinya sendiri,orang laen dan bangsa kita.
Yakin dan percaya pasti beres, asal kita juga tulus dan jujur jgn pakai uang korup utk usaha…Amin deh pasti lancarrr
Hulman anak Medan



142. goldies Says:

no offense
setau saya banyak trouble nya ..
ga stabilnya koneksi, sering dc atau putus koneksi..
and cs nya yang suka berbelit2 dalam memberikan informasinya, dan ujung2nya di uruh tunggu teknisinya 3-4 hari lg…
lebih baik berfikir seribbu kali lagi kalau ingin menggunakan layanan ini..



143. andre Says:

yak..saya jg punya complain utk speedy..bayangkan saya tidak pernah merasa orng speedy datang utk registrasi data diri (KTP,dll) ataupun saya yg datang k telkom utk melakukan registrasi..tp tiba2 baru saja saya mendapatkan tagihan bln januari – feb 09 plus dendany..bgm mungkin sy pakai speedy, modemnya saja tdk p’nah ada d rumah..mrk pun tdk pernah melakukan instalasi apapun d rmh..dr mana tagihan itu bs ada…sy tlp contact person yg tercantum di tagihan tlp saya direject n t’akhir nomor tersebut tdk aktif..tlp 147 sama aja tdk p’nah bs..dan yg lebih meneybalkan para marketer yg slalu telp utk pnawaran speedy..ditolak dgn cara halus tdk ngerti ditolak dgn cara kasar yg terjadi mrk makin sering tlp..trus tiba2 kami dikirim tagihan..masa katany perusahaan besar seperti itu tdk mengerti bhs indonesia KAMI TIDAK PERLU SPEEDY MASIH BANYAK INTERNET BERLANGGANAN LAIN YG JAUUUUUHHHHH LEBIH BAIK KUALITASNYA.. smoga para pegawai yg bersangkutan dgn speedy mengerti bhs indonesia dan tidak melakukan penawaran apapun lg .. kami tidak butuh SPEEDY !!!!



144. Alpha Says:

OI SPIDY LICIK MASA WA DI ITUNG KELEBIHAN TERMASUK DARI ABODEMEN YG 50 JAM SIH?( WA PAKET 200RIBU 50JAM)
TATAL KEL;EBIHAN WA MASA GA D KURANG 50 JAM ABODEMEN SIH?
WA MAKE TOTAL 349 JAM (WA AKUI WA BOROS) MASA SEMUANYA DI ITUNG OVER KUOTA? KAN 50 JAM ABODEMEN YNG 200RB
SEHARUSNYA KAN 349-50 JAM = 299JAM, NAH 299JAM ITU KELEBIHAN WA.
JD KAN 200RB + (299JAM X 1250)
NAH INI GUA MALAH
200RB + (349JAM X 1250)
INI KAN BERARTI 50 JAM PERTAMA JUGA D ITUNG OVER KUOTA.MASA BARU MULAI MENIT PERTAMA LNGSUNG OVER KUOTA PAKET 50 JAM NA MANA ?
INI GIMANA SIH ?



145. baju Says:

Pokoknya SPEEDY PAYAAAHHHH…

1starticle Directory



146. russ Says:

koneksi speedy sih bagus… sayang mahal sekali… ditambah cs nya tolol habis…!!!
http://www.speedtest.net/resul.....437431.png



147. Vicky Says:

Sore ini goe di telpon oleh cs speedy untuk pemasangan dan instalasi baru paket internet unlimited seharga 135 rb. mereka bilang kalo biaya nya cuma 160 rb untuk modem nya saja. Tapi goe bilang kalo goe udah pakai M2. Dan mereka bilang biaya modemnya jadi gratis dan cuma bayar biaya materai 2 lembar saja. Jadi saya setuju dan berencana untuk beralih ke speedy paket unlimited ini. Bagaimana menurut kalian ???



148. Irel Says:

Jangan vick…saya pengguna speedy unlimited yg 135..speed nya cuman 20kb/sec!!memang sich murah tapi toh speed yang diberikan cman segitu!!
sayah dah 5 kali komplein ke 147,tapi ga ada tanggapan yg serius. katanya 1mb/sec tapi nyata nya ga lbh dr 20kb/sec!!

uh…payah bgd neh speedy!!!download apa aja lama!!



149. Fair_De Says:

Kalo Speedy Unlimited yg 135k memang kecepatannya ngga bakalan 1 Mb/s. Itu kalo ngga salah speedynya cuma 384 atau 128 kbps..



150. fitia Says:

aku benerbener tertipu sama call center speedy, waktu aku d tawarin speedy, bilangnya promo 50 jam tarif 88rb sebulan akan selalu begitu. bukan hanya promo! tetapi, sewaktu saya mau bayar tagihannya, saya kaget, ternyata d bulan april, tarif normalnya 220rb perbulan, sedangkan yang saya prediksi hanya sekitar 150rb berikut limitnya.. saya benerbener kecewa atas pernyataan yang d beri call center speedy yang tdk bs d percaya dan d pertanggung jawabkan..



151. name Says:

speedy pilih kasih. harga paket di jateng dan di jakarta berbeda.
spidi tau, pelanggan gak bakalan boikot itu produk krn gak punya saingan di daerah.
tapi, lama2 pastilah pelanggan minta persamaan hak.
tuntutan pelanggan bukan penurunan tarif tapi keadilan dan kesamaan harga paket.



152. Iwan Says:

Saya heran dengan 147, waktu menanyakan masalah PSB. Dia bilang bahwa jaringan telepon di tempat saya tidak menggunakan kabel tembaga, melainkan FO (Fiber Optic).
Halah….bukannya dengan FO kecepatan transfer datanya lebih yahud?
Ada yg bisa kasih alasan? Trims.



153. Com Dsl Tarif Says:

Ich bin zwar nicht ganz ihrer Meinnung zum Thema com dsl tarif aber weiter so.Evaluasi Pengunaan Telkom Speedy Selama 4 Bulan – Catatan Hanging



154. sirun Says:

kirimkan informasi penggunaan speedy telkom saya dan cara harus klik apa



155. koplok Says:

speedy kampret bener dah, baik cs maupun teknisinya kalau mau komplen suka sok tahu, kalau coba didebat malah seperti menganggap kalau hanya orang speedy yang tahu, pelanggan mah ngga tahu apa-apa…

kayaknya banyak pegawai titipan di speedy, jadi kerjanya pada ngga bener…



156. dimas Says:

gw sbnrnya smpt kepikiran wat pake spidol, waktu itu masih ada promo Rp125K sbln tapi pas bulan keempat gw haruz byar sebesar Rp195-an d gila koq kaya gt seyh, trus pndftaran n instalasinya aja dah lumayan 150 rebu . . , sempat terfikir wat masang 1st media tapi sayang jaringannya lom lwat area dkt rmh gw . . (sialll), n skrg gw pake SMART (USB MODEM) lumayan wat browsing n dongdot-an, so pilihan ya d tangan brader smua d salam PISSS



157. rockavanka Says:

iya..speedy cepet kok..cepet menaikan tekanan darah n emosi..
untk speedy…bgusnya gnti nama aj jd SLOWLY..!!!
itu yg pling pas….
hahahay…



158. adoen Says:

speedy knap kadang2 lamabt, kadang cepet.
knpa ngk bisa stabil.

maslah kan bukan pakek modem m2 atau yang yang mengunakan sinyal ini pakek jaring telpon kok masih lemat jga.



159. whypop Says:

SPEEDY..speed you can’t trust !!!!



160. azilmi Says:

ya memang sebenernya fluktuatif ya penggunaan dari performance speedy nya. mungkin bagi rekan-rekan yang ada masalah dengan speedy nya bisa sharing juga denga saya, siapa tau speedy nya rekan-rekan bisa maksimal bisa sharing juga di
http://azilmi.wordpress.com/20.....om-speedy/

terima kasih untuk bung oktavianus



161. inform Says:

speedy semakin lama semakin payah!! sering DC!



162. Irfan Says:

Mbak/Mass , Knp Speedy Di warnet sy lemot yh , pdhl warnet kosong , msh lemot jg , knp ne , ada maslh apa yh ?



163. Sam Says:

Pada mending pake speedy..
pada pernah ga kecepatan download hanya 2kbs- 15kbs ?

saya udah 1 taun pake SMART dengan kecepatan segitu..

mau gmana, da saya hanya seorang anak yang nunggu di isiin bapa..



164. izhar Says:

5 bulan pertama berlangganan speedy dapat upstream 512/downstream 1024 kecepatan stabil gak pernah dapat gangguan, pokoknya mantap
pas bulan ke 6 sampe sekarang, upstream cuma 96/downstream 448 kecepatan ‘lumayan’ stabil, tapi koneksi sering putus di siang hari dan kadang2 tidak bisa digunakan selama siang hari, sudah didatangkan teknisi tetap aja begitu, lapor ke cs tetap aja jawabannya gitu..
hedeeehhhh, koplak



165. gemztheblacklist Says:

lama2 speady makan ati juga ya…pelanggan kecewa berat..
GONDESSSS…sering trouble…



Leave a Reply





XHTML: You can use these tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>



pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 12730 days
Emotional
-78.2%
Bioritme Status
Physical
13.6%
Bioritme Status
Intellectual
-99.9%
Bioritme Status





PulsaSuper

PulsaChips
Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

30q. 0.251s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia