pakupaku

Monday, 17.12.2007 [ Social Life ]

Beberapa minggu yang lalu, banyak email yang masuk pada saya agar membantu untuk menghancurkan situs yang menjelek-jelekkan bangsa Indonesia. Saya sendiri cukup prihatin karena situs ini menjelek-jelekkan simbol negara sehingga sangat kurang relevan dengan kenyataan. Tapi saya belum melakukan apa-apa untuk situs ini, waktu saya habis untuk hal lain yang lebih konstruktif. Lagian saya sudah bilang bahwa nasionalisme saya sudah saya gadaikan.

Menurut saya materi yang relevan itu adalah menjelek-jelekkan bangsa Indonesia dari aspek perilaku manusia-nya. Saya tentu akan sangat mendukung karena bisa jadi itu adalah cermin bagi kita sendiri, yang membuat kita harus berintrospeksi dan memperbaiki diri.

Indon esial - bangsa koeli, PATI & kriminal
http://ihateindon.blogspot.com/

Tapi saya heran, kenapa situs ini tetap berjaya… padahal entah berapa banyak orang yang sudah mencoba melakukan penutupan termasuk mengirimkan email kepada pihak blogger.com. Hebat… !! pembuat situs ini cukup sadar arti sebuah kebebasan berekspresi dan orang-orang Indonesia yang suka sekali memaksakan kehendak dibuat kecewa seribu kali karena kehendaknya tidak bisa terlaksana :D

Moral dari situasi ini :
Read the rest of this entry »


Posted by Kenz at 10:13 on Catatan Hanging | 40 Comments |
Saturday, 15.12.2007 [ Faith ]

Ckckckck…. maap, terpaksa agak SARA lagi… soalnya lucu juga sih dengan fenomena kayak gini. Ini isue paling santer di milis-milis, di busway saya liat juga selebaran ini dibawa oleh seorang penumpang. Kemaren beberapa teman saya yang muslim juga nanya saya tentang isu ini, karena dia dikirimi sms masal di handphonenya. Saya cek ternyata di internet juga ketemu sumber situsnya. Sebegitu takutnya?! Untunglah saya masih punya banyak teman-teman yang berpikiran lebih maju dan toleran, gak sampe seheboh ini menyikapi sesuatu sampai memprovokasi massa dan juga cenderung melabel “sesat” suatu agama dan menebarkan kebencian seperti ini.

Read the rest of this entry »


Posted by Kenz at 19:10 on Catatan Hanging | 38 Comments |
Tuesday, 04.12.2007 [ Faith ]

Saya baca lagi.. dan lagi.. dan lagi.. dari waktu ke waktu … dari tempat ke tempat.. dan ini hanyalah satu dari sekian pemaksaan kehendak yang terangkat ke permukaan dan menunjukkan bahwa kehidupan beragama kita sakit.

JAKARTA (UCAN) — Umat Katolik dari sebuah paroki di Jakarta harus mencari tempat untuk merayakan Pesta Kristus Raja setelah mereka dipaksa menutup tempat ibadah mereka dalam sebuah aksi protes.

Pastor Matheus Widyolestari MSC, kepala Paroki Damai Kristus, mengatakan kepada UCA News 25 November: “Kegiatan Misa di gereja ini dihentikan semetara berdasarkan surat (23 November) Camat Tambora Yanto Satyar, namun umat tetap menjalankan kegiatan pastoral seperti biasa.”

http://mirifica.net/wmview.php?ArtID=4556

Sedemikian menganggukah tempat ibadah kami? Sebanyak apakah tempat ibadah kami? Sedemikian ributkan tempat ibadah kami? Seberapa besarkah corong pengeras suara tempat ibadah kami? Seberapa seringkah kami menyebut Tuhan kami?

Mungkin sekarang gereja banyak ditutup, setelah itu agama-agama juga ditutup dengan alasan hanya satu agama yang benar dan tidak sesat! Dimana hak kebebasan beragama? Lalu untuk apa jaminan kebebasan untuk memeluk beraneka ragam agama?

Demokrasi macam apa ini? Bangsa macam apa ini? Pemerintah macam apa yang berkuasa saat ini? Pembunuhan atas nama Tuhan dimaklumi, pengrusakan atas nama Tuhan dibenarkan? Dimana nurani bangsa ini yang mendewakan agamanya yang paling benar? Dimana hukum dan rasa keadilan?

Apakah karena kami tidak pernah melawan? Apakah kami selalu mengalah? Apakah karena ajaran kami yang tidak memperbolehkan membalas sehingga dapat melakukan segala sesuatu kepada kami.

Tutuplah semua gereja !
Tapi kalian tidak bisa menutup Gereja !

*detik ini pun saya menjual nasionalisme saya dan percaya bahwa alam semesta akan menegakkan keseimbangannya di negeri ini…

Kehidupan beragama di negeri ini sedang sakit. Kita sedang menunggu sebuah bom waktu jika tidak ada yang mau bersentuhan dengan sesuatu yang bernama toleransi dan mencintai sesama manusia.
Kehidupan BerAGAMA Negeri Ini SAKIT!


Posted by Kenz at 18:30 on Catatan Hanging | 48 Comments |
Wednesday, 30.05.2007 [ Social Life ]

Setahun yang lalu, 27 Mei 2006 5:55 WIB, sebuah gempa bumi besar kembali menghancur leburkan salah satu wilayah di negeri ini. Gempa bumi berkekuatan 5.9 SR itu menguncang-guncang bumi Yogyakarta dan sekitarnya selama hampir 1 menit. Ribuan jiwa melayang, ribuan bangunan runtuh, ribuan orang jadi korban luka dan jutaan orang menjadi korban trauma.

1 Tahun Gempa Bumi Jogjakarta

Bapak kehilangan anak, ibu kehilangan bapak, dan anak kehilangan bapak dan ibunya. Lolongan tangisan terdengar diantara bangkai-bangkai manusia yang tertimpa runtuhan. Kehilangan benda dan kehilangan nyawa tak lagi penting dibedakan. Rasa sakit atas tubuh bercampur aduk dengan rasa sakit jiwa.

Tidak cukup sampai disitu saja, gempa ini ternyata menyebar dengan cepat, bahkan daya jangkaunya sampai ke pelosok-pelosok negeri di dunia. Manusia Indonesia pun kembali mengalami gempa besar.
Read the rest of this entry »


Posted by Kenz at 12:43 on Catatan Hanging | 13 Comments |
Thursday, 15.03.2007 [ Social Life ]

Beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengan teman smp saya, yang sekarang menjabat sebagai konsultan sementara sebuah perusahaan pengembangan sistem informasi di kota Jogjakarta. Dalam suasana pembicaraan antar teman akrab yang jarang bertemu, saya kembali mendengar sebuah keluhan dan ketakutan dari teman saya tentang diskriminasi dalam karir.

Teman saya itu dulu memegang jabatan manajerial di perusahaan yang sama dengan saat ini, sambil menyelesaikan S2nya. Entah kenapa, saya mendapati namanya dalam tes rekrutmen suatu perusahaan negara yang terkenal di negeri ini. Saya tahu ayahnya bekerja dalam perusahaan tersebut, tapi saya yakin dia pasti diterima di perusahaan tersebut karena dia memang orang yang pintar sejak SD. Ayahnya bukanlah pemegang jabatan tinggi di perusahaan tersebut, meskipun kata teman saya, ayahnya sudah lama sekali bekerja disana.

Read the rest of this entry »


Posted by Kenz at 16:45 on Catatan Hanging | 9 Comments |


pakupaku

kenzKENZ.
Live in JOGJA [IDX0058] - INDONESIA,
interested in study about human behavior, enjoy some activities like coding, hiking in the mountains, surfing on the net, and listening 'hanging'.

Life Age: 14736 days
Emotional
97.5%
Bioritme Status
Physical
-94.2%
Bioritme Status
Intellectual
-28.2%
Bioritme Status

SideNotes
November 20th 2015
Susu Almond Adele
Susu Almond Terbaik dan Terenak se-Jogja.

January 1st 2012
Fakultas Psikologi UGM
Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

January 1st 2012
UKP Psikologi UGM
Unit Konsultasi Psikologi Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

More SideNotes »




Shout Box
Nama :
Email :
URL Blog :
Message :
NID

Recent Comments
May 17, 2017
1017 days 13 hours
Hiatus
Sudah 11 tahun dari post ini dibuat, semoga abang tetap sehat disana by Nianovi

November 17, 2015
1564 days 4 hours
45 Butir Pengamalan Pancasila
Panjang banget,,,karna besok maju depan kelas buat ngapalin,,,aku nya harus ekstra buat ngapalin butir2pancasila,,,strong✊ by allen deraci

November 8, 2015
1573 days 14 hours
Mengurus STNK yang Hilang
waduh agak ribet juga ya,….. gimana nih, BPKB blm keluar, by Id Info

December 20, 2012
2626 days 4 hours
Jika Bertemu Ular Di Rumah
tolong dong ! tadi pagi ada anak ular kobra di halaman depan rumah. tp udh gtw ilang. trus, kan manggil pawang. katanya, gpp, nanti kl balik lg... by aaa

December 17, 2012
2629 days 18 hours
Makanan Untuk Mocha Mochi dan Mochu (Kura-Kura Brasil)
AQ jg px KKB skrang masih kecil,,nmax Tsuna ma Natsu,,kasian natsu ada benjolan putih” gt d tubuhnya..... by Tita Hinata


Jangan Asal
Copy Paste, Blog Juga Hasil Karya Cipta.


Bloglines
Feedburner
Get KlipFolio
Get Firefox
Get Opera
Valid XHTML

Catatan Hanging RSS Feed RSS Entries
Catatan Hanging Comments RSS Feed RSS Comments
Catatan Hanging SideNotes RSS Feed RSS SideNotes

24q. 0.105s.
Powered by WordPress
© 2006
All rights reserved.

Kode Etik Blogger Indonesia